My Unfamiliar Family Ep. 14

Tae Hyung mengakui kalau ia salah dari awal. Awalnya ia pikir karena mereka berdua sama-sama menikah karena ingin lari dari keluarga masing-masing, menjadi teman seperjalanan saja cukup. Dengan berjalannya waktu, yang dibutuhkan oleh Eun Joo adalah seorang suami, bukan teman. Eun Joo sangat memperhatikan dan mencintai Tae Hyung. Tae Hyung tidak ingin membuat Eun Joo lebih menderita.

Eun Joo senang Jin Sook bisa menerima lebih baik dari yang ia kira. Meski berterma kasih, Eun Joo menolak mereka tinggal bersama. Biarlah masing-masing melanjutkan hidupnya.

Ji Woo mengobrol bersama pacar online nya. Seo Young tahu kalau Ji Woo menjalin hubungan dengan seorang gamer di Toronto.

Hari itu ada penilaian di kantor Eun Hee. Eun Hee memang berniat akan mengundurkan diri tahun ini. Eun Hee mengatakan kalau ia sudah punya rencana saat Geon Joo menanyakan apa yang akan dilakukan Eun Hee setelahnya.

Chan Hyuk mengakui kalau dulu ia sering datang ke beberapa tempat, berharap bisa bertemu dengan Eun Hee secara tidak sengaja. Membandingkan dengan saat mereka berusia 20 tahun, Eun Hee berkata kalau umur 30an itu memang menyebalkan. Hari ini, Eun Hee menghadiahi dirinya sendiri dengan cincin di jari manis, yang artinya ia akan berkonsentrasi pada dirinya sendiri dahulu. Nanti kalau Eun Hee merasa sudah lebih sukses, ia berjanji akan memikirkan tawaran Chan Hyuk untuk bersama.

Vertigo Sang Shik ternyata disebabkan oleh tumor di otaknya yang juga menyebabkan ingatan Sang Shik bercampur baur dengan mimpi, harapan dan emosinya. Dokter menyarankan pembedahan segera. Sang Shik ingin menyelesaikan beberapa hal sebelum operasi. Jin Sook menyuruhnya agar operasi saja dahulu. Jin Sook kesal saat Mi Sook lewat begitu saja tanpa menyapanya. Ternyata keluarga seperti itu yang menjadi besan mereka selama ini.

Sang Shik menasehati Young Shik untuk mengubah cara pandangnya tentang istrinya dan tidak berfokus pada cacat kakinya saja. Sang Shik berkata demikian karena Young Shik mengingatkan akan dirinya.

Eun Hee duduk di cafetaria di gedung tempat kakaknya bekerja dan mendengar semua gossip dari para pengacara tentang kakaknya. Eun Hee sengaja berteriak saat Eun Joo datang, membuat semua pengacara penggosip berlari meninggalkan cafetaria. Mereka berdua lalu pergi ke tempat Sang Shik.

Eun Joo menolak mencari ayah kandungnya. Bagi Eun Joo kalau sampai Jin Sook memutuskan hubungan dengan pria itu, pasti ada alasan kuat untuk itu. Sang Shik mengenal Eun Joo dengan baik, yang selalu ingin tahu dan menyelesaikan segalanya dengan benar, karena itu ia akan mendukung kalau Eun Joo hendak mencari ayah kandungnya.

Chan Hyuk mengajak Eun Hee makan malam bersama, setelah sebelumnya memberi tahu kalau Ji Woo menolak diangkat menjadi pegawai tetap di Golden Goose Media dan menanyakana apa Eun Hee tahu siapa pacar Ji Woo?

Eun Joo mengembalikan perhiasan yang ia dapat dari Tae Hyung dan berpesan agar Tae Hyung tidak mengulangi kesalahan yang sama, pada siapa pun. Setelah menemui Tae Hyung, Eun Joo bertemu dengan Mi Sook. Eun Joo menyetujui semua persyaratan perceraian, karena Tae Hyung bersedia datang, berlutut, mengakui kalau itu semua salahnya, dan meminta maaf pada Jin Sook, tanpa sekali pun berani memandang Jin Sook. Hal itu sudah cukup, dan pastinya menyakiti perasaan Min Sook lebih daripada perasaan Eun Joo.

Jin Sook datang ke kantor Sang Shik dan mengutarakan niat menjual trailer milik Sang Shik pada Man Ho. Jin Sook membaca buku harian Sang Shik, banyak isinya berisi kemarahan dan kekecewaan.

Mi Sook memberitahu kalau ia melihat orang tua Eun Joo di RS. Besar kemungkinan, penyakit yang diderita Sang Shik parah, tetapi terkadang orang tua tidak ingin anak-anaknya tahu. Anggap pemberitahuan ini sebagai pengganti permintaan maaf Mi Sook.

Seo Young berjalan bersama Ji Wo, ia tahu kalau pacar Ji Woo ada di Toronto. Ji Woo tidak menjawab saat ditanya kenapa ia mengirimkan uang untuk pacarnya? Karena Seo Young lihat Ji Woo memegang beberapa lembar dollar. Ternyata Ji Woo akan pergi ke Toronto. Ji Woo hanya mengirim pesan pada Chan Hyuk. Ia tidak punya keberanian untuk memberi tahu langsung pada keluarganya. Ji Woo minta agar Chan Hyuk mewakilinya memberi tahu keluarga.

Eun Hee kaget saat Chan Hyuk memberi tahu soal Ji Woo. Sepertinya benar, keluarga mereka saling tidak tahu dan tidak mengerti satu sama lain.

Operasi Sang Shik berjalan lancar dan sekarang semuanya bergantung pada tubuh Sang Shik untuk pemulihan diri. Sang Shik tersadar sebentar lalu koma. Dokter berusaha sekuatnya mengembalikan Sang Shik.

Bersambung

Komentar aku: huh… jempol ke bawah untuk penulis. Sangat klise dan tidak kreatif. Sepertinya penyakit kurang percaya diri menular ke si penulis, atau produser yang meminta? Tanpa penyakit parah pun drama ini sudah bagus dengan materi yang membahas ketidak percayaan, curiga, LGBT, anak kandung/anak angkat, dan banyak lainnya, didukung oleh para pemain yang kuat. #sorrynotsorry.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: