Graceful Friends Ep. 4.2

Rating: M, R-19+

Atasan Hyung Woo menelpon, mengatakan investor ingin kembali bertemu dengan syarat Hyung Woo musti mengajak Kyu Ja. Kyu Ja yang mendengar itu semua, bersedia menemani Hyung Woo, bahkan Kyu Ja akan mengurus semuanya untuk membantu Hyung Woo. Hyung Woo serasa naik ke langit ketujuh.

Saat mereka sarapan, Goong Cheol tidak berhenti melirik ke arah kamar, Jung Hae belum juga bergabung dengannya dan Yoo Bin. Saat Jung Hae keluar, ia berkata kalau ia akan pergi golf. Jung Hae melarang Goong Cheol mengantarnya. Hal itu justru menaikkan kecurigaan Goong Cheol. Ia berlari ke luar mengikuti Jung Hae, mengambil jalur tangga agar tidak terlihat oleh Jung Hae. Goong Cheol terus berkendara menguntit mobil Jung Hae, sampai sebuah truk box yang melaju di antara mobil mereka terselip karena ban truk lepas.

Jung Hae tidak pergi golf, ia berkunjung ke rumah jompo. Dong Hae, wanita yang menangis tersedu saat pemakaman Man Shik, ternyata adalah pegawai rumah jompo. Dong Hae mengajak Jung Hae bertemu penghuni yang selama ini dekat dengan Man Shik. Penghuni wanita itu menolak melakukan apa-apa, bahkan tidak mau makan.

Kyu Ja dan Hyung Woo bertemu dengan investor film. Investor film bersikap kurang ajar, terus menerus mengalihkan pembicaraan dengan membahas keseksian Kyu Ja dan film erotis yang Kyu Ja bintangi. Kyu Ja berusaha menahan diri demi Hyung Woo. Tapi, saat si investor memaki Hyung Woo, Kyu Ja kehilangan kendali, menyiram si investor lalu menuangkan anggur ke kepalanya. Setelah itu, Kyu Ja balas memarahi si investor dan berkata kalau Hyung Woo sangat bernilai. Kyu Ja tidak peduli apakah si investor akan memberikan investasi atau tidak, tapi jangan pernah berani-berani menghubungi suaminya lagi!

Kyu Ja menggandeng Hyung Woo dan berkata kalau kehidupan itu mirip jalan yang di hadapan mereka yang tampak gemerlap di malam hari. Kehidupan pun seperti itu, kadang suram dan kadang gemerlap. Tapi, apa pun yang terjadi, Hyung Woo tidak boleh merasa gagal dan rendah diri. Hyung Woo meneteskan air mata mendengar hal itu. Hyung Woo mendorong Kyu Ja untuk kembali bekerja, ia akan pulang. Saat berjalan, ia melihat Kang San yang baru turun dari motor dan mengenalinya. Kang San berbalik dan tersenyum pada Hyung Woo.

Saat belanja di supermarket, keluarga Park bertemu dengan teman Eun Shil. Teman Eun Shil memuji Choon Bok yang tampak masih muda untuk pria seumuran ayah Eun Shil. Mereka semua menjadi salah tingkah saat Pu Reum memanggil Choon Bok, ‘Ayah…’

Jung Hae setuju menemui Goong Cheol di depan supermarket di belakang apartemen mereka. Sebelum Jung Hae sampai, Kang San sudah lebih dulu tiba di depan Goong Cheol. Kang San sengaja melajukan motornya dengan cepat lalu mengerem tepat di depan Goong Cheol dan membuka helmya. Ia sengaja berputar-putar seolah menantang Goong Cheol. Goong Cheol menjadi emosi dan mengejar dengan taksi.

Jung Hae melihat itu dan memutar mobilnya mengikuti mereka. Kang San sengaja berhenti di tempat parkir, menunggu Goong Cheol. Goong Cheol turun dari taksi dan mulai menghajar Kang San. Pukulan demi pukulan ia hujamkan ke Kang San, sampai Jung Hae memisahkan mereka berdua.

Jung Hae mengaku kalau Kang San memerasnya seharga $ 500,000. Goong Cheol yang menjadi kalap tidak mempermudah posisi Jung Hae. Goong Cheol mengakui pikirannya menjadi tak terkendali dan membayangkan hal yang aneh-aneh, yang membuatnya menjadi gila. Jung Hae mengingatkan kalau Kang San juga mengancam akan menyebar foto-foto itu ke sekolah Yoo Bin, karenanya Goong Cheol harus bisa menahan diri. Goong Cheol melampiaskan rasa frustasinya dengan memukul bangku berulang-ulang.

Goong Cheol, Hyung Woo dan Choon Bok semua pergi ke bar WO, tapi bar WO tutup untuk sementara. Ahasil, mereka bertiga merangsek apartemen Jae Hoon. Hyung Woo mengeluhkan sikap investor, ia merasa malu dan marah. Seharusnya, tadi ia meninju muka si investor! Choon Bok tidak mau kalah, teman-teman Eun Shil melihatnya bukan sebagai saudara, atau paman, tapi seorang ayah! Seharusnya ia ambil operasi botox yang ditawarkan. Jae Hoon memperhatikan sikap Goong Cheol yang hanya terdiam dan buku jarinya yang terluka dan berdarah.

Goong Cheol menjadi geram, saat Kang San mengirim pesan seolah Jung Hae sekarang ada bersama Kang San, karena tidak bisa menahan keinginannya. Kegeraman Goong Cheol memuncak saat Jung Hae tidak bisa dihubungi. Ia membanting HP dan bergegas ke luar. Jae Hoon yang mengamati semua itu mengajak Hyung Woo dan Choon Bok mengikuti Goong Cheol.

Goong Cheol berlari ke apartemen A1010, menggedor dan membuka pintu yang tak terkunci. Teman-temannya belari di belakang, mencoba menyusul.

Voice overAku kehilangan pikiran, tidak bisa melihat dan mendengar apa-apa. Yang aku tahu hanyalah aku harus melindungi orang yang aku cintai. Saat aku sadar, seseorang meninggal di hadapanku. Darah berbau seperti karat, persis seperti 20 tahun yang lalu…’ (Goong Cheol)

Epiloque: Hari kematian professor Han Eung Shik

Hae Sook masuk ke panggung, tangannya gemetar dan bibirnya berdarah. Goong Cheol melihat itu dan menjadi murka. Ia berlari ke lantai atas. Teman-teman dari sanggar Phoenix mengikutinya dari belakang. Saat mereka masuk ke ruang kerja professor Han Eung Sik, Goong Cheol berdiri terpaku dan mayat professor Eung Shik terbaring dengan darah mengalir dari luka di kepalanya. Trophy dan pulpen biru tergeletak dekat jasad.

Malam sebelumnya, Goong Cheol meminjam pulpen yang sama dari Man Shik.

Bersambung

Komentar aku: Aaahh… plot thickens, cerita menjadi semakin rumit. Jadi, sejarah pembunuhan terulang lagi. Aku pikir Goong Cheol menolak berpacaran dengan Hae Sook, karena ia mencintai Jung Hae? Atau ciuman Hae Sook mengubah segalanya? Auuuuu….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: