She Knows Everything Ep. 5

Kilas balik peristiwa memperlihatkan kalau Myung Won adalah pelaku tabrak lari Myung Hwa, ibunda Soo Jin. Myung Won adalah adik kandung Det. Cheol Ho. Saat itu, Det. Cheol Ho menghilangkan bukti dengan menghancurkan mobil yang digunakan Myung Won. Det. Cheol Ho menyuruh Myung Won melarikan diri, bekerja dengan baik dan setelah sukses membantu banyak orang. Sementara Det. Cheol Ho sendiri akan menangkap lebih banyak penjahat. Itu pilihan paling baik menurut Det. Cheol Ho.

Malam ini, Myung Won mencari HP Soo Jin, karena bukti foto kecelakaan ada di HP Soo Jin, dengan muka Myung Won terlihat di foto itu. Det. Cheol Ho menyuruh Myung Won keluar dari unit 604, dia akan membereskan semuanya.

Jin Woo adalah pelapor anonym yang memberi tahu polisi kalau ada keanehan saat malam Soo Jin meninggal. Ji Woo menuduh Tae Hwa berpikiran sempit, karena Jin Woo bukan pria mesum atau gay seperti prasangka Tae Hwa. Jin Woo senang berpakaian dan berdandan bersama Soo Jin. Juga, selama ini Goong Bok adalah wanita yang merawat Jin Woo sejak muda.

Det. Cheol Ho kali ini masuk unit 604 bersama Min Seok, dengan alasan mencari HP Soo Jin. Det. Cheol Ho menemukan sebuah kotak yang dia ambil dan tidak ia perlihatkan pada Min Seok.

Goong Bok rupanya memasang CCTV di unit 604, yang sebelumnya untuk memonitor Myung Hwa. Mereka bertiga menyaksikan rekaman CCTV saat Cheol Ho – Myung Won berada di unit 604.

Kotak yang dibawa Cheol Ho berisi buku catatan kehamilan, foto-foto, gelang dan copi kaki Tae Hwa. Ibu kandung Tae Hwa adalah Goong Bok. Cheol Ho bergumam kalau sekarang kedudukan mereka sama: Cheol Ho kakak Myung Won, Goong Bok ibu Tae Hwa.

Goong Bok selama ini tahu kalau Soo Jin mendekati Myung Won untuk mencari bukti keterlibatan Myung Won akan tabrak lari yang terjadi. Goong Bok lalu menampar Myung Won untuk mengembalikan sedikit akal sehat ke kepala Tae Hwa. Apa yang akan terjadi setelah Tae Hwa membunuh Myung Won? Sebelum bertindak tanpa akal, Tae Hwa seharusnya memikirkan orang-orang yang mencintainya. Goong Bok ingin mencari pembunuh Soo Jin, karena ia menyayangi Soo Jin. Kalau Tae Hwa mau membantu, lakukan dengan benar, bukan menambah masalah.

Jin Woo mengingatkan kalau mereka berhadapan dengan Byeongun Construction yang kuat dan pastinya didukung pengacara-pengacara handal. Karenanya, Goong Bok ingin mencari bukti dan menyebar luaskannya melalu social media. Untuk itu Goong Bok perlu bantuan Jin Woo dan Tae Hwa. Goong Bok yakin HP Soo Jin ada di unit 104, unit presiden perserikatan Man Rae. Man Rae berpura-pura tidak tahu apa-apa. Bisa jadi, bukti kalau Man Rae menerima suap ada di HP Soo Jin.

Satu lagi, bukti DNA. Goong Bok tahu kalau Cheol Ho meminta lab criminal memeriksa DNA yang ditemukan di bawah kuku Soo Jin. Jin Woo setuju membantu Goong Bok setelah diingatkan kalau selama ini Goong Bok lah yang membantu Jin Woo setiap kali ia kena masalah.

Goong Bok menerima text dari Cheol Ho menyuruhnya membawa Tae Hwa atau Cheol Ho akan memperlihatkan kotak rahasia ke pria yang paling Goong Bok benci.

Cheol Ho bertemu dengan Goong Bok di tempat sarapan. Goong Bok memperlihatkan rekaman CCTV yang dia punya dan mengingatkan kasus tabrak lari belum berakhir masa berlakunya. Goong Bok minta Cheol Ho tidak melibatkan Tae Hwa dalam hal ini. Alibi Tae Hwa cukup kuat dan Soo Jin jatuh dari lantai 7, bukan lantai 6. Goong Bok mendekatkan mukanya ke Cheol Ho sambil mengancam, Cheol Ho sebaiknya focus melindungi Myung Won, sementara Goong Bok akan melindungi bayinya.

Cheol Ho menelpon Myung Won menyuruh Myung Won bertahan pada alibinya. Myung Won minta agar Cheol Ho tidak menelponnya lagi. Cheol Ho harus mempertahankan posisinya sebagai polisi. Myung Won tidak ingin Cheol Ho jatuh akibat pilihan hidup Myung Won.

Tae Hwa membuat keributan di receptionist kantor Byeongun Construction, agar Jin Woo bisa menyelinap ke ruang kerja Myung Won, mencari bukti-bukti dan sample DNA Myung Won. Setelah dapat, Goong Bok menyuruh Tae Hwa membawanya ke lab Clean Bio.

Cheol Ho memeriksa seluruh CCTV saat kejadian berlangsung. Cheol Ho yakin dia melewatkan sesuatu. Min Seok dan Dae Sung datang membantu. Mereka menyatukan kepala bersama. Di satu sisi, ternyata Goong Bok melakukan sesuatu pada HP Cheol Ho saat kecelakaan beberapa waktu lalu.

Goong Bok minta izin memeriksa unit Man Rae dengan alasan untuk keperluan penjualan. Tetapi ditolak dengan keras oleh Man Rae, dan langsung menutup telp dari Goong Bok. Tiba-tiba Goong Bok berdiri dengan cepat, menyadari hal baru.

Di kantor polisi, Cheol Ho menemukan bukti dari CCTV sekitar jam 2 malam, lampu di unit 104 menyala lalu padam setelah 5 menit. Cheol Ho yakin Man Rae melihat Soo Jin jatuh, tetapi tidak melaporkan bahkan sesudahnya langsung berniat menjual unitnya. Juga, Man Rae mengundurkan diri dari jabatan yang ia pegang selama 18 tahun dan akan pindah. Kebetulan-kebetulan itu dianggap cukup mencurigakan.

Bersambung

Komentar aku: YAS! Bring it on! Waaaa… ini bawang, benar-benar ya? Kalau drama ini diandaikan sebagai bawang, pastinya bawang Bombay, besar dan penuh rahasia, eh… berlapis-lapis!

Myung Won adik kandung Cheol Ho? OMG! Jadi, selama itu, sejak bertemu di unit, menyelamatkan dari pukulan kasti, memisahkan dari perkelahian, itu semua Cheol Ho berakting kalau dia tidak kenal Myung Won. Apa dia juga berakting saat pura-pura tidak tahu kalau Myung Won adalah Jung Kwon? Pak detektif, acting Anda saya nilai 100! Bagaimana kalau jadi actor saja pak? LOL

Kalau tidak salah terjemahan, Goong Bok ibu Tae Hwa? Hohoho… apa yang menyebabkan Goong Bok menyerahkan bayinya ya? Judul alternative drama ini: “Dunia Seluas Komplek Apartemen

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: