My Unfamiliar Family Ep. 7

Eun Joo mengantar Chan Hyuk ke kantor Golden Goose Media. Chan Hyuk tidak ingin Eun Joo bersikap seperti saat pertama mereka bertemu. Saat itu, Eun Joo menangis seorang diri di taman, lalu masuk rumah bersikap seolah tidak ada apa-apa. Kalau nanti Eun Joo mau menangis, Chan Hyuk bersedia menjadi bahu yang menopang. Seo Young dan Ji Wo memergoki mereka berdua. Seo Young pergi makan malam dengan Chan Hyuk, sementara Ji Woo mengantar Eun Joo pergi ke rumah Eun Hee.

Di apartemen, Jin Sook tidak percaya kalau Sang Shik sudah mendapatkan ingatannya kembali. Karena Jin Sook tidak pernah menulis surat-surat yang Sang Shik cari, karena Sang Shik tidak ingat kenapa dia ingin bunuh diri, dan karena Sang Shik tidak bisa menjelaskan kenapa dia menelantarkan keluarga untuk membangun keluarga baru. Jin Sook bertahan demi anak-anak mereka. Sang Shik berjanji akan pergi dan Jin Sook tidak akan pernah melihatnya kembali.

Di depan rumah Eun Hee, Eun Hee membayangkan Chan Hyuk yang berjalan mendekatinya. Eun Hee tidak ingin Chan Hyuk melihatnya berciuman dengan Geon Joo. Tapi, yang keluar dari mobil Eun Joo adalah Ji Woo.

Saat makan malam, melihat Chan Hyuk sedang kalut, Seo Young mencoba menaikkan mood dengan berkata kalau Seo Young sangat mencintai Chan Hyuk. Karena Chan Hyuk satu-satunya yang percaya saat ex-pacar Seo Young yang kaya memperkosanya, tapi ibu Seo Young sendiri mengunci dan melarang Seo Young melapor ke polisi. Saat itu, hanya Chan Hyuk yang percaya pada Seo Young. Seo Young tahu kalau cara menaikkan mood Chan Hyuk agak controversial, karenanya Seo Young meminta maaf dan berjanji akan kembali bekerja esok hari.

Geon Joo pamit pulang setelah berkenalan dengan Ji Woo dan Eun Joo. Ji Woo buru-buru pamit pulang sebelum pertengkaran Eun Joo dan Eun Hoo menjadi semakin panas. Eun Joo dan Eun Hee bertengkar tentang tabungan Eun Hee, siapa yang musti melarang Jin Sook menjual rumah, sampai kebijakkan percintaan di kantor. Eun Joo minta Eun Hee merahasiakan kondisi Tae Hyung, juga agar Eun Hee berterima kasih pada Chan Hyuk dengan baik, karena pertemanan tetap membutuhkan kesopanan.

Sang Shik kembali ke kantor expedisi dan bertemu Man Ho. Sang Shik minta Man Ho jujur berterus terang apa yang Man Ho ketahui tentang Sang Shik. Karena Sang Shik tidak ingat ia ingin bunuh diri, mendapat pesan untuk konsultasi di klinik kesehatan mental, bahkan punya keluarga kedua. Man Ho menyuruh Sang Shik mencari buku harian yang ia simpan di trailer.

Sang Shik menemukan buku tabungan, novel, dan buku harian, yang ada potongan halaman bertuliskan pesan-pesan singkat. Sang Shik ingat ia merobek halaman itu dari notebook Jin Sook saat muda dulu.

Eun Joo bertemu dengan Hyo Suk di Laundromat dan berkata kalau ia tidak akan menggunakan jasa Laundromat lagi. Eun Joo tidak akan meminta maaf untuk Dr Yoon yang merebut pacar Hyo Suk, atau merasa bersalah karena Dr Yoon tidak mempercayai dirinya, bahkan tidak juga untuk sikap Hyo Suk yang selalu bersikap sebagai korban. Eun Joo hanya heran kenapa Hyo Suk tidak mengambil uang Dr Yoon. Hyo Suk mengusir Eun Joo sambil bertanya kalau Eun Joo pernah benar-benar jatuh cinta.

Hyo Suk juga berkata kalau dia tidak ingin menggunakan Eun Joo untuk membalas dendam atau minta uang. Hyo Suk hanya ingin tahu pria seperti apa yang bisa membuat pacarnya berpaling? Ternyata hanya seorang pria brengsek yang menikah dan membohongi semua orang di sekitarnya.

Sang Shik menemui Eun Hee saat akan pulang kerja. Sang Shik berjanji tidak akan mencoba membunuh diri lagi, dan minta Eun Hee mengambil foto Sang Shik dan Jin Sook yang ada di ruang keluarga. Sang Shik akan menjelaskan hal lainnya saat pertemuan keluarga nanti. Eun Hee memperkenalkan Geon Joo pada Sang Shik, sambil bergumam kalau Geun Joo sudah berkenalan dengan seluruh keluarganya.

Eun Joo bertemu dengan teman lama di agency pengacara, yang melarang Eun Joo bergabung dengan agency saingan, karena jelas-jelas agency saingan dipimpin oleh seorang gay. Teman lama ini memberi kartu nama dan menawarkan Eun Joo bergabung dengannya. Saat teman itu pergi, Eun Joo meremukkan kartu nama itu.

Di Sorokdo, Tae Hyung duduk di tepi pantai, mengingat semua perkataan saat bertengkar dengan Eun Joo, dan menelpon Eun Joo. Tae Hyung minta Eun Joo melupakan perkataannya yang terlalu kejam. Eun Joo mengajak Tae Hyung menyelesaikan semuanya baik-baik. Bagaimana pun, Tae Hyung pernah mengajari dan menganggap Eun Joo sebagai seorang teman, seseorang yang membawa kesedihan orang lain di pundaknya.

Eun Hee mengajak Sang Shik berkunjung ke rumah Eun Joo. Sang Shik memberi tahu putri-putranya kalau ia akan pindah dari apartement. Tapi, tidak akan ada yang berubah, karena hanya Sang Shik yang pergi dari apartement. Jadi, mereka harus menjaga ibu mereka, Jin Sook, dengan baik.

Geon Joo masih di kantor saat Eun Hee kembali untuk kerja lembur. Geon Joo mengerti kondisi Eun Hee saat ini dan menyuruh Eun Hee bertemu dengan Chan Hyuk untuk meminta maaf dan setelahnya kembali pada Geon Joo.

Sabtu pagi ini, Ji Woo pergi ke kantor dan membangunkan Chan Hyuk, memberi tahu kalau Sang Shik keluar dari apartemen. Chan Hyuk dan Ji Woo setuju untuk beranggapan Ji Woo salah dengar tentang ayah biologis Eun Joo. Sementara, untuk persoalan yang menyebabkan Chan Hyuk harus pergi bersama Eun Joo dan Eun Hee, Chan Hyuk minta Ji Woo bersabar, waktu akan menjawabnya.

Chan Hyuk tahu kalau dia tidak bisa menghindari Eun Hee lagi, karenanya Chan Hyuk setuju bertemu dengan Eun Hee. Eun Hee ingin mereka tetap berteman. Chan Hyuk minta agar untuk sementara waktu mereka tidak bertemu, karena Chan Hyuk ingin ada untuk Eun Joo, sampai Eun Joo bisa melanjutkan hidupnya dengan baik. Eun Hee berterima kasih atas kesediaan Chan Hyuk dan pamit pergi.

Eun Joo berkunjung ke apartemen minta agar Jin Sook tidak menjual apartemen ini. Jin Sook juga bertanya kenapa Jin Sook tidak pernah sekali pun berterima kasih pada Eun Joo, saat Eun Joo bekerja keras menjadi asisten dosen dan menjadi tutor di usia 20 tahun. Yang ada Jin Sook bersikap dingin pada Eun Joo dan Sang Shik. Eun Joo tidak butuh maaf Jin Sook, yang ia butuhkan adalah penjelasan kenapa Jin Sook bersikap seperti itu?

Jin Sook tidak sanggup berterima kasih, karena tahu pengorbanan yang dilakukan Eun Joo, saat gadis seumurnya berpakaian bagus, memakai make-up dan bersikap bebas ceria. Sementara Eun Joo berpakaian seadanya, bersepatu using, dan bekerja & belajar begitu keras sampai lupa tersenyum. Jin Sook sangat malu mengeluarkan kata-kata yang tidak berarti dan merasa tidak berdaya melakukan apa pun untuk bisa membantu meringankan beban Eun Joo.

Eun Hee sedang duduk di café dan melihat kalender di HP yang ada pengingat hari ultah Eun Joo. Eun Hee menghitung balik tanggal pernikahan orang tuanya dan kelahiran Eun Joo. Jumlah bulannya tidak sesuai. Pernikahan orang tua Oktober 1982, kelahiran Eun Joo Juni 1983 = 8 bulan? Tiba-tiba Ha Ra menegur Eun Joo.

Bersambung

Komentar aku: yup, kita mulai lingkaran cinta segi-segian. Jelas-jelas Eun Hee menyimpan rasa pada Chan Hyuk, meski sadarnya belakangan. Atau tidak mau juga melepas Geon Joo? Hur, hur, hur… Kalau lagu jaman dulu TTM semuanya mau dijadikan Teman Tapi Mesra, oups…

Kasihan juga Eun Joo, merasa sudah memberikan segala untuk keluarga, tapi sepertinya sekedar ucapan terima kasih juga tidak diterima. Lalu merasa dikhianati kiri-kanan, oleh suami dan oleh teman barista. Dan lagi ayah-ibunya juga pisah. Sudah jatuh tertimpa tangga, digigit monyet. Augh…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: