Graceful Friend Ep. 1.1

Rating: M, R-19+

Episode 1: Pengakuan

Prologue

Di ruang interview, Det. Tae Wook bertanya, ‘Teman seperti apa dia?’. Hyung Woo, Choon Bok dan Soo Bin, semua memberikan pandangan serupa tentang Goong Cheol: baik, humoris, bisa diandalkan, temperamental tetapi tidak akan membunuh orang.

Terlihat Goong Cheol berlari menaiki tangga dan menggedor pintu unit A1010. Pintu unit tidak terkunci, Goong Cheol masuk, berlari ke kamar mandi dan mulai mencekik korban. Saat teman-temannya datang mereka mendapati Goong Cheol berdiri membeku melihat dan korban sudah dalam kondisi meninggal bermandikan darah.

Episode 1.1

Keluarga Ahn: Goong Cheol, Jung Hae dan putra mereka Yoo Bin, terlihat makan pagi dengan akrabnya. Yoo Bin menegur Goong Cheol yang pulang pagi dan minum-minum, karena membantu membuka outlet baru. Goong Cheol mencoba mengalihkan pembicaraan dengan berkata kalau ia mimpi bunuh diri lagi yang ketiga kalinya dalam sebulan, dan meminta Jung Hae menganalisa dirinya. Jung Hae mengeluhkan sifat Goong Cheol yang santai dan terlalu baik.

Saat bersiap pergi, Jung Hae mengatakan kalau Yoo Bin meniru sikap bapaknya, santai padahal berada di rangking paling belakang di kelasnya. Goong Cheol protes pada pakaian yang dikenakan Jung Hae untuk meeting malam ini karena terlalu sexy. Apalagi, acaranya akan berlangsung di host club. Tapi dengan menggunakan ‘kalau kamu boleh, saya pun boleh’, Jung Hae memenangkan argument dan berlari ke kantor.

Mobil yang dikendarai Jung Hae melaju cukup kencang. Sebuah sepeda motor yang berada di belakang pick up tiba-tiba menikung dan jatuh saat menghindari tabrakan dengan mobil Jung Hae. Pengemudi motor dan Jung Hae menyadari kalau mereka berdua sama-sama salah karena melaju terlalu kencang. Pengemudi motor menolak kartu nama yang ditawarkan Jung Hae.

Kantor Pusat High Five Chicken hari ini akan merayakan pembukaan outlet ke-1000. Tetapi, Goong Cheol memilih datang langsung ke outlet ke-1000 itu untuk memastikan pembukaan berlangsung baik dan lancar. Pemilik outlet, pria baya yang dipaksa pensiun dini, sangat berterima kasih atas semua bantuan Goong Cheol, memberinya kesempatan kedua untuk keluarga mereka.

Goong Cheol berkendara pulang melewati Hanjung City Hall, tempat temannya, Man Shik bekerja. Goong Cheol menelpon dan mengajak Man Shik bertemu seusai kerja.  

Ruang tunggu tempat Jung Hae praktek, dipenuhi pasien. Ji Myeong Sook, istri Man Shik, menunggu gilirannya dan melihat pasangan yang terus saja bertengkar keluar dari ruang praktek. Suster menyilahkan Myeong Sook masuk sambil memberikan hasil pemeriksaan awal. Jung Hae kaget saat Myeong Sook menyapa. Jung Hae memeriksa hasil dan memberi tahu kalau Myeong Sook menderita depresi tahap awal.

Goong Cheol sudah sampai di kantor Man Shik tepat saat Man Shik ditegur oleh atasannya karena tidak menyelesaikan tugas sesuai tenggat waktu. Man Shik disuruh lembur dan menyelesaikan sore ini juga. Goong Cheol yang sengaja bersembunyi, berpura-pura akan datang telat, dan berjanji akan menunggu Man Shik di OW.

Di Bar Outlaw of the Wilderness (OW), keempat teman telah bertemu. Hyung Woo super gembira karena istrinya pergi menginap. Ini pertama kali setelah 6 tahun dia tidak bisa bebas. Saking gembiranya, ia mulai menyapa dan menawarkan minuman ke tamu lain.

Jung Hae datang ke host club menjamu Dr. Ko, seorang chairperson, bersama dua teman lainnya. Dr. Ko menanyakan kemahiran Jung Hae main golf karena ia akan mengundang seorang pria yang hobi main golf. Teman pria ini bisa membantu Jung Hae untuk mendapatkan posisi professor di RS yang Jung Hae inginkan.

Man Shik akhirnya bergabung dan pemilik memberinya odeng sebagai tanda terima kasih pada pegawai negeri. Melihat itu, Choon Bok mengeluhkan nasibnya, berusia nyaris  50, tapi anaknya baru berumur 7 tahun dan istrinya selalu minta dibelikan tas. Choon Bok iri pada Goong Cheol. Hyung Woo iri pada Jae Hoon, yang sukses menjadi dokter dan duda, bebas melakukan apa saja. Goong Cheol iri pada Hyung Woo yang tidak bekerja tapi beruntung punya istri kaya raya yang memanjakan Hyung Woo. Choon Book akhirnya mengakui kalau ia impoten. Semua langsung terdiam.

Di pesta Dr. Ko, manager host club memperkenalkan empat host yang akan menemani mereka minum dan menghibur mereka. Dr. Ko yang pertama memilih dan mengingatkan, kalau mereka tidak bisa menghibur, mereka tidak akan dapat tip. Saat manager keluar, Jung Hae menganggukkan kepala, berterima kasih.

Man Shik tiba-tiba berteriak hiking! Ia mengusulkan hiking agar mereka lebih berenergi. Akhirnya disetujui, hari Minggu ini kelima sahabat akan berkumpul untuk hiking. Hyung Woo tidak henti melihat ke tiga gadis yang tertawa sambil melihat ke arah mereka.

Jung Hae pulang lebih awal dan mampir ke golf club untuk berlatih. Tidak disangka coach/pelatih golf yang akan mengajarnya malam ini adalah Coach Joo, pria yang nyaris ditabraknya pagi ini.

Di bar kelima sahabat bermain ‘Rock Paper Scissor’ untuk menentukan siapa yang akan mengundang para gadis bergabung. Tak dinyana, Hyung Woo yang kalah. Hyung Woo mencoba mengajak para gadis bergabung. Para gadis menolak dengan sukses. Mereka tidak pernah menggoda, mereka tertawa pada poster Park Bo Gun yang dipasang dekat tempat duduk ahjussi. Mendengar itu, kelima sahabat langsung berdiri dan keluar dari Bar.

Di luar bar, tiga orang pria bertubuh kekar dan bertato, membuat keributan dan mem-bully pemilik bar. Melihat itu Goong Cheol naik darah dan meloncat ke meja, memulai perkelahian yang diikuti keempat temannya.

Bersambung

Komentar aku: Ouuu… Aku juga akan cemburu kalau melihat pasangan aku berpakaian se-sexy Jung Hae. She is so hot! Para ahjussi? Tidak terlalu hot. Aku tertawa melihat kelima sahabat dipanggil ahjussi dan salah tingkah. Kekeke…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: