Dinner Mate Ep. 15

Jae Hyuk menunggu Do Hee, di pikirannya berkecamuk banyak hal, terutama ucapan Keanu, akankah Jae Hyuk bisa hidup di dunia tanpa Do Hee? Saat melihat Do Hee berjalan sambil berbincang dan tertawa bersama Hae Kyung, ingatan Jae Hyuk kembali. Ia setengah menyadari kalau bagi Do Hee, Jae Hyuk sudah bukan siapa-siapa lagi. Jae Hyuk ingin menghilang dari dunia ini saja, ia pun berbalik dan berlari.

Saat itulah Hae Kyung tertabrak karena berusaha menyelamatkan Jae Hyuk dari hantaman mobil. Jae Hyuk yang terdorong, jatuh pingsan di tepi jalan. Keduanya dilarikan ke RS.

Byeong Jin berkata pada Gun Woo sambil menangis bahwa Hae Kyung merasa menjadi Superman, karena dia mencoba menghentikan mobil menabrak Jae Hyuk. Jae Hyuk akan diperbolehkan keluar dari RS besok, Hae Kyung tidak tahu kapan sadarnya.

Akhirnya Hae Kyung tersadar, disambut gembira oleh Do Hee dengan tidur di dada Hae Kyung yang diduga patah tulang dada. Noh Eul menolak ajakan Gun Woo menengok Hae Kyung – Jae Hyuk. Noh Eul tahu dia berkontribusi pada klimaks yang menyebabkan kecelakaan itu, dengan bersekongkol mengajak Jae Hyuk merusak hubungan Hae Kyung – Do Hee.

Keanu menengok Hae Kyung dan meminta maaf. Hae Kyung menyatakan kalau ia menyelamatkan Jae Kyung karena ia tidak ingin Do Hee merasa bersalah seumur hidup kalau sampai Jae Kyung meninggal. Menyelamatkan Jae Kyung adalah untuk kepentingan pribadi Hae Kyung, agar Do Hee bisa terus bersama Hae Kyung. Keanu meminta agar Hae Kyung tidak merasa bersalah.

Ayah Jae Hyuk datang ke RS, dia tidak mengerti kenapa Jae Hyuk terus berbuat ulah sejak menerbitkan artikel palsu dan kembali dari US. Jae Hyuk berkata kalau ayahnya tidak pernah menanggap Jae Hyuk anak atau pun sayang padanya. Jae Hyuk memutuskan hubungan dengan ayahnya. Keanu yang mendengar semua itu berkata kalau ayah Jae Hyuk juga butuh counselling, jadi silahkan datang menjenguk Jae Hyuk, sekalian ikut terapi.

Jae Hyuk akhirnya meminta bantuan untuk Keanu merawatnya di RSJ. Kali ini Jae Hyuk tidak akan melarikan diri. Jae Hyuk keluar RS dengan kepala terangkat, melewati Do Hee tanpa menyapa atau berpaling sekali pun. Gun Woo mengantar Jae Hyuk ke RSJ di pinggir kota.

Ah Young menemui Keanu dan marah saat tahu Keanu pernah merawat Jae Hyuk. Keanu menjelaskan kalau Jae Hyuk bukan saja pasien, tetapi juga penghancur kehidupan dan keluarga Keanu. Kalau saja Hae Kyung – Do Hee tidak terlibat dalam kehidupan Jae Hyuk, mungkin Keanu sudah membunuh Jae Hyuk. Keanu merasa gagal sebagai manusia dan sebagai seorang dokter kejiwaan.

Do Hee  meminta Sung Ja memasakkan banyak sekali makanan, dengan alasan untuk team 2N Box. Sung Ja bingung, kalau hanya makan siang, kenapa minta dibuatkan sup tulang? Sung Ja merasa pasti Do Hee membuatkan untuk seseorang. Sung Ja khawatir kejadian berulang sama seperti setelah Sung Ja memasakkan untuk pacar-pacar Do Hee sebelumnya. Do Hee menjanjikan kalau kali ini pasti berbeda.

Noh Eul memutuskan untuk menyudahi kerjasamanya dengan 2N Box dan pamit baik-baik pada Ah Young. Ah Young mengerti semua itu, meski kepalanya ingin tetap bekerja sama dengan Noh Eul yang membawa banyak likes dan followers ke 2N Box. 2N Box mengalami krisis karena tidak ada komedi kelas B dari Do Hee, teman-teman Do Hee sangat merindukannya.

Keanu mentraktir Ah Young pangsit dan memutuskannya, karena merasa gagal. Ah Young berkata kalau dia akan terus menunggu sampai Keanu siap.

Do Hee bermimpi buruk, Hae Kyung tidak bangun dari sakitnya. Khawatir akan keadaan Hae Kyung, Do Hee berlari ke rumah Hae Kyung. Hae Kyung mengajak Do Hee bermalam di rumahnya.

Bersambung

Komentar aku: highlight di episode ini: Byeong Jin menganggap Hae Kyung ‘Superman’. Kekeke… Mobil vs manusia baja, pastinya mobilnya yang ringsek, right?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: