Dinner Mate Ep. 10

Hae Kyung minta agar Do Hee hanya memikirkan dirinya, bersedia kah Do Hee? Do Hee mengakui dia sudah menyukai Hae Kyung beberapa waktu. Hae Kyung tahu, dia kan seorang psikiater yang kompeten.

Jae Hyuk mengamuk di mobil yang dia parkir di depan rumah Do Hee. Dia berhenti saat menerima telpon dari Noh Eul.

Do Hee tidak mengerti bagaimana kerja food terapi? Apakah persoalan bisa selesai hanya dengan makanan? Bagi beberapa orang, mempunyai seseorang untuk memasakkan makanan yang enak hanya untuk dirinya  sembari memperhatikan dan mendengarkan ceritanya, bisa sangat membuat orang tersebut merasa nyaman, begitu penjelasan yang diberikan Hae Kyung. Do Hee mengakui kalau Hae Kyung tahu apa yang dia kerjakan. Do Hee berterima kasih. Hae Kyung mengantarkan Do Hee pulang.

Jae Hyuk bertemu dan minum-minum dengan Noh Eul. Jae Hyuk mengaku kalau dia berteman dengan Gun Woo. Juga, ada kesalah pahaman antara dirinya dengan Do Hee. Tapi, Noh Eul tidak usah khawatir, semuanya akan berjalan dengan lancar. Noh Eul juga yakin dirinya yang paling mengerti Hae Kyung. Tapi, saat ini Hae Kyung jatuh hati pada Do Hee. Noh Eul tidak akan menyerah. Jae Hyuk bertanya pada Noh Eul, mana yang paling penting? Menang atau berlaku adil?

Voice over… kalau dipikirkan kembali, dia selalu membuat ku merasa nyaman sejak awal bertemu. Mulai sejak ‘nenek’ berubah menjadi seorang Hae Kyung. Sebelumnya, aku berpandangan bahwa untuk bisa menikmati makan malam yang sempurna, aku harus menikmatinya seorang diri saja. Mungkin kali ini aku salah.

Noh Eul berjalan bolak balik di kamarnya, suara Hae Kyung terngiang kembali kalau orang hanya percaya akan apa yang mereka lihat. Sementara Jae Hyuk masih menyalahkan Hae Kyung saat membaca artikel tentang klinik Relax.

Keesokan harinya, Hae Kyung berulang kali memastikan kalau tampilannya sempurna. Sementara, Do Hee menanyakan pada pegawai supermarket tentang keberadaan Keanu. Pegawai supermarket tidak tahu, beberapa hari ini dia juga tidak melihat Keanu.

Byeong Jin menginterogasi Hae Kyung tentang hubungannya dengan produser Woo. Hae Kyung berpura-pura tidak ada yang terjadi, meski Byeong Jin memergoki sisa sup yang dibuatkan Hae Kyung tadi malam dan menebak kalau Hae Kyung membawa Do Hee ke klinik Relax dan membuatkannya makan malam.

Di kantor 2N Box, mereka sedang membuat video kebugaran bersama Noh Eul. Videonya dengan cepat mencapai 2 juta likes.

Ah Young pergi ke supermarket dan menanyakan hal yang sama. Keanu yang bersembunyi memperhatikan gerak-gerik Ah Young.

Saat penutupan video, Noh Eul memberi tahu penonton kalau besok dia akan hadir bersama seorang tamu dan membahas topic yang menarik, ‘Cinta’. Video Noh Eul mendapat 5 juta likes. Jin Kyu menyelamati Noh Eul dan minta izin karena dipanggil meeting. Do Hee sedang duduk di atas meja meeting dan berkata kalau acara ‘Miliki Hati Ku’ tidak boleh dibuat. Do Hee berkata alasannya adalah karena Jae Hyuk tidak bisa ikut, karena khawatir Do Hee akan membunuhnya. Ah Young masuk dan minta Do Hee menemuinya.

Ah Young berkata kalau mood nya sedang jelek, jadi jangan Do Hee berani-berani merusak acara yang belum mereka buat. Ah Young akhirnya mengakui kalau dia diputuskan oleh Keanu. Do Hee tidak tahu mana yang lebih buruk, jatuh cinta pada tunawisma atau diputuskan tunawisma? Noh Eul masuk dan bersikeras agar acara tetap dilanjutkan. Kalau alasannya hanya agar Jae Hyuk tidak ikut, itu mudah. Tapi, Noh Eul menolak kalau Do Hee tidak bisa bersikap professional karena bekerja sama dengan Noh Eul dan Hae Kyung. Lagi pula, Noh Eul sudah mengumumkannya di video tadi pagi.

Ah Young memutuskan janji pada penonton itu wajib ditepati, jadi acara tetap akan dibuat. Mengenai keikutsertaan reporter Jung akan dibicarakan kemudian. Noh Eul memberikan pukulan terakhir pada Do Hee, kalau Do Hee memang sudah tidak punya rasa pada Jae Hyuk, Noh Eul tidak melihat adanya alasan kenapa Do Hee tidak bisa bekerja sama dengannya. Atau, sebetulnya Do Hee masih memendam rasa?

Seorang pria, Jin Seob, menerobos masuk klinik Relax dan mengamuk pada Byeong Jin. Jin Seob itu menyalahkan Dr. Kim karena membuat diagnose kalau Jin Seob tidak waras dan suka mengkomsumsi pestisida. Diagnosa itu membuat Jin Seob tidak bisa punya pasangan, apalagi punya anak.

Lima tahun yang lalu, mereka pernah menerima pasien yang berkonsultasi selama enam bulan. Jin Seob mencoba bunuh diri dengan minum pestisida karena depresi akut. Setelahnya, dia berlaku normal melakukan kehidupannya sehari-hari, bahkan mulai menyiapkan perkawinan. Tetapi, lamarannya ditolak karena sejarah kesehatan mentalnya.

Saat Jin Seob sakit dan nyaris bunuh diri, ibunya pun ingin ikut bunuh diri. Hae Kyung memuji Jin Seob karena telah bersikap berani, itu bukan hal yang mudah. Jin Seob berpikiran sama, karenanya Jin Seob minta tolong agar Hae Kyung memberi tahu keluarga kekasihnya kalau dia tidak gila. Hae Kyung menjelaskan kalau penyakit mental, sama seperti penyakit lainnya, bisa kambuh. Jin Seob marah karena seolah Hae Kyung mengatakan kalau Jin Seob selamanya akan di cap sebagai orang gila. He Kyung punya cara untuk mengatasi hal ini.

Saat ini Hae Kyung tidak bisa menghapus sejarah kesehatan mental Jin Seob, tetapi Hae Kyung akan mencari jalan agar Jin Seob bisa menikah dengan kekasih hatinya.

Jae Hyuk minum ditemani Gun Woo. Jae Hyuk tidak berniat membohongi Do Hee, dia tidak punya pilihan. Begitu juga saat Jae Hyuk diusir dari rumah, apa Jae Hyuk bisa menolak? Jae Hyuk diusir tanpa sepeser uang pun dan saat itu ibunya sakit. Do Hee adalah segalanya bagi Jae Hyuk. Do Hee yang mengajaknya makan dan menyatakan cintanya pada Jae Hyuk.

Gun Woo mengintakan kalau hati orang bisa berubah. Sekarang, produser Woo sudah tidak mencintai Jae Hyuk lagi. Kalau Jae Hyuk berlaku seperti itu, itu artinya pemaksaan. Cinta berdasarkan pemaksaan  bukan cinta sejati. Jae Hyuk mengerti, karenanya dia minta Gun Woo membantunya untuk terakhir kali.

Hae Kyung menemui Gun Woo dan Jae Hyuk. Hae Kyung menyuruh Gun Woo membawa Jae Hyuk yang mabuk berat pulang. Jae Hyuk berkata untuk mengobati luka hatinya, dia memerlukan Do Hee. Hae Kyung berkata kalau dia tidak bisa membantu luka hati Jae Hyuk dan tidak akan mengirim Do Hee pada Jae Hyuk. Jae Hyuk berdiri dan minta Hae Kyung tidak melukai Do Hee. Mereka, Jae Hyuk dan Hae Kyung, mulai lomba minum soju. Gun Woo berteriak dan minta mereka menyelesaikan dengan berkelahi saja. Jae Hyuk berdiri dan langsung terkapar. Hae Kyung pergi meninggalkan mereka.

Gun Woo minta waktu bertemu dengan Do Hee. Gun Woo mengatakan kalau Jae Hyuk akan melepaskan Do Hee, tetapi minta agar Do Hee memberinya waktu. Do Hee tidak mau melanjutkan pembicaraan mereka. Hae Kyung datang dan diberikan skrip untuk acara pertama mereka.

Hae Kyung – Do Hee berbalas pesan. Do Hee minta agar mereka tidak terlalu menunjukkan hubungan mereka, bukan karena malu akan Hae Kyung, tetapi karena sikapnya akan berpengaruh pada perusahaan tempat ia bekerja. Do Hee pergi ke depan pintu ruang tunggu dan memberi Hae Kyung kedipan mata.

Acara ‘Miliki Hati Ku’ dimulai. Semua komentar bertanya apakah Hae Kyung kekasih Noh Eul? Hae Kyung berkata kalau dia sudah punya kekasih. Hae Kyung memperkenalkan diri sebagai Dr. Kim. Noh Eul menanyakan tema hari ini.

Kasus pertama adalah seorang wanita berusia 28 tahun. Saat kuliah, dia jatuh hati pada seorang pria. Karena belum memiliki penghasilan, pria itu hanya memasakkan pasta saja. Gadis itu tidak suka karena pastanya tidak enak. Mereka telah putus, tetapi kenapa gadis itu masih memikirkan pasta yang tidak enak itu, ya?

Hae Kyung berpendapat kalau si gadis bukan kehilangan pasta, tapi seorang pria. Meski pasta tidak enak, tetapi pria itu meluangkan waktu untuk memasakkan si gadis, menunjukkan pria tersebut mau berusaha untuk gadis yang ia cintai. Noh Eul membantah bahwa itu hanya masalah keuangan. Hae Kyung berpendapat lain, kalau hanya masalah keuangan, lebih mudah dan cepat masak mie instant. Memasak adalah kegiatan yang tidak egois yang ditunjukkan untuk orang yang ia cintai.

Noh Eul membantah dan berkata sepengetahuan dia, Hae Kyung pernah berkata kalau tindakan paling tidak egois adalah makan malam bersama.

Noh Eul mulai membacakan komentar. Noh Eul membenarkan kalau mereka dulu adalah pasangan. Tapi, sekarang mereka bukan lagi pasangan. Netizen mulai menuduh kalau Noh Eul hanya mencari sensasi, sesuai dengan skandal yang dia lakukan dulu. Acara berakhir dengan 10 juta likes.

Hae Kyung pamit karena dia ada janji temu. Noh Eul mengikuti dengan berkata kalau dia juga akan pulang. Teman-teman sekantor, kecuali Bo Ra, bergosip kalau pastinya Hae Kyung dan Noh Eul kembali berpasangan.

Noh Eul mengajak Hae Kyung makan bersama. Hae Kyung menolak karena akan pergi bersama Do Hee. Hae Kyung berkata kalau dia akan pulang lebih cepat karena akan menengok Moon Jung di RS. Do Hee minta izin untuk boleh menemani Hae Kyung menengok Moon Jung.

Saat keluar dari lift, Jae Hyuk minta waktu 5 menit untuk bicara dengan Do Hee. Jae Hyuk minta diberikan waktu bekerja sama dengan Do Hee. Jae Hyuk berjanji tidak akan menganggu Do Hee. Setelah acara selesai, dia akan kembali ke US. Hae Kyung yang menunggu di mobil teringat perkataan Keanu, agar berhati-hati pada Jae Hyuk.

Di kamar Moon Jung, Noh Eul telah ada di sana menemani Moon Jong. Hae Kyung pamit pada ibunya dan pergi bersama Do Hee. Sebelum Hae Kyung bisa berkata apa-apa, Noh Eul berkata kalau dia egois dan masuk ke ruang Moon Jung. Moon Jung mengingatkan Noh Eul untuk tidak menyulitkan diri sendiri. Moon Jung tetap tidak menyukai Noh Eul yang berkepribadian mirip dengannya.

Di depan rumah Do Hee, Do Hee mengajak Hae Kyung makan mie instant. Mereka makan mie instant… di dalam supermarket. Hae Kyung berkata kalau bukan mie instant ini yang dia inginkan. Do Hee berkata dia tidak bisa masak, jadi makan mie instant lebih enak.

Do Hee dan Hae Kyung menyaksikan adegan antara Keanu dan Ah Young. Mereka bertengkar lalu berpelukan. Saat Ah Young akan mencium Keanu, Do Hee keluar dan bertepuk tangan.

Hae Kyung menarik Keanu dan memperkenalkannya sebagai kakak kelas di SMA. Hae Kyung bertanya bagaimana Keanu bisa kenal Do Hee. Keanu menjawab kalau Do Hee adalah gadis unik tapi baik hati dan mau berteman dengan Keanu, meski Keanu seorang tuna wisma. Keanu juga berterus terang kalau dia dulu adalah dokter yang mengobati Jae Hyuk. Jae Hyuk mengalami tekanan berat saat masih kecil, sehingga tumbuh sebagai pria yang obsessive, sangat mendambakan perhatian berlebih. Terutama obsessive pada Do Hee.

Ah young berkata kalau dia ingin mengajak Keanu makan mie instant di rumahnya. Do Hee dan Ah Young tertawa terbahak-bahak.

Hae Kyung berkata kalau gelar kedokterannya tidak membantu saat ini. Karena ia ingin Do Hee mengundang Hae Kyung masuk tapi pasti Do Hee akan menganggapnya gila. Jadi, sekarang ia memeluk Do Hee saja. Do Hee menutup mata dan Hae Kyung mengecup dahinya.

Do Hee mengirim gambar kartun dirinya dan Hae Kyung. Hae Kyung menjadikan gambar itu back ground HP nya.

Shooting kedua acara ‘Miliki Hati Ku’. Saat itu, mereka duduk bertiga, Noh Eul, Jae Hyuk dan Hae Kyung. Acara dimulai. Hari ini reporter Jung menemani mereka. Hari ini tema makanan adalah dessert. Noh Eul menyukai Carrot Cake. Hae Kyung memilih kopi dan macaron. Noh Eul memberikan macaron merah muda untuk Hae Kyung. Reporter Jae memilih cake, karena wanita yang dulu ia cintai menyukai cake.

Do Hee melarang Jae Hyuk makan cake dan menangkap tangan Jae Hyuk. Semua heran melihat kelakuan Do Hee.

Bersambung

Komentar aku: aaahh… Aku suka cerita ini, beserta makanan dan pekerjaan seorang food psikiater & produser content yang berpikiran bebas dan kreatif. Tetapi, aku tidak menyukai cinta segi tiga, empat, lima, apalagi hexagon. Aku berharap sisa 6 episode ke depan tidak melulu berisi tarik-ulur – pertengkaran/salah paham/berbaikan di setiap saat, itu akan berasa basi dengan cepat. Aku suka melihat saat Do Hee dan Hae Kyung jadian, atau melihat kekecewaan Hae Kyung saat menyadari makan mie instant = makan mie instant di supermarket. Kekeke…

Yang aku kecewa adalah penggambaran tokoh Jae Hyuk dan penerimaan Do Hee atau Gun Woo pada sikapnya. Kita ada di zaman di mana apabila seorang berkata ‘Tidak’, ya artinya ‘tidak’. Terlepas apakah kita bersikap baik/sopan/professional atau bahkan jika kita berkata ‘tidak’ pada orang yang kita cintai.

Aku jadi penasaran bagaimana penulis drama ini menyikapi penyakit kejiwaan yang diderita Jae Hyuk, karena penulis mempunyai dua tokoh yang bekerja atau pernah bekerja sebagai ahli penyakit kejiwaan, Dr. Kim Hae Kyung dan Keanu. Apakah penulis hanya membuat kondisi kejiwaan Jae Hyuk sebagai alat untuk membuat huru-hara/cinta segi empat/putus sambung/naik turun hubungan Do Hee – Hae Kyung, atau menyikapinya dengan memberikan edukasi mengenai masalah kesehatan mental dan upaya menolong mereka yang menderitanya?

Semoga bukan sekedar peng-asam atau pembuat kecut jalan cerita, wkwkwk…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: