Dinner Mate Ep. 14

Do Hee datang ke RS dan memeluk Hae Kyung. Byeong Jin menyarankan Do Hee berganti pakaian yang pantas sementara Hae Kyung mengurus pemakaman Moon Jung. Saat akan kembali ke RS, Jae Hyuk sudah menunggu di depan rumah Do Hee dan minta waktu bicara. Jae Hyuk kembali mengulang cerita lama (boring….) dan minta Do Hee tidak terlalu membencinya.

Gun Woo datang ke ruang peristirahatan dan minta waktu bicara dengan Hae Kyung. Gun Woo akhirnya mengakui kalau Jae Hyuk menghilang dari rumahnya. Saat Hae Kyung hendak pergi mencari Do Hee, Do Hee datang. Do Hee mengakui kalau Jae Hyuk memang datang tetapi sudah pergi. Mereka berpelukan.

Upacara penguburan dilakukan dihadiri oleh orang-orang terdekat Do Hee – Hae Kyung. Do Hee menyuruh Hae Kyung pulang dan beristirahat. Do Hee berjanji akan menghubungi Hae Kyung sesampainya ia di rumah. Keanu menelpon Hae Kyung dan mengatakan kalau dia sudah sampai di klinik. Hae Kyung sudah menyiapkan segalanya dan berterima kasih pada Keanu.

Keanu mengatakan ke Byeong Jin kalau mereka akan merawat Jae Hyuk di klinik Relax, dan meminta file pasien.

Do Hee datang ke rumah Hae Kyung, mendapati Hae Kyung tertidur lelap. Do Hee mencoba memasakkan makanan untuk Hae Kyung. Do Hee memasak mie sesuai info dari Byeong Jin. Dan hasilnya mie yang berasa aneh, membuat Hae Kyung teringat kalau Moon Jung juga tidak bisa memasak, tetapi tetap membuatkan mie berasa aneh untuk Hae Kyung.

Noh Eul datang ke kantor 2N Box dan diberi tahu kalau ibu Hae Kyung meninggal.

Hae Kyung dan Keanu berbincang di klinik Relax. Keanu berharap Hae Kyung mengambil cuti untuk beberapa hari. Do Hee yang tertidur di rumah Hae Kyung, menerima tamu, Noh Eul. Hae Kyung menyarankan agar Jae Hyuk dirawat di RS. Keanu ingin memberikan usaha terakhir untuk merawat Jae Hyuk, kalau gagal maka Keanu akan berhenti menjadi dokter, Jae Hyuk dirawat di RS atau Jae Hyuk ditahan polisi.

Do Hee menasehati Noh Eul untuk tidak bersikap baik-baik saja, karena tidak seorang pun baik-baik saja saat putus cinta. Noh Eul berkata kalau ia benar-benar kehilangan Moon Jung. Do Hee tahu kalau untuk hal yang satu itu Hae Kyung salah bersikap dengan tidak memberi tahu Noh Eul.

Saat Hae Kyung datang, Do Hee menyuruh Noh Eul memukul Hae Kyung sekali saja, tapi setelah itu silakhkan berpisah. Do Hee pura-pura pulang, padahal mencoba mendengar pembicaraan Hae Kyung & Noh Eul. Hae Kyung berterima kasih atas keprihatinan yang ditunjukkan Noh Eul, tetapi menolak meski hanya untuk berteman dengan Noh Eul. Di depan pintu rumah Hae Kyung, Hae Kyung memergoki Do Hee yang mengendap-endap mau pulang.

Do Hee kembali ke kantor dan bercerita tentang segalanya pada Ah Young. Meski Do Hee merasa kesal dan marah, tetapi Do Hee juga kasihan dengan kondisi Jae Hyuk. Beruntung ada dokter yang bersedia merawatnya. Ah Young bingung dokter mana yang cukup waras untuk bersedia merawat Jae Hyuk?

Jae Hyuk benar memenuhi janjinya dan datang menemui Keanu. Keanu berkata kalau tahap pertama penderita delusi adalah mulai merasakan rasa sakit yang berat saat mulai menerima kebenaran. Apa Jae Hyuk siap mengambil resiko itu?

Reporter menagih janji Noh Eul untuk berita yang dijanjikan. Noh Eul berjanji akan menghancurkan si reporter kalau berani mengulas tentang Dr. Kim atau tentang ibu Noh Eul dan skandal penipuan uangnya.

Ah Young menemui Keanu di klinik Relax. Waktu mengetahui Keanu adalah seorang psikiater bernama asli Kim Hyun U, Ah Young menjadi marah dan berkata kalau dia tidak suka pria yang sok keren dan meninggalkan Keanu.

Do Hee menemui kencan buta yang disiapkan ibunya. Saat hendak menolak si pria, Hae Kyung datang dan memperkenalkan diri sebagai kekasih Do Hee. Si pria berkata kalau dia juga punya kekasih dan meminta Do Heed an Hae Kyung memesan kopi pahit. Do Hee akhirnya memberi tahu kalau ibunya adalah Sung Ja, salah satu pasien Har Kyung, yang menganggap Hae Kyung sebagai playboy.

Keanu mengikuti Ah Young dan menahan Ah Young yang mabuk saat ia akan jatuh.

Do Hee dan Hae Kyung membuat rencana untuk bertemu dan membujuk Sung Ja untuk dapat menerima Hae Kyung. Saat itu mereka melihat Jae Hyuk berdiri dekat rumah Do Hee. Keanu yang ditelp Hae Kyung mengingatkan Hae Kyung untuk tidak membangkitkan emosi Jae Hyuk. Keanu akan segera menjemput Jae Hyuk.

Jae Hyuk hanya melihat hampa pada Do Hee dan tiba-tiba melarikan diri.  Hae Kyung tertabrak mobil saat hendak menyelamatkan Jae Hyuk.

Bersambung

Komentar aku: oh please… *mencoba tidak berkomentar, karena akan memperburuk suasana* kekeke… Oh, sebelumnya aku berharap Hae Kyung bekerja sama dengan Keanu untuk menghadapi Jae Hyuk. Tapi, di tangan penulis drama ini, hasilnya jadi buruk… Oups… Kasihan tokoh Jae Hyuk, memang sudah ditakdirkan nasibnya ancur.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: