My Unfamiliar Family Ep. 12

Sang Shik datang berkunjung ke rumah Eun Joo, ia meminta maaf tidak pernah menjadi bapak yang baik bagi Eun Joo. Sang Shik sangat menyesal saat kuliah, Eun Joo malah sibuk bekerja untuk menafkahi keluarganya. Karenanya, ia memberikan buku tabungan untuk membayar hutangnya. Eun Joo menjadi sangat emosional, apa Sang Shik berbuat demikian kalau Eun Joo adalah Eun Hee? Apa Sang Shik tahu perasaan Jin Sook yang harus bertahan hidup dengan uang yang dipotong untuk ditabung Sang Shik?

Eun Hee mengejar Chan Hyuk dan minta penjelasan kenapa Chan Hyuk memutuskan hubungan mereka. Chan Hyuk berkata kalau Eun Hee selalu mendahulukan diri sendiri dan tidak pernah berusaha memahami Chan Hyuk. Lagi pula, buat apa mempertahankan hubungan kalau Eun Hee sudah membuat keputusan sepihak?

Sang Shik bertemu dengan Jin Sook di depan rumah Eun Joo. Sang Shik mengakui kalau ia merasa bersalah dan ia mengambil buku bank nya kembali. Jin Sook memberi tahu kalau akan-anak mereka mengetahui kalau Eun Joo bukan putri kandung Sang Shik, yeng terungkap saat Sang Shik kehilangan ingatan. Sang Shik benar-benar menyesali semuanya dan nyaris tertabrak mobil kalau tidak ditarik Jin Sook.

Seo Young mengakui kalau ia membuka telp Chan Hyuk karena ingin tahu apa isi text Chan Hyuk dan ibu Seo Young. Saat kejadian itu, ibu Seo Young malah menghibur ibu pria yang memperkosanya. Lalu, setelah itu mereka bersikap seolah tidak ada yang terjadi. Chan Hyuk menasehati kadang keluarga bertindak pengecut karena mereka percaya dengan mendiamkan dan bersikap biasa bisa mempertahankan keutuhan rumah tangga.

Eun Hee datang ke rumah Eun Joo, mau menginap di kamar Eun Joo. Eun Hee curhat ke Eun Joo. Satu pria tiba-tiba memutuskan hubungan mereka, membuat Eun Hee sakit hati. Eun Joo berkata bagus, karena itu artinya Eun Hee ada hati pada pria itu. Pria satunya menganggap Eun Hee tidak punya ambisi & goal. Eun Joo kembali berkata bagus, itu artinya pria yang ini menyukai Eun Hee.

Eun Hee tahu kalau Eun Joo akan bersikap kritis. Justru itu yang Eun Hee butuhkan sekarang, meski mendengarnya cukup menyakitkan hati, tetapi perkataan Eun Joo membuat Eun Hee berpikir dan berani mengatasi masalahnya. Malam itu mereka tidur berdua di kamar Eun Joo.

Ji Woo menasehati Seo Young untuk lebih focus pada komentar positive di IG nya daripada komen negative. Juga, Ji Woo tidak akan pura-pura manis pada Seo Young, karena dia tidak seperti Chan Hyuk. Ji Woo lalu menyuruh Seo Young memberi tahu yang sebenarnya pada Eun Hee.

Sang Shik mengajak Jin Sook date makan siang, dengan alasan mesin cucinya bau, masakan yang dia masak tidak seperti masakan Jin Sook, atau sekedar mencoba café baru. Setiap kali pergi, Sang Shik selalu membawakan Jin Sook bunga dan terkadang mereka pulang membawa boneka mainan.

Hyo Suk bertemu dengan Eun Joo berkata kalau ia akan pergi ke New Zealand, meski harapannya tipis, Hyo Suk berharap bisa berbaikan lagi dengan pacarnya. Tae Hyung yang mendengar itu langsung minum-minum.

Saat kembali ke rumah, Mi Sook sudah menunggu. Tae Hyung mengunci kamar tidurnya dan mulai melempari barang-barang. Eun Joo memberi tahu Mi Sook kalau Tae Hyung baru saja diputuskan. Eun Joo berkata kalau sekarang ia sudah menerima Tae Hyung, lalu apa lagi yang membebani Mi Sook sebagai ibunya untuk tidak mulai menerima Tae Hyung apa adanya?

Eun Hee akhirnya memberanikan diri datang ke kantor Chan Hyuk, beralasan hendak memberikan kimchi. Eun Hee mengakui karena dia punya kecurigaan pada Seo Young yang muda, cantik dan berbakat, pikirannya jadi macam-macam dan menyangka yang bukan-bukan. Karenanya, Eun Hee minta maaf menyangka Chan Hyuk yang menceritakan rahasianya pada Seo Young.

Eun Joo, Eun Hee dan Ji Woo bertemu di café. Ji Woo memberi tahu kalau Jin Sook mungkin punya pacar. Kedua saudarinya langsung menegur kalau tidak ada yang salah dengan itu. Juga, mereka semua punya rahasia pribadi sendiri-sendiri, dan itu wajar.

Sang Shik mengajak Jin Sook nonton pertunjukan drama. Saat selesai membeli bunga untuk Jin Sook dan menyeberang jalan, Sang Shik tiba-tiba jatuh dan pingsan.

Bersambung

Komentar aku: jempol ke atas untuk Sang Shik – Jin Sook mencoba memperbaiki hubungan mereka. Jempol ke bawah untuk Sang Shik kena penyakit parah. K-drama akan kurang sreg kalau tidak pakai insomnia, penyakit parah, atau ksatria salah zaman (noble idiocy) untuk menyelesaikan masalah mereka.

Jempol ke atas untuk Eun Joo dan Eun Hee yang juga mencoba membangun persaudaraan mereka; Eun Hee yang kali ini gigih bertahan tetap ‘merangkul’ Eun Joo; Eun Hee yang mau datang dan minta maaf pada Chan Hyuk.

Tetap tidak mengerti penulisan karakter Sang Shik. Lebih ke penulisnya, bagus Sang Shik mulai mengerti kalau kesalahan akan terjadi saat ia memutuskan sesuatu hanya berdasarkan sudut pandangnya. Bagus juga Sang Shik mau melepaskan rendah diri dan berani berusaha kembali ke Jin Sook. Tapi, kenapa penulis malah memberinya penyakit ya? Haugh…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: