Dinner Mate Ep. 6

Do Hee meracau dari bersedia menunggu sampai kapan pun, kenapa kekasihnya pergi tanpa penjelasan, sampai mencampur daging yang tersisa membuat nasi goreng, lalu jatuh tertidur. Moon Jung sengaja pergi ke resto itu karena mendapat khabar dari Byeong Jin. Hae Kyung berkata kalau Do Hee adalah pacarnya saat Moon Jung menghampiri mereka. Do Hee memperkenalkan dirinya sebagai Lee Moon Jung, gara-gara melihat buku yang Moon Jung pegang. Moon Jung memberikan buku pada Do Hee dan mengatakan nama mereka sama.

Di mobil Do Hee berkata kalau dia tidak ingin menanyakan apa-apa pada Hae Kyung, karena mereka berjanji untuk tidak mengurusi persoalan pribadi masing-masing, Penguin yang dimenangkan Hae Kyung cukup mewakili permintaan maaf Hae Kyung. Do Hee berterima kasih atas malam ini dan membawa Penguinnya masuk rumah.

Gun Woo membelikan sarapan untuk Noh Eul. Noh Eul berkata kalau itu salah satu sebab ia tidak ingin melepaskan Hae Kyung. Ia ingin bisa menangis di pundak Hae Kyung. Gun Woo pamit pergi dan minta Noh Eul menghabiskan sarapan yang ia belikan.

Jae Hyuk masuk dan membawakan kopi untuk karyawan 2N Box, juga untuk Do Hee. Jae Hyuk mengajak Do Hee bicara. Noh Eul masuk tak lama kemudian dan berkenalan dengan Do Hee. Noh Eul minta Do Hee mau bekerja sama dengannya, dengan janji akan memberikan satu juta hati/likes untuk episode perdana. Noh Eul berjanji akan tampil di episode pertama bersama Dr. Kim Hae Kyung.

Hae Kyung kedatangan pasien, Sandara Park, bekas bintang idol dan seorang aktris. Sandara mengalami anorexia. Sandara selalu memesan banyak makanan, karena dia benar-benar ingin makan. Tapi, saat hidangan sudah tersedia di depannya, Sandara tidak sanggup makan, memikirkan semua komentar negative tentang dirinya. Hae Kyung menyarankan untuk berkonsentrasi dengan satu jenis makanan yang nyaman dimakan Sandara. Hae Kyung dan Byeong Jin menyiapkan satu menu untuk dicoba Sandara.

Berpakaian dan bertingkah bak seorang ahli bedah, Hae Kyung dibantu Byeong Jin menyiapkan satu menu istimewa untuk Sandara. Lengkap dengan iringan musik klasik ringan. Hae Kyung mempersembahkan bubur tiram pada Sandara. Memaksa makan atau makan mengikuti perilaku orang lain adalah sebuah obsesi negative. Yang penting adalah bagaimana cara Sandara memandang sebuah makanan. Merayakan keberhasilan Sandara bisa menikmati makanan, mereka pun berfoto. Hae Kyung meninggalkan Sandara agar bisa menikmati makanan dengan baik.

Do Hee terus saja memperhatikan HP nya, tetapi tidak ada pesan di group pertemanan makan malam. Do Hee menyibukkan dirinya dengan pekerjaan. Saat lenggang, dia melirik buku karangan Lee Moon Jung, ‘Dia dan Meja Makan’. Di satu bab tertulis, ‘Malam itu, dia menyalakan api dalam hatiku’. Do Hee berkhayal makan malam dan bermesraan dengan Hae Kyung. Saat terbangun, hari sudah malam. Semua orang sudah meninggalkan kantor, dan ada pesan dari Hae Kyung, maukah kau makan malam denganku?

Malam ini mereka makan Sashimi. Mereka sama-sama minta maaf untuk kelakuan mereka malam kemarin. Seperti biasa, Do Hee memotret makanan mereka. Hae Kyung mulai menguliahi Do Hee tentang manfaat Tuna yang mereka makan. Hae Kyung berkata kalau Do Hee tidak menyukai kuliahnya, setidaknya Do Hee bisa pura-pura mendengarkan. Do Hee berkata, kalau dia lebih suka apabila Hae Kyung berkomunikasi dua arah. Hae Kyung setuju saat Do Hee berpendapat sashimi paling enak kalau dicelup di ssamjang bukan di pasta cabe merah.

Selesai makan malam, mereka pulang sembari bercanda.

Do Hee jadi menyukai lagu ‘Dia Datang dan Pergi’. Sepagian dia habiskan berdandan sambil mendengarkan lagu itu dan mencium Mr. Penguin. Do Hee bahkan membagi-bagikan kopi pagi ini di kantor. Bo Ra berlari masuk dan mengabarkan kalau Noh Eul terkena skandal hutang dan dikenai pasal penipuan.

Ah Young ingin membatalkan acara Noh Eul. Do Hee membela dengan berkata kalau itu adalah kesalahan ibunda Noh Eul, bukan salah Noh Eul pribadi. Tapi, kemunculan Noh Eul di acara mereka akan menyeret nama perusahaan. Do Hee ingat percakapannya dengan Noh Eul. Noh Eul tidak benar-benar akan membawa Dr. Kim. Tapi Noh Eul percaya akan kemampuan Do Hee sebagai produser handal. Do Hee berjanji akan membuat acara yang akan disukai semua orang. Ah Young tetap bersikeras membatalkan partisipasi Hoh Eul. Jae Hyuk akan menemui Noh Eul, Do Hee minta ikut.

Noh Eul akan mengundurkan diri, tetapi ditahan oleh Do Hee. Melarikan diri bukan jawaban, dan Do Hee ingin membuktikan kalau Noh Eul tidak bersalah. Do Hee akan mempersiapkan diri dan minta Noh Eul tetap menjaga diri. Mereka pun pamit. Gun Woo memberi tahu Hae Kyung kalau berita skandal Noh Eul menjadi besar. Hae Kyung tidak mau terlibat dan menutup telpon dari Gun Woo. Tapi, saat Hae Kyung membuka internet, berita Noh Eul ada di mana-mana.

Hae Kyung mendatangi studio Gun Woo. Noh Eul minta Hae Kyung tampil bersamanya di acara yang dibuat oleh 2N Box. Hae Kyung tidak percaya apa yang dia dengar. Hae Kyung bersimpati pada Noh Eul, tetapi malah dimanipulasi untuk membuat satu acara bersama. Setelah Noh Eul meninggalkan Hae Kyung, dia berani meminta Hae Kyung untuk tampil bersama. Hae Kyung mengancam Gun Woo, kalau sampai Gun Woo menelpon Hae Kyung untuk hal seperti ini lagi, Hae Kyung tidak akan pernah mau bertemu dengan Gun Woo lagi. Hae Kyung pergi meninggalkan mereka berdua.

Do Hee minum bersama Bo Ra. Do Hee menyatakan kalau Noh Eul meminta maaf. Dengan kondisi seperti ini, apa yang bisa Noh Eul lakukan? Do Hee menerima pesan dan cepat-cepat membuka, ternyata dari Ah Young. Bo Ra bertanya sebetulnya apa yang Do Hee khawatirkan? Apa Do Hee malu karena bersikap memalukan di depan orang asing atau orang yang ingin Do Hee buat kagum? Bukannya mirip, ya? Bo Ra berkata keduanya berbeda sama sekali.

Di rumah, Hae Kyung pun tidak berhenti memikirkan Do Hee. Pesan tiba di group chat, menanyakan apakah besok bisa makan malam?

Bo Ra meminjam HP Do Hee, berpura-pura menelpon ibunya. Padahal Bo Ra mengirim pesan di group chat. Di depan supermarket town house Do Hee, Ah Young menerima ajakan Keanu. Keanu menjelaskan panjang lebar kenapa kopi yang dia sajikan bernama ‘Panama La Esmeralda Geisha’.  Ah Young google nama itu, dan ternyata info yang diberikan Keanu tepat semua, sampai ke tahunnya. Keanu hanya tertawa terbahak-bahak saat ditanya bagaimana dia tahu semua itu. Keanu akan memberi tahu Do Hee kalau Ah Young mencarinya.

Bo Ra menyarankan Do Hee mengambil libur dan pergi berkemah. Do Hee setuju. Bo Ra akan menjemput Do Hee esok pagi untuk berkemah. Sampai di daerah perkemahan, Bo Ra menyuruh Do Hee membawa perbekalan mereka ke tenda. Bo Ra sendiri akan pergi membeli anggur yang terlupa dia bawa. Berkemah tidak menyenangkan kalau tidak disertai minum anggur.

Do Hee ditepuk seseorang, Hae Kyung. Do Hee heran kenapa Hae Kyung bisa ada di situ. Hae Kyung berkata kalau Do Hee mengundangnya. Do Hee baru sadar kalau Bo Ra mengerjai mereka berdua. Mereka pun mulai menyiapkan makan. Tempat persiapan makan penuh dengan pasangan yang berkemah.

Hae Kyung bertanya apakah Do Hee bisa masak? Do Hee tidak bisa memasak, jadi dia kan membantu Hae Kyung saja. Saking terpananya melihat Hae Kyung menyiapkan makanan, Do Hee tidak sadar kalau bajunya terbakar. Saat panic, Hae Kyung menyelimuti Do Hee dengan bajunya dan tidak sengaja membuat mereka berdua terjatuh. Hae Kyung minta Do Hee bergulir, karena badannya cukup berat. Do Hee tersadar dan segera berganti baju.

Jae Hyuk datang ke kantor 2N Box membawa pizza dan menanyakan Do Hee. Jung Hwan berkata kalau Do Hee berkemah bersama So Ra, tapi saat itu So Ra masuk dan sibuk melihat HP nya. So Ra kelepasan bicara kalau Do Hee berkemah bersama seorang pria, sebelum So Ra sadar kalau Jae Hyuk ada di dekatnya. Jae Hyuk terburu-buru pamit. Jae Hyuk pergi ke town house Do Hee. Keanu yang melihat Jae Hyuk terpana, menjatuhkan buku yang dia baca, dan memalingkan muka.

Do Hee menghanguskan daging yang ia bakar dan akan mencucinya. Hae Kyung tertawa dan menyuruh Do Hee memotong bagian yang tidak bisa dimakan saja. Mereka menikmati makan malam yang disiapkan bersama. Do Hee memotret makanan mereka, membuat Hae Kyung tertarik mencoba. Do Hee memberikan tips cara memotret makanan agar terlihat menarik.

Do Hee berharap kedua hati tidak menjadi beku, hatinya dan hati Hae Kyung. Do Hee juga meminta untuk memutuskan pertemanan makan malam mereka. Karena Do Hee telah melanggar aturan, Do Hee telah melewati batas yang mereka sepakati.

Bersambung

Komentar aku: aku baru tahu ada kopi bernama ‘Panama La Esmeralda Geisha’. Aku penggemar kopi, tapi malas belajar sampai sebegitu detail. Aku hanya sampai tahu jenis kopi yang aku suka adalah yang dipanggang super matang, ‘dark roast coffee’. Karena aku suka harumnya yang tajam dan lebih terasa saat dicampur menjadi latte atau pun cappuccino. Meski setelah itu tidak bisa tidur sampai jam 2 malam… Sepadan lah. Tapi, itu taste ya, tiap-tiap orang beda dan berhak atas taste mereka sendiri.

Di masa pandemic ini berkemah seperti itu, ideal tidak ya? Kan satu tenda hanya bisa diisi satu keluarga? Dan seharusnya bisa berjarak lebih dari 2 meter (antar tenda). Tapi, kalau sharing kamar mandi/toilet dan fasilitas umum, seperti mainan anak, tempat memasak, dll… agak susah juga ya? Car Free Day saja minggu ini mulai ditiadakan lagi. Oy… Kangen juga menghirup udara segar tanpa khawatir tertular Covid19.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: