Chip In Ep. 04.02

Netizen berkata kalau ini kasus ini disebut ‘Chip In’ dimana setiap individu berkontribusi untuk kejahatan yang terjadi. Netizen kasihan, pelukis In Ho dikelilingi pembunuh yang adalah keluarga dan teman dekatnya. Bit Na mendesah membaca itu semua.

Ji Hye bersikeras tidak mau melaporkan Hae Joon, karena tidak ingin kehilangan warisan. Ji Hye juga lebih suka kalau surat wasiat hilang, jadi Bit Na bisa dapat 25 juta dollars. Ji Hye bertanya apa Bit Na yakin kalau Hae Joon bukan yang mencelakainya? Bit Na membela Hae Joon, Hae Joon bukan tipe pembunuh. Kalau Seol Young?

Ji Hye mendatangi Seol Young dan bertanya soal handicap Seol Young, bukankah Seol Young terkenal cukup handal, bahkan sering melakukan ‘hole in one’? Seol Young menolak berkomentar dan menginggalkan Ji Hye.

Go Cheol memeriksa sol sepatu dan menemukan alat penyadap. Ia mendatangi Hae Joon dengan marah. Mereka dipisahkan oleh Jeong Wook. Sikap mereka membuat Jeong Wook terburu-buru masuk kamarnya dan mencari klipping kasus yang melibatkan ayah Hae Joon. Go Cheol melanjutkan dengan mencari wasiat di kamar Hae Joon.

Bit Na dan Ji Hye mencari surat wasiat di workshop In Ho. Bit Na menemukannya di tempat sampah kertas. Saat Seol Young masuk, Bit Na dan Ji Hye sedang memperebutkan surat itu. Bit Na hendak melaporkan dan Ji Hye hendak menghancurkan. Pengacara Jin yang datang menabsahkan keaslian surat wasiat. Pembagian wasiat akan dilakukan sesuai porsi mereka masing-masing.

Bit Na & Go Seon mendirikan kemah di atap. Mereka masih mencari siapa yang memberikan obat tidur kelima. Di rekaman video, Bit Na melihat kotak coklat hadiah Hae Joon dan Seol Young menyuapi In Ho dengan makarun. Foto diunggah di site pembunuhan dan mereka tinggal menunggu siapa yang menjawab.

Bit Na & Go Seon bersembunyi di salah satu mobil di tempat parkir. Seol Young sepertinya tahu itu. Ia masuk membawa makarun dan berharap lain kali mereka bertanya langsung saja. Makarun silahkan dimakan atau diperiksakan ke lab.

Berarti, tinggal Hae Joon. Mereka pun masuk kamar In Ho dan bersembunyi di lemari. Benar saja, Hae Joon masuk perangkap dan mencoba menghancurkan barang bukti. Bit Na & Go Seon menyuruh Hae Joon untuk makan coklatnya sebagai bukti ia tidak memasukkan obat tidur ke dalam coklat. Hae Joon pingsan setelah makan coklat ketiga dan diciduk polisi.

Det. Hong membangunkan Hae Joon. Hae Joon menolak tuduhan polisi dan memberikan bukti rekaman. Ahasil, Go Cheol, bu Park, Ji Hye dan Jeong Wook digelandang ke kantor polisi.

Det. Hong bertemu dengan Bit Na di café. Det. Hong kesal karena Bit Na baru memberikan barang bukti berupa surat yang Bit Na dapat dari Ji Hye. Det. Hong menyuruh Bit Na menghentikan penyelidikan.

Keributan kembali terjadi di kantor polisi saat mereka dijajarkan untuk mengetahui kronologis peristiwa. Urutan masuk ke kamar In Ho adalah: 1 Ji Hye, pukul 02.01 dini hari; 2 Go Cheol, pukul 2.30 dini hari; Hae Joon; Bu Pak; 5 Jeong Wook.

Urutan pemberian obat tidur: 1. Bu Park – sup; 2. Go Cheol + Ji Hye + Jeong Wook, karena Go Cheol tidak mau menjadi no 2 sendiri; dan terakhir no. 5 Hae Joon. Hae Joon menolak mengaku membuat keempat lainnya ribut mengajukan hak diam dan minta didampingi pengacara. Foto berikut yang diunduh adalah foto mereka sesuai urutan pemberian obat.

Bit Na tertidur di kamarnya, Seol Young masuk. Seol Young berdiri terpaku di depan pintu memperhatikan Bit Na dengan tajam.

Bersambung

Komentar aku: bwahahaha… aku ingat dulu ada film judulnya ‘Clue’ (tahun 1985). Itu filmnya lucu banget. Itu bu Park dan Ji Hye pasti cocok jadi salah satu pemerannya, dan pasti salah satu atau keduanya dibunuh kalau ikut dalam film itu… kekekeke…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: