My Unfamiliar Family Ep. 8

Di depan kantor Golden Goose Media, Eun Hee masih menunggu Chan Hyuk selesai makan, untuk mengatakan Chan Hyuk orang yang tepat untuk mendampingi Eun Joo dan mulai hari ini mereka akan berteman selamanya. Di dalam hati Eun Hee, Eun Hee sadar kalau ia telah jatuh hati pada Chan Hyuk sejak lama, tetapi selalu menahan, mengeraskan hati dan berpikir menjadi sekedar teman adalah keputusan terbaik.

Setelah Eun Hee pergi, Ji Woo menanyakan apa Chan Hyuk tahu kalau Seo Young jatuh hati pada Chan Hyuk. Chan Hyuk menyangkal dan menyuruh Ji Woo menanyakan langsung ke Seo Young kalau mereka sudah dekat nanti. Ji Woo tidak ingin mendekati Seo Young karena Ji Woo sudah punya pacar, tapi, ia minta pada Chan Hyuk untuk merahasiakan hal itu pada keluarganya.

Eun Hee pergi ke café untuk bertemu Kyung OK. Kyung OK memperkenalkan Ha Ra datang dan sebagai teman sekolah dan stylist Kyung Ok.

Di apartemen, Eun Joo memberikan buku tabungan yang diberikan Sang Shik sebelum Eun Joo menikah. Sang Shik menabung 7 tahun untuk menggantikan uang hasil kerja keras Eun Joo. Eun Joo minta Jin Sook memberikan uang itu pada Sang Shik agar Sang Shik tidak tinggal di trailer. Eun Joo menuduh Jin Sook kejam, karena minta berpisah secara tiba-tiba, padahal Jin Sook sudah lama merencanakan hal itu.  

Kyung Ok memberi tahu Eun Hee kalau Ha Ra adalah pacar Geon Joo. Percakapan berubah menjadi tidak menyenangkan saat Ha Ra dengan ketus menilai Eun Hee sebagai orang yang sok feminine, pemalu, tapi ingin terlihat berbeda dan terobsesi ingin tampil cerdas. Eun Hee membalas kalau dia memang tidak suka berusaha terlalu keras, tapi tak punya obsesi apa-apa. Eun Hee setuju belanja bersama, karena dia sudah tidak ingin diintimidasi lagi.

Seo Young melihat sosmed dan tiba-tiba menjadi kesal karena bekas pacarnya berkomentar. Chan Hyuk mengingatkan kalau Seo Young sudah jauh lebih baik dalam mengatur emosi dan jangan terjatuh hanya karena komentar iseng belaka. Ji Woo mengamati mereka dan mengangguk-angguk.

Saat Eun Hee dkk pulang, mereka bertemu Geon Joo. Eun Hee & Kyung Ok menolak undangan makan malam bersama. Ha Ra mengajak Geon Joo makan di apartemen Geon Joo saja. Kyung Ok mengakui kalau ia mengajak Eun Hee bertemu Ha Ra karena Ha Ra penasaran dengan seluruh rekan kerja wanita Geon Joo.

Sang Shik dan Man Ho masih berusaha mencari Young Shik. Mereka pergi ke perusahaan konstruksi. Pegawai yang mereka temui mengatakan kalau Young Shik sudah tidak bekerja di situ lagi. Sang Shik melihat gambar anak-anak seperti yang ada di trailernya dan kepalanya menjadi sakit. Mereka pergi dari situ. Young Shik yang bersembunyi, memperhatikan dan melihat mereka pergi menjauh.

Tae Hyung pulang dan menemukan Eun Joo menangis tersedu-sedu. Eun Joo mengaku ia menangis karena bersikap kasar pada ibunya, dan itu ia lakukan karena tidak ingin orang tuanya berpisah. Eun Joo menyadari bersikap mirip ibunya, mendorong orang menjauhi mereka. Tae Hyung tidak tahan melihat Eun Joo menderita dan menolak untuk melanjutkan pernikahan sebagai teman, karena berat baginya untuk hidup dalam kebohongan. Eun Joo menjadi kesal dan menyuruh Tae Hyung yang memberi tahu keluarga Eun Joo.

Ji Woo yang menjadi model manicure, menerima telp dari Jin Sook dan marah menyuruh ibunya menghubungi Sang Shik dan tidak menjadikan Ji Woo perantara. Jin Sook menyadari kalau selama ini ia selalu menggunakan anak-anaknya sebagai perantara komunikasi antar keluarga.  

Eun Hee lembur mengerjakan tugasnya di kantor. Ha Ra yang mabuk di apartemen Geon Joo menggunakan HP Geon Joo untuk mengamuk pada Eun Hee. Geon Joo merebut HP tersebut dan bertengkar dengan Ha Ra. Pertengkaran mereka terdengar oleh Eun Hee. Ha Ra menghina Eun Hee dan menganggap Geon Joo hanya memilih Eun Hee sebagai alat untuk membalaskan dendam Geon Joo akan perselingkuhan Ha Ra tiga tahun lalu.

Mi Sook menemui Eun Joo dan Tae Hyung. Mi Sook merendahkan Eun Joo mengatakan Eun Joo hanya mencari status dan harta saat menikahi Tae Hyung. Jadi, sekarang Mi Sook akan mengambil alih urusan perceraian Eun Joo – Tae Hyung, dan penyelesaian harta gono-gini. Tae Hyung memarahi dan meminta Mi Sook pergi. Tae Hyung tahu kalau Eun Joo tidak seperti itu, dan ia tidak ingin Mi Sook turut campur dalam urusan rumah tangganya.

Ji Woo minta agar Eun Hee tidak lagi menemui Chan Hyuk di kantor Golden Goose Media, karena itu tidaklah pantas. Bagaimana pun Chan Hyuk adalah bos Ji Woo, juga Chan Hyuk seperti punya hubungan khusus dengan Seo Young. Eun Hee berjanji tidak akan mengulangi hal itu lagi.

Eun Hee mengantar Ji Woo balik ke kantor untuk bermain game. Mereka bertemu dengan Chan Hyuk dan Seo Young yang hendak pergi. Eun Hee tidak turun dari mobil dan langsung melaju setelah menurunkan Ji Woo, beralasan kalau ia hendak pergi menemui Mr. Player.

Setelah Mi Sook pulang, Eun Joo berkata kalau Tae Hyung ingin berpisah dengan Eun Joo, karena Eun Joo telah menjadi beban bagi Tae Hyung. Tae Hyung pastinya tidak tahan saat tahu kalau Eun Joo benar-benar jatuh hati padanya. Pernyataan cinta Eun Joo adalah pernyataan cinta yang paling menyedihkan dan tidak ada artinya. Tae Hyung hanya terdiam, pilu.

Jin Sook pergi menemui Sang Shik membawakan pakaian bersih. Jin Sook menyuruh Sang Shik pulang, karena dialah yang akan keluar dari apartemen mereka, dan memberikan buku tabungan dari Eun Joo. Sang Shik sengaja bersikap kasar dan meninta Jin Sook tidak mencarinya lagi.

Eun Hee tidak pergi bertemu Geon Hoo, tetapi ke apartemen mengambil foto orang tuanya. Setelah memperhatikan tanggal foto pernikahan, Eun Hee masuk ke kamar ibunya dan menemukan foto pernikahan Eun Joo di novel yang ada di dalam kamar Jin Sook. Orang yang ada di foto itu membuat Eun Hee terpana. Eun Hee bertanya pada Jin Sook yang baru pulang apakah Eun Joo lahir premature? Atau salah satu dari mereka berbohong?

Sebuah mobil nyaris menabrak Sang Shik, membuat semua kenangan mengalir deras masuk ke dalam pikiran Sang Shik.

Bersambung

Komentar aku: huo… sekarang sekeluarga patah hati. Tapi yang paling memilukan Eun Joo, ya. Tidak menyangka kalau dia benar-benar bisa jatuh hati pada pria yang dinikahi hanya karena keduanya ingin melarikan diri dari keluarga masing-masing. Di satu sisi, Tae Hyung juga sayang pada Eun Joo. Dan semakin berat untuknya berpura-pura tidak tahu. Mungkin itu kenapa Tae Hyung selalu bersikap dingin dan menjauh, sampai akhirnya tidak tahan dan sengaja meninggalkan laptop, agar Eun Joo tahu jati diri Tae Hyung.  

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: