My Unfamiliar Family Ep. 1 b

Eun Hee tidak suka diingatkan oleh Jin Sook untuk selalu makan pagi, beristirahat atau pun bertemu Jong Min dan menetapkan hari pernikahan. Eun Hee lebih suka berkonsentrasi pada karirnya. Eun Hee juga menolak menghubungi Eun Joo untuk menyampaikan pesan Jin Sook. Tapi, melihat ibunya dengan sedih meminum jeruk peras yang dia buatkan untuk Eun Joo, Eun Joo tidak sampai hati, dan mengambil bekal makanan.

Eun Hee sampai di kantor dan menerima 5 missed-calls. Eun Hee pergi menemui Hye Soo  yang menuduh Eun Hee merebut pacarnya, Jong Min. Eun Hee menyangkal karena dia telah bersama Jong Min selama 9 tahun, keluarga mereka pun telah saling kenal. Hye Soo berkata kalau dia dan Jong Min telah bersama selama 3 tahun ini bahkan Chan Hyuk, teman sekamar Jong Min tahu. Akhir pekan ini pun Hye Soo lewati dengan berlibur bersama Jong Min.

Siang itu, Eun Hee minta ditemani makan siang dengan Eun Joo. Eun Hee menjelaskan masalah Jong Min, tetapi Eun Joo terus menerus menyalahkan Eun Hee karena tidak mengidahkan peringatannya kalau Jong Min itu penipu, pria yang tidak kompeten, pria yang Eun Joo tidak sukai. Eun Joo juga menyalahkan Eun Hee yang tidak mau bersikap tegas, hanya peduli pada karirnya bahkan tidak menjaga percintaannya dengan Jong Min dengan baik. Eun Hee merasa apa pun yang dia lakukan salah, dan Eun Joo sebagai kakak, tidak pernah berusaha berpihak atau mengerti dirinya. Eun Hee mengatakan kalau dia tidak pernah ingin bertemu Eun Joo lagi.

Saat itu, Eun Hee tidak mengetahui kalau Eun Joo baru saja keguguran. Derita yang dirasakan Eun Joo pasti terasa sangat menyakitkan. Eun Hee baru mengetahuinya belakangan, dari orang lain. Selesai marah pada Eun Joo, Eun Hee pergi menemui Chan Hyuk dan berkata kalau Chan Hyuk teman yang brengsek. Chan Hyuk sengaja menutup-nutupi perselingkuhan Jong Min. Chan Hyuk tidak terima, Hubungan selama 9 tahun tidak menjamin akan langgeng kalau tidak dipelihara. Jong Min dan Eun Hee lah yang bersikap pengecut, yang tidak berani jujur satu sama lain, kenapa jadi Chan Hyuk yang disalahkan?

Eun Hee sadar saat itu dia tidak memperjuangkan apa yang dia anggap penting, baik hubungan percintaan dengan Jong Min, hubungan persahabatan dengan Chan Hyuk atau pun hubungan persaudaraan dengan Eun Joo.

Eun Hee terbangun dari meditasinya dan menitikkan air mata. Suara penulis mengingatkan bahwa kenangan itu seperti adegan yang terkumpul dalam sebuah video.  Teruslah menggali adegan-adegan yang menyakitkan yang disimpan dalam-dalam, untuk setelahnya dikeluarkan dari video kehidupan mereka. Penulis menyudahi sesi meditasi dan berterima kasih pada semua peserta yang mengikuti pembuatan film promosi yang mereka lakukan. Di pintu, jin Woo yang mengambil gambar, melambaikan tangan pada Eun Hee. Chan Hyuk berdiri di samping Jin Woo, memperhatikan Eun Hee dengan seksama.

Di café, Hyo Suk meningatkan Eun Joo kalau hari sudah sore dan mengajak bicara selama 5 menit saja. Hyo Suk berkata kalau dia jatuh cinta pada pelanggan yang mulai minum kopi lagi dan menulis buku. Eun Joo minta Hyo Suk tidak melanggar garis persahabatan mereka.

Eun Joo menelpon Sang Shik, minta waktu bertemu. Sang Shik menolak, menerangkan kalau dia akan melakukan apa pun yang Jin Sook inginkan, dan akan pergi ke kota lain, Ulsan. Selesai mengambil cargo di Ulsan, Sang Shik akan pergi menurunkan dan mengambil cargo berikutnya di Incheon. Eun Joo tidak keberatan pergi ke Incheon untuk bertemu dengan Sang Shik meski hanya untuk beberapa menit saja. Sang Sik berpesan pada Eun Joo untuk hidup berbahagia dengan Tae Hyung, meski hanya berdua saja tanpa kehadiran seorang anak.

Penulis memberi naskah bukunya pada Eun Hee, Eun Hee berjanji akan membaca naskah itu dengan teliti. Di luar ruangan, Jin Woo memperkenalkan Eun Hee pada team ‘Golden Goose Media’. Jin Woo minta agar Eun Hee tidak khawatir, mereka akan meng-edit gambar yang ada Eun Hee didalamnya. Meski Chan Hyuk tidak menjawab sapaan Eun Hee, tetapi Chan Hyuk mengajak Eun Hee makan malam bersama, ada yang ingin ia bicarakan dengan Eun Hee.

Eun Hee berterima kasih pada Chan Hyuk karena berbesar hati memaafkan Eun Hee yang telah bersikap sangat buruk saat putus dengan Jong Ming. Eun Hee berkata kalau itu pasti karena meditasi yang tadi ia lakukan.

Di tempat perhentian container Chilbo, Sang Shik mengunci trailer yang ia bawa, menyalakan lampu di kepalanya dan berjalan menembus hutan. Beberapa hari lalu, di apartemen Sang Shik menelpon rekannya dan merencanakan berpetualang bersama. Jin Sook mematikan HP Sang Shik dan mengajak bicara. Jin Sook minta mereka berpisah, tanpa perceraian yang merepotkan.

Sang Shik menuduh Jin Sook mencampakkan Sang Shik karena sudah tidak bekerja penuh lagi. Jin Sook tidak menghargai semua kerja keras dan usaha yang Sang Shik lakukan selama ini. Jin Sook hanya menginginkan uang Sang Shik. Jin Sook berkata kalau uang bukan segalanya, tetapi kesulitan menjelaskan apa yang ia ingingkan. Jin Sook berjanji tidak akan minta uang dari Sang Shik. Jin Sook minta agar apartemen dijual dan hasil penjualan dibagi dua.

Sang Shik berteriak berkata kalau Jin Sook sungguh tidak tahu malu minta bagian penjualan apartemen hasil kerja keras Sang Shik. Jin Sook bersikeras kalau dia sudah tidak tahan lagi hidup bersama Sang Sik. Sang Shik mengusir Jin Sook, Jin Sook berdiri dan berbalik mengusir Sang Sik. Sang Sik menyuruh Jin Sook melakukan apa yang dia kehendaki, Sang Sik sudah tidak peduli lagi dan pergi sambil membanting pintu kamar Jin Sook.

Chan Hyuk menerangkan kalau Jin Woo bekerja padanya sebagai pegawai kontrak sejak keluar dari tugas militer. Kalau mau, Jin Woo bisa diangkat jadi pegawai tetap. Chan Hyuk tidak mau Jin Woo memberi tahu Eun Hee, karena khawatir Eun Hee berpikiran macam-macam. Eun Hee mengakui kalau dulu ia masih muda dan bodoh, tidak mengerti perasaan orang lain. Eun Hee meminta maaf atas kelakuannya dan menundukkan kepala pada Chan Hyuk, maaf karena Eun Hee menunggu terlalu lama untuk bisa meminta maaf.

Eun Hee berkendara sambil mendengarkan lagu nostalgia dan mengingat masa mudanya, yang membuatnya menangis. Eun Hee memutar mobilnya dan pergi ke café, menemui Eun Joo.

Di café, Eun Hee melihat keakraban Hyo Suk dan Eun Joo, tetapi menahan diri untuk tidak berkata lebih lanjut. Eun Hee meminta maaf pada Eun Joo, dia salah bersikap, dia minta maaf. Meski kali ini Eun Joo kembali mengegurnya, Eun Hee tidak menganggap Eun Hee sok tahu. Itu adalah kepribadian Eun Joo, yang selalu bersikap lugas. Eun Hee mengerti dan menerima apa adanya sekarang.

Jin Sook mulai membereskan barang-barangnya dan melihat album foto saat dia masih muda, bersama Sang Shik. Jin Sook cepat-cepat menutupnya, sebelum semua kenangan membuat dia berubah pikiran. Di dalam hutan, karena terlalu lelah, Sang Shik tidak sengaja melempar botol obat-obatan yang dia bawa ke dasar hutan. Sang Shik hanya bisa melihat mereka bergulir di kegelapan.

Eun Hee berteriak gembira karena datang paling pagi, hanya untuk melihat semua rekan-rekan sekantor keluar dari ruang meeting. Semua datang lebih pagi karena nervous akan kehadiran Wakil Presiden di kantor. Malam ini diadakan makan malam perusahaan menyambut kedatangan VP.

Seorang pria menyapa Eun Hee, Kyung Ok berkata kalau pria itu adalah orang yang merusak masa muda Eun Hee. Tak berapa lama Geun Joo menyuruh mereka masuk restoran.

Eun Joo memeriksa HP dan menemukan ada missed-call dari Sang Shik. Eun Joo mencoba menelpon kembali tetapi HP Sang Shik tidak aktif. Eun Joo menelpon Jin Sook dan berkata kalau tidak bisa menghubungi Sang Shik. Jin Sook tidak tahu di mana Sang Shik berada.

Di tempat perhentian Chilbo, rekan pengemudi Sang Shik heran melihat trailer Sang Shik masih terpakir di sana, biasanya jam segitu Sang Shik sudah berangkat kerja.

Eun Hee mendatangi kantor Chan Hyuk. Chan Hyuk bingung kenapa tiba-tiba Eun Hee datang mengunjunginya.

Di apartemen, Jin Sook menerima telpon dari kantor pusat tempat Sang Sik bekerja menanyakankenapa Sang Shik tidak melapor tugas. Jin Sook berusaha menelpon Sang Shik, tetap telpon Sang Shik tidak aktif. Selama Sang Shik bertugas, Sang Shik tidak pernah absen memberi khabar. Jin Sook khawatir Sang Shik mengalami kecelakaan.

Eun Hee menjelaskan kalau ia bertemu Jong Min kemarin malam dan melakukan hal yang buruk.

Eun Joo dan Tae Hoon berlari menemui Jin Sook dan Ji Woo di kantor polisi. Di dalam hutan, Sang Shik terbaring tak sadarkan diri dengan darah mengalir dari luka di kepalanya.

Bersambung

Komentar aku: ha! Ending nya jadi seperti film misteri. Benar, ya, kita tidak pernah tahu apa yang sebenarnya terjadi atau apa yang dirasakan oleh orang terdekat kita, bahkan keluarga kita sekali pun. Setiap cerita pasti punya dua sisi, dan pengertian mengenai peristiwa itu bisa berbeda, meski keduanya bersaudara bahkan antara pasangan suami-istri.

Akting para pemain itu di atas rata-rata, kadang membuat aku jadi berpihak pada si A, tanpa mengetahui kenapa B bersikap demikian. Seperti, saat Eun Joo menyalahkan Eun Hee saat curhat patah hati. Atau menyalahkan Sang Shik yang seolah bersikap otoriter dan mengabaikan Jin Sook dengan selalu pergi naik gunung kapan pun dia mau. Ahahahahaha… perasaaan kita diaduk-aduk karenanya. Good! Awww, berapa banyak ya aku harus minta maaf pada keluarga aku?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: