Graceful Friends Ep. 2.2

Rating: M, R-19+

Goong Cheol memberi tahu Jung Hae kalau ia masih menunggu bis umum. Jung Hae ingat kalau Man Shik meninggal terkena serangan jantung di bis umum. Di dalam bis, Goong Cheol memegang plastic berisi pil biru yang diberikan pemilik binatu.  Plastik isi pil biru itu adalah benda terakhir yang diberikan oleh Man Shik ke Goong Cheol saat mereka minum-minum. Goong Cheol seolah dapat melihat bayangan Man Shik tersenyum di kaca jendela bis umum. Selintas ingatan Goong Cheol kembali saat mereka masih kuliah, Man Shik ditampar professor saat akan melaporkan perbuatan si professor. Goong Cheol tahu, Man Shik selalu menanggung bebannya sendiri sejak kuliah, tanpa membaginya kepada teman-temannya.

Jung Hae menyambut Goong Cheol di rumah dengan penuh kehangatan. Jung Hae tahu kalau Goong Cheol mengucapkan selamat tinggal pada Man Shik. Jung Hae berkata kalau Goong Cheol tidak sendiri. Jung Hae akan selalu menemani, menjadi bahu untuk bersandar apabila Goong Cho merasa lelah. Mereka berpelukan.

Staff Damoa Life Insurance memberi tahu Myeong Sook, kalau Man Shik menutup semua rekening asuransi dan mentransfer uang itu ke rekening Man Shik di bank Saesang. Myeong Sook pergi menemui Choon Bok menanyakan hal itu. Choon Bok berkata kalau ia sama sekali tidak tahu menahu, karena akun Man Shik ditangani pegawai lain. Myeong Sook berjanji akan menyelidiki ini sampai ke akarnya.

CEO High Five Chicken memanggil Goong Cheol dan mengancam akan memecat seluruh anggota team Goong Cheol dan menjatuhkan pensiun dini kalau Goong Cheol tidak membereskan tugas berkenaan dengan penggantian juru bicara perusahaan. CEO minta Goong Cheol merekrut artis yang sedang naik daun menjadi juru bicara baru dan memecat juru bicara yang sekarang.

Jae Hoon mengajak Goong Cheol minum malam ini. Goong Cheol menolak karena dia ada rencana bersama Jung Hae. Hyung Woo mengeluh pada Jae Hoon yang mengenalkan mereka pada wanita yang menyeramkan. Jae Hoon senang, karena kalau begitu rencananya berhasil.

Di studio film, aktris minta agar Hyung Woo merubah beberapa skrip sesuai keinginan si artis. Hyung Woo menuruti kemauan si artis, karena perusahaan sudah menegur Hyung Woo kalau mereka akan kena denda, ditambah hanya artis ini yang bersedia bekerja sama dengan Hyung Woo. Hyung Woo berharap Ji Wook tidak jatuh cinta pada wanita seperti artis ini. Ji Wook yang sedang ada di gym bersama Kyu Ja, memberi tahu kalau seorang temannya mengaturkan kencan buta untuk Ji Wook.  

Di RS, suster mengantar pasien terakhir Jung Ha keluar ruangan praktek. Telp Jung Hae bergetar dan seseorang mengirimkan gambar-gambar Goong Cheol sedang berduaan dengan Hae Sook. Goong Cheol menelpon mengabarkan kalau ia akan menjemput Jung Hae dalam 10 menit lagi. Tapi, tak lama Goong Cheol membatalkan janji dengan alasan ada teman sekolah minta bertemu. Setelah sebelumnya Goong Cheol menerima telp dari Myeong Sook yang minta bertemu tapi minta dirahasiakan dari Jung Hae.

Tidak jadi makan malam dengan Goong Cheol, Jung Hae pergi ke bar dan minum seorang diri. Pikirannya melayang pada perkataan Hae Sook kalau ia tahu perbuatan Jung Hae saat kuliah. Hae Sook ingin tahu apa yang akan dikatakan Goong Cheol kalau Hae Sook membuka rahasia itu. Prasangka Jung Hae diperburuk dengan ingatan Goong Cheol yang terus menyebut nama Hae Sook saat mabuk.

Saat itulah coach Joo datang dan minum di sebelah Jung Hae.

Goong Cheol menemui Myeong Sook di sebuah café. Myeong Sook memberikan bukti kalau Man Shik dan Jung Hae berselingkuh. Bukti tersebut adalah print out text antara Man Shik – Jung Hae selama 6 bulan terakhir ini. Saat Goong Cheol bersiap pulang, Jung Hae menelpon tapi langsung terputus. Ternyata yang menggunakan telp Jung Hae adalah coach Joo yang hanya menggunakan handuk. Jung Hae sendiri terbaring telungkup di tempat tidur, tanpa busana dan tidak sadarkan diri.

Kilas balik… Jung Hae menarik Hae Sook keluar dari klub malam dan meminta Hae Sook berhenti bekerja di klub. Hae Sook menolak, lebih baik ia bekerja di klub malam daripada menerima uang ayah Jung Hae. Malam sebelumnya, Jung Hae memergoki Goong Cheol berduaan bersama Hae Sook. Hae Sook mengajak Goong Cheol berpacaran. Goong Cheol menolak, karena ia mencintai orang lain. Tapi, Goong Cheol diam saja saat Hae Sook menciumnya dengan mesra. Semua itu disaksikan Jung Hae.

Bersambung

Komentar aku: aku sadar kalau drama ini pasti akan berat di-rekap. Apalagi 17 episode (x 2 babak per episode = 34 babak). Hua… Dan, lagi-lagi drama ini berkutat di kitaran ketidak percayaan, affair, cemburu, dan benar-benar komsumsi usia matang. Siapa bilang berteman atau berkeluarga belasan tahun membuat kita lebih mengenal teman atau pasangan kita?

Aku heran dengan Jae Hoon, sepertinya dia terobsesi dengan Jung Hae. Seperti, saat Jung Hae berlatih golf dan dipegang coach Joo, saat ulang tahun Man Shik, ia yang pertama mengungkit soal Hae Sook. Apa mungkin dia juga yang memotret Hae Sook – Goong Cheol dan mengirimnya ke Jung Hae?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: