My Unfamiliar Family Ep. 10

Chan Hyuk menelpon Eun Hee setelah membaca text. Eun Hee menjelaskan kalau Eun Joo sudah ketemu dan Eun Hee lagi benci dirinya sendiri. Chan Hyuk menyemangati Eun Hee untuk tetap semangat menjalani hidup dan menggodanya tentang surat yang ditulis Eun Hee saat Chan Hyuk wajib militer. Eun Hee tidak ingat pernah menulis apa pun.

Geon Joo datang ke kantor Golden Goose Media memberikan kontrak kerjasama untuk foto-foto buku meditasi yang akan diterbitkan Geon Joo. Geon Joo meyakinkan Chan Hyuk kalau Eun Hee bersikap professional dalam pemilihan team fotografer untuk penerbitan buku itu.

Sang Shik  memperkenalkan Young Shik dan Young Kyu sebagai anggota keluarga Kim. Setelah ingatannya kembali, Sang Shik memutuskan memberi tahu hal yang selalu ia rahasiakan selama ini. Musim Semi 1994 Sang Shik menabrak seorang anak kecil yang berjalan bersama neneknya. Karena tidak ingin berurusan dengan polisi, tidak mempunyai tabungan dan merasa bertanggung jawab atas kejadian itu, Sang Shik memutuskan merawat dan membesarkan Young Shik.

Sang Shik bahkan mencarikan pekerjaan, menghadiri pernikahan Young Shik dan kelahiran Young Kyu. Young Shik tinggal di Ulsan saat Jin Sook melihat dia di kantor waktu pergi bersama Sang Shik. Hanya saja saat itu Sang Shik tidak bisa menjelaskan karena kehilangan ingatannya.

Sang Shik meminta pengertian keluarganya dan menjelaskan kalau mulai sekarang ia akan tinggal bersama Young Shik dan Young Kyu. Ji Woo marah karena 1994 ia belum lahir dan bahkan tidak sekali pun pernah bermain baseball bersama ayahnya.

Geon Joo menceritakan banyak hal yang ia ketahui tentang Chan Hyuk saat bertukar email dengan Eun Hee beberapa waktu lalu. Geon Joo mengakui kesamaan antara Geon Joo dan Chan Hyuk adalah tentang Eun Hee.

Sang Shik masuk ke kamar Ji Woo. Ji Woo marah karena ia khawatir akan kondisi Sang Shik. Ayahnya tidak semakin muda tetapi harus terus bekerja keras. Sang Shik sadar kalau Ji Woo benar sudah beranjak dewasa dan mengajak Ji Woo naik gunung bersama.

Eun Joo satu-satunya yang masih marah. Eun Joo menuduh Sang Shik bersikap tidak adil dan mengambil keputusan yang paling mudah untuk dirinya sendiri. Untuk tanggung jawab sebesar itu seharusnya Sang Shik melibatkan Jin Sook sebelum mengambil keputusan dan tidak membiarkan Jin Sook menderita bertahun-tahun.  Sang Shik mengakui kebenaran perkataan Eun Joo dan meminta maaf pada semua.

Eun Hee mengantar Eun Joo pulang. Sang Shik juga pamit akan mencari tempat tinggal baru. Sang Shik menolak buku tabungan dari Jin Sook. Jin Sook tidak mengerti kenapa Sang Shik membiarkan Jin Sook hidup penuh prasangka. Sang Shik minta agar Jin Sook jangan berhenti membencinya.

Setelah Geon Joo pergi, Seo Young berkata kalau dia menyerah. Mulai sekarang Seo Young akan menganggap Chan Hyuk sebagai seorang kakak.

Eun Hee mengantar Eun Joo pulang. Eun Joo minta agar mereka menenangkan diri dulu semua dan tidak terburu-buru menghakimi. Eun Hee memberikan hadiah ulang tahun untuk Eun Joo. Eun Joo dijemput Tae Hyung berjalan bersama masuk ke apartemen. Eun Joo berkata kalau mungkin sekarang saatnya dia harus berubah, tidak lagi berpura-pura kalau dia selalu baik-baik saja. Karena sekarang, ia tidak bisa memaafkan Tae Hyung.

Chan Hyuk datang ke kantor Eun Joo untuk menanda tangan kontrak. Chan Hyuk memberi tahu kalau Eun Joo ingin bertemu malam ini.

Eun Joo makan malam bersama Tae Hyung. Eun Joo memberi tahu kalau dia bukan anak biologis Sang Shik dan mengajak Tae Hyung mengakhiri pernikahan mereka.

Selesai menanda tangani kontrak, Chan Hyuk dan Eun Joo berjalan-jalan di taman dekat kantor. Chan Hyuk memberi tahu Eun Hee kalau yang paling penting baginya dibanding Eun Joo dan Ji Woo adalah Eun Hee. Eun Hee menjadi tidak nyaman dan mengalihkan pembicaraan.

Ha Ra minta bertemu Eun Hee hanya untuk memberi tahukan kalau ia akan kembali ke US dan sebelum mereka berpisah, Ha Ra tidur bersama Geon Joo. Ha Ra juga meminta Eun Hee mengembalikan telp Geon Joo yang Ha Ra ambil. Tapi, Eun Hee menolak untuk terlibat dalam urusan Ha Ra – Geon Joo.

Eun Joo memberi tahu Mi Sook kalau dia akan bercerai dari Tae Hyung.

Istri pak Yoo memberi tahu Jin Sook kalau ia cemburu pada Jin Sook. Pak Yo orangnya keras dan bahkan memukul anak mereka kalau dianggap tidak menurut. Jin Sook berkata tidak ada orang yang sempurna, karena Sang Shik cinta sekali pada anak-anaknya, tapi tidak pada dirinya.

Chan Hyuk bertemu dengan Eun Joo. Mereka justru banyak membicarakan tentang Eun Hee. Sifat Chan Hyuk yang hangat dan suka ‘mengurusi’ orang lain, sungguh serupa dengan Eun Hee. Juga, Eun Hee cenderung menarik batas justru pada pria yang ia sukai. Perbincangan itu membuat Chan Hyuk ingin bertemu dengan Eun Hee.

Eun Hee sedang minum-minum untuk melupakan pertemuannya dengan Ha Ra. Chan Hyuk datang menemaninya.

Jin Sook datang ke tempat Sang Shik dan memberikan buku tabungan yang diberikan Eun Joo untuknya. Jin Sook tidak mau memakai uang tabungan itu, jadi kalau Sang Shik menolak, pasti Sang Shik punya niatan tersembunyi. Mendengar itu membuat Sang Shik mengurungkan niatnya dan menerima buku tabungan.

Eun Hee teringat saat kuliah ia pernah menyukai Chan Hyuk dan mereka pergi malam-malam ke Deoksugung Stonewall Walkway. Eun Hee merasa sangat senang dan esok harinya berdandan khusus untuk Chan Hyuk. Tapi yang ada Chan Hyuk menyebarkan foto-foto mereka bersama. Sejak saat itu Eun Hee hanya menganggap Chan Hyuk teman biasa.

Sang Shik merasa Jin Sook merahasiakan sesuatu padanya, ayah kandung Eun Joo.

Bersambung

Komentar aku: ribet, baik keluarga mau pun sebagai masing-masing pribadi. Rahasia yang dianggap akan membuat yang lain tidak sakit hati atau bisa dengan mudah dipahami/dimengerti, menjadi besar dan semakin besar. Seperti efek salju yang menggelinding dari atas gunung.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: