Chip In Ep. 05.02

Episode 05.2: Siapa Pengirim Surat?

Bu Park sarapan bak ratu dan menolak melayani atau diperintah siapa pun. Ia akan pergi kalau sudah menerima uang kompensasi. Bit Na berdiri berhadapan dengan Seol Young. Ketegangan yang kuat mengelilingi mereka berdua.

Hari tidak juga semakin membaik. Berita pagi ini mengabarkan kalau banyaknya lukisan Yoo In Ho yang dulu diduga sebagai pemalsuan, ternyata setelah diselidiki, Yo In Ho yang membuat sketsa dasar tapi finishing dilakukan oleh orang lain.

Go Cheol langsung mendatangi Jeong Wook. Jeong Wook mengingatkan untuk tidak pernah membahas soal itu lagi, yang penting Go Cheol telah mendapatkan bagian dari penjualan lukisan yang di-sketsa In Ho. Go Cheol diingatkan untuk tidak serakah. Bu Park mendengar itu dan ingin tahu ada apa.

Go Cheol, Ji Hye, bu Park dan Hae Joon berkumpul. Bila ada satu yang mengaku, maka yang lainnya akan terbebas dari tuntutan hukum. Jadi, siapa mau jadi kambing hitam? Sisanya akan urunan untuk kompensasi warisan. Go Cheol dan Ji Hye membujuk bu Park.

Go Seon dan Bit Na mendapat kesempatan memeriksa satu-satunya kamar yang belum mereka masuki, saat Seol Young tiba-tiba berlari pergi.

Bu Park membuat surat palsu untuk menjalankan rencana mereka berempat. Setelah selesai, Go Cheol dan Ji Hye mengajarinya berakting saat nanti mengaku pada polisi.

Go Seon melihat komputer Seol Young masih menyala, tapi semua folder terkunci. Dia melihat file bin dan menemukan file denah yang sama dengan yang ada di dalam amplop. Di kamarnya, Hae Joon juga mempelajari denah yang sama. Ia pergi ke workshop In Ho mencari-cari sesuatu.

Hae Joon sembunyi saat bu Park masuk. Bu Park membuka pintu rahasia, tempat ia menaruh barang-barang yang ia curi dari rumah In Ho. Lalu ia bersiap ke kantor polisi dengan pesan agar Go Cheol, Ji Hye dan Hae Joon tidak melupakan janji mereka.

Di kantor polisi, saat Det. Hong menginterogasi bu Park, Bit Na menelpon kalau ia menemukan bukti bahwa yang mengirim surat adalah Seol Young. Bit Na menyambut Seol Young yang baru datang dengan berkata kalau ia telah menemukan bukti, tapi tidak tahu harus mulai dari mana.

Seol Young menyilahkan Bit Na berbuat apa saja, Seol Young tidak peduli. Apa Seol Young harus gemetar ketakutan? Yang Seol Young tahu, anak yang diterlantarkan oleh orang tuanya, seperti saat Bit Na yang baru berumur 8 tahun, ditinggal di depan rumah In Ho, cenderung menjadi anak yang punya tabiat pemarah.

Bit Na membalas dengan berkata Seol Young bukan siapa-siapa. Hanya pacar yang menumpang hidup. Yang mengemis cinta In Ho, tapi tidak cukup berharga untuk dinikahi In Ho. Mereka berpisah dalam keadaan marah.

Di kamar, Hae Joon melihat foto-foto dirinya dan kliping tentang ayah kandungnya.

Pertengkaran dengan Seol Young membuat kepala Bit Na berputar. Suara detak sepatu, seperti saat ia dengar waktu masih kecil bersembunyi di dalam lemari, berdetum-detum di kepalanya. Tapi, itu bukan suara sepatu, melainkan suara detak jam lemari. Saat Bit Na periksa jam lemari, ia menemukan kamera dan memori card didalamnya.

Bit Na memeriksa file dari kamera, terlihat Yoo In Ho yang memasukkan amplop berisi salinan surat wasiat, denah dan anak kunci, ke bawah setiap pintu kamar.  

Bersambung

Komentar aku: oh, my… oh, my… oh, my… Kecurigaan menunjukkan taringnya, menggigit dan meninggalkan sakit hati yang parah. Bit Na menyalahkan Seol Young untuk meyakinkan dirinya bahwa Ji Hye tidak bersalah, dan mungkin, atas perasaan tidak diakui oleh In Ho. Haugh…

Episode ini meski tetap ada humornya, memperlihatkan sisi manusia yang kelam. Aku benar-benar berharap Bit Na bisa keluar dari tragedi ini dan menjadi lebih baik, meski semua ini akan meninggalkan luka.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: