Dinner Mate Ep. 16

Meeting di kantor 2N Box tidak berlangsung dengan baik, team Do Hee cs kehabisan idea untuk mendapatkan pengganti acara Noh Eul. Pengobatan Jae Hyuk berjalan baik, Keanu masih mendampingi Jae Hyuk. Hae Kyung mengajak Do Hee rumah Sung Ja untuk berkenalan secara formal. Seperti yang sudah diperkirakan, Sung Ja menginterogasi Hae Kyung dengan seksama, dokter yang ia tidak akan pilih menjadi menantunya. Do Hee dan Hae Kyung setuju kalau mereka akan terus bersama, suatu hari nanti Sung Ja pasti akan berikan restunya.

Noh Eul bekerja sama dengan Gun Woo untuk membuat acara sendiri. Mereka berdua yakin akan bisa sukses, baik di bisnis dan kehidupan pribadi masing-masing, bagaimana pun mereka pernah jatuh cinta pada pria yang sama.

Kali ini Byeong Jin menasehati Hae Kyung untuk memanggil ‘Harry Potter’, karena Hae Kyung minta nasehat bagaimana cara agar Sung Ja melupakan impresi pertama saat Sung Ja melihat Hae Kyung.

Hubungan Do Hee – Hae Kyung berjalan sebaik foto-foto mereka bersama yang diunduh di instagram… dan di setahun berikutnya, mereka berdua terlihat berada di sebuah restoran. Hae Kyung mengeluhkan Do Hee yang super sibuk sehingga sering telat atau melewati date dinner mereka.

Jae Hyuk datang ke kantor/studio Gun Woo – Noh Eul. Jae Hyuk mengaku kalau dia sudah lebih banyak menerima. Setelah keluar dari RSJ, Jae Hyuk menghabiskan waktu bersama Keanu bekerja sebagai buruh. Bekerja menggunakan tenaga mengusir pikiran-pikiran aneh yang ada di otak Jae Hyuk. Meski sudah jauh lebih baik, Jae Hyuk belum tahu akan mencoba pekerjaan apa, yang pasti tidak lagi menjadi reporter.

Jae Hyuk datang, begitu juga Keanu. Keanu menunggu Do Hee – Hae Kyung. Keanu bercerita sama, kalau ia menghabiskan waktu bersama Jae Hyuk menjadi buruh dan berkelana bersama Jae Hyuk. Hal itu menyembuhkan jiwa Keanu juga. Do Hee sengaja mengundang Ah Young, yang Do Hee tahu sangat merindukan Keanu. Do Hee mengajak Hae Kyung meninggalkan mereka berdua.

Hae Kyung menemui Sung Ja, minta bantuan Sung Ja agar Do Hee menerima lamarannya. Sudah setahun ini Do Hee masih juga belum mau menerima lamaran Hae Kyung.

So Ra masih mendapat banyak perhatian dari Jin Kyo, kopi setiap pagi, bahkan buket bunga. So Ra bergabung di komunitas di internet. Pria tersebut mempunyai pandangan yang sama dengan So Ra. So Ra mencoba mengajaknya bertemu, tetapi ditolak dengan sukses. Mereka berdua tidak tahu kalau semua itu dilakukan oleh Jin Kyu.

Jae Hyuk bertemu Keanu dan melaporkan pertemuannya dengan Noh Eul dan Gun Woo. Jae Hyuk merasa cukup nyaman bertemu dengan mereka, tetapi merasa belum waktunya bertemu dengan Do Hee dan Hae Kyung. Keanu memuji kemajuan Jae Hyuk. Noh Eul ternyata mengajak Jae Hyuk bekerja sama dengan mereka. Noh Eul tahu kalau di balik semua itu, Jae Hyuk cukup pintar dalam berbisnis. Gun Woo menyetujui pandangan Noh Eul.

Ah Young mengundang team Do Hee cs ke meeting luar kantor, juga mengundang Noh Eul dan Gun Woo. Saat bertemu Do Hee, Hae Kyung, Byeong Jin – Noh Eul membatalkan pergi dan kembali ke studio. Mereka ternyata diundang ke pesta pernikahan Ah Young – Keanu.

Noh Eul yang membatalkan kedatangannya kembali ke studio, berbagi mie instan yang dibuat Jae Hyuk.

Selesai pesta, Hae Kyung mengajak Do Hee jalan. Hae Kyung ternyata telah menyiapkan makan malam romantic di samping food truck Tiger Bowl, food truck yang sama saat date pertama mereka. Hae Kyung menganggap makan malam mereka selalu berarti, karena itu, ‘Maukah kau makan malam bersama ku?’.

Tamat

Komentar aku: 3.5 ***/***** dari aku. Kalau saja cerita tidak dipanjang-panjangkan dengan menjadikan Jae Hyuk obyek penderita penyakit kejiwaan dan penangannya. Tema dan karakter yang unik dan kekinian, seperti: makan malam dengan orang asing yang berakhir menjadi pasangan hidup, pekerjaan sebagai produser online content, psikiatri nutrisi, influencer itu yang pertama membuat aku tertarik akan drama ini. Sayang, pada akhirnya lebih berat ke aku, kamu dan semua mantan, kekeke…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: