Dinner Mate Ep. 12

Di balik tirai terduduk lunglai Jae Hyuk yang melukai dirinya sendiri. Dia merangkak mendekati Do Hee minta diselamatkan. Alasan Jae Hyuk adalah ia berusaha mencari foto mereka, tapi tidak ditemukan. Hae Kyung sampai dan mengetuk rumah Do Hee. Do Hee keluar dan memberi tahu kalau itu ibunya yang datang berkunjung. Do Hee mengusir Jae Hyuk tapi juga minta agar Jae Hyuk merahasikan kejadian ini, kalau sampai mengulangi lagi, Do Hee akan ‘membunuh’ Jae Hyuk.

Do Hee pergi ke rumah ibunya. Do Hee minta ibunya tidak lagi berusaha menjadi penengah antara dia dan Jae Hyuk, karena semuanya sudah berakhir dan Jae Hyuk sudah berubah. Do Hee tidak mengerti apa yang dia perbuat yang mengakibatkan semuanya menjadi berantakan.

Sung Ja menyuruh suaminya pulang dan mereka makan pagi bersama. Ini adalah makan pagi bersama terakhir, karena setelahnya Sung Ja mengajukan perceraian. Sung Ja sadar dia harus menunjukkan kebahagiaan agar Do Hee bisa kuat menjalani hidupnya. Do Hee menyuruh orang tuanya membereskan masalah rumah tangga mereka tanpa campur tangan Do Hee.

Saat ke kantor, Do Hee mendengan anak-anak SMA menasihati temannya yang ada dalam hubungan yang tidak sehat agar tidak menerima pacarnya kembali meski si pacar memohon dan berlutut. Do Hee tidak mau mengakui insiden itu karena dia malu pada Hae Kyung, tetapi bertemu dengan Hae Kyung membuatnya bahagia.

Gun Woo menelpon Jae Hyuk dan menyadari ada yang tidak beres. Gun Woo menelpon Do Hee. Do Hee membenarkan kalau Jae Hyuk sakit dan minta Gun Woo tidak menghubunginya apabila ada masalah dengan Jae Hyuk. Bawa saja Jae Hyuk ke RS.

Do Hee memberi tahu Ah Young, kalau orang tuanya akan bercerai. Juga, Jae Hyuk yang kemarin malam merangsek rumah Do Hee.

Hae Kyung menjenguk Moon Jung. Moon Jung berkata kalau dia bisa sembuh, dia ingin bertemu dengan Do Hee. Hae Kyung berkata kalau Do Hee juga menyukai Moon Jung. Hae Kyung berkonsultasi dengan pasiennya yang masih sekolah. Pasiennya hanya memperhatikan HP nya saja dan disuruh pulang dan tidak usah kembali lagi. Tak lama Sung Ja datang hendak berobat. Dua orang wanita muda mencoba bertemu Hae Kyung lebih untuk interview dan bertemu idola mereka. Sung Ja memperhatikan dan membuat kesimpulan kalau Hae Kyung pastinya seorang playboy.

Gun Woo menemui Noh Eul di gym, men-check kondisi Noh Eul dan berkata kalau sulit berada di tengah-tengah Jae Hyuk dan Do Hee. Do Hee menelpon Jae Hyuk menyuruh Jae Hyuk berobat. Jae Hyuk sendiri ada di depan supermarket mencari Keanu.

Hae Kyung dan Do Hee makan malam bersama. Hae Kyung bercerita tentang salah seorang pasiennya yang sedang mengurus perceraian setelah menikah selama 30 tahun. Hae Kyung tidak menyebut kalau dia adalah Sung Ja. Mereka berdiskusi tentang jargon yang ada di dunia digital sekarang ini, dan mencoba berbicara secara kasual, tanpa memperhatikan senioritas (umur).

Bo Ra memberitahu kalau Noh Eul membawa reporter yang bertanya macam-macam, terutama hubungan Noh Eul – Hae Kyung – Produser Woo dan reporter Jung. Bo Ra punya perasaan tidak enak mengenai itu. Noh Eul mengenalkan reporter Kim Hyeong Sik dari majalah ‘Women’s Health’. Dan panjang lebar bercerita bagaimana produser Woo membantunya kembali bekerja sama dengan ex-kekasihnya, Dr. Kim Hae Kyung. Do Hee menolak karena ada meeting yang harus ia datangi.

Do Hee mengajak Noh Eul bicara empat mata. Do Hee tidak suka dengan cara-cara yang Noh Eul lakukan. Noh Eul menyuruh Do Hee focus pada pekerjaannya saja dan jangan mengurusi pribadi Noh Eul. Do Hee menyuruh Noh Eul berhati-hati memberikan wawancara, karena menyangkut nama perusahaan 2N Box.

Ah Young membelikan Keanu pakaian baru. Sementara, Hae Kyung menelpon Do Hee untuk menanyakan no telp. Keanu. Do Hee akan coba bertanya pada Ah Young.

Jae Hyuk pergi ke klinik Relax untuk berkonsultasi dengan Hae Kyung. Sementara, Gun Woo menceritakan latar berlakang Jae Hyuk pada Do Hee. Jae Hyuk berasal dari keluarga kaya raya, tetapi ayahnya kemudian meninggalkan ibu Jae Hyuk, karena tekanan keluarga. Gun Woo juga berkata kalau dia menyarankan Jae Hyuk berobat pada Hae Kyung. Hae Kyung berusaha menolak Jae Hyuk, tetapi ditolak.

Tiba-tiba pintu ruangan terbuka, dengan Hae Kyung merenggut kerah kemeja Jae Hyuk, bersikap mengancam, mempertanyakan apa keinginan Jae Hyuk, dan berteriak menyuruh Jae Hyuk jangan pernah bertemu Do Hee lagi. Peristiwa itu disaksikan si reporter, Byeong Jin, Do Hee, dan beberapa orang yang berada di klinik Relax.

Bersambung

Komentar aku: episode terburuk, dan aku tonton dengan kecepatan 2x lipat. Semua yang aku khawatirkan terjadi, kecuali Sung Ja yang berusaha menjadi ibu yang tegar dan mengerti perasaan putrinya. Bagus! Lainnya, minus!

Tokoh Jae Hyuk ternyata memang dibuat hanya untuk menjadi duri dalam daging, pembuat kecut dan menaik-turunkan perasaan penonton. Tapi, jangan salah, Hae Kyung – Do Hee – Gun Woo sama bersalahnya dalam membiarkan Jae Hyuk merusak hari-hari mereka. Aku coba check, tidak ada keharusan seorang dokter menerima pasien, jadi Hae Kyung berhak menolak Jae Hyuk. Kedua, Keanu sudah memberikan lampu merah, dan ketiga, Hae Kyung adalah dokter yang terkenal yang harus bertindak profesional & dewasa. Begitu juga Do Hee. Kenapa malah menutup-nutupi insiden Jae Hyuk, pada: satu – pacarnya, ingat cinta berjalan berdampingan dengan kepercayaan, kedua – seorang psikiater. Sayang, semua itu dibuang oleh penulis keluar jendela. Meh.

Drama ini tidak lagi menghibur aku. Semoga episode berikutnya memperbaiki cerita, dan memperhatikan mengenai kesehatan mental dan profesi tenaga medis dengan sangat lebih baik!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: