She Knows Everything Ep. 8

Saat para detektif keluar dari ruang kerja, TV menyiarkan kalau pembunuhan wanita muda berusai 20 tahun di komplek apartemen telah terungkap berdasarkan bukti black box dan rekaman suara dari mobil yang ada di sekitar tempat kejadian.

Kilas balik… Soo Jin menaruh flash disk di tangan Myung Hwa dan mengatakan kalau ia mencintai ibunya. Soo Jin pergi ke unit 704 menemui Myung Won. Yoo Ra melihat semua itu dari CCTV yang ia pasang di unit 704. Myung Won awalnya berkata kalau ia rela melepaskan segalanya untuk Soo Jin. Tapi Soo Jin menunjukkan bukti tentang tabrak lari. Soo Jin mengatakan kalau ia memang merencanakan semuanya dari awal untuk mencari bukti-bukti itu. Kalau memang Myung Won serius pada Soo Jin, Myung Won harus rela mulai dari nol tanpa membawa apa-apa.

Myung Won menjadi gelap mata dan dalam pergelutan merebut HP, ia mendorong Soo Jin dari lantai 7. Saat Soo Jin jatuh, Ki Soon melihat semua itu, begitu juga Yoo Ra. Yoo Ra mendatangi Soo Jin yang tergeletak, tetapi masih hidup. Pada pagi hari yang bersamaan, Yoo Ra divonis mandul. Saat ia mengetahui Soo Jin hamil dan seolah menertawakannya, Yoo Ra menjadi sangat marah. Ia mencekik Soo Jin dengan menggunakan syal yang dipakainya.

Selesai mencekik, Yoo Ra terburu-buru meninggalkan tempat kejadian. Saat itulah Ki Soon mengambil HP Soo Jin.

Tae Hwa naik ke lantai 7 dan menemui Myung Won. Tae Hwa ingin tahu kenapa Soo Jin bisa jatuh cinta pada orang seperti Myung Won. Myung Won berkata kalau mereka berdua dipersatukan oleh perasaan bersalah, bukan cinta. Tae Hwa berkata apa Myung Won tahu kalau Soo Jin hamil? Tae Hwa memberi bukti kalau Soo Jin benar-benar mencintai Myung Won. Foto-foto mereka berdua tidak pernah menunjukkan muka Myung Won, Soo Jin berusaha menutupi bukti perselingkuhan mereka.

Cheol Ho masuk ke ruang interview. Goong Bok mengakui kalau semua adalah pekerjaan Goong Bok. Goong Bok tahu kalau malam saat kejadian mobil Yoo Ra diparkir tepat di seberang apartemen. Goong Bok menyuruh Jin Woo mengambil black box dari mobil Yoo Ra dan memberikan seluruh bukti pada stasiun TV, seperti janjinya pada Tae Hwa untuk membongkar kasus tersebut.

Kilas balik… Malam di saat Soo Jin jatuh, Goong Bok melarang Soo Jin menggunakan video tabrak lari untuk mengkonfrontir Myung Hwa, tapi Soo Jin bersikeras dan mencakar Goong Bok. Kalau saja malam itu Goong Bok ikut naik bersama Soo Jin, mungkin Soo Jin masih hidup.

Yoo Ra memainkan lampu di ruang kerjanya dan pergi bermain piano sambil minum anggur saat para detektif datang menjemputnya.

Goong Bok dibebaskan. Tae Hwa sudah duduk menunggu di depan kantor polisi dan memberi tahu kalau Myung Hwa telah tiada. Saat itu, Yoo Ra dibawa masuk ke kantor polisi. Yoo Ra menegur Cheol Ho sebagai kakak ipar. Saat dituduh atas kejahatan tabrak lari dan pembunuhan, Yoo Ra berkata kalau Myung Wo adalah miliknya. Tapi, apapun yang sudah Yoo Ra lakukan dan berikan untuk Myung Won, Myung Won tetap saja tidak mencintai Yoo Ra, bahkan memilih untuk berselingkuh dengan Soo Jin. Yoo Ra tidak bisa memaafkan itu semua.

Goong Bok ada di ruang peristirahatan Myung Hwa. Goong Bok minta maaf dan berkata kalau Myung Hwa bisa tenang beristirahat sekarang. Goong Bok, Tae Hwa dan Jin Woo mengucapkan selamat tinggal pada Myung Hwa untuk yang terakhir kali.

Goong Bok memberi tahu Tae Hwa kalau ia akan menjual unit dan kantor GRS.

Goong Bok teringat kalau dulu ia terpaksa berpisah dengan bayinya, karena ibunya yang menderita dementia benar-benar tidak bisa ditinggal. Sekali waktu ibunya malah mengunci putranya di dalam mobil. Beruntung bayi Goong Bok masih bisa diselamatkan. Di antara dua pilihan, Goong Bok memilih mengasuh ibunya dan menyerahkan bayinya untuk diadopsi.

Tugas Goong Bok membesarkan Tae Hwa sudah selesai. Tahun depan Tae Hwa akan bergabung dengan pusat pelatihan Korea. Goong Bok berpesan kalau Tae Hwa rindu, kapan saja Goong Bok bersedia dihubungi. Mereka pun berpisah.

Cheol Ho menyerahkan pistol, lencana dan tanda pengenal miliknya. Cheol Ho bersedia menghadap saat petugas yang akan menyelidiki dirinya sudah ditunjuk. Saat melihat Bulan, Cheol Ho teringat ucapan Goong Bok kalau seberapa hebat mereka mencoba menutupi dan menyelamatkan seseorang, kejahatan akhirnya akan terungkap juga. Itu yang selalu terpikir oleh Goong Bok setiap melihat Bulan. Cheol Ho menjawab kalau siapa pun yang menutupi, harus membayar harga kejahatan mereka.

Goong Bok menutup semua tirai dan mematikan listrik di kantor GRS. Ia hanya mengambil foto Tae Hwa bersamanya. Kantor GRS ditutup dan diberi tanda untuk disewakan. Goong Bok teringat saat pertama ia datang ke kantor GRS dan melihat Tae Hwa kecil bermain di kantor itu. Tanda ‘Dibutuhkan Pengasuh’ tertempel di pintu masuk.

TAMAT

Komentar aku: 5 ***** / *****!

Pertama: hanya 8 episode (4 kali tayang) sehingga cerita tidak berputar-putar terlalu lama dan filler menjadi sedikit. Yang ada hanya beberapa petunjuk yang kita coba-coba tebak-tebak hubungannya, seperti perselingkuhan ayah Tae Hwa dan Goong Bok, skandal Man Rae, pemerasan Soo Jin, sampai korupsi di Byeongun Construction yang hanya illustrasi untuk menunjukkan kepribadian Yoo Ra dan Myung Won sebenarnya.

Kedua: plot twist yang ada. Hao… siapa sangka Det. Cheol Ho itu kakak kandung Myung Won, usahanya menutupi kejahatan yang tidak ada, berujung pada kejahatan yang lain. Siapa sangka Yoo Ra adalah pusat dari angin beliung yang memporak porandakan banyak kehidupan?

Ketiga: penulis yang selalu membuat kita salah sangka, pemain yang brilliant, sutradara yang bisa menterjemahkan cerita dan mengarahkan pemain dengan baik, plus editing yang kuat.

Keempat: kali ini, penyakit seperti dementia TIDAK dipergunakan sebagai alasan membunuh. Oh, so sweet! Bayangkan 8 episode buat puzzle hanya untuk diselesaikan dengan pembunuh adalah penderita dementia. Eerrrr…. Bagus juga penulis tidak ‘membunuh’ Man Rae – Ki Soon tenggelam di danau.

Mau dong cerita seperti ini lagi. Drama seperti ini membuat aku senang merekap nya. Serius, hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: