Dinner Mate Ep. 13

Salah seorang pasien mengalami kesulitan bernafas dan Hae Kyung mencoba menolong. Saat itu dipergunakan Do Hee untuk menarik Jae Hyuk keluar menaiki taksi. Do Hee menyuruh pengemudi taksi pergi ke kantor polisi terdekat. Byeong Jin panic mencoba melarang reporter merekam kejadian itu dan menyuruh semua pasien pergi. Hae Kyung tidak mempedulikan semua itu dan keluar mencari Do Hee. Noh Eul mendatangi Gun Woo yang menerima telpon dari Hae Kyung.

Sesampainya di taman depan kantor polisi, Do Hee berjongkok, berteriak dan menangis. Sesaat kemudian, Do Hee menelpon Gun Woo dan menyuruhnya datang ke kantor polisi. Saat Ah Young menanyakan keberadaan Do Hee, seluruh teman se-team bekerja sama melindungi Do Hee.

Gun Woo menegur Noh Eul karena terus menerus mengganggu Do Hee – Hae Kyung, bersama Jae Hyuk. Gun Woo berkata kalau Noh Eul bukan melakukan itu karena cinta. Gun Woo juga pernah mencintai Hae Kyung, tapi dia membiarkan Hae Kyung pergi karena Gun Woo ingin Hae Kyung bahagia. Hal itu masuk juga dalam batin Noh Eul. Sehingga saat bertemu dengan reporter, Noh Eul minta agar pemuatan artikel itu dibatalkan, karena semuanya adalah kebohongan. Noh Eul berjanji akan memberikan cerita yang lebih menarik.

Ah Young memarahi Hae Kyung yang memberi tahu tentang insiden di klinik Relax.

Gun Woo sampai di depan kantor polisi. Do Hee minta Gun Woo agar mengurusi Jae Hyuk dan memastikan bahwa Do Hee tidak pernah melihat Jae Hyuk lagi. Kalau itu terjadi, Do Hee akan melaporkan Jae Hyuk atas penguntitan dan masuk rumah tanpa izin.

Gun Woo menyatukan Jae Hyuk dan Noh Eul dan bertanya apakah Gun Woo melakukan kesalahan atau Jae Hyuk dan Noh Eul yang melakukan kesalahan?

Hae Kyung curhat pada Keanu, sambil minum-minum. Saat mabuk, Hae Kyung mengakui kalau dia marah, kangen, kesal tetapi juga kangen pada Do Hee. Hae Kyung tidak mengerti semua itu meski dia adalah psikiater dan jatuh tertidur. Keanu tidak mau dilibatkan dengan masalah Hae Kyung – Do Hee, dan pergi sambil menyuruh Do Hee mengurusi Hae Kyung.

Hae Kyung terbangun tertidur di sofa dengan Keanu tertidur di depannya. Hae Kyung pergi ke rumah Do Hee dan mereka sarapan bersama. Do Hee meminta maaf karena melibatkan Hae Kyung dalam hubungan yang ruwet. Do Hee merasa sangat bersalah dan tidak sanggup lagi makan bersama Hae Kyung.

Ah Young menemui Keanu. Saat Keanu mengatakan kalau ia berkuliah bersama Hae Kyung, Ah Young menolak mendengar lebih jauh, karena Ah Young membenci psikiater/psikolog.

Gun Woo menelpon Hae Kyung, karena akan berangkat kerja, tapi khawatir akan kondisi Jae Hyuk. Hae Kyung berjanji akan mengirim seseorang. Keanu datang ke rumah Gun Woo dan menyuruh Gun Woo pergi bekerja, ia yang akan mengurus Jae Hyuk.

Hae Kyung menolak semua pasien dan Byeong Jin, meski Byeong Jin mengingatkan kalau skandal Hae Kyung akan berdampak pada klinik. Sementara, Do Hee pergi ke rumah ibunya, mengambil extra libur hari itu. Sung Ja mengaku kalau ia pergi berkonsultasi dengan dokter yang ada di acara Do Hee. Do Hee tersadar pasien yang pernah dibicarakan Hae Kyung itu ibunya.

Jin Seob dan tunangannya berkunjung ke klinik Relax untuk berterima kasih pada Hae Kyung. Jin Seob membawakan Spring Roll untuk Hae Kyung dan Byeong Jin. Hae Kyung memakannya sambil terharu.

Jae Hyuk akhirnya bangun juga dan Keanu menyuruhnya makan bubur ayam yang ia bawakan. Keanu tahu kalau semua permasalahan Jae Hyuk berakar dari perlakukan ayah Jae Hyuk. Tapi, mencintai Do Hee bukan penyakit. Hanya saja Jae Hyuk mengubah cinta itu menjadi obsesi. Itulah yang menghancurkan dan mengubah kepribadian Jae Hyuk.

Noh Eul datang ke klinik Relax untuk memberi tahu kalau dia menyerah. Noh Eul tidak lagi akan berusaha merebut Hae Kyung dari Do Hee. Hal itu sudah ia sadari sejak ia melihat mereka berciuman di acara kantor.

Hae Kyung telah menunggu Do Hee di depan rumah, saat Do Hee kembali dari rumah ibunya. Hae Kyung hanya ingin mengucapkan kalau Hae Kyung akan menunggu sampai Do Hee mau makan kembali bersamanya, merasa nyaman dekat Hae Kyung dan tidak memusingkan hal-hal lainnya.

Do Hee memutuskan mengambil cuti tiga hari lagi.

Hae Kyung menjenguk Moon Jung di RS. Moon Jung tahu kalau ada masalah antara Hae Kyung dan Do Hee. Moon Jung menasehati agar Hae Kyung tidak melepaskan Do Hee. Suster meminta Moon Jung bersiap untuk operasi yang akan dilakukan. Hae Kyung berjanji akan ada di sisi Moon Jung.

Suster memberikan surat dari Moon Jung. Surat terakhir yang Moon Jung tulis, untuk meminta maaf pada Hae Kyung.

Gun Woo melihat Jae Hyuk sudah lebih tenang dan menawarkan membelikan kopi.

Di RS, dokter meminta maaf, operasi Moon Jong gagal menyembuhkannya dari kanker. Di sisi lain, Gun Woo kembali ke rumah yang kosong, Jae Hyuk telah pergi.

Bersambung

Komentar aku: kalau drama ini berakhir di episode 11, dengan meng-cut adegan Jae Hyuk masuk ke rumah Do Hee, sepertinya lebih bagus. Toh saat itu Noh Eul sudah tahu kalau ia kalah. Jae Hyuk juga tahu kalau ia butuh berobat. Yup, aku masih sebal. Setahu aku, dokter dilarang menceritakan kondisi pasien pada siapa pun. Kalau aku teruskan, nanti negative semua, hehehe… Silver lining: Noh Eul, bagus kalau kamu bisa melepaskan. Saatnya melanjutkan hidupmu, girl. You can do it, whaiting!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: