Graceful Friends Ep. 2.1

Rating: M, R-19+

Episode 2: Wanita Itu

Prologue: Pesta ulang tahun Man Shik, setahun yang lalu

Jae Hun berkata kalau ada masa keemasan dalam berhubungan. Kalau lewat, mereka akan berteman. Kalau belum, akan menikah atau memiliki affair. Kurang lebih demikian, karena pria dan wanita tidak mungkin punya hubungan yang 100% hanya berdasarkan pertemanan saja.

Goong Cheol berkata itu sebabnya penting menikah dengan wanita yang sempurna seperti Jung Hae. Jae Hoon bertanya bagaimana dengan Hae Sook? Hae Sook terkenal sebagai impian semua pria semasa kuliah.  Kyu Ja menimpali kalau Hae Sook didakwa membunuh seorang professor dan menghilang. Semua terdiam dan suasana menjadi tak nyaman.

Episode 2.1

Hari ini pemakaman Man Shik dilakukan. Keempat sahabat dan istri mereka mendampingi Myeong Sook dan putrinya. Upacara selesai, keempat sahabat pergi ke OW. Mereka kaget karena Man Shik meninggal tiba-tiba sekali. Selama ini Man Shik bekerja keras menghidupi keluarganya. Mereka juga kaget saat seorang wanita yang tidak mereka kenal, datang memberikan penghormatan dan menangis tersedu-sedu. Saat Myeong Sook bertanya, wanita itu hanya berkata kalau ia kenalan Man Shik, dan pergi tanpa memberikan penjelasan lebih lanjut.

Choon Bok tahu kalau Man Shik menutup dan mengambil seluruh asuransi jiwa. Man Shik juga agar merahasikan hal itu pada Myeong Sook. Jae Hun berasumsi uangnya diberikan ke wanita itu. Goong Cheol membentak mereka semua untuk tidak membuat asumsi yang bukan-bukan. Jae Hoon mengganti topic menjadi kedatangan Hae Sook yang tidak disangka-sangka. Tidak ada yang tahu bagaimana Hae Sook mendapat info meninggalnya Man Shik.

Hae Sook minta bicara empat mata dengan Goong Cheol. Goong Cheol hanya bertanya hal-hal yang umum. Hae Sook berkata kalau ia datang hanya untuk melihat Goong Cheol, karena tiba-tiba ia kangen pada Goong Cheol. Tapi menolak menjawab pertanyaan lain dan pergi.

Pemilik OW memberikan mereka semangkuk Odeng kesukaan Man Shik, membuat semuanya sedih. Hyung Woo dan Choon Bok makan Odeng itu dan mulai menangis tersedu-sedu. Jae Hoon mengantar Goong Cheol yang mabuk berat pulang ke rumahnya. Saat terbaring mabuk di tempat tidur, Gool Cheol terus memanggil nama Hae Sook, ‘Hae Sook, jangan pergi…’ Jung Hae mendengar ini dan terjaga sampai larut malam.

Jung Hae ingat kalau Hae Sook sengaja menunggunya saat selesai melayat. Hae Sook menanyakan apakah Jung Hae bahagia dan bagaimana perlakuan Goong Cheol pada Jung Hae? Jung Hae menjawab kalau ia bahagia dan Goong Cheol memperlakukannya dengan sangat baik. Hae Sook bertanya apakah Goong Cheol juga beranggapan demikian?

Pagi harinya saat sarapan, Jung Hae menyarankan Goong Cheol mengambil cuti, karena ia tahu Goong Cheol tidak baik-baik saja. Goong Cheol menyangkal sambil menegaskana kalau perusahaan tidak akan berjalan lancar tanpa dirinya.

Kyu Ja menegur Hyung Woo yang mabuk selama seminggu terus menerus. Hyung Woo menjawab kalau ia patah hati memikirkan banyak hal yang tidak ia kerjakan untuk membantu Man Shik. Kyu Ja memberi ultimatum agar Hyung Woo berhenti mabuk besok, karena ia sudah cukup bersabar.

Eun Shil menyarankan Choon Bok mengambil beberapa asuransi jiwa lagi. Mendengar itu Pu Reum, putri mereka, menangis dan minta agar ayahnya tidak meninggal, karena nanti tidak ada yang mencari duit untuk mereka. Choon Bok hanya bisa ternganga mendengar duet istri dan putrinya yang berkisar seputar uang.

Jae Hoon menerima text dari Choon Bok dan Hyung Woo minta diajak jalan-jalan. Kalau Jae Hoon menolak, Hyung Woo akan memposting kelemahan Jae Hoon. Jae Hoon memperkenalkan Hyung Woo dan Choon Bok pada dua kenalan wanitanya dan meninggalkan mereka berempat.

Malam itu, Jung Hae berlatih golf. Seorang pria memberi tahu kalau coach Joo cuti dan menawarkan bantuan, Jung Hae menolak. Saat hendak pulang, dua pemuda menjambret tas Jung Hae. Coach Joo datang menyelamatkannya. Lengan Coach Joo terluka, tapi ia menolak bantuan Jung Hae, dan pergi.

Hyung Woo, Choon Bok dan kedua kenalan wanita berpesta di klub malam. Kedua wanita berpesta seperti esok akan kiamat. Hyung Woo & Chook Bok shock dan ketakutan dengan ulah liar mereka. Saat salah satu dari wanita itu menggebrak botol minum, Hyung Woo mencium pipi Choon Bok dan melarikan diri.

Bersambung

Komentar aku: Bwahahahahaha… Hyung Woo dan Choon Bok yang pura-pura semangat dan berani bertemu teman wanita kena batunya. Ahjussi, Kyu Ja sama Eun Shil itu OK banget, lho. Aku tidak heran, kalau para penjambret itu dibayar oleh coach Joo agar bisa lebih dekat sama Jung Hae.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: