My Unfamiliar Family Ep. 9

Kesalah pahaman Sang Shik – Jin Sook bermula puluhan tahun lalu, saat Jin Sook memilih lari dari rumah daripada bertanya alasan pulang telat & telp yang tidak dijawab. Jin Sook merasa Sang Shik selingkuh, sementara Sang Shik merasa tidak mampu membahagiakan Jin Sook. Keduanya mulai saling menjauh.

Jin Sook sadar kalau dia telah menyakiti hati Eun Hee saat kabur membawa Eun Joo. Jin Sook membela diri dengan berdalih kalau ia masih sangat muda dan tidak tahu harus berbuat apa. Jin Sook hanya bisa meminta maaf. Eun Hee akhirnya mengerti ucapan Sang Shik saat pernikahan Eun Joo dan bagaimana pun juga, Eun Joo tetap adalah kakaknya. Eun Hee minta Jin Sook mengakui rahasia itu pada Eun Joo sebelum Eun Joo tahu dari orang lain. Ji Woo masuk dan menyuruh mereka berhenti bertengkar. Saat Eun Hee bertanya, JI Woo bersikeras tidak mendengar apa yang menyebabkan kakak dan ibunya bertengkar.

Tae Hyung mengajak Eun Joo berbicara. Tae Hyung akan kembali bekerja besok. Tae Hyung akan memberikan waktu dan dukungan sampai Eun Joo bisa bangkit kembali. Tae Hyung berharap Eun Joo bisa memulai hidup baru, bertemu pria yang benar-benar mencintai Eun Joo.

Kyung Ok bergossip dan menyuruh Eun Hee membatalkan janji temu mereka, karena tiba-tiba Geon Joo cuti. Pastinya karena Geun Joo ingin menghabiskan waktu bersama tunangannya.

Ji Woo mengakui pada Chan Hyuk kalau Eun Hee sudah mengetahui rahasia Eun Joo. Ji Woo berterus terang kalau ia juga menyuruh Eun Hee berhenti menghubungi Chan Hyuk, karena Chan Hyuk atasan Ji Woo dan Eun Hee sudah punya pacar. Chan Hyuk menegur Ji Woo untuk tidak mengurusi hubungan pribadinya dengan Eun Hee.

Eun Joo datang ke café dan bertemu Hyo Suk. Hyo Suk minta Eun Joo tidak usah khawatir karena Hyo Suk akan berhenti kerja di café ini.

Eun Hee – Chan Hyuk bertemu di dekat rumah penulis.  Chan Hyuk mengakui kalau Ji Woo memberi tahu soal Eun Joo. Chan Hyuk jujur kalau ia khawatir akan kondisi Eun Hee & Eun Joo. Kali ini, Eun Hee tidak akan jadi penengah dan mencoba tidak memihak. Meski saling menggoda, Chan Hyuk – Eun Hee berusaha mengabaikan perasaan suka mereka satu sama lain.

Jin Sook mengajak Eun Joo ke kota kelahiran Jin Sook. Jin Sook mengakui ia hamil di luar nikah dan kala itu hamil di luar nikah adalah aib bagi keluarga. Ayah Jin Sook menyuruhnya menggugurkan kandungan. Jin Sook memilih tetap mempertahankan Eun Joo dan menikah dengan Sang Shik. Eun Joo berterima kasih karena Jin Sook mempertahankannya. Justru sekarang Eun Joo mempertanyakan ketulusan cinta Sang Shik pada dirinya.

Eun Hee merasa keluarganya dan keluarga Tae Hyung bersikap jahat pada Eun Joo. Chan Hyuk membesarkan hati Eun Joo, Chan Hyuk tahu kalau Eun Hee berusaha memberikan perhatian penuh pada keluarganya. Itu saja cukup.

Sang Shik menemukan Young Shik. Istri Young Shik melarikan diri meninggalkan Young Shik dan putra mereka. Young Shik ingin bercerita, tetapi ia tidak mau membebani Sang Shik yang sedang hilang ingatan.

Eun Hee kembali lembur. Geon Joo datang dan meminta maaf, ia merawat Ha Ra yang jatuh sakit. Eun Hee tidak ingin kembali dalam hubungan yang tidak dewasa dan selalu mempertanyakan segala hal. Kali ini, ia ingin memiliki hubungan yang membuatnya tidak kehilangan jati dirinya. Apa pun penjelasan Geon Joo, semuanya sudah terlambat. Eun Hee memutuskan hubungan mereka.

Tae Hyung mencari Eun Joo di café. Hyo Suk berkata kalau Eun Joo sudah tidak pernah datang dan pamit akan pergi. Keduanya saling berpesan untuk hidup tanpa kebohongan dan keterpaksaan lagi.

Eun Hee menemui Eun Joo sedang menunggunya di depan rumah Eun Hee. Mereka masuk rumah hanya untuk bertengkar sengit. Eun Joo merasa Sang Shik hanya menggunakan dirinya dan penuh kepalsuan. Eun Hee merasa Eun Joo tinggi hati dan angkuh, sehingga tidak bisa melihat apa yang ada di depannya. Perkataan Eun Hee menohok Eun Joo, mengingatkan akan kondisinya dengan Tae Hyung. Eun Joo berlari keluar dikejar oleh Eun Hee yang menyesal berkata seperti itu. Eun Hee mengantar Eun Joo ke klinik Tae Hyung. Eun Joo kolaps karena stress.

Jin Sook kaget melihat Sang Shik datang ke rumah sakit jompo. Sang Shik mengaku kalau ia mulai menguntit Jin Sook sejak tahun lalu saat Jin Sook masuk ke mobil pak Yoo. Mengetahui kalau Sang Shik salah sangka, Jin Sook memperkenalkan pasien di rumah sakit jompo sebagai istri pak Yoo, pemilik toko buah.

Eun Hee memperlihatkan foto-foto dari Golden Goose Media untuk buku meditasi yang akan mereka terbitkan ke Geon Joo. Keputusan akan menggunakan atau tidak diserahkan pada Geon Joo, karena malam ini Eun Hee harus menghadiri pertemuan keluarga. Geon Joo pergi menemui Chan Hyuk.

Saat pertemuan keluarga, Sang Shik membawa Young Shik dan putranya. Sang Shik berkata kalau mereka semua adalah satu keluarga.

Bersambung

Komentar aku: jujur, drama ini semakin sulit untuk ditonton. Karena setiap anggota keluarga Kim membawa personal excess baggage, dan semua anggota lebih suka berdiam diri daripada berkata jujur. Mereka khawatir akan menyakiti anggota lainnya, yang justru membuat mereka berputar-putar jatuh makin dalam, semakin menjauh dan saling curiga. Drama ini kelam dan membuat depresi, itu karena penulis, sutradara dan pemain benar-benar bekerja sama dengan sangat baik, heh…  

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: