She Knows Everything Ep. 1

Di sebuah komplek apartemen, seorang wanita terdengar memanggil-manggil kucingnya. Kucing hitam kecil itu duduk di samping perempuan yang tergeletak diam. Mendengar panggilan wanita itu, kucing hitam mengeong dan melompat pergi. Mendengar suara kucing kecil itu, Lee Goong Bok terbangun, hatinya bedebar sangat kencang.

Hari masih agak gelap saat Goong Bok bersiap pergi ke kantor. Di halaman apartemen, Goong Book mendengar suara kucing dan mengikuti suara itu, dia terpaku saat menemukan seorang perempuan tergeletak, meninggal.

Detektif In Cheol Ho tiba di lokasi pembunuhan yang dikelilingi warga dan petugas kepolisian. Ia menyuruh Dae Sung mengambil data CCTV dan Min Seok membersihkan area. Korban adalah perempuan muda bernama Yang Soo Jin, salah seorang penghuni apartemen yang tinggal bersama ibunya, Yoon Myung Hwa.

Det. Cheol Ho menyuruh Min Seok membobol pintu apartemen Soo Jin, no. 604. Beruntung Goong Bok datang dan membantu membuka pintu. Apartemen tertata rapi dan bersih, tidak ada tanda pengrusakan. Di meja ada beberapa tagihan kartu kredit dan ada beberapa tas belanja dari toko yang sama berisi pakaian-pakaian dalam. Min Seok menemukan obat anti depresi milik Soo Jin.

Saat Det. Cheol Ho hendak memasuki kamar Myung Hwa, Goong Bok melarang dan menutup pintu. Goong Bok melihat HP terjatuh dan dia tendang ke bawah tempat tidur, dan berusaha menutupi Myung Hwa dengan selimut.

Det. Cheol Ho menerobos masuk dan membuka selimut, ia melihat ada bekas cekikan di leher Myung Hwa. Ia keluar dan pergi ke balkon. Min Seok mengatakan besar kemungkinan Soo Jin bunuh diri, mereka hanya tinggal menanyai saksi-saksi untuk memperkuat teori itu. Det. Cheol Ho hanya menyuruh Min Seok mencari HP Soo Jin, dan mereka berdua keluar dari apartemen itu.

Goong Bok mengambil HP dan melihat screen saver bergambar Soo Jin dan Seo Tae Hwa. Goong Bok keluar dan bertemu dengan Det. Cheol Ho. Goong Bok berpesan agar DEt. Cheol Ho menemuinya kalau mau masuk unit Soo Jin lagi, karena unit itu bukan TKP. Tetangga di unit 603 menolak membukakan pintu untuk Det. Cheol Ho.

Det. Cheol Ho naik dan mengetuk unit 704, unit tepat di atas apartemen Soo Jin, yang dihuni Lee Myung Won dan istrinya, Han Yoo Ra. Yo Ra hanya mendengar permainan piano Soo Jin. Yoo Ra mengaku baru pulang dari Philippines usai acara donasi pukul lima pagi dan suaminya selalu kerja pagi pulang malam. Jadi, mereka tidak terlalu tahu Soo Jin. Selama pembicaraan itu, Myung Won tidak berkata apa-apa.

Det. Cheol Ho masuk lift bersama Myung Won dan mengomentari lebam di muka Myung Won. Det. Cheol Ho punya firasat kalau Myung Won tahu lebih banyak, tetapi tidak mau berbicara, dan mengamati Myung Won yang pergi ke kantor menggunakan mobilnya.

Di tingkat bawah, Min Seok diusir dan dijepit kakinya oleh Bong Man Rae. Saat masuk, istri Man Rae, Nam Ki Soon berkata kalau perempuan itu tahu. Man Rae bingung apa maksud perkataan Ki Soon.

Goong Bok berangkat kerja, dan melihat Man Rae memarahi petugas kurir  karena menggunakan lift orang untuk membawa barang. Di halaman gedung, Goong Bok disambut temannya president dan manager perkumpulan perempuan. Teman Goong Bok khawatir akan harga apartemen menjadi turun karena ada pembunuhan dan tekanan dari kontraktor yang berniat mengembangkan daerah itu. Yang pasti, presiden perserikatan, Man Rae harus diganti. Karena dia tidak berbuat apa-apa untuk membantu dan gosipnya, Man Rae mengurung Ki Soon bertahun-tahun tidak boleh keluar unit. Mereka berpisah jalan, Goong Bok terus berjalan ke kantor.

Di kantor ‘Goong Real Estate’ (GRS), Goong Bok menemukan Tae Hwa yang tertidur. Saat dibangunkan, Tae Hwa marah dan pergi ke luar kantor. Goong Book memperhatikan kalau pergelangan Tae Hwa terluka.

Kedua teman Goong Bok datang ke GRS dan bergosip tentang kematian Soo Jin. Goong Bok berkata kalau polisi masih menyelidiki, meski dia heran kenapa Soon Jin bunuh diri kalau Soo Jin beniat menjual unit apartemennya lewat GRS.

Det. Cheol Ho datang berkunjung ke kantor GRS. Goong Bok meminta agar kepolisian dapat cepat menyelesaikan kasus ini. Gedung apartemen ini sudah tua dan banyak keluhan, kalau perkara tidak selesai, harganya akan semakin anjlok. Jadi, bukan lagi sekedar masalah uang dari property, tetapi juga hak hidup yang layak bagi para warga. Kedua teman Goong Bok bergosip tentang Soo Jin yang suka berpakaian minim, yang pastinya menarik banyak pria. Mereka minta Det. Cheol Ho menyelidiki sekolah SMA tempat Soo Jin bekerja sebagai guru temporer.

Det. Cheol Ho dan Min Seok pergi ke SMA. Kedatangan mereka disaksikan tiga murid yang mencoba merokok di atap sekolah. Mereka berpikir kalau polisi datang untuk menahan Tae Hwa. Mereka pikir seharusnya Tae Hwa sudah berubah, karena ia ikut kompetisi renang hari ini.

Di ruang guru, mereka semua sedang melihat TV. Tae Hwa yang memulai start dengan cemerlang, tiba-tiba melambat dan menjadi peserta paling akhir. Det. Cheol Ho dan Min Seok masuk ke ruang guru. Det Cheol Ho menanyakan siapa yang paling dekat dengan Soo Jin. Mereka menunjuk Guru Hwang. Guru Hwang menyangkal kalau dia dekat dengan Soo Jin. Tapi, Det. Cheol Ho melihat tas belanja yang sama dan menumpahkan pakaian-pakaian dalam dari tas itu ke lantai.

Bersambung

Komentar aku: hua… itu layer ceritanya berlapis-lapis. Sayang kucing hitam kecilnya hanya ada di awal episode 1 ya? Kucing hitam bukan pertanda sial, lho. Kucing hitam pertama aku pintar dan pengertian sekali. Aku sangat kehilangan Kisha… Juga yay untuk detektif yang tidak terlalu berbasa-basi tetapi cukup sopan, tidak banyak bicara tetapi pengamatannya tajam. Aku tidak bisa mengingat nama toko pakaian dalam (tidak bakat jadi detektif).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: