Chip In

Network: MBC

Rating: R-15+

Genre: Misteri, Pembunuhan, Keluarga

Mulai tayang: 22 Juli 2020

Durasi per episode: 60 menit

Status: drama selesai tayang sebanyak 8 episode

Sebuah drama a lá Agatha Christie’s ‘whodunit’. Misteri pembunuhan di rumah tertutup dari satu keluarga besar Yoo In Ho, pelukis ternama dan kaya raya. Kalau harta menjadi motif utama, maka seluruh anggota keluarga, termasuk asisten rumah tangga/tukang masak yang setia, menjadi tersangka utama. Tapi, bagaimana kalau motif pembunuhan bukan uang? Kecemburuan, cinta, perselingkuhan, kebencian?

Sudah lama tidak menonton drama bertipe ‘whodunit‘ yang penjelasannya banyak berupa kilas balik dan harus teliti akan detail. Huhuhu… Entah kenapa, drama misteri lebih mudah dicerna daripada drama percintaan atau keluarga, padahal seperti drama keluarga, seluruh tersangka memiliki hubungan dekat, kalau bukan keluarga – mereka adalah asisten yang tinggal dalam rumah ini juga. Lengkap dengan salah pengertian, kekecewaan, kecemburuan, cinta, kesetiaan dan uang.

Selain ‘Chip In‘ drama misteri pembunuhan yang juga bagus adalah ‘Good Detective‘. Bedanya, Chip In murni kejahatan dalam keluarga, sementara Good Detective bersinggungan dengan politik & penyalahgunaan kekuasaan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: