Dinner Mate Ep. 8

Meski Hae Kyung memberi tahu jati dirinya, Do Hee tetap menolak untuk terus bertemu, karena makan malam dengan Hae Kyung sudah menjadi hal yang tidak lagi menyenangkan bagi Do Hee. Ah Young menelpon Do Hee minta ditemani berbelanja. Saat berbelanja, Do Hee mengakui kalau dia tidak berani mengungkapkan jati dirinya di depan Hae Kyung, karena takut menyakiti dan disakiti lagi. Ah Young berkata kalau dia tidak membesarkan seorang pengecut, Do Hee berkata kalau mungkin itu karena Do Hee mulai menua.

Hae Kyung menolak semua proposal kegiatan yang diajukan Byeong Jin. Hae Kyung hanya mau menemui pasien yang telah melakukan janji temu. Hari ini ada pertemuan dengan J Hyeong Ju jam 10 pagi dan pasien baru jam 2 siang.

Do Hee tiba di kantor saat sedang dilakukan sesi pemotretan Noh Eul. Do Hee menolak ajakan minum kopi bersama Noh Eul. Gun Woo berkata kalau Do Hee memang selalu aneh, saat Noh Eul bertanya adakah yang tidak beres dengan Do Hee. Do Hee memesan minuman di café dan tahu kalau dia tidak bisa menghindari Noh Eul selamanya. Noh Eul melihat Do Hee minum sendirian di café.

Jae Hyuk mendatangi Hae Kyung di klinik, dia pasien baru janji temu jam 2 siang ini. Jae Hyuk berkata ini bukan tentang dirinya, tapi tentang kekasihnya. Kekasihnya punya pandangan yang salah selama ini. Jae Hyuk merasa dialah satu-satunya pria yang dicintai Do Hee. Jae Hyuk berkata bagaimana mungkin seorang kekasih tidak mengetahui nama kekasihnya? Kekasih yang bernama Woo Do Hee, atau produser Woo? Hae Kyung menolak membicarakan masalah pribadi saat sesi terapi. Jae Hyuk berteriak bahwa tidak ada yang tidak akan dia lakukan demi kebahagiaan Do Hee. Hae Kyung berkata kalau sesi terapi tidak bisa hanya satu kali, Hae Kyung menawarkan beberapa sesi pertemuan untuk memperbaiki kondisi mental Jae Hyuk. Hae Kyung mengatakan kalau Do Hee bukanlah sebuah obyek. Jae Kyung meninggalkan klinik dengan sangat marah.

Hae Kyung mengundang Gun Woo minum kopi untuk menanyakan mengenai produser Woo dan Jung Jae Hyuk. Gun Woo memberitahu kalau produser Woo dan reporter Jung bekerja sama dengan Noh Eul membuat satu acara. Hae Kyung menanyakan apa Gun Woo punya foto produser Woo? Gun Woo memperlihatkan foto Do Hee dan bertanya, apakah kali ini Do Hee membuat masalah lagi? Hae Kyung meninggalkan Gun Woo tanpa meminum kopinya setetes pun.

Jae Hyuk menyudutkan Do Hee dan menanyakan apakah Do Hee berbohong tentang Hae Kyung? Karena setahunya, Hae Kyung dan Noh Eul saling mencintai. Kim Hae Kyong juga tidak pernah tahu kalau Do Hee adalah produser Woo. Jae Hyuk berkata bahwa selama ini dia akan selalu tahu kalau Do Hee mencoba berbohong. Juga, Beruntung saat itu Do Hee diselamatkan Bo Ra.

Hae Kyung memperhatikan data pasien Jae Hyuk. Sementara, Dong Hee membeli banyak junk food dan membukanya di depan supermarket. Keanu mengambil sosis dan tertawa terbahak-bahak. Keanu bertanya apa Do Hee menduakan kekasihnya? Lalu, yang mana yang dia pilih? Keanu menyuruh Do Hee makan yang bergizi dan istirahat yang cukup, karena garis hitam matanya sudah turun sampai ke pipi. Do Hee menuruti nasihat Keanu dan memberi Keanu snack & minuman sebelum pulang ke rumahnya.

Hae Kyung sampai di depan town house beberapa menit setelah Do Hee masuk. Hae Kyung berharap bisa bertemu Do Hee yang biasanya pulang kantor sekitar jam tersebut. Setelah beberapa lama menunggu dan Do Hee tidak kunjung tiba, Hae Kyung memutuskan pulang.

Jae Hyuk melihat dinding kamarnya yang penuh foto-foto Jae Hyuk bersama Do Hee. Juga artikel di internet yang berjudul, ‘Dokter tanpa Moral Meresepkan Obat-obat Psikotomimetik untuk Uang’. Bahkan kartu nama yang dia ambil dari dalam kamar Do Hee. Jae Hyuk berjanji akan menempatkan Do Hee, Hae Kyung dan Noh Eul sesuai tempatnya masing-masing.

Seseorang mengutak-atik peralatan studio. Hari ini hari pertama shooting dengan Noh Eul dilakukan di 2N Box.

Keanu berdiri di depan klinik Relax. Pikirannya melayang saat dia menjadi kolega Hae Kyung di sebuah rumah sakit. Hae Kyung sedang melihat video Sandara Park bersama Byeong Jin saat Keanu masuk. Hae Kyung menyapa Keanu. Keanu memperingatkan untuk berhati-hati pada Jae Hyuk, dia berbahaya. Hae Kyung tidak mengerti maksud pembicaraan Keanu. Keanu memperingatkan Hae Kyung untuk menjaga mereka yang Hae Kyung sayangi sebelum semuanya terlambat.

Lampu di studio jatuh, sebelum menimpa Noh Eul, Do Hee berlari hendak menyelamatkan dan Jae Hyuk melindungi Do Hee. Noh Eul pingsan terdorong Do Hee dan tangan Jae Hyuk terluka. Suasana kantor menjadi kacau. Gun Woo memberi khabar ke Hae Kyung kalau Noh Eul terluka parah. Hae Kyung masuk ruang perawatan tempat Noh Eul dirawat yang sedang didampingi Do Hee dan Gun Woo.

Hae Kyung terdiam saat melihat Do Hee. Noh Eul terbangun dan memeluk Hae Kyung, Do Hee meninggalkan ruangan. Jae Hyuk memperhatikan dari jauh. Dialah yang mengotak-atik peralatan studio. Noh Eul sakit bukan karena jatuh, tetapi karena kekurangan gizi. Setelah mendapat infus dan beristirahat sebentar, Noh Eul bisa pulang.

Hae Kyung lari mengejar Do Hee dan memberi tahu agar Do Hee berhati-hati pada Jae Hyuk. Do Hee berkata kalau Jae Hyuk tidak pernah jahat padanya dan minta Hae Kyung memperhatikan kondisi Noh Eul. Jae Hyuk menghentikan mobilnya dan minta tolong Do Hee yang menyetir karena tangannya sakit. Do Hee menyetujui. Jae Hyuk minta diundang makan malam di rumah Do Hee sebagai tanda terima kasih telah menyelamatkan Do Hee. Jae Hyuk kangen masakan ibunda Do Hee saat dia ada di US.

Hae Kyung pergi menemani Noh Eul. Gun Woo memberi tahu kalau Do Hee menyelamatkan nyawa Noh Eul dan tidak ragu berlari menahan lampu yang jatuh. Hae Kyung menyuruh Gun Woo pulang, malam ini Hae Kyung yang akan berjaga di kamar Noh Eul.

Ah Young datang ke kamar Do Hee, menanyakan keadaan Do Hee. Ah Young memberi Do Hee libur sehari dan menyuruhnya beristirahat, itu perintah Boss. Ah Young membawakan banyak bekal untuk Do Hee. Saat akan pulang, Ah Young mampir ke tempat Keanu. Mereka saling memperkenalkan diri. Mereka melewatkan malam dengan banyaaakkk tertawa, huahahahahaha…

Saat Noh Eul sadar, dia mendapati Hae Kyung tertidur di ujung tempat tidurnya. Mengingatkan saat Hae Kyung merawat Noh Eul kala dulu ia sakit. Bahkan memasakkan sarapan pagi untuk Noh Eul. Hae Kyung terbangun. Hae Kyung tidak berkata apa-apa dan mengurusi biaya pembayaran RS. Noh Eul mengajak Hae Kyung makan, dia lapar.

Di kantor Do Hee sedang mencoba online hipnotis ‘Kembali ke Masa Lalu besama seorang Psikiater’. Do Hee melihat kehidupan di masa lalunya, bertemu tentara yang bernama Dan. Kalau percobaan ini ditayangkan, pasti akan viral. Jin Kyu juga mencoba, tetapi yang dia sebutkan berbeda ragam, mulai dari layangan sampai buah tomat, dan mengaku bernama Ri Jeong Hyeok, peran Hyun Bin di drama ‘Crash Landing on You’. Mereka semua tertawa terbahak-bahak…

Di cafeteria, Noh Eul memesan kimbap dan menyilahkan Hae Kyung mencobanya. Apa Hae Kyung ingat saat melamar Noh Eul? Hae Kyung melamar Noh Eul saat mereka makan Udon, dan mencoba meyakinkan Noh Eul. Seorang pria yang pintar dan logis berkata hal-hal yang absurd untuk bisa bersama Noh Eul. Noh Eul mengajak Hae Kyung menikahinya. Hae Kyung tidak berkata apa-apa dan mengantar Noh Eul pulang.

Hae Kyung sudah tidak merasakan apa-apa lagi pada Noh Eul, tidak marah tidak juga benci. Hae Kyung hanya mengantar sampai depan rumah, dia tidak akan masuk. Noh Eul berkata bahwa Hae Kyung tidak berubah, sama seperti dulu saat Noh Eul pulang bersama pria lain atau tidak menepati janji temu. Tidak pernah marah, tidak pernah cemburu, meski alasan Hae Kyung itu karena dia bisa mengerti Noh Eul, tapi semua itu membuat Noh Eul merana, Noh Eul merasa Hae Kyung tidak pernah benar-benar mencintai Noh Eul.

Hae Kyung turun dari mobil dan meminta maaf pada Noh Eul. Noh Eul masuk meninggalkan Hae Kyung.

Voice over… Aku berharap untuk bisa bertemu lagi, makan malam dengan seorang wanita asing. Aku marah pada wanita asing yang tidak aku ketahui namanya dan pada pria asing yang dekat dengannya. Aku khawatir, bukan karena takut melukai diriku, tapi aku takut melukai dirinya.

Di kantor 2N Box, Do Hee dan rekan-rekannya meneliti nama-nama yang bisa mereka ajak kerja sama, Jin Kyu menyarankan nama Dr. Lee Sung Jae dari RS Universitas Hanguk. Dia cukup tampan dan pintar, seperti Dr. Kim Hae Kyung. Dr. Kim Hae Kyung masuk dan menyatakan tidak perlu menghubungi Dr. Lee, dia bersedia tampil dalam acaranya, produser Woo.

Hae Kyung mengajak Do Hee pergi ke atap dan berkata kalau dia ada di sini karena ingin bertemu dengan Do Hee. Wanita yang menemaninya makan malam, yang pergi berkemah dengannya, yang suka susu kopi, yang pernah patah hati. Meski setelah tahu, bahwa wanita itu adalah produser Woo yang pernah memakinya di email. Do Hee pernah memberi saran, kalau ending sebuah cerita bisa berbeda, itu yang Hae Kyung ingin percayai. Hae Kyung mengaku kalau ia tidak pernah berbuat senekad ini. Yang Hae Kyung maksud.. Hae Kyung menyukai Woo Do Hee.

Bersambung

Komentar aku: aku tersedak saat Jin Kyu mengatakan kalau dia reinkarnasi dari Ri Jeong Hyeok dari drama ‘Crash Landing on You’, karena Seo Ji Hye berperan sebagai ‘Yoon Se Ri’ pacar Jeong Hyeok di drama itu. Bwahahaha… Aku coba google apa itu psychotomimetic, ternyata itu obat-obatan untuk penderita psikosis yang tidak bisa membedakan mana yang nyata dan yang tidak nyata / delusi. Oups, agak parah ya. Bahaya kalau memang selama menghilang Jae Hyuk berobat pada dokter yang salah, seperti yang ditunjukkan di artikel yang Jae Hyuk browsing.

Semoga Do Hee tetap menjadi perempuan pemberani, ya. Tidak jatuh kasihan atau tidak bisa berkata tidak pada Jae Hyuk yang terus menerus mendesaknya. Karena yang dilakukan Jae Hyuk itu sudah mulai ke emotion abuse. Haa, please, jangan sampai perkiraan aku di awal menonton (a prince saves a damsel in distress) terjadi! Ketuk meja kayu tiga kali, tok-tok-tok! Let’s be different!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: