Mystic Pop-Up Bar Ep. 12

Kang Bae ada di gudang terbengkalai. Dia melihat pecahan botol yang biasa dipakai di kedai Mystic dan berlutut, menangis tersedu-sedu.

Manager Gwi menghadap Yeomradaewang yang mengatakan kalau Yeom tidak bisa dihubungi dan Won Hyung masih berkeliaran di alam fana. Mendengar itu, Manager Gwi berlari kencang menuju kedai Mystic. Kang Bae yang mengeluarkan aura api menyuruh Won Hyung keluar. Semua pukulan Won Hyung dikembalikan. Kang Bae memegang dada Yeom dan mengeluarkan Won Hyung dari tubuh Yeom. Setelahnya, Kang Bae jatuh pinsan.

Wol Joo merawat Kang Bae di kamarnya dan teringat ucapan ibu Wol Joo, untuk menggenggam erat Binyeo, yang akan membawanya ke orang yang paling dicari Wol Joo. Manager Gwi mengabarkan Yeom ada di RS Akhirat dan akan sembuh. Wol Joo memberi tahu Manager Gwi kalau mereka mempunyai anak dan Wol Joo membuat jiwa pohon Suci marah. Jiwa anak yang dikandung Wol Joo menitis sebagai Kang Bae. Wol Joo amat sangat menyesal tidak mengetahui hal itu dari awal.

Ciuman cinta sejati dari Cinnabar tidak akan membantu Kang Bae, tetapi mereka perlu menyelesaikan 100.000 tugas agar roh Pohon Suci tidak marah dan jiwa putra mereka tidak lagi menderita. Won Hyung yang menderita pukulan tahu kalau yang mengeluarkannya dari tubuh Yeom adalah putra dari Wol Joo dan Yi Hon.

Keesokan harinya, Kang Bae bersiap pergi ke supermarket. Saat berjalan, kepalanya menjadi pusing, mendapat penampakan dari Wol Joo yang menggantung diri dan Binyeo yang jatuh ke tanah dan menimbulkan api. Kekuatan Kang Bae menjadi berlipat ganda, saat dia hendak membeli obat, apoteker melihat mata Kang Bae dan langsung bercerita tentang kesulitannya, begitu juga saat Kang Bae dikenalkan dengan teman Yeo Rin, Kim Da Bin.

Manager Gwi dan Wol Joo berkeliling kota mencari jiwa yang bisa ditolong. Orang pertama hanya ingin stretching, bukan mau melompat dari jembatan. Orang kedua hanya ingin tidur. Orang ketiga mengusir sebelum diajak bicara. Orang keempat berlari setelah diselamatkan Wol Joo. Sesampai Manager Gwi – Wol Joo di kedai, mereka melihat orang berkerumun memepet Kang Bae yang menggunakan kacamata hitam, mendesak agar Kang Bae mendengarkan kisah mereka. Kang Bae membawa mereka semua ke kedai, berharap ada yang mempunyai masalah yang berarti. Tetapi rupanya satu pun tidak ada yang mempunyai masalah seperti itu. Setelah menyuruh tamu-tamu keluar, Kang Bae disuruh pulang beristirahat karena badannya demam.

Manager Gwi – Wol Joo menengok Yeom yang dirawat. Yeom minta maaf pada mereka. Yeom minta dirinya bisa menjadi tugas terakhir mereka, Yeom punya masalah yang mengganggunya selama ini, kegagalan membesarkan anak dengan baik.

Masa Joseon… Saat menjadi menteri dan mentor Yi Hon, Yeom tidak memperhatikan putranya Won Hyung. Yeom selalu berbicara tentang bagaimana menjadi raja yang baik, bagaimana melayani raja dengan baik, tetapi tidak pernah bertanya apa yang Won Hyung sukai dan inginkan. Won Hyung anak yang baik, kejahatannya pada mereka mungkin berakar dari keinginan Won Hyung membalas dendam pada Yeom. Yeom minta agar Won Hyung dibawa kepadanya, tolong bantu hati seorang ayah yang menyesalkan semua itu.

Kang Bae bermimpi berjalan di malam hari dan sampai di pohon Suci, juga menemukan Binyeo. Kang Bae terbangunkan oleh suara Wol Joo dan Manager Gwi. Mereka membawakan makanan dan minuman sebagai pesta perpisahan. Kang Bae akan sangat merindukan mereka berdua.

Dunia Mimpi… Kang Bae terbangun di saat dia masih bersekolah. Orang tuanya, Wol Joo dan Manager Gwi. Bukannya menyuruh belajar, Manager Gwi malah main game bersama Kang Bae. Kemarahan Wol Joo langsung hilang saat melihat hasil test Kang Bae yang sangat gemilang. Wol Joo dan manager Gwi ingin memberikan mimpi yang indah untuk Kang Bae.

Anak buah Yeom yang sudah kena pengaruh Won Hyung memberi tahu letak persembunyian Won Hyung pada manager Gwi dan Wol Joo. Manager Gwi pergi bersama pengawal itu, sesudah memberikan sebuah pisau pada Wol Joo untuk berjaga-jaga. Benar Saja, Won Hyung mendatangi kedai Mystic saat Wol Joo seorang diri. Won Hyung berkata kalau Wol Joo orang yang beruntung. Siapa menyangka ibu Wol Joo berpura-pura berpakaian seperti Wol Joo sehingga Wol Joo bisa selamat? Wol Joo berkata kali ini Won Hyung yang beruntung, ayahnya bersedia menukarkan nyawanya untuk menyelamatkan Won Hyung.

Won Hyung berkata kalau dia tidak akan membunuh Wol Joo, tetapi akan mengambil sesuatu yang sangat berharga bagi Wol Joo. Wol Joo minta agar Won Hyung tidak mencelakainya. Kang Bae dijemput oleh Wol Joo untuk menyelamatkan Manager Gwi. Setelah sampai, Wol Joo berubah menjadi Won Hyung.

Yeo Rin yang tidak berhasil menemukan Kang Bae datang ke Kedai Mystic. Tak lama Manager Gwi menyusul. Mereka menemukan Wol Joo terbaring tidak sadar di lantai. Di dekat gudang, mereka dihadang oleh segerombolan nyawa yang dikuasai Won Hyung. Manager Gwi mengeluarkan pedangnya dan bertarung dengan mereka. Yeo Rin juga datang karena ingin menyelamatkan kang Bae. Yeo Rin mengamuk dengan ganasnya.

Kang Bae mengetahui siapa dirinya dan usaha Won Hyung untuk memprovokasinya tidak akan berhasil. Won Hyung akan membawa Kang Bae ke anak tangga berputar. Rencana Won Hyung adalah agar anak yang mereka cintai akan menghilang, penderitaan mereka pasti tak tertahankan.Won Hyung memaksa Kang Bae meminum air Akhirat. Manager Gwi menyorongkan pedang ke leher Won Hyung. Won Hyung berkata apa Yi Hon tidak akan memenggal kepalanya, seperti saat itu lagi? Won Hyung melawan dan mengarahkan pedang ke dada Kang Bae. Perhatian Manager Gwi terpecahkan, dan digunakan oleh Won Hyung untuk melawan Manager Gwi.

Saat akan ditangkap, Won Hyung menggunakan tenaga untuk melayangkan pedang manager Gwi ke arah Wol Joo. Manager Gwi meninggal saat menyelamatkan Wol Joo dari tusukan pedang yang melayang ke arahnya.

Di anak tangga berputar Won Hyung mendesak Kang Bae untuk turun makin dalam dan semakin dalam. Won Hyung akan melemparkan Kang Bae ke dasar anak tangga. Saat itu Wol Joo datang dan menjentikkan tangannya. Membuat Won Hyung tidak dapat bergerak. Wol Joo melepaskan Kang Bae dari genggaman Won Hyung.

Wol Joo berkata kalau selama 500 tahun ini dia memikirkan perbuatannya. Berbeda dengan Won Hyung yang tenggelam dalam balas dendamnya. Balas dendam tidak akan membuat semuanya menjadi seimbang, tetapi hanya akan mengantar Won Hyung  ke Neraka. Wol Joo belajar selama 500 tahun di dunia nyata, kalau perkataan kita dan perlakuan kita pada suatu hari akan kembali menghantui kita. Wol Joo tidak akan melakukan kesalahan yang sama. Karena itu, Wol Joo tidak akan mendorong Won Hyung ke dasar tangga. Surga yang akan menghukum Won Hyung, itulah satu-satunya cara agar menghentikan kutukan ini.

Tetapi, Won Hyung berhasil melepaskan diri dan menarik Wol Joo terjun bersama. Kang Bae berhasil menangkap tangan Wol Joo. Wol Joo minta dilepaskan agar mereka berdua tidak bersama-sama terjatuh. Wol Joo minta Kang Bae membuka mata dan melihatya. Wol Joo berharap Kang Bae melanjutkan hidupnya dengan baik dan tidak pernah melepaskan orang yang Kang Bae cintai. Hiduplah sepenuh hati. Sekarang, Wol Joo yang akan melepaskan Kang Bae, bukan Kang Bae yang membiarkan Wol Joo jatuh. Wol Joo menikmati waktu-waktu bersama Kang Bae.

‘Jangan pergi, ibu… ‘, itu adalah perkataan Kang Bae terakhir sebelum Wol Joo jatuh.

Kang Bae membuka mata dan dia duduk di kursi di dalam gudang yang terbengkalai. Kedai Mystic menghilang.

Voice over… Sejak saat itu, Kang Bae selalu bermimpi yang sama. Tentang sebuah tangan yang  jatuh ke kegelapan dan Kang Bae tidak berhasil meraihnya. Kang Bae mengucapkan selamat tinggal pada mereka yang bukan Dewa atau pun manusia.

Kang Bae bekerja di Supermarket Kapeul dengan menggunakan kaca mata hitam. Kang Bae berasalan sakit matanya belum juga sembuh, tetapi menolak saat Seung Ho mengizinkannya pulang lebih awal.

Yeom mentraktir Sam Sin kopi panas. Sam Sin lelah karena beberapa hari ini sibuk mengirimkan mimpi kelahiran. Yeom bertanya apakah Sam Sin mendengar khabar Wol Joo? Sam Sin tidak mendengar khabar apa-apa.

Di suatu tempat, seorang pria menyelamatkan Wol Joo. Tak lama seorang wanita menyerbu masuk meneriakkan nama ibunya. Si pria membayar 30 juta won untuk menyelamatkan putri yang tidak pernah ia miliki. Si wanita membayar 50 juta won untuk biaya pengobatan ibunya yang sudah meninggal 3 tahun yang lalu. Wol joo bertanya, bagaimana rasanya kena ditipu oleh orang yang menggunakan keluarga terdekat mereka sebagai bait? Setimpalkah dengan pekerjaan mereka sebagai penipu via telpon? 

Sam Sin tiba-tiba bersin. Sam Sin berkilah kalau dia tidak kangen sama Wol Joo, karena mereka sering membuat keributan dan melibatkan Sam Sin karenanya. Meski demikian, Sam Sin bertanya pada Yeom, Wol Joo akan mengunjunginya kalau libur? Yeom berkata itu sudah pasti, karena Sam Sin setiap hari melapor dan mengganggu polisi untuk mencari Wol Joo yang jatuh ke kegelapan. Wol Joo akan datang, dia pasti datang.

Kang Bae panic saat orang-orang berlarian melewatinya, mencoba mendapatkan tissue berdiskon. Salah seorang ibu sempat melihat matanya dan Kang Bae langsung memasang kembali kacamatanya dan berlari. Yeo Rin menenangkan Kang Bae, memberinya minum dan membuka kaca mata Kang Bae. Mata Kang Bae sudah sembuh, tidak ada bengkak lagi di matanya. Yeo Rin mencium Kang Bae.

Di kantor Yeomradaewang, Wol Joo baru berani mengangkat muka setelah disuruh Yeomradaewang. Wol Joo mendesah dan berkata dia telah gagal. Yeomradaewang membuka dokumen hasil review kerja Wol Joo selama 500 tahun. Wol Joo menjalani hukuman karena membuat pohon Suci bernasib buruk dengan menyelesaian masalah 100.000 jiwa selama 500 tahun dan dinyatakan berhasil Karenanya, jiwa putra Wol Joo dibebaskan dari mengalami hidup sengsara berulang kali.

Wol Joo berkata kalau dia gagal melaksanakan tugas terakhir. Wol joo tidak gagal, Wol Joo menyelamatkan jiwa Kang Bae dengan mengorbankan diri sendiri. Sehingga Wol Joo menyelesaikan satu permintaan yang selalu dia inginkan sejak awal, menyelamatkan jiwa putranya. Wol Joo sangat berterima kasih. Ditambah, Won Hyung ditemukan di dasar sumur di samping Wol Joo dan sudah dikirim ke Neraka. Jadi, Wol Joo benar-benar menyelesaikan tugas-tugasnya dengan baik. Wol Joo diizinkan bereinkarnasi dan hidup lagi. Apa kehidupan yang Wol Joo pilih?

Yeomradaewang memberi pilihan: menjadi putri tunggal konglomerat? Menjadi penyanyi bernama EYEU? Atau… Wol Joo tidak ingin bereinkarnasi. Wol Joo ingin kembali ke dunia nyata dan siap mendengarkan cerita manusia hidup. Yeomradaewang bertanya, serius tidak mau jadi cucu pemilik hotel ternama, Paris Hilton? Wol Joo yakin.

Yeomradaewang mengabulkan permintaan Wol Joo. Wol Joo diperbolehkan membuka kedai Mystic lagi dan sebagai bonus Yeomradaewang memberi partner yang terpercaya, partner yang bahkan menyelamatkannya dari kegelapan. Wol Joo berlari dan memeluk Manager Gwi dengan erat.

Kang Bae kehilangan kemampuan saat Wol Joo menghilang, membuat dia lebih mengerti dan bisa terbuka pada orang lain. Tiba-tiba Kang Bae berjalan mundur ke belakang dan tidak mempercayai penghilatannya, kedai Mystic buka lagi! Kang Bae masuk dan berkata pada Wol Joo dan manager Gwi, ‘Aku di sini.’

Voice overNasib setiap orang ditentukan oleh Surga. Percayalah, Surga lebih mudah tersentuh daripada yang kalian bayangkan. Hal-hal kecil yang kau katakan atau perbuat, mungkin akan bisa merubah nasibmu. Kalau merubah nasib dianggap sebagai keajaiban, maka keajaiban akan terjadi setiap hari. Keajaiban hanya dengan tetap hidup, memiliki orang di sampingmu, dan bisa minum dengan orang itu.

Ah… rupanya ada tamu datang. Hari ini cukup melelahkan ya? Kamu sudah berkerja dengan baik. Bersediakah minum denganku?

TAMAT

Komentar aku: aaaaa…..! Sebuah drama yang bagus berakhir lagi. Huhuhuhuhuhuu…. Berakhir dengan happy ending, lagi! I love it! Nyaris semua pemeran, baik pemeran utama mau pun pendamping bermain dengan cemerlang. Yoo Suk, you have come a long way since the days of being an idol! Kudos to you. Akan menantikan drama-drama yang akan kamu perankan berikutnya. Ceritanya menarik dan banyak kalimat-kalimat yang lucu dan cerdik, dan bisa tetap memberi pesan/pelajaran. Belum lagi meta, seperti penyanyi EYEU (IU), bahkan Paris Hilton, atau tingkah netizen saat berkomentar, dll..

Aku akan merindukan drama seperti ini, sangat menghibur. Dan aku menerima undangan Wol Joo untuk minum-minum setelah kerja, aku suka frappucinno atau ice blend coffee atau yogurt strawberry ice, ya, kekeke… Kalian suka minum apa?

Satu lagi, bayangkan baru bisa bersatu dengan orang yang kamu kasihi setelah 500 tahun! Itu berapa generasi ya? Baru jadian setelah jadi cucu-cucunya-cucu cicit. Itu juga pakai acara salah pengertian lagi… Wol Joo dan Yi Hon super setia, ya. Salute deh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: