My Unfamiliar Family Ep. 15

Ji Woo mencoba menulis surat perpisahan pada Eun Hee, dan terus mencoba, meski gagal berkali-kali. Ji Woo tidak pamit sendiri karena ia yakin keluarga tidak akan mengerti dan melarangnya pergi. Ji Woo berharap Chan Hyuk bisa menerangkan dengan baik pada saudari-saudarinya.

Eun Hee berkata seperti itukah Ji Woo menganggapnya? Jadi keluarga seperti apa mereka? Yang tidak mengenal dan asing satu sama lain. Chan Hyuk mengingatkan kalau Ji Woo sudah dewasa dan berhak melakukan apa pun, termasuk pergi dari keluarganya. Eun Hee langsung menelp Eun Joo, karena sekarang ia tidak ingin merahasiakan apa pun.

Eun Joo mengerti keputusan Ji Woo. Yang mereka bisa laukan sekarang adalah menunggu. Seo Young menimpali kalau ia marasa ada keanehan, kenapa harus mengirim sejumlah uang kalau hanya ingin bertemu?

Jin Sook menerangkan kalau buah yang ia simpan adalah untuk para jompo yang ia bantu. Jin Sook minta maaf dulu tidak menerangkan bahkan membiarkan Sang Shik dalam kecurigaan. Kecurigaan dan kemarahan Sang Shik, memberi kelegaan di satu sisi. Begitulah mereka hidup saat itu. Sang Shik menimpali kalau ia mengumpulkan obat tidur juga karena prinsip yang sama. Sang Shik ingin Jin Sook merasa patah hati saat menemukan obat-obat tidur itu.

Eun Joo mengerti karena kondisi keluarganya sekarang seperti membuka lemari yang isinya penuh barang-barang yang dilemparkan begitu saja. Barang-barang tersebut tiba-tiba terlempar keluar dengan derasnya mengenai mereka.

Tae Hyung memindahkan Sang Shik ke kamar VIP, Jin Sook menelp untuk memberi tahu Eun Joo. Tae Hyung memberi tahu kalau Mi Sook melihat mereka di RS ini. Jin Sook bersikap dingin pada Tae Hyung. Sang Shik berterima kasih.

Eun Hee kesal karena orang tua mereka tidak memberi tahu kalau Sang Shik akan operasi. Eun Joo berkata kalau sekarang mereka focus untuk support orang tua mereka saja, pastinya mereka tidak ingin putra-putrinya merasa dibebani. Tae Hyung menghampiri mereka dan memberi tahu efek setelah melakukan operasi. Eun Joo menggenggam tangan Eun Hee dan minta untuk menyembunyikan air mata saat bertemu orang tua mereka.

Eun Hee bersikap ceria saat masuk ruang VIP. Termasuk saat Sang Shik menanyakan keberadaan Ji Woo. Eun Hee berbohong kalau Ji Woo pergi tugas luar negeri. Eun Joo membantu dengan mengatakan Ji Woo dikirim ke Kanada. Sang Shik merasa bangga dan Jin Sook mengatakan agar mereka tidak usah mengganggu Ji Woo. Nanti saja kalau Ji Woo sudah pulang, mereka akan beri tahukan keadaan Sang Shik.

Saat Sang Shik masuk ruang operasi, yang terakhir dilihatnya adalah keluarganya, yang mengantar Sang Shik masuk. Sebelumnya, Sang Shik mengakui kalau ia takut akan kehilangan ingatan lagi. Jin Sook menenangkan dan bilang kalau pun begitu, Sang Shik bisa ingat yang hal-hal yang menyenangkan dan melupakan semua hal yang buruk.

Operasi berjalan lancar. Tapi, tiba-tiba kondisi Sang Shik menurun drastis. Dokter berusaha menghidupkan Sang Shik kembali.

Voice over Aku berjalan sendiri tanpa akar untuk tumbuh Tetapi engkau membolehkan ku  berfoto keluarga dan seorang putri pertama yang memanggilku ayah. Anak keduaku, yang selalu tersenyum hangat seperti musim semi. Putra terkecil ku yang selalu membuatku emosional saat bertemu. Dan istri ku, yang berkepribadian paling kuat tetapi juga paling kesepian di dunia ini. Mereka lah keluarga tercintaku…’ (Sang Shik).

Tae Hyung memberi tahukan kalau kondisi Sang Shik sudah membaik dan mereka bisa beristirahat. Hasil biopsy baru akan diberi tahukan beberapa hari kemudian.

Eun Hee bertemu dengan Chan Hyuk yang juga menunggu di RS. Eun Hee meletakkan kepalanya di dada Chan Hyuk. Eun Hee bersyukur karena ayahnya telah sadar. Eun Hee minta Chan Hyuk menemaninya. Bersama Chan Hyuk membuatnya merasa nyaman. Chan Hyuk senang bisa menemani Eun Hee.

Eun Joo berkata pada Tae Hyung kalau saat keguguran, Sang Shik datang dan memberikan jamur untuk membantu kepulihan. Karena Eun Joo bilang kalau dia sibuk, Sang Shik terburu-buru pulang setelah memberikan jamur. Kalau itu Eun Hee, pasti Eun Hee sudah memeluk Sang Shik dan mengajak masuk. Tetapi, saat itu Eun Joo hanya terdiam. Itu pikiran pertama yang terlintas, saat Eun Joo melihat ayahnya jatuh tak sadarkan diri.

Eun Joo minta tolong pada pak Yoo untuk mengurus furniture yang akan masuk ke kantor barunya.

Meski Seo Young mencoba menutupi, Chan Hyuk tahu kalau Seo Young baru saja menerima telp dari Ji Woo. Seo Young mengatakan Ji Woo kehabisan uang dan tidak bisa pulang. Chan Hyuk memberi uang dan menyuruh Seo Young minta Ji Woo segera pulang, ayahnya baru selesai operasi.

Tae Hyung pamit pada Eun Joo, besok ia akan berangkat.

Seo Yong berkata kalau Ji Woo kena tipu. Wanita itu dikenal Ji Woo lewat gaming dan mengajak Ji Woo tinggal bersama dan membuka toko kayak. Seo Young berkata kalau Ji Woo pastinya merasa sangat sakit, sudah bertindak bodoh dan kehilangan semua uangnya.

Eun Hee berkata kalau ia akan mengamuk saat Ji Woo pulang. Tapi, saat Ji Woo masuk, Eun Hee kehilangan kata-kata. Eun Joo melihat dengan pandangan mata tajam, membuat semuanya takut.  Eun Joo berkata kalau orang tua mereka tidak perlu tahu lebih dulu. Nanti kalau Ji Woo sudah bisa membicarakan ini sambil tertawa, mereka baru akan memberi tahu.

Ji Woo sangat menyesal, bahkan terduduk, sebelum masuk ke ruang VIP tempat Sang Shik dirawat. Sang Shik menyambut Ji Woo dengan gembira. Jin Sook ternyata mengetahui kebohongan Ji Woo. Saat Jin Sook membersihkan kamar Ji Woo, ia menemukan potongan surat perpisahan, yang bertuliskan Ji Woo pergi, tidak ingin hidup seperti ayahnya, ia ingin bebas.

Eun Hee sampai di rumah dan membuka paket dari Ji Woo. Isinya surat perpisahan dan 3 buah kalung yang sama untuk Jin Sook, Eun Joo dan Eun Hee, serta satu buah cincin untuk Sang Shik.

Satu persatu anggota keluarga, melakukan terapi fisik sederhana bersama Sang Shik. Dibanding saat terakhir Sang Shik masuk RS, ia senang sekarang. Anak-anaknya menolong dan Jin Sook mau bicara dengannya. Jin Sook mengajak Sang Shik pulang ke rumah setelah sembuh. Sang Shik sangat bersyukur dan menggoda Jin Sook.

Eun Hee berbelanja bersama Chan Hyuk. Eun Hee mengakui kalau ia patah hati melihat kesedihan dan penyesalan Ji Woo. Chan Hyuk juga marah pada Ji Woo, tetapi ia menahan diri, karena pastinya Ji Woo lebih marah pada dirinya sendiri. Karena itu, jangan beri tahu orang tua Eun Hee dulu, pasti akan membuat mereka sakit hati. Eun He menangguk setuju.

Di rumah Eun Joo, ternyata Eun Joo sudah masak buat mereka berdua. Eun Hee memberikan kalung yang dibelikan Ji Woo. Eun Joo berharap Eun Hee bisa lebih jujur mengutarakan perasaannya pada Eun Joo. Mereka pun pernah merasa bagaimana berusia 26 tahun. Tapi, Eun Joo tetap akan memarahi Ji Woo untuk punya cita-cita tidak melakukan apa-apa di hidupnya.

Eun Hee menghadiri seminar bagaimana menjadi penerbit independen. Tidak disangka, Geun Joo yang menjadi pembicara. Geon Joo mengajak Eun Hee pergi bersamanya ke US. Geon Joo tidak akan pindah ke US, ia hanya menggoda Eun Hee. Selama bersama Ha Ra, Geon Joo membicarakan semua hal yang tidak bisa diungkapkan sebelumnya dan setelahnya membantu Ha Ra berkemas. Sekarang, sepertinya Geon Joo akan bisa memulai hubungan dengan lebih baik. Geon Joo berharap yang terbaik untuk dirinya dan Eun Hee.

Eun Hee pulang bersama Chan Hyuk. Eun Hee tidak mau membangun hubungan berdasarkan kebohongan, meski itu adalah ‘white lies’, seperti hubungannya dengan Jong Min dan Geon Joo. Eun Hee berkata kalau ia akan mengambil kursus singkat yang dipimpin oleh Geon Joo selama tiga bulan. Eun Hee berjanji tidak akan berbohong pada Chan Hyuk.

Eun Hee memeluk Chan Hyuk dan ingin mencoba berhubungan serius dengan Chan Hyuk, meski ia tadinya khawatir akan menjadi canggung dan tidak merasakan apa-apa.

Jin Sook minta bertemu dengan Chan Hyuk. Chan Hyuk kaget saat Jin Sook menanyakan tentang Ji Woo. Chan Hyuk tidak bisa mengelak.

Jin Sook memberi tahu tentang perceraian Eun Joo pada Sang Shik. Hati mereka sakit karena anak-anak mereka. Apakah anak-anak mereka juga merasakan hal yang sama. Jin Sook juga memberi tahu tentang Ji Woo.

Mereka mengumpulkan ketiga anak mereka.

Jin Sook bertanya apa arti keluarga bagi mereka? Jin Sook bertanya karena dia tidak tahu. Waktu Eun Hee berhenti bicara pada kakaknya, Jin Sook bertanya-tanya dan menjadi stress karenanya. Waktu Eun Joo bererai, tanpa memberi alasan, Jin Sook menerima meski hatinya sakit. Apa Eun Joo tahu? Juga, waktu Ji Woo melarikan diri, apa dia tahu apa yang diperbuat?

Sang Shik menyuruh Ji Woo keluar, juga semua anao-anaknya. Kali ini, ibu mereka Jin Sook sudah merasa begah dengan mereka semua. Kali ini, Jin Sook yang akan memutuskan hubungan dengan mereka.

Bersambung

Komentar aku: YAS!!!!!! Ini yang aku tunggu-tunggu sejak episode menjadi stagnan dengan cerita Eun Hee – Geun Joo – Chan Hyuk yang berlarut-larut plus Sang Shik yang tidak berhenti manyun… Ehehehe…

Mereka, dari orang tua sampai anaknya dihadapkan pada pertanyaan utama, apa arti keluarga bagi mereka? Dan bagi keluarga yang mengalami konflik, pertanyaan itu akan sangat berat untuk dihadapi. Tapi, kalau mereka berani jujur dan menghadapi bersama-sama, mereka akan bangkit dan semakin kuat. Hati aku hangat untuk keluarga ini, tetapi juga separuh patah hati.

Ji Woo terhantam keras kali ini. Kayak & Canada, seperti mimpi memang ya? Aku juga mau…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: