My Unfamiliar Family Ep. 3

Kyung Ok memberi tahu kalau Geon Joo hidup bersama dengan seorang wanita di US selama 9 tahun, tetapi sekarang dia pulang ke Korea untuk menikah. Eun Hee mengirim text ke Chan Hyuk kalau Geon Joo benar-benar playboy. Pagi itu, Eun Hee menerima dua ajakan: dari Geun Joo mengajak makan malam dan menerangkan satu hal, dari Chan Hyuk mengajak makan siang. Hari Eun Hee akan penuh sepertinya, dan kenyang.

Sang Shik bertanya apakah Eun Joo tahu kalau dia bukan ayah biologis Eun Joo? Jin Sook berkata kalau mereka telah berjanji tidak akan membicarakan masalah itu, jadi Eun Joo tidak pernah tahu. Ji Woo yang hendak menjemput mereka, mendengar semua itu, dia berbalik keluar.

Eun Joo menelpon Sang Shik dan Eun Hee menelpon Jin Sook. Kedua putri keluarga Kim mengatakan akan datang malam ini. Ji Woo masuk dan hanya terdiam melihat mereka berdua.

Tae Hyung tiba-tiba kembali ke rumah untuk mengambil computer yang tertinggal. Eun Joo yang bersiap pergi menjelaskan kalau dia kembali bekerja sebagai freelancer sejak beberapa waktu lalu. Tae Hyung menganggap Eun Joo tidak pernah memberi tahu apa-apa. Sementara, Eun Joo menganggap Tae Hyung tidak pernah menunjukkan ketertarikan pada Eun Joo, bahkan terhadap dunia. Sekarang semuanya sudah terlambat.

Eun Joo tidak ingin pergi dalam keadaan marah dan kembali ke rumah,  dia ingin bisa berkomunikasi dengan Tae Hyung. Jadi, apapun, bahkan rahasia atau masalah yang Tae Hyung hadapi, Eun Joo bersedia mendengarkan dan membantu. Sayangnya, Tae Hyung tetap menutup diri dan tidak mengatakan apa pun.

Ji Woo membawa orang tuanya pulang. Di jalan, Jin Sook mengaku kalau pusat komunitas menanyakan ketidak hadirannya. Jin Sook belajar literature di sana. Sang Shik cemberut saat Jin Sook menolak dipanggil sayang, membuat Jin Sook teringat kembali akan masa mudanya. Sang Shik selalu cemberut saat ingin kemauannya dituruti Jin Sook.

Chan Hyuk datang saat makan siang untuk menanyakan kapan buku meditasi si penulis akan diterbitkan, karena Golden Goose Media telah membuat 10 promo ads untuk ditayangkan di sosmed, tetapi tidak juga dibayar. Penulis baru mau membayar kalau bukunya sudah diterbitkan. Eun Hee menawarkan meminjamkan uang, Chan Hyuk hanya minta ditraktir saja.

Chan Hyuk menyuruh Eun Hee melupakan Geon Joo sebelum Eun Hee jatuh cinta lebih dalam padanya. Cerita Kyung OK mengingatkan mereka akan apa yang dialami Eun Hee dengan Jong Min. Tidak disangka, orang kantor Eun Hee datang semua makan siang di tempat yang sama dengang Eun Hee. Eun Hee memperkenalkan Chan Hyuk sebagai bekas teman kuliah yang bekerja untuk video promosi penulis buku meditasi.

Tunangan Geun Joo mampir ke rumah Geun Joo, menemukan botol anggur yang kosong dan foto mereka yang dimasukkan ke dalam laci.

Di jalan, Sang Shik minta berhenti karena akan membeli sesuatu dan mengajak Jin Sook karena dia tidak punya uang. Sang Shik ingin membeli jeruk, buah kesukaan Jin Sook. Pemilik toko buah, Yoo Sun Il, mengatakan kalau Jin Sook lebih menyukai Melon karena lebih manis. Jin Sook memilih keduanya. Ji Woo menerangkan kalau pak Yo dulu berprofesi sebagai dosen. Sang Shik heran karena merasa tidak pernah bertemu pak Yo kalau benar dia telah buka toko buah itu beberapa lama, dan menarik Jin Sook masuk mobil.

Hyo Suk pergi ke klinik Tae Hyung. Hyo Suk mengaku kalau dia terkena gunting kain yang terkenal tajam. Hyo Suk minta Tae Hyung memberi tahu rahasia yang disimpan Tae Hyung sebelum Hyo Suk memberi tahunya.

Profesor di universitas tempat Eun Joo bekerja terus mendesak Eun Joo dengan pertanyaan-pertanyaan pribadi. Eun Joo memperingatkan untuk berhati-hati karena paten yang dikeluarkan si professor banyak problem dan untuk tidak pernah minta bantuan, terutama dari mahasiswi. Pengalaman si professor selama 34 tahun bisa musnah begitu saja. Tae Hyung mengajak Eun Joo bertemu. Eun Joo berkata kalau dia ada di universitas Han Kook, jadi sekalian jemput dia dan mengucapkan salam pada professor yang bekerja sama dengan Eun Joo.

Sang Shik memperhatikan semua detail di apartemen mereka. Dia ingat foto yang diambil saat bertunangan. Sang Shik bertanya berapakah nilai yang dia dapat sebagai suami jin Sook? Juga, saat Jin Sook mengidam buah jeruk dan jari Sang Shik jadi kuning karena kebanyakan mengupas jeruk. Jin Sook mengingatkan kalau ingatan Sang Shik sudah kembali, Sang Shik mungkin akan malu melakukan hal-hal seperti itu. Jin Sook ingat saat dia sakit dan Sang Shik ketularan, Sang Shik memarahinya karena mencoba membuat Sang Shik minum obat. Atau saat Jin Sook kepanasan dan menyalakan kipas angin, Sang Shik memarahinya. Perkawinan mereka telah berubah menjadi ajang sindiran dan pertengkaran.

Eun Hee mengakui ke Chan Hyuk, kalau dia merasa bersalah, karena tidak berusaha mengerti dan mengetahui keluarganya, terutama orang tuanya. Karenanya, Eun Hee tidak mau sembarangan menghakimi Geon Joo dengan menuduhnya berselingkuh. Chan Hyuk menyuruh Eun Hee melanjutkan hidup dan pergi ke kantornya.

Tae Hyung menjemput Eun Joo dan berkata kalau dia akan menghadiri seminar di New Zealand mulai minggu depan. Eun Joo bertanya apakah dia boleh ikut? Melihat sikap Tae Hyung, Eun Joo berkata kalau dia tidak akan merepotkan. Tae Hyung berkilah kalau dia hanya khawatir mengingat Eun Joo baru kembali bekerja dan baru mulai sibuk. Mereka pergi ke apartemen pak Kim tanpa berkata apa=apa lagi.

Eun Hee kaget saat melihat keluarganya makan malam dengan tegang. Sang Shik berusaha menyuapi Jin Sook, tetapi ditolak. Ji Woo memberikan bungkusan daging dan berkata kalau mulai sekarang dia akan bertanggung jawab dan mewarisi nama keluarga Kim. Tae Hyung memeriksa kondisi fisik Sang Shik dan berkata kalau kondisi kesehatan Sang Shik semakin membaik. Tetapi melarang keluarganya memaksa agar ingatan Sang Shik cepat kembali.

Eun Joo memperingatkan Eun Hee agar berhati-hati dalam berpacaran, karena Eun Hoo selalu menghambakan diri pada pacarnya, dan menjuluki Eun Joo  ‘si gadis peminta-minta’. Eun Joo membalas kalau kakaknya suka mencari-cari kesalahan orang dan menjulukinya ‘Wanita menjelang Menopause dini’. Ji Woo yang mencoba menengahi mereka, kena teguran dari keduanya.

Geun Joo menghampiri Eun Joo, mengajak Eun Joo masuk. Eun Joo menolak dan mengajak bertemu di café dekat apartemen Geun Joo saja. Geun Joo berterus terang kalau dia memang sedang menjalin hubungan dengan seseorang selama 9 tahun. Eun Joo mengatakan kalau semua orang di kantor telah mengetahui hal itu. Setelah memikirkan semuanya selama akhir pekan lalu, Geun Joo ingin tetap bertemu dengan Eun Hee.

Eun Hee merasa tersanjung, tetapi menolak menjadi selingkuhan. Geun Joo merasakan kalau dia dan tunangannya semakin menjauh. Mereka hanya bertemu sesekali saja. Geun Joo merasa seperti pengecut, tetapi itulah yang dia rasakan selama ini. Eun Hee memikirkan apa yang akan dikatakan oleh Eun Joo dalam situasi seperti ini.

Sang Shik pergi ke tempat parker Ghilbo dan tidak percaya kalau dia bisa mengendari trailer. Man Ho minta agar Sang Shik tidak bercanda. Trailer ini dibeli secara kredit oleh Sang Shik. Jin Sook khawatir dengan kondisi Sang Shik. Sang Shik mengajak Jin Sook menaiki trailer.

Eun Hee memberikan naskah yang telah ia baca dan edit pada penulis. Gambar dari video promosi yang diambil oleh Golden Goose Media bisa dipakai sebagai illustrasi buku meditasi. Seo Young berkata kalau penulis membayar saat ini juga, video itu bisa diupload di sosmed penulis sekarang juga.

Chan Hyuk berkata kalau Geon Joo mencoba memacari dua orang sekaligus. Eun Joo bertanya apa Chan Hyuk juga merasa Eun Hee seperti gadis peminta-minta dalam sebuah hubungan? Chan Hyuk kaget saat mengetahui Eun Hee memutuskan hubungan dengan Eun Joo hanya gara-gara Jong Min. Chan Hyuk berkata kalau Eun Hee bersikap kelewat batas. Eun Hee memperlakukan teman-temannya lebih baik daripada Eun Hee memperlakukan Eun Joo.

Sang Shik menghentikan trailernya dan membantu sopir yang membawa mobil box membereskan terpal penutup barang. Jin Sook membatin, bagi Sang Shik, bekerja dengan baik itu penting. Sebegitu pentingnya, sehingga meski lupa ingatan, badannya tidak lupa cara bekerja dengan baik.

Eun Hee mengatakan kalau ada kesalahan yang dia lakukan 25 tahun yang lalu, yang membuat mood nya menjadi jelek. Geun Joo menasehati Eun Hee agar tidak melampiaskannya dengan minum-minum. Geun Joo adalah seorang terapis berlisensi, jadi kalau Eun Hee mau, dia bisa datang malam ini dan mendapatkan konseling gratis.

Ibu Seo Young mampir ke kantor Golden Geese Media. Seo Young tidak mempedulikan ibunya dan berteriak kalau dia membenci ibunya. Chan Hyuk, Ji Woo dan Young Oh terburu-buru berlari keluar kantor meninggalkan Seo Young dan ibunya berbicara di dalam.

Malam itu perusahaan Eun Hee berpesta merayakan penerbitan buku  baru. Eun Hee menahan diri untuk tidak minum bir. Geun Joo tersenyum senang melihatnya. Chan Hyuk menyuruh Seo Young pulang, dia yang akan bergadang menyelesaikan editan video. Di luar ternyata Seo Young menunggu Ji Woo untuk minum bersama.

Chan Hyuk membuka amplop tertutup dan melihat foto-foto pernikahan.

Eun Joo bertanya apakah ada yang Hyo Suk ingin katakan? Sedari tadi Hyo Suk mencuri pandang, tetapi tidak berkata apa-apa. Tae Hyung menjemput Eun Joo dan berkata kalau Hyo Suk bersikap terlalu bersahabat dan penuh perhatian pada Eun Joo.

Eun Hee pergi ke rumah Geun Joo dan mereka menghabiskan malam bersama. Tiba-tiba terdengar suara orang berusaha membuka pintu apartemen,

Saat di kantor pusat, teman-teman Sang Shik berkata apakah Sang Shik tidak pergi menemui Young Shik? Tak lama, seorang pemuda datang berjalan agak timpang, berteriak dan memanggil Sang Shik, ’ayah’. Jin Sook melihat itu dan membatin kalau akhirnya hari yang ia takutkan datang juga.

Bersambung

Komentar aku: Ha? Sang Shik juga punya WIL? Ini hubungan mereka segi berapa, ya? Setiap anggota keluarga punya/jadi PIL atau WIL, atau rahasia lain lagi? Aoaoaoaoa… (cue: burung gagak terbang melintas…) Buah apel jatuh tidak jauh dari pohonnya atau keledai tidak akan jatuh dua kali di lubang yang sama?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: