Chip In Ep. 02.01

Episode 02.1: Brangkas

Prologue:

Semua penghuni mendengar teriakan Bit Na. Mereka masuk kamar In Ho dan melihat Bit Na terduduk di samping tubuh In Ho yang membujur kaku dengan bibir membiru.

24 jam sebelumnya

Ji Hye terbangun, mengambil amplop yang diselipkan di bawah pintu kamar. Amplop berisi kunci, copy surat wasiat, denah dan cara membuka brangkas. Anehnya, ada bagian yang di-blok di copy surat wasiat itu.

Seharian Ji Hye menebak-nebak dan memperhatikan setiap anggota keluarga, siapa dari mereka yang mengirim dan kenapa? Seperti: Go Cheol yang sering dipenjara untuk penipuan uang; Jeong Wook tampaknya baik, justru orang yang dianggap baik sering menusuk dari belakang; bu Park yang bebas keluar masuk dan selalu ada; Hae Joon yang tampan tapi membosankan.

Bit Na yang mengawasi keanehan sikap Ji Hye sejak sarapan, menarik tangan Ji Hye dan bertanya kenapa ibunya jadi aneh begitu? Ji Hye menepis tuduhan itu, berbalik menyuruh Bit Na menambahkan point simpati dari In Ho dengan mengajak In Ho jalan-jalan. Bit Na mengancam kalau Ji Hye terus bersikap seperti itu, Bit Na tidak ragu memutuskan hubungan dengan Ji Hye. Bu Park mencuri dengar percakapan mereka dan tersenyum simpul.

Mengetahui ia tidak akan dapat dukungan dari Bit Na, Ji Hye sengaja merecoki sesi interview dengan berkata kalau kebahagiaan kehidupan pernikahan Seol Young – In Ho adalah omong kosong belaka.

Ji Hye menyelinap masuk ke kamar In Ho. Tak disangka, bu Park juga masuk untuk membersihkan kamar. Bu Park mengantongi pen yang ia ambil dari meja In Ho. Ji Hye yang melihat itu dari balik kursi khawatir kepergok, dan mengirim pesan palsu ke bu Park untuk menemuinya di kebun belakang.

Baru saja berdiri, Go Cheol masuk. Ji Hye pura-pura bilang ia mencari In Ho dan langsung berjalan cepat ke luar. Go Seon yang duduk dekat kamar melihat itu. Ji Hye memutar otak memikirkan cara bisa membuka brangkas di kamar In Ho. Ji Hye ingat kalau Seol Young punya obat tidur, itu jalan keluarnya. Ji Hye masuk dan mencari obat tidur itu di kamar Seol Young. Ji Hye berhasil mengambil botol obat tidur, tapi ada orang yang akan masuk. Ji Hye terburu-buru melarikan diri lewat jendela. Ji Hye sempat keseleo saat menuruni tangga.

Ji Hye berhasil masuk dari pintu samping. Itu saat Ji Hye dipergoki Seol Young dan diminta berhati-hati dalam berkomentar.

Ji Hye menggerus sebutir pil tidur dan mencari kesempatan memberinya ke In Ho. Tapi, semua usahanya gagal, mulai dari sup dan gelas minum. Usaha Ji Hye terakhir, dengan memasukkan serbuk ke jus jeruk, gagal gara-gara insiden Jack in Box.

Kesempatan emas datang saat bu Park menyiapkan beberapa jenis obat untuk In Ho. Ji Hye merebut baki berisi cup obat dan air putih. Ia masukkan sebutir obat tidur ke cup obat. Kali ini, Ji Hye memastikan In Ho meminum obat tidur itu bersama obat-obat lainnya.

Ji Hye sengaja memperlakukan In Ho dengan mesra saat Seol Young datang. Juga, sewaktu mereka berpapasan dengan ketus Ji Hye berbisik pada Seol Young bahwa tidak seorang pun dari mereka akan masuk dalam daftar keluarga resmi In Ho.

Ji Hye menunggu sampai pukul 2 dini hari untuk masuk kamar In Ho. Ji Hye mengikuti langkah yang diberikan dan mengambil surat wasiat. Saat ia baca, bagian yang di-blok berisi klausul bahwa siapa pun yang membaca surat wasiat sebelum pengacara resmi, akan dihapus dari daftar penerima wasiat. Ji Hye sadar dan panic, ia masuk perangkap!

Ji Hye buru-buru memasukkan surat kembali ke amplop, memasukkan ke brangkas dan kembali ke kamarnya.

Saat esok paginya mereka menemukan In Ho sudah tiada, Ji Hye menjadi semakin ketakutan. Setahu Ji Hye, obat tidur tidak membunuh orang. Kalau begitu, apa Seol Young memang berniat meracuni In Ho dan mengganti isi botol obat tidurnya? Ji Hye jatuh lunglai di sisi tempat tidur.

Bersambung

Komentar aku: Ji Hye itu bukan pisau tertajam di dapur, ya? Kekeke… Dia lucu sekaligus membuat super kesal. Tidak terbayang bagaimana perasaan Bit Na yang sering dijadikan alat untuk mendapatkan keuntungan dari In Ho. Hua!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: