Dinner Mate Ep. 7

Do Hee menjelaskan kalau Hae Kyung melihat sisi pribadi Do Hee yang tidak ingin ditampilkan, begitu juga sebaliknya. Hae Kyung mengatakan kalau itu tidak penting. Do Hee mengatakan itu penting, karena dia tidak bisa berhenti memikirkan… buku karangan Lee Moon Jung. Hae Kyung bingung, jadi bukan berpikir tentang Hae Kyung? Do Hee masuk tenda dan memarahi dirinya karena nyaris kelepasan bicara. Do Hee menutup mulutnya dengan bantal dan berteriak.

Saat Hae Kyung bertanya ada apa, Do Hee berkata ada ular. Hae Kyung menaiki kursi. Do Hee hanya bermaksud meledek. Tapi Hae Kyung menunjukkan tanda ‘ular sering terlihat’ yang ada di samping tenda. Giliran Do Hee yang menaiki kursi. Hae Kyung meyakinkan Do Hee kalau dia hanya berpura-pura takut. Do Hee akhirnya mau menerima telp dari Jae Hyuk yang datang bertubi-tubi. Do Hee menolak memberi tahu atau dengan siapa dia berada, dan menutup telpon.

Hae Kyung menjelaskan kalau pertemanan makan mereka memudahkan mereka saling curhat, justru karena mereka asing satu sama lain. Tapi, itu hanya kalau Do Hee ingin bercerita. Do Hee mencurahkan isi hatinya, tanpa menyebut nama Jae Hyuk sama sekali. Hari-hari bersama Jae Hyuk adalah hari-hari terindah bagi Do Hee. Tapi, Jae Hyuk sekarang ingin rujuk tanpa memberi penjelasan apa pun. Jadi, menganggap kalau kenangan indah itu seperti tidak pernah ada menyakitkan hari Do Hee. Hae Kyung memberi saran, pernah kah Do Hee berpikir kalau Do Hee saat itu pun sudah bersinar terang meski tanpa Jae Hyuk di sisinya? Do Hee merasa seperti berbicara dengan psikiater saat curhat ke Hae Kyung, jadi profesi Hae Kyung apa? Hae Kyung berkata kalau dia memberi saran berdasarkan pengalaman pribadi. Kalau begitu, pasti pacar Hae Kyung banyak. Hae Kyung menolak berkomentar dan itu dihargai oleh Do Hee, Do Hee tidak akan memaksa Hae Kyung bercerita.

Hae Kyung hanya bisa memberi tahu kalau Lee Moon Jong adalah ibu Hae Kyung. Juga, Hae Kyung tidak suka bicara tentang ex-nya karena Hae Kyung tidak berniat tinggal dalam kenangan masa lalu atau mengulang hubungan itu lagi, akhirnya pasti sama. Hae Kyung ingin focus pada masa depan, bukan masa lalu. Sebelum turun, Do Hee berkata kalau hubungan Hae Kyung belum tentu berakhir sama. Daripada menutup dan membentengi diri, bagaimana kalau mendekati hubungan dengan cara pandang yang lebih positive? Hae Kyung tersenyum.

Jae Hyuk yang terus menunggu Do Hee keluar dari mobil dan menghampiri Do Hee. Jae Hyuk memaksa berbicara dengan Do Hee dan menarik tangan Do Hee dengan keras. Do Hee menghempaskan tangan Jae Hyuk dan mendesah kesakitan. Hae Kyung memeriksa tangan Do Hee. Jae Hyuk marah dan mendorong Hae Kyung, bertanya siapa dia berani-berani dekat dengan Do Hee? Do Hee menghela nafas dan berkata kalau Hae Kyung adalah kekasihnya. Jae Hyuk mendekati Do Hee menuduh Do Hee berbohong. Hae Kyung memisahkan mereka dan mengajak Do Hee pergi.

Hae Kyung membawa Do Hee ke supermarket dan membeli minuman dingin untuk mengompres lengan Do Hee. Do Hee minta maaf karena menggunakan Hae Kyung untuk menghindari Jae Hyuk. Hae Kyung berpesan agar berhati-hati pada Jae Hyuk.

Di kantor 2N Box, Bo Ra menanyakan bagaimana kemah kemarin? Jae Hyuk masuk dan minta bicara dengan Do Hee. Jae Hyuk memberi Do Hee undangan pernikahan dan mengajak Do Hee pergi bersama. Do Hee menolak dan mengiyakan saat Jae Hyuk menanyakan kalau Hae Kyung benar adalah kekasih Do Hee sekarang.

Hae Kyung menelpon Geun Hee, pasiennya di Jeju, untuk memastikan kondisi Geun Hee baik-baik saja. Syukurlah kondisi Geun Hee makin membaik. Hae Kyung membuka buku ‘Dia dan Meja Makan’, tak lama Hae Kyung pun mulai berkhayal. Do Hee – Hae Kyung bertemu di restoran outdoor, mengakui kalau masing-masing tidak bisa melupakan satu sama lain, dan mulai berdansa. Mereka akan berciuman saat Hae Kyung menutup dan melempar novel murahan itu.

Ah Kyung masuk ke café dan memesan Panama La Esmeralda Geisha. Jae Hyuk datang bergabung dan bertanya apakah Do Hee punya pacar baru sekarang? Setahu Ah Young tidak. Jae Hyuk pergi sambil tersenyum.

Di depan klinik Relax, Keanu berdiri dan teringat masa lalunya, yang melibatkan Jae Hyuk.  Keanu menolak membuat janji temu saat Byeong Jin berkata kalau Dr. Kim sedang tidak ditempat. Keanu keluar tanpa memberi pesan.

Do Hee mengadakan meeting bersama team nya. Noh Eul datang bergabung dan membawakan mereka kopi. Jin Kyu terpesona pada kecantikan Noh Eul dan berjanji akan membantu Do Hee menyukseskan acara Noh Eul, setelah sebelumnya menolak bekerjasama dengan Do Hee.

Ah Young menunggu di depan supermarket, menunggu Keanu. Ah Young tidak mengenali Keanu yang berpakaian rapi dan terus menunggu.

Do Hee menolak ajakan Jae Hyuk yang mengundang semua anggota team untuk makan ayam dan minum bir. Do Hee melihat kalau Noh Eul masih ada di depan kantor dan menyapanya. Noh Eul mengajak Do Hee makan malam bersama. Mereka memesan makanan yang sama, pizza. Noh Eul minta izin untuk emmanggil Do Hee dengan nama tengah. Do Hee setuju. Do Hee bertanya apa Noh Eul benar-benar kenal dengan Hae Kyung? Do Hee kaget saat tahu kalau Hae Kyung bekas pacar Noh Eul. Do Hee berkata kalau hubungannya dengan Jae Hyuk benar-benar telah selesai, meski perlu lama bagi Do Hee untuk mengatasi perasaannya pada Jae Hyuk.

Noh Eul memperlihatkan fotonya bersama ex – Hae Kyung.

Do Hee masuk ke kamar kecil dan memutuskan untuk tidak bertemu dengan Hae Kyung lagi. Saat Do Hee keluar, Hae Kyung dan Gun Woo berada di hadapan Noh Eul. Noh Eul memanggil mereka berdua untuk berdiskusi dengan Producer Woo, atau Do Hee. Do Hee bersembunyi di belakang sebuah cut-out dan membawanya keluar dari restoran. Do Hee menelpon Gun Woo dan minta Gun Woo membawakan tas tanpa banyak bertanya. Gun Woo meninggalkan Hae Kyung dan Noh Eul. Tak lama Hae Kyung menyusul Gun Woo.

Do Hee berjalan tak menentu. Dia tetap terdiam, pun saat seorang pria secara tidak sengaja menyenggolnya. Gun Woo menerangkan pada Hae Kyung, kalau Producer Woo berani ‘melawan’ perusahaannya demi membela Noh Eul. Meski Ah Young dan teman-temannya tidak setuju, Produser Woo berkeras melanjutkan program yang akan ia buat bersama Noh Eul. Gun Woo kagum akan perilaku produser Woo, karenanya Gun Woo berharap Hae Kyung bersedia menolong produser Woo sekaligus menolong Noh Eul juga.

Do Hee sampai di rumah dan memutuskan untuk focus hanya pada pekerjaannya saja. Tapi setiap menit dia lalui dengan berpikir tentang Hae Kyung, semua tentang Hae Kyung. Sampai-sampai esok harinya di kantor pun Do Hee tidak bisa berkonsentrasi. Ah Young memanggil Do He menghadap. Ah Young menanyakan apa Do Hee tahu di mana Keanu sekarang? Do Hee baru sadar kalau Keanu memang menghilang beberapa hari ini.

Di rumah, Hae Kyung tidak berhenti memikirkan semua scenario terburuk yang menimpa Do Hee, sehingga dia tidak membalas chat di group: tertabrak mobil, diculik gangster, ada hubungan arus pendek yang menyebabkan kebakaran di kamar Do Hee. Hanya aturan pertemanan yang membuat Hae Kyung memutuskan tidak bertanya lebih lanjut.

Di kantor 2N Box, penyiar membacakan artikel, ‘Cinta dan patah hati itu semuanya bergantung pada pengaturan waktu saja. Sekarang sudah saatnya memutuskan dia. Banyak kekasih yang memutuskan berpisah meski masih saling mencintai. Di sisi lain, banyak kekasih yang masih bersama, meski seharusnya mereka berpisah saja. Bagaimana dengan hubungan kalian?

Do Hee mengajak Hae Kyung bertemu, ada yang ingin dia sampaikan besok.

Mereka bertemu, dan Do Hee minta mereka tidak menjadi teman makan malam lagi. Do Hee mengatakan mereka adalah orang asing. Tidak ada masa depan di antara mereka. Do Hee ingin menfokuskan hidupnya untuk masa depan, seperti saran dari Hae Kyung. Karenanya, mari kita berpisah. Tanpa menunggu jawaban Hae Kyung, Do Hee pergi meninggalkan Hae Kyung.

Do Hee melihat Ah Young duduk di kursi malas Keanu. Do Hee menangis di hadapan Ah Young. Ah Young membelikan Do Hee soju dan Do Hee berkata kalau itu adalah Dr. Kim Hae Kyung adalah teman makan malam yang selama ini dia temui. Hae Kyung tidak pernah tahu kalau yang dia temui adalah produser Woo. Ah Young tidak mengerti masalahnya apa. Masalahnya, hati Do Hee mulai menyukai Hae Kyung, meski kepalanya berkata jangan.

Ah Young melempar Keanu dengan sepatunya, karena takut yang mengikutinya di jalan gelap adalah gangster, bukan Keanu. Ah Young bertanya ke mana saja Keanu selama ini?

Do Hee dan Hae Kyung tidak bisa tidur, saling memikirkan ‘teman’ makan malam mereka. Semua hal mengingatkan mereka akan satu sama lain, chat di WA group, susu Strawberry. Do Hee memutuskan untuk menghapus group chat mereka dan mengambil kopi. Hae Kyung melihat kalau di group sudah tidak ada nama Do Hee lagi.

Jae Hyuk dan Do Hee menghadiri pesta pernikahan teman mereka. Do Hee minta izin pulang lebih awal, karena ada pekerjaan yang harus ia selesaikan. Penyanyi di acara itu menghampiri Do Hee dan mengajak makan malam bersama.

Voice overOrang selalu menghibur ku dengan berkata banyak pria lain di dunia yang luas ini, setelah berhari-hari menangisi Jae Hyuk. Meski banyak pria lain, semua tidak ada artinya tanpa kehadiran Jae Hyuk. Begitu pula saat aku putus dengan Young Dong. Kali ini, meski banyak pria lain, semuanya tidak ada yang dapat dipercaya. Kali ini, Hae Kyung muncul. Dia tidak tahu apa-apa tentangku, tapi dia menyelamatkan hidup, mendengarkan cerita ku dan makan malam dengan ku. Hubungan ku dengan Hae Kyung belum pernah dimulai, tapi sekarang sudah berakhir. Mungkin aku bisa melanjutkan hidup aku. Mungkin itu semua tidak akan ada artinya, kalau aku berpura-pura mengabaikannya.’

Setibanya di Seoul, Do Hee melihat Hae Kyung telah berada di depan rumahnya, menunggunya. Saat itu Do Hee tahu, usahanya untuk membohongi hatinya gagal karena dia benar-benar menyukai Hae Kyung. Hae Kyung memberi Do Hee kartu namanya dan minta Do Hee menghubunginya di nomor yang tertera di kartu nama itu.

Bersambung

Komentar aku: tidak mudah ya, dekat dengan seseorang tanpa menggunakan hati? Di satu sisi, banyak juga yang mulai dari pertemanan, lalu salah seorang dari mereka mulai jatuh hati, tetapi yang lainnya tidak: cinta bertepuk sebelah tangan. Bagaimana dengan kalian, apakah jatuh hati kalian dimulai dari pertemanan atau cinta pada pandangan pertama? Kalau kalian pernah mengalami keduanya, hubungan yang sekarang, dimulai dari mana?

Do Hee tidak ingin membunuh Dr. Kim ya saat pertama bertemu? Kekeke… Setelah semua kartu ada di meja, mari kita mulai cerita cinta segi-empat ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: