Graceful Friends Ep. 8.2

Rating: M, R-19+

Eun Shil menelpon Kyu Ja sambil menangis tersedu-sedu. Ia menemukan kalau Hae Sook membuka café OW dan malam ini adalah malam pembukaan. Kyu Ja menyuruhnya berhenti menangis. Mereka akan pergi ke pembukaan café itu nanti malam.

Jae Hoon dan Olivia Choi tidak sengaja melihat Kyu Ja pergi ke hotel menemui si investor saat Jae Hoon mengantar Olivia untuk tinggal di hotel. Kyu Ja minta si investor menanda tangan kontrak agar memberikan Hyung Woo film.

Goong Cheol sampai di panti jompo Dahan dan mengenali Dong Hae sebagai wanita yang menangis tersedu-sedu di pemakaman Man Shik. Dong Hae mengatakan kalau ia hanya mengagumi Man Shik tapi tidak pernah ada perselingkuhan. Goong Cheol menanyakan apa Dong Hae tahu hubungan Man Shik dan Ku Young Sun? Dong Hae mengiyakan. Bagaimana dengan Jung Hae? Dong Hae meminta Goong Cheol menanyakan langsung ke yang bersangkutan.

Jung Hae berkunjung ke rumah mertuanya dan memberi infus pada ayah Goong Cheol. Ibu mertua sangat menyayangi dan bersyukur karena Jung Hae mau menikahi Goong Cheol. Ia memasakkan dan memanjakan Jung Hae. Jung Hae teringat saat pernikahannya, ia mengaku kalau ia yatim piatu, sehingga tidak ada keluarga yang mengantar. Ayah dan ibu mertuanya lah yang membela dan mendukung saat keluarga dan teman keluarga Goong Cheol bergosip tentang dirinya.

Jung Hae menerima text dari Kyu Ja mengajak datang ke pesta pembukaan café OW.

Keempat sahabat telah sampai di bar OW dengan membawa hadiah, kecuali Goong Cheol yang datang dengan tangan kosong.

Ketiga istri datang ke bar OW. Hae Sook berkata kalau tidak ada meja kosong. Kyu Ja berkata kalau ia hanya akan bergabung dengan meja suaminya saja. Para suami tidak bisa berkutik, selain menyatukan meja dan menarik kursi extra.

Hae Sook menyanyikan lagu sebagai hadiah untuk pengunjung yang datang. Mereka semua tenggelam dalam nostalgia. Jung Hae yang terus menerus minum soju, tiba-tiba naik panggung dan menyanyi. Goong Cheol berteriak pada Hae Joon untuk melepaskan Jung Hae saat ia hendak membantu Jung Hae. Kyu Ja berjanji akan merawat Jung Hae. Ia pergi bersama Jung Hae dan Eun Shil ke restoran miliknya.

Mereka, gang istri, bernyanyi di resto Kyu Ja. Eun Shil dan Kyu Ja menyanyi dan menari lagu gembira. Tapi, Jung Hae menyanyikan lagu yang membuatnya menangis tersedu-sedu, lagu yang mengingatkannya akan almarhumah ibunya. Kyu Ja memeluk Jung Hae dengan erat.

Jae Hoon memberi tahu Goong Cheol kalau hari ini adalah hari ulang tahun kematian ibunya. Jung Hae yang memberi tahu Jae Hoon.

Di depan apartemen, Goong Cheol menerima paket. Paket berisi undangan perkawinan Ahn Gong Cheol – Nam Jung Hae, 17 Oktober 2004. Di satu kamar tertutup, seseorang memperhatikan file di desktopnya. Semua tentang Jung Hae tersimpan di sana, sejak masa kuliah.

Bersambung

Komentar aku: Undangan lama itu artinya apa, ya? Kalau memang waktu menikah Jung Hae mengakui kalau ia yatim piatu, kenapa tidak mau memberi tahu kalau itu hari peringatan kematian ibunya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: