Graceful Friends Ep. 6.1

Episode 6: Kebohongan

Rating: M, R-19+

Prologue

Jung Hae terbaring di lantai, mencoba melepaskan diri. Ia mengambil trophy dari atas meja dan memukulkannya ke kepala Kang San. Kang San terjatuh. Jung Hae berlari meninggalkan Kang San. Jung Hae baru tersadar kalau kalungnya hilang saat dia sudah berada di mobil.

Episode 6.1

Itu yang dikatakan Jung Hae saat polisi menginterogasi. Detektif membaca ulang pengakuan Jung Hae. Jung Hae juga sadar kalau hanya masalah waktu sebelum ia diciduk, jadi ia menyerahkan diri. Det. Tae Wook mengatakan pemerasan, ancaman dan perkosaan cukup menjadi motif untuk membunuh. Jung Hae berkata ia tidak bermaksud membunuh, ia datang untuk menyelesaikan masalah. Apa yang terjadi kemudian, adalah murni pembelaan diri.

Det. Tae Woo menanyakan kalau memang Jung Hae berkata jujur, di mana trophy dan kedua HP Kang San? Jung Hae mengaku ia punya ide di mana barang-barang itu berada.

Goong Cheol sampai di kantor polisi dan berteriak minta bertemu dengan Jung Hae. Det. Tae Woo membujuk Goong Cheol mengatakan kalau Jung Hae yang menyerahkan diri dan meminta agar Goong Cheol membiarkan polisi melaksanakan tugasnya. Akhirnya Goong Cheol hanya minta untuk bisa bertemu sebentar saja. Goong Cheol bertemu dengan Jung Hae. Mereka berdua hanya bisa saling memandang dan berharap masing-masing bisa bertahan dan melakukan yang terbaik.

Goong Cheol akhirnya memberi tahu latar belakang insiden pada ketiga temannya. Hyung Woo dan Choon Bok ingin sekali membantu, tapi Hae Joon menyuruh mereka menggunakan akal sehat dan menunggu 2-3 hari. Kalau tidak ada bukti kuat, polisi akan melepas Jung Hae. Mendengar itu Goong Cheol pamit dan pergi.

Polisi bingung kenapa Jung Hae tidak didampingi pengacara. Det. Tae Woo mengatakan untuk wanita sepintar Jung Hae, ia pasti telah mempertimbangkan dan mempersiapkan semuanya baik sebelum datang ke kantor polisi.

Hae Joon kembali ke tempat praktek dan menelpon Kantor Hukum Jung & Park. Ia minta bicara dengan pengacara Jung Jae Suk.

Hyung Woo dan Choon Bok pergi ke komplek apartemen, mereka ingin membantu Goong Cheol – Jung Hae dengan mencari barang bukti. Saat polisi yang berjaga dipanggil membantu kasus, Hyung Woo menyelinap masuk, sementara Choon Bok berjaga di depan. Saat Hyung Woo mendengar suara dari kamar mandi, ia mengendap dan membuka pintu. Seseorang menonjok mukanya dan mereka bergumul, Choon Bok datang membantu.

Polisi menyerbu masuk dan menyalakan lampu. Mereka yang sedang bergumul adalah Hyung Woo, Choon Bok dan Goong Cheol.

Det. Tae Woo mengatakan ada yang tidak pas dengan pengakuan Jung Hae. Di catatan telp. Kang San, tidak ada foto atau pesan ke/dari Jung Hae. Kang San menggunakan telp. lain untuk memeras dan menghubungi Goong Cheol – Jung Hae. Juga banyak barang berharga di rumah Kang San, tapi tidak disentuh. Itu sama artinya dengan yang mengambil trophy dan HP adalah yang membunuh Kang San. Jung Hae tetap menyangkal kalau Goong Cheol terlibat dan menyuruh polisi mengambil kesimpulan sendiri.

Setelah mereka dilepas, Choon Bok bertanya pada Hyung Woo, kenapa Goong Cheol mengaku kalau masuk bersamaan dengan mereka? Jelas-jelas Goong Cheol masuk jauh lebih dahulu. Hyung Woo berpikir itu karena Goong Cheol sudah masuk daftar tersangka, ia tidak mau kejadian ini membuat polisi lebih curiga.

Jae Hoon bertemu dengan pengacara Jae Suk di restoran mewah Kyu Ja. Kyu Ja masuk untuk memberi salam dan meninggalkan mereka berdua. Jae Hoon minta Jae Suk mengenalkannya pada pengacara yang paling sukses yang bekerja di kantor Jae Suk.

Goong Cheol menjemput Yoo Bin yang telah selesai kursus belajar. Saat mereka makan hamburger, HP Goong Cheol berbunyi. Goong Cheol membuka pesan dan terbelalak melihat isinya.

Hyung Woo bertemu rekan kerjanya di tenda minum. Teman itu dipecat dari perusahaan film milik investor karena dia dianggap terlalu akrab dengan Hyung Woo. Investor masih marah atas kejadian dengan Kyu Ja. Teman Hyung Woo berkata kalau ia melihat berita bahwa pemuda yang dulu memperkenalkan Hyung Woo pada gadis dibawah umur dan memerasnya terbunuh. Apa Hyung Woo ingat pemuda itu?

Eun Shil memberi tahu kalau Hyung Woo memberi tahu Kyu Ja keempat sahabat bermalam di rumah Jae Hoon, bukan di sauna. Choon Bok merevisi versinya dengan berkata kalau mereka berempat memang minum-minum di rumah Jae Hoon sampai malam, tapi setelah itu pergi ke sauna. Eun Shil puas dengan penjelasan itu, ia tahu Choon Bok tidak akan pernah berbohong.

Bersambung

Komentar aku: Wow… Goong Cheol – Jung Hae, Hyung Woo – Ji Wook, semuanya sudah jadi korban Kang San. Kyu Ja korban tidak langsung karena dia suami Hyung Woo & ibu Ji Wook. Jae Hoon mungkin ada hubungannya dengan Kang San. Choon Bok – Eun Shil, mungkin mereka tidak jadi korban karena tidak terlalu kaya. Bagaimana pun Kang San suka uang. Atau belum terungkap saja? Huhuhu….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: