Dinner Mate Ep. 11

Do Hee menyuruh Jae Hyuk memuntahkan strawberry yang ia makan, karena Jae Hyuk alergi pada Strawberry. Mereka sibuk mencari obat anti alergi di tas Jae Hyuk, dan Noh Eul sengaja menjatuhkan foto Jae Hyuk dan Do Hee. Acara dihentikan dan Do Hee mendapat peringatan keras dari Ah Young karena kesilapannya membawa cake Strawberry ke acara, di mana pesertanya mempunyai alergi terhadap Strawberry. Do Hee mengakui dan akan bertanggung jawab atas hal itu.

Hae Kyung memperingati Noh Eul untuk tidak mempergunakan hubungan masa lalu Do Hee dan Jae Hyuk kecuali kalau memang Noh Eul ingin melihat Hae Kyung marah. Hae Kyung juga menolak mengantar Noh Eul. Do Hee menelpon Hae Kyung dan mereka berjanji bertemu makan malam bersama. Hae Kyung mengingat peringatan yang diberikan Keanu tentang obsesi Jae Hyuk pada Do Hee.

Jae Hyuk menolak masuk RS dengan alasan sudah sembuh dan berjanji akan memberi tahu Ah Young mengenai hal itu. Jae Hyuk pergi setelah menerima telpon dari Sung Ja.

Noh Eul bertemu Gun Woo. Gun Woo heran kenapa Noh Eul membesar-besarkan masalah itu. Jae Hyuk makan Strawberry, diselamatkan oleh Do Hee, selesai. Noh Eul menganggap masalah itu belum selesai dan Jae Hyuk telah berhasil mencuri satu score.

Byeong Jin memberikan informasi mengenai data kekasih pak Jin Seob. Hae Kyung ingin bisa menjelaskan kondisi mental pak Jin Seob pada kekasihnya itu. Agensi tempat si kekasih bekerja dan orang tua si kekasih memang tidak bisa menerima kondisi pak Jin Seob, tetapi bagaimana pandangan si kekasih itu sendiri? Byeong Jin berkata kalau cinta memang luar biasa, dan mengacungkan jempol untuk Hae Kyung.

Hae Kyung menyuruh Byeong Jin pulang lebih awal. Do Hee memberi khabar kalau malam ini mereka makan di klinik Relax saja. Do Hee memesan pesan-antar makanan dan memberi tahu Hae Kyung kalau sekarang, nyaris semua restoran bisa menggunakan jasa pesan antar, bahkan babi giling panggang. Jadi, Hae Kyung tidak usah khawatir dengan kebiasaan makan Do Hee.

Sikap Do Hee yang tidak mau memandang mata Hae Kyung pun tidak luput dari pengamatan Hae Kyung. Do Hee meminta maaf dan mencoba menerangkan kejadian di studio. Hae Kyung malah memuji sikap Do Hee yang cepat tanggap, sehingga akibat alergi tidak fatal. Tetapi, kalau nanti Do Hee mengalami kejadian yang sama, Hae Kyung minta Do Hee hanya menggengam tangannya, tidak tangan orang lain.

Jae Hyuk makan di rumah Sung Ja. Jae Hyuk mengiyakan kalau ia dan Do Hee bekerja sama sekarang. Jae Hyuk juga berkata kalau Do Hee sudah tidak menginginkan berpacaran dengan Jae Hyuk. Sung Ja menyangkal dan minta Jae Hyuk bersabar sampai amarah Do Hee reda. Sung Ja menyuruh Jae Hyuk makan lebih banyak.

Saat makan, Do Hee mengatakan kalau dia rela keluar dari acara ‘Miliki Hati Ku’ kalau Hae Kyung merasa tidak nyaman. Do Hee bertanggung jawab pada acara tersebut, tetapi Do Hee juga bertanggung jawab akan hubungan mereka. Hae Kyung memang merasa tidak nyaman, tetapi akan berusaha memahami dan mendukung Do Hee. Jadi, Do Hee tidak perlu berhenti menjadi produser acara tersebut. Meski malamnya, Hae Kyung agak menyesal membiarkan Do Hee melanjutkan acara tersebut, terutama karena sikap dan perbuatan Jae Hyuk.

Jae Hyuk sengaja mampir ke town house Do Hee pagi hari ini. Jae Hyuk melihat Do Hee tersenyum, dan berlari. Do Hee berlari ke depan supermarket dan menyapa Keanu. Keanu menolak ajakan Do Hee minum bir malam ini, karena dia sibuk. Do Hee menggoda Keanu yang pasti akan sibuk berkencan dengan Ah Young, dan pamit pergi ke kantor. Jae Hyuk hanya berdiri terdiam, saat ia mengenali Keanu sebagai dokter yang pernah merawatnya.

Ah Young mengumpulkan team 2N Box dan mengatakan kalau acara ‘Miliki Hatiku’ akan diteruskan, bahkan mulai mendapat iklan. Ah Young akan membuat acara di tempat pengiklan, sebuah perusahaan resort & tempat permainan survival, acara khusus behind the scene ‘Miliki Hati Ku’ yang memperkenalkan team 2N Box. Ah Young juga minta Do Hee menunjukkan bahwa Do Hee mampu berkerja dan berkreasi dengan baik di bawah kritikan yang didapat.

Keanu menunggu Ah Young di depan kantor 2N Box, dan Keanu mengenakan jas terbaiknya. Keanu mengajak Ah Young makan malam bersama. Mereka makan di tempat barbeque. Tiba-tiba Ah Young mengajak Keanu tinggal bersama, membuat Keanu tersedak. Ah Young mengatakan kalau dia tidak terlalu tahan alcohol, tetapi menghabiskan 4 botol Soju dan mencium Keanu. Keanu berjanji suatu saat dia akan bersedia tinggal bersama Ah Young.

Team ‘Miliki Hati Ku’ pergi ke resort. Hae Kyung datang bersama Byeong Jin, meski sebelumnya berkata tidak akan hadir. Mereka mulai bersiap diri untuk bermain pintball. Permainan berlangsung dengan sengit antara dua kelompok. Byoung Jin menjadi yang pertama berhasil menembak lawan, So Ra menembak Jin Kyu. Keduanya saling menembak satu sama lain, out! Hae Kyung membunuh rekan se-team, Jae Hyuk untuk menyelamatkan Do Hee, yang setelah itu menembak Hae Kyung. Do Hee menembak Noh Eul dan terus menerus menembakkan pistolnya dan berkata kalau dia tidak akan pernah kalah. Ah Young menembak Noh Eul dan merebut bendera kemenangan.

Jin Kyu memberikan kotak P3K untuk mengobati kaki Noh Eul yang terluka. Noh Eul mendesak Hae Kyung untuk memberi tahu berapa dalam cintanya dulu pada Noh Eul. Hae Kyung berkata kalau dulu ia sangat mencintai Noh Eul dan terluka dalam, tetapi sekarang lukanya telah pulih. Hae Kyung berharap suatu hari Noh Eul akan baik-baik saja. Noh Eul menangis di pelukan Hae Kyung, dan Do Hee melihat itu. Do Hee tersenyum dan meninggalkan mereka berdua.

Hae Kyung dan Byeong Jin pamit pada Do Hee dan Bo Ra karena harus bekerja di kota. Bo Ra menyelamati Do Hee yang resmi berpacaran dengan Hae Kyung. Rupanya, Do Hee telah menemukan kekasih yang paling tepat.

Jae Hyuk mengajak Do Hee bicara. Do Hee meminta maaf karena kesalahan menaruh cake Strawberry, dan Jae Hyuk berterima kasih karena Do Hee menyelamatkan hidupnya. Jae Hyuk memberikan jaket, tetapi ditolak oleh Do Hee dan Do Hee pergi meninggalkan Jae Hyuk.

Saat mereka melakukan permainan team, Do Hee menerima pesan dari Hae Kyung yang menyuruhnya jangan minum lagi. Jae Hyuk hendak menyusul Do Hee, tetapi ditarik oleh Ah Young. Ternyata, Hae Kyung benar-benar kembali ke resort. Do Hee dan Hae Kyung bertemu. Hae Kyung meras tidak enak pada Do Hee, dan tidak ingin Do Hee berada di dekat Jae Hyuk. Hae Kyung mengakui kalau ia mencintai Do Hee. Hae Kyung minta agar Do Hee mempercayainya. Mereka masing-masing punya sejarah percintaan yang tidak bisa dihapus, tetapi Hae Kyung berjanji akan memperjuangkan cintanya sekarang. Mereka berciuman di bawah langit malam hari.

Do Hee mengantar Hae Kyung ke mobilnya. Hae Kyung mengajak Do Hee nonton film besok setelah selesai dengan pekerjaannya. Esok hari, Keanu menegur Jae Hyuk. Sama seperti beberapa tahun lalu, saat Jae Hyuk menolak bertemu Keanu. Jae Hyuk melempar tasnya, tetapi Keanu kali ini tidak akan mengalah. Keanu berhasil meyusul Jae Hyuk yang terjatuh karena tersenggol mobil dan minta Jae Hyuk berhenti, karena mereka harus bicara.

Hae Kyung dan Do Hee menonton ‘Breakfast at Tifanny’s’ di rumah Hae Kyung. Do Hee begitu terserap pada film yang ia tonton dan tidak menyadari kalau Hae Kyung minta izin bekerja.

Keanu bertanya khabar Jae Hyuk. Keanu ingin tahu bagaimana kondisi orang yang merusakkan hidupnya dan keutuhan keluarganya. Keanu minta Jae Hyuk mengakui pada umum kalau artikel yang ia buat salah. Artikel yang membuat keluarga Keanu di cap sebagai keluarga dokter pembunuh yang menyebabkan pasien mati demi uang. Jae Hyuk menolak dengan alasan dia ingin diakui keluarganya. Jadi, Keanu boleh minta apa saja, asal tidak mengakui kesalahannya. Keanu sudah kehilangan semuanya, jadi dia akan memberi satu kesempatan lagi untuk Jae Hyuk memperbaiki diri.

Film ‘Breakfast at Tiffany’s’ telah usai, Do Hee baru sadar kalau Hae Kyung tidak ada di sampingnya. Do Hee memperhatikan Hae Kyung yang sibuk bekerja di kantor. Do Hee tidak ingin mengganggu dan kembali ke tempat duduknya, sampai jatuh tertidur.

Sesosok orang berpakaian mirip Keanu memasukkan code pintu dan masuk ke town house Do Hee. Dia mulai membuka lemari dapur dan menghancurkan peralatan yang ada di sana. Setelahnya ia masuk ke kamar tidur Do Hee, membuka laci dan membaca buku harian Do Hee, merobek halaman yang ada illustrasi Do Hee – Hae Kyung.

Do Hee sampai di town house dan melihat kalau rumahnya telah diacak-acak. Do Hee menelpon Hae Kyung sambil menangis. Hae Kyung terburu-buru balik ke tempat Do Hee. Berbekal penggorengan, Do Hee mencoba mencari orang yang memasuki rumahnya. Sebuah sepatu terlihat keluar dari ujung tirai.

Bersambung

Komentar aku: YES! Episode ini mengembalikan kepercayaan aku. Bagus, Do Hee bisa berdiri tegak dan bersikap dewasa. Demikian juga Hae Kyung, menjadi lebih terbuka dan mau menyampaikan perasaannya pada Do Hee. Senang melihat mereka berdua berkembang menjadi lebih baik, juga mulai bisa berkata ‘TIDAK’, dengan baik. ‘’

Semoga Keanu bekerja sama dengan Hae Kyung mengobati Jae Hyuk. Berdua akan lebih baik daripada mencoba menghadapi Jae Hyuk sendiri-sendiri, karena Jae Hyuk sudah mulai melakukan pengrusakan, dan mungkin tidak akan ragu untuk melukai siapa pun yang berada di antara dirinya dan Do Hee.

Satu tokoh yang aku tidak suka, Sung Ja. Semoga Sung Ja lebih memilih mengerti perasaan putrinya sendiri. Pernikahan tidak sama dengan kebahagiaan/kenyamanan/kestabilan instan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: