Mystic Pop-Up Bar Ep. 11

Manager Gwi menanyakan apakah Wol Joo baik-baik saja? Wol Joo menenangkan diri, meminum segelas air dan berkata kalau dia baik-baik saja. Manager Gwi keluar akan berbelanja, karena dilihatnya Wol Joo sama sekali tidak membawa bahan-bahan yang mereka perlukan. Kang Bae yang ditemui Manager Gwi di supermarket Kapeul senang karena kontrak sudah dibatalkan. Kang Bae juga tidak mengerti kenapa Wol Joo tiba-tiba berlari setelah melihat Kang Bae dan Yeo Rin.

Malam hari, mood Wol Joo benar-benar jelek. Dia membanting mangkuk Udon dan hanya berbicara seperlunya. Kang Bae berusaha meringankan mood Wol Joo dan memuji Manager Gwi, tetapi sambutan Wol Joo dingin-dingin saja. Keduanya berlari keluar setelah dimarahi Wol Joo.

Wol Joo bertemu dengan Sam Sin dan menanyakan kenapa Yi Hon memilih mendampingi Wol Joo tetapi merahasiakan jati dirinya? Wol Joo tidak tahu harus berterima kasih atau marah. Wol Joo serasa ingin meledak, tapi tak ada kata yang bisa keluar dari mulutnya. Sam Sin hanya mengingatkan kalau cinta dan benci itu tipis batasannya.

Kang Bae dan Yeo Rin ‘date’ di saat makan siang. Saat mereka berjalan-jalan menuju supermarket, Kang Bae berusaha menggenggam tangan Yeo Rin. Tetapi, setiap kali pula ada suara yang memperingati Yeo Rin untuk tidak memegang tangan Kang Bae. Yeo Rin merasa sangat terganggu dan pergi mendahului Kang Bae.

Di kedai, keadaan menjadi canggung. Wol Joo mengkonfrontir Yi Hon. Bertanya apakah selama ini Wol Joo hanya lelucon bagi Yi Hon? Kalau dulu Yi Hon gagal melindungi Wol Joo, kenapa sekarang tiba-tiba membantu Wol Joo? Berjuta pertanyaan keluar dari mulut Wol Joo. Wol Joo mengerti kalau cinta mereka di masa lampau tidak akan pernah abadi. Begitu juga dengan Yi Hon menikahi wanita lain, tetapi kenapa Yi Hon juga mengambil ibunya? Orang paling berharga dalam kehidupan Wol Joo.

Yi Hon/Manager Gwi berkata untuk itulah dia datang, membantu Wol Joo sampai selesai tugasnya. Wol Joo menampar Yi Hon dan menyuruhnya keluar. Bagi Wol Joo, semua anggota keluarga Kerajaan tidak ada bedanya dalam memandang/memperlakukan Wol Joo. Manager Gwi keluar kedai.

Supermarket Kapeul… Kang Bae melihat Yeo Rin berjalan lesu ke luar. Kang Bae ingin menyusul, tapi Jin Dong minta bantuan Kang Bae menggantikan shiftnya karena nenek Jin Dong sedang sakit. Yeo Rin tidak berhenti memikirkan suara yang melarangnya memegang tangan Kang Bae dan memutuskan pergi ke kedai Mystic. Yeo Rin bercerita tentang masalahnya pada Wol Joo. Yeo Rin sendiri ingin bersama Kang Bae, tapi sepertinya nasibnya akan membuat Yeo Rin melajang sampai tua.

Beberapa pria mabuk menjatuhkan papan nama kedai Mystic. Wol Joo keluar untuk mendirikan papan. Saat masuk kembali, Yeo Rin telah berubah menjadi Cinnabar dan bertanya minuman ini kah yang membuka pintu ke dunia Mimpi? Cinnabar tidak ingin Yeo Rin berpacaran dengan Kang Bae. Cinnabar benci dan takut pada pria.

Jaman Joseon… Saat bosan berdiam diri di gua, Cinnabar menjelma menjadi perempuan dan berjalan-jalan di desa sambil secara rahasia mengobati mereka yang sakit dan mengusir arwah jahat. Sampai suatu hari Cinnabar bertemu dengan pria yang membuatnya jatuh hati, Won Hyung. Cinnabar memberi beberapa serpihan batu agar bisa dijual oleh Won Hyung. Won Hyung itu berjanji menggunakan batu untuk kebaikan orang lain. Satu saat sifat asli Won Hyung keluar. Won Hyung datang ke gua hendak mengambil bongkahan besar. Won Hyung perlu banyak uang untuk membeli senjata dan mengaji prajurit. Won Hyung berniat merebut tahta kerajaan.

Won Hyung tidak peduli kalau mengambil bongkahan besar akan menyakiti Cinnabar dan mendorong Cinnabar. Won Hyung mulai memukul batu dengan kuat, itu yang membuat Cinnabar meninggal. Sebelumnya, Cinnabar tahu ada yang tidak beres pada Won Hyung, itulah sebabnya Cinnabar berhenti menemui Won Hyung. Satu malam, Won Hyung keluar sambil menggunakan penutup muka dan membawa pedang. Cinnabar mengikuti Won Hyung. Cinnabar melihat Won Hyung membunuh shaman dan membakar kuilnya. Cinnabar kenal shaman itu. Shaman akhirnya meninggal, dan putri tunggal shaman menggantung diri.

Manager Gwi pergi ke butik tempat Ji Hye bekerja. Dia ditemui oleh polisi dan mendapat khabar tentang Ji Hye. Manager Gwi pergi menemui Yeom dan berkata kalau arwah penasaran ini musti ditemukan dan dihentikan. Dia telah membunuh banyak orang. Manager Gwi minta Yeom memberikan nama si arwah. Yeom berkata arwah itu adalah Won Hyung. Won Hyung melarikan diri dari Neraka karena ingin membuat Wol Joo dan Yi Hon menderita. Meski bagaimana, Won Hyung adalah putra Yeom, karenanya Yeom pasti akan bertanggung jawab.

Supermarket Kapeul… Yeo Rin meminta maaf pada Kang Bae, Yeo Rin mengaku kalau dia trauma dengan sentuhan. Yeo Rin akan ke RS untuk mencari bantuan atas traumanya. Mereka setuju untuk tetap bertemu meski dengan ritme yang lebih lambat. Yeo Rin juga bercerita kalau tadi malam dia mampir ke kedai Mystic dan jatuh tertidur setelah meminum anggur dari botol berbentuk bundar.

Manager Gwi pergi ke kuil dan memberi penghormatan. Saat turun, Wol Joo menunggunya di dasar tangga. Wol Joo meminta maaf pada Yi Hon atas sikapnya. Wol Joo bertanya pada Yi Hon, apakah benar Won Hyung yang membuat rencana dan membunuh ibu Wol Joo? Yi Hon membenarkan dan meminta maaf karena terlambat bertindak. Won Hyung bahkan berusaha menikahkan adik perempuannya pada Yi Hon. Won Hyung semakin kalap saat tahu Yi Hon akan menikahi Wol Joo.

Masa Joseon… Won Hyung membakar rumah Wol Joo saat Yi Hon menunggu Wol Joo di depan rumah sambil membawa cincin giok. Yi Hon tidak sabar untuk membalas dendam. Yi Hon menyuruh prajurit membawa kepala pemberontak ke hadapannya. Prajurit membawa Won Hyung ke hadapan Kaisar Yi Hon. Kaisar Yi Hon mengungkapkan seluruh perbuatan Won Hyung di hadapan para pejabat dan menghukum mati Won Hyung. Setelahnya, Yi Hon pergi ke pohon Suci dan mengucapkan janji setia.

Wol Joo menangis dan mengatakan selama 500 tahun ini, dia membenci Yi Hon. Yi Hon berkata semua itu tidak masalah, selama dia bisa berada di samping Wol Joo. Kali ini, Yi Hon hanya ingin menunjukkan semuanya dengan perbuatan, bukan sekedar kata-kata. Yi Hon memberikan cincin giok yang dia bawa selama ini untuk Wol Joo. Yi Hon mengenakan cincin giok itu di jari manis Wol Joo.

Supermarket Kapeul… Yeom mendatangi Kang Bae. Kang Bae bercerita kalau Yeo Rim mampir ke kedai Mystic dan minum cairan Akhirat. Apa Yeom tahu apa yang ada di dunia mimpi Yeo Rin? Mendengar itu, Yeom mendatangi Yeo Rin yang akan pulang setelah menyelesaikan jam kantor. Yeom semakin mendekat dan nyaris membunuh Yeo Rin saat Manager Gwi menyapa Yeom dan menanyakan kenapa Yeom ada di Supermarket Kapeul. Manager Gwi mengundang Yeom untuk datang ke Kedai Mystic.

Dunia Mimpi… Di jalan, Yeo Rin ditawari ikut Wol Joo naik mobil dan bahkan Wol Joo memberinya kopi, berisi cairan Akhirat. O Rin pun berubah menjadi Cannabar. Wol Joo hendak berterima kasih, karena Cinnabar membantunya menyelesaikan kesalah pahaman. Untuk mengatasi sakit hati pada pria, sekarang waktunya pesta khusus para wanita. Wol Joo mengajak Cinnabar berkaraoke bersama Sam Sin, dengan bintang tamu So Chan Whee, penyanyi yang terkenal dengan lagunya ‘Tears’. Kedua: makan-makan sambil curhat. Akan sangat melegakan hati kalau Cinnabar punya teman untuk bercerita kesedihan hatinya. Jadi, jangan takut membiarkan Yeo Rin jatuh cinta pada Kang Bae. Kalau Yeo Rin patah hati, Yeo Rin bisa melakukan semua ini bersama lagi dengan Wol Joo dan Sam Sin.

Keesokan harinya, Yeo Rin bertemu lagi dengan Kang Bae. Hanya, kali ini tidak ada lagi suara yang melarang Yeo Rin menggenggam lengan Kang Bae. Yeo Rin bahkan berani memeluk Kang Bae dan minta Kang Bae memeluknya  juga. Mission accomplish!

Di kedai Mystic Wol Joo dan Manager Gwi bergembira karena mereka hanya tinggal menyelesaikan 1 tugas lagi untuk memenuhi quota Wol Joo. Wol Joo mentraktir Manager Gwi di restoran mewah. Manager Gwi bingung, kesalahan apa lagi yang dia perbuat? Wol Joo bertanya apa Yi Hon tidak ingin bereinkarnasi, menikah dan mempunyai anak? Yi Hon lebih suka mementingkan wanita yang duduk di hadapannya.

Kang Bae melotot melihat kemesraan yang ditunjukkan Wol Joo dan manager Gwi. Akhirnya, setelah diancam Kang Bae akan resign kalau mereka tidak jujur, mereka mengakui kalau dulu mereka adalah sepasang kekasih. Kang Bae jatuh terduduk dan mengatakan kalau semua itu mengerikan! Itu sebabnya cinta dalam satu perusahaan dilarang! Lebih baik Kang Bae bekerja di luar kedai membagikan voucher.

Manager Gwi mengatakan pada Kang Bae kalau sekarang yang paling penting adalah membantu Wol Joo menyelesaikan tugasnya. Yeomradaewang menelpon Manager Gwi dan menyuruh manager Gwi menghadap sekarang juga. Manager Gwi pamit pada Kang Bae.

Di kedai, Wol Joo memberikan Yeom semangkuk mie. Yeom mengerti kalau Wol Joo dan manager Gwi telah menyelesaikan kesalah pahaman mereka. Wol Joo juga mengerti kalau Yeom telah menangkap Won Hyung dan mengerti perasaan Yeom. Wol Joo juga melakukan semau ini untuk anaknya. Wol Joo berkata kalau dosa-dosa Won Hyung terlalu banyak, apakah layak diselamatkan Yeom? Yeom menunjukkan jati dirinya sebagai Won Hyung dan mencekik Wol Joo.

Kang Bae mencoba menolong Wol Joo tetapi dilempar oleh Yeom. Sebuah suara memekak keras, lepaskan dia! Dan seluruh lampu di kedai Mystic mulai meledak.Kang Bae bangkit, tubuhnya mengeluarkan aura api.

Sosok Kang Bae berpakaian modern, berdiri di depan pohon Suci di jaman Joseon.

Bersambung

Komentar aku: Yes and yes and yes! Solid episode. Aku sangat menikmati episode kali ini. Alurnya mengalir dengan lancar, menjadikan waktu tayang sekitar 1 jam berlalu cepat. Itu kenapa semuanya bereinkarnasi atau berkumpul di Seoul di waktu ini, ya? Wol Joo, pangeran Yi Hon, putra mereka, ratu Ji Hye, Won Hyung, Pejabat Kim, Cinnabar, jangan-jangan semua yang berada di sekitar Kang Bae itu titisan seluruh desa tempat Wol Joo berasal di zaman Joseon? Kekeke… judulnya: bedol desa.

Eits, drama ini hanya 12 episode? Besok terakhir… aaaaaa…. Mereka tidak mau dipanjang-panjangkan, salute! Tapi sedih. Syndrome kehilangan drama yang bagus mulai sebelum drama berakhir, LOL.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: