Graceful Friends Ep. 3.2

Rating: M, R-19+

Di lain pihak, Goong Cheol menemui Hae Sook yang tiba-tiba menelponnya. Goong Cheol serba kikuk saat Hae Sook menggodanya. Tapi, Hae Sook datang untuk meminjam uang pada Goong Cheol. Hae Sook juga minta agar Goong Cheol merahasiakan pinjaman ini.

Coach Joo sengaja datang menjemput Jung Hae. Jung Hae memberikan amplop berisi uang $20,000 dan berkata ini adalah pertama dan terakhir. Coach Joo berkata kalau ini bukan terakhir tidak takut ancaman Jung Hae, bahkan berkata keras-keras mengajak Jung Hae keluar dan menyatakan cintanya. Coach Joo menolak uang yang diberikan dan berkata kalau ia benar-benar jatuh hati pada Jung Hae. Juga, apa Jung Hae tahu alasan para istri kaya raya punya simpanan? Karena para simpanan memperlakukan istri-istri kaya dengan penuh perhatian, tidak seperti suami-suami mereka. Coach Joo pergi di bawah pandangan mata semua orang.

Si investor bertemu dengan Hyung Woo. Tidak sengaja, si investor merobek jas baru Hyung Woo dan minta bertemu dengan Kyu Ja. Hyung Woo berjanji mengajak si investor pergi ke club milik Kyu Ja.

Goong Cheol memasakkan makanan untuk Jae Hoon. Jae Hoon tahu kalau ada yang tidak beres, Goong Cheol selalu tiba-tiba jadi cerewet dan penuh perhatian kalau punya masalah. Jae Hoon menebak dengan sangat tepat kalau Hae Sook pasti minta ketemu Goong Cheol dan minta dipinjami uang. Jae Hoon bertanya bagaimana kalau Jung Hae tahu rahasia itu? Jae Hoon menyuruh Goong Cheol menghindari Hae Sook. Goong Cheol tidak bisa begitu, karena Hae Sook teman mereka. Goong Cheol terus membujuk Jae Hoon agar meminjaminya uang.

Eun Shil mewarnai rambut Choon Bok. Eun Shil juga menyesal mengungkit-ungkit soal asuransi jiwa Choon Bok. Kalau sampai terjadi apa-apa, Eun Shil juga tidak ingin melanjutkan hidup, dan menumpahkan seluruh sisa cat rambut ke kepala Choon Bok.

Coach Joo mengirim sms menggoda Jung Hae. Jung Hae mengancam coach Joo agar tidak mengirim sms seperti itu lagi. Coach Joo membalas dengan mengirim foto-foto Jung Hae pada Goong Cheol.

Esok paginya, Goong Cheol tidak sanggup menanyakan foto-foto itu pada Jung Hae, malah mengajak Jung Hae makan malam bersama. Jung Hae setuju dijemput Goong Cheol pukul 6 sore nanti. Goong Cheol menatap dengan tajam, tetapi tidak berkata apa-apa.

Coach Joo sengaja ngebut dan menghentikan motornya dengan mendadak di depan mobil Jung Hae yang melaju.

CEO High Five Chicken memarahi Goong Cheol yang tidak juga menyudahi kontrak juru bicara. Tetapi, pandangan Goong Cheol menjadi sangat keras dan tajam, karena mengingat foto-foto Jung Hae. Saat Goong Cheol meminta CEO mengulangi perkataannya, CEO hanya menjawab kalau ia akan mempertimbangkan kembali kelanjutan kontrak dan menyuruh Goong Cheol kembali ke mejanya.

Choon Bok makan siang seorang diri. Saat ia berusaha menghubungi kenalan-kenalannya, mereka semua menolak atau tidak bisa dihubungi. Choon Bok sedang berusaha mencapai target asuransi yang ia harus jual, setelah kepala bagian memarahi dan mengingatkan kalau umur Choon Bok tidak semakin muda. Akhirnya, Choon Bok memberanikan diri mendatangi Jung Hae dan menawarkan asuransi padanya. Jung Hae selalu menutup telp yang ia terima dan berkata kalau ia sibuk. Choon Bok berterima kasih atas penerimaan Jung Hae.

Coach Joo mengirim foto-foto Jung Hae dan mengatakan kalau ia sudah mengirim foto-foto itu ke Goong Cheol kemarin. Juga mengancam, kalau Jung Hae menolak menemuinya malam ini, coach Joo akan mengirim foto-foto itu ke management RS tempat Jung Hae bekerja.

Goong Cheol terus saja membuka foto-foto Jung Hae. Goong Cheol mencoba meyakinkan diri untuk berani menanyakan foto-foto itu nanti malam. Tapi, Jung Hae malah menelpon dan membatalkan janji makan malam mereka. Jung Hae berjanji akan membicarakan semuanya mala mini.

Jae Hoon minum bersama teman-temannya di lounge hotel. Saat teman-temannya menyelamati salah seorang rekan yang baru naik jabatan, Jae Hoon berkata kalau ia sibuk bernegosiasi untuk membeli bangunan dua lantai di daerah Gangnam. Semua teman langsung ternganga dan menggumam alangkah enaknya lahir sebagai orang kaya.

Selesai membersihkan t-shirt yang terkena tumpahan minuman, Jae Hoon melihat Jung Hae berjalan di lobby hotel. Jae Hoon mengendap dan mengikuti Jung Hae. Jung Hae menekan tombol kamar 3506 dan coach Joo membukakan pintu kamar untuknya.

Epilogue

Kilas balik… Jung Hae membawakan bunga ke tempat abu ibunya dan berkata kalau ia sedih, karena Goong Cheol lebih memilih Hae Sook. Saat berkendara pulang, Jung Hae memergoki Hae Sook berkencan dengan seorang professor, Jung Hae mengambil gambar-gambar mereka memasuki hotel berdua. Di Koran tercetak berita utama skandal pembunuhan, ‘Profesor Han Eung Shik dari Universitas Yeongang ditemukan meninggal di ruangan kerja’. Terlihat seorang ibu yang menggantung diri setelah membaca berita itu.

Bersambung

Komentar aku: Lagi trend ya tema selingkuh di drakor. Mulai dari VIP, The World of the Married, My Unfamiliar Family (meski tidak ada selingkuh tapi kesalah pahaman) dan sekarang Graceful Friends. Aku tidak bisa memutuskan apa Jung Hae salah dalam hal ini, atau benar-benar korban. Yang pasti, sifat Goong Cheol yang mendahulukan teman, tidak memperbaiki masalah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: