Dinner Mate Ep. 9

Hae Kyung menggenggam tangan Do Hee dan menanyakan lukanya. Mau kah Do Hee menerima undangan Hae Kyung untuk makan malam? Ah Yeong melarang Jin Kyu dan Jae Hwang mengintip Do Hee yang ada di atap. Hae Kyung dan Do Hee makan malam, tapi Do Hee tidak tahu apakah dia suka atau tidak, karena masih belum bisa memutuskan apa yang dia rasa. Do Hee khawatir kalau nanti ini akan berakhir tidak menyenangkan bagi Hae Kyung. Hae Kyung tahu semua rahasia Do Hee. Jawaban Do Hee untuk saat ini adalah tidak. Hae Kyung mengiyakan. Do Hee tidak percaya Hae Kyung langsung menyerah begitu saja. Hae Kyung tidak menyerah, begitu juga dengan tawarannya untuk tampil di acara Do Hee. Hae Kyung tidak akan menyerah sampai Do Hee setuju membuat acara tersebut bersamanya. Do Hee kehabisan kata-kata untuk menolak Hae Kyung.

Hae Kyung meraih tangan Do Hee yang terluka, mengganti plester dengan plester miliknya. Hae Kyung minta Do Hee menghargai pilihannya dan memberi Do Hee sekotak plester.

Malam itu tidak ada dari mereka yang akan dapat tidur lelap. Do Hee pulang dan bertanya pada Mr. Penguin, apa yang musti Do hee lakukan? Hae Kyung melihat acara yang dibuat Do Hee dan tertawa terbahak-bahak.

Noh Eul mem-post kondisinya dan melihat semua komentar-komentar yang masuk. Noh Eul pernah bertemu dengan Moon Jung dan bertanya kenapa Moon Jung membencinya. Moon Jung membenci Noh Eul karena sifat mereka sama, satu saat Noh Eul pasti akan meninggalkan Moon Jung. Sebelum pergi, Noh Eul melihat buku-buku yang dibaca Moon Jung bertema sama, kanker.

Esok harinya, Hae Kyung datang ke klinik dan memberikan Byeong Jin kopi. Byeong Jin heran, tidak biasa-biasanya Hae Kyung memberinya kopi. Noh Eul datang dan berkata kalau Moon Jung kemungkinan besar sedang sakit parah. Noh Eul datang hanya untuk mengatakan hal itu dan pergi.

Di kantor 2N Box, Jin Kyu dan Jun Whang menanyakan siapa yang menang? Do Hee atau Dr. Kim? Ah Yeong menyuruh Do Hee masuk ke ruangannya dan bertanya kenapa Do Hee masuk kantor, padahal sudah dilarang? Do Hee berkata kalau Hae Kyung mau tampil di acaranya. Ah Young menganggap ini menarik, acara bersama bekas atau pacar baru? Do Hee tidak tahu apa yang harus dilakukan. Sebagai CEO, kalau Do Hee mengacaukan acara karena hubungan personal, Ah Young akan membunuhnya. Sebagai teman, kalau acara perusahaan mengacaukan pribadi Do Hee, Ah Young juga akan membunuhnya. Do Hee berkata, pilihan mana pun dia akan mati kan? Karenanya, Do Hee musti memilih salah satu yang paling tidak menyakitinya.

Do Hee menantang Ah Young makan babi goreng dalam 10 menit, Ah Young setuju. Mereka berhasil menghabiskan babi goreng dalam waktu 10 menit. Dulu, Do Hee tidak sanggup membeli daging babi goreng isi keju. Saat keluar dari restoran, Jae Hyuk sudah menunggunya. Jae Hyuk melihat kalau plester Do Hee telah diganti. Jae Hyuk minta diantar ke RS.

Hae Kyung pergi ke RS yang sama dan mendengar dari dokter kalau kanker yang diderita Moon Jung sudah mencapai stadium terakhir, sehingga sulit untuk menyembuhkannya. Hae Kyung masuk ke kamar perawatan Moon jung. Hae Kyung menuduh Moon Jung sangat egois, hanya mementingkan dirinya sendiri. Moon Jung tidak menyangkal, dia hanya ingin kalau keluar dari RS, Moon Jung ingin memasak untuk Hae Kyung. Hae Kyung berharap agar mereka berdua tidak terlambat dalam memperbaiki hubungan mereka.

Do Hee menyuruh Jae Hyuk pergi, karena bis nya akan datang. Jae Hyuk mengatakan kalau ibunya sakit saat itu sehingga Jae Hyuk tidak punya waktu untuk memberi tahu Do Hee dan bergegas pergi meninggalkan Do Hee. Do Hee berkata dia mengerti. Tapi, semua itu tidak mengubah perasaan Do Hee. Do Hee sudah tidak punya rasa untuk Jae Hyuk. Saat ini Do Hee bahagia meski Jae Hyuk tidak berada di sisinya, jadi sudah waktunya bagi Jae Hyuk untuk melepaskan Do Hee pergi.

Hae Kyung pergi mengunjungi makam ayahnya. Hae Kyung membawakan novel kesayangannya yang ditulis oleh Moon Jung dan serangkai bunga. Hae Kyung teringat saat dia menemani ayahnya di RS. Moon Jung jarang masak, tetapi terkadang dia memasak mie. Kali ini, ayah Hae Kyung kangen mie buatan Moon Jung. Ayah Hae Kyung berpesan agar Hae Kyung tidak membenci ibunya. Kali ini, Hae Kyung menyesal karena tidak pernah berusaha memaafkan ibunya, sampai semuanya terlambat.

Ah Young mendatangi Keanu dan menawarkan makan malam bersama, makan pangsit. Pangsit mengingatkan Keanu akan putrinya yang pergi jauh bersama ibunya, meninggalkan Keanu. Saat itu, istri Keanu punya alasan kuat untuk meninggalkannya. Saat pulang, Keanu melihat berita kalau ada pasien RS yang bunuh diri karena overdose obat psikiatris. Semua mengingatkannya pada peristiwa beberapa tahun lalu, di mana Keanu masih bertugas sebagai dokter dan ditahan karena dugaan pengaruh obat yang diresepkan oleh Keanu/Dr. Kim Hyun Ho. Berita itu dibacakan oleh reporter Jung.

Jae Hyuk bertemu dengan Gun Woo. Jae Hyuk minta agar Gun Woo tidak membahas masa lalunya. Jae Hyuk bertanya apa hubungan Dr. Kim dan Noh Eul? Gun Woo menjawab mereka hanya sebatas berteman. Bagi Jae Hyuk yang satu adalah rival, satunya lagi peran pembantu.

Di kantor 2N Box mereka membuat acara ASMR mengeramas orang berkepala botak, berjudul, ‘So Ra dan Tuan Gurita’. Ah Young memantau acara itu. Jumlah likes mencapai 5juta setelah Do Hee merubahnya menjadi komedi kelas B. Ah Young berteriak kegirangan. Ah Young mengumpulkan team dan memberi selamat karena mereka berhasil mencapi 5juta likes. Ah Young bertanya apa rencana Do Hee selanjutnya?

Do Hee mengajukan proposalnya, ‘Dapatkan Hatiku’, diperankan oleh psikiater tampan nan misterius Dr. Kim Hae Kyung dan Jin Noh Eul, ahli cara berpacaran yang masih muda dan cantik. Memadukan cinta dan makanan. Ah Young meragukan kesuksesan acara itu.

Do Hee menelpon Hae Kyung dan minta waktu bertemu untuk membicarakan acara mereka. Hae Kyung melihat jadwal pribadinya, mencoret janji temunya hari ini, dan berkata kalau dia bebas hari ini. Do Hee kaget, hari ini? Do Hee menghubungi Noh Eul, minta maaf karena minta bertemu mendadak. Noh Eul tahu kalau Hae Kyung naksir Do Hee. Noh Eul tetap akan bergabung dengan acara yang dibuat Do Hee. Noh Eul mengakui, bagi Hae Kyung, Noh Eul adalah wanita jahat yang mencampakkan pria yang sabar dan mencintainya selama 8 tahun.

Noh Eul adalah gadis yang egois dan masih berharap rujuk dengan Hae Kyung, Noh Eul berharap Do Hee juga bisa bersikap sekuat Noh Eul dalam menggapai cintanya. Hari ini, Noh Eul tidak akan ikut meeting, ringkasan acara sudah disampaikan oleh Jae Hyuk.

Do Hee menunggu Hae Kyung di depan kantor, hanya agar Hae Kyung tidak tersesat dan sudah menjadi etik kerja Do Hee untuk menjemput tamu 2N Box. Tapi, Do Hee juga menunjukkan plester di tangannya. Saat pintu lift terbuka, Jae Hyuk memaksa mengikuti meeting, Hae Kyung tidak keberatan.

Do Hee menerangkan kalau acara ini mengutamakan terapi makanan dan analisa psikologis dari Dr. Kim. Setiap minggu akan dipilih makanan untuk tema utama, dan berbagi pengalaman dengan penonton dengan berbicara secara santai. Acara berlangsung 20 menit 1 kali dalam seminggu, dan sengaja dibuat singkat karena Dr. Kim dan nona Jin baru terlibat untuk live show. Hae Kyung mengajak mereka makan malam bersama, karena mereka sekarang bekerja bersama.

Noh Eul mengunjungi Moon Jung. Noh Eul berkata bahwa dia sudah banyak berubah dan minta bantuan Moon Jung untuk kembali pada Hae Kyung. Moon Jung berkata kalau dia tidak sanggup menolong orang lain. Noh Eul menelpon Noh Eul dan mengundang makan bersama di 2N Box, bersama Hae Kyung dan Do Hee.

Keanu bertanya kenapa Ah Young datang malam-malam? Ah Young ingin berkencan dengan Keanu. Keanu tersedak minuman yang dibelikan Ah Young. Ah Young merasa kalau Keanu orang yang baik. Ah Young tidak keberatan dengan kondisi Keanu yang sekarang, atau pun masa lalu Keanu. Keanu hanya diberi waktu 10 detik untuk menerima atau menolak. 1. 2, 2, 1… selesai.

Makan malam menjadi ajang pertempuran antara Do Hee – Noh Eul dan Hae Kyung – Jae Hyuk. Jae Hyuk memberi kode pada Gun Woo untuk mengikutinya. Jae Hyuk minta agar Gun Woo merahasikan kalau mereka bersaudara. Do Hee tahunya Jae Hyuk itu mahasiswa miskin dan situasi menjadi semakin runyam. Juga, keluarga Jung mempunyai harapan yang terlalu tinggi. Do Hee mendengar itu semua. Do Hee merasa sangat asing dan tidak mengenal Jae Hyuk. Saat Jae Hyuk berusaha menahan Do Hee, Do Hee menampar Jae Hyuk. Jae Hyuk tidak pernah jujur pada Do Hee.

Do Hee berjalan dalam hujan, semua terasa menyedihkan bagi Do Hee. Sesosok tangan memayungi Do Hee dengan jas nya, Hae Kyung. Hae Kyung memberikan handuk agar Do Hee dapat mengeringkan diri dan memberinya minuman hangat. Hae Kyung minta Do Hee menunggu dan mulai memasak untuk Do Hee. Kali ini Hae Kyung membuat sup ayam kental. Hae Kyung berkata kalau saat seperti ini, sup ayam ini tidak hanya menghangatkan badan, tetapi juga menghangatkan jiwa, apalagi kalau dimasak oleh dokter yang tampan.

Hari ini Hae Kyung yang akan bercerita. Hae Kyung mulai memasak nasi saat berumur 10 tahun, ibunya meninggalkannya dan ayahnya masuk RS. Tapi Hae Kyung belajar bahwa tidak ada yang lebih menyenangkan daripada makan bersama orang yang mereka cintai. Anehnya saat Hae Kyung makan dengan orang asing, harapan Hae Kyung mulai tumbuh, Hae Kyung menyukai hal itu.

Do Hee berkata dia merasa tidak mengenali orang yang pernah ia cintai. Sehingga, rasanya kehidupan Do Hee saat ia berumur 20 tahun adalah kehidupan yang palsu. Hae Kyung berkata kalau perasaan cinta Do Hee waktu itu tidak palsu, perasaan itu nyata. Meski orang itu tidak melihat, tetapi Do Hee mencintainya dengan sepenuh hati.

Hae Kyung menghapus air mata Do Hee dan memeluknya.

Bersambung

Komentar aku: good! Do Hee tetap berusaha kuat pada pendiriannya. That’s my kind of girl! Jadi, Dr Kim juga percaya ‘Chicken Soup of the Soul’, ya dok? Selain makanan yang menggoda, aku juga suka drama ini karena bercerita tentang proses kreatif yang terjadi di perusahaan content provider. Menarik melihat ‘behind the scene’ acara-acara seperti mukbang, make up/perawatan, fashion/mode, dan kebugaran. Meski aku tidak menyukai acara komedi kelas B, karena berpusat pada komedi slapstick.

Berbicara tentang acara yang kreatif, akhir-akhir ini aku tertarik menonton ‘Malam-Malam’ di Net. Episode kemarin malam bersama Dr. Boyke membuat aku tertawa terbahak-bahak… Juga, bintang tamu yang bekerja sebagai pengisi suara membuka mata aku bahwa scoupe kerja mereka tidak terbatas pada dubbing drama/film atau pembawa acara di radio, juga tidak semudah yang selama ini aku bayangkan. Karena mereka harus menghidupkan karakter pada suara mereka, salute, bro.  

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: