Dinner Mate Ep. 5

Pramusaji memasang tanda ‘Tutup’ di pintu resto dan menanyakan apakah Jae Hyuk akan memesan? Jae Hyuk meminta maaf, mengambil tas & HP Do Hee dan meninggalkan resto, sebelumnya Jae Hyuk minta pramusaji membuang bunga yang ia bawa. Jae Hyuk menyapa Noh Eul yang turun dari tangga. Mereka berdua ditinggalkan oleh ex mereka masing-masing.

Sementara, Do Hee dan Hae Kyung berada di ujung nasib yang berlawanan, mereka sama-sama menghindari para ex. Do Hee menawarkan agar mereka, Do Hee & Hae Kyung, menjadi teman makan malam. Hae Kyung setuju. High five! Mereka pergi mencari makan.

Noh Eul berjalan bersama Jae Hyuk. Jae Hyuk lebih beruntung karena setidaknya Produser Woo sempat datang ke resto. Jae Hyuk membantah, tidak ada yang setengah-setengah saat orang mau meninggalkan kita, artinya tetap sama. Setidaknya, mereka sulit memaafkan kita, itu artinya mereka dulu sangat mencintai kita. Itu teori Noh Eul.

Do Hee – Hae Kyung sibuk membuat aturan pertemanan makan malam. Mereka makan malam hanya kalau memang jadwal mereka bebas, memberi tahu sehari sebelumnya, bergiliran memilih menu, dan tidak berhubungan kecuali untuk memberi tahu tempat makan. Juga, tidak boleh pinjam uang dan tidak boleh saling jatuh cinta. Jangan memaksa diri kita untuk memakan makanan yang tidak kita sukai. Yang paling penting, kita tidak melanggar batasan pertemanan. Mereka setuju dan berpisah malam itu.

Ah Young kaget saat melihat Keanu berdiri terpaku di depan kaca restoran pangsit tempat ia makan malam. Keanu memperhatikan dengan seksama pasangan muda dan anak perempuan mereka menikmati pangsit bersama. Setelah melihat wajah Keanu, raut muka Ah Young menjadi sedih.

Do Hee tidak jadi pulang, ia ikut mobil Hae Kyung karena lupa tas dan HP dia tinggal di restoran. Do Hee tidak tahu apa tadi yang merasuki hatinya. Sulit baginya melupakan cinta pertama, bahkan Do Hee tetap ingat tanggal ulang tahun ex-kekasihnya. Hae Kyung menjawab kalau hati itu kadang berjalan selangkah di belakang otak kita.

Ah Young memberikan sebungkus pangsit pada Keanu dan memberi semangat agar Keanu tetap bertahan. Ah Young pernah hidup seperti Keanu. Keanu tersenyum dan memperhatikan Ah Young pergi menjauh. Keanu mengikuti Ah Young. Ternyata, Keanu takut pada jalan yang sepi dan gelap, bolehkah Keanu berjalan bersama Ah Young sampai ketemu jalan yang terang?

Do Hee berterima kasih telah diantar Hae Kyung sampai depan town house. Tidak sengaja, Hae Kyung menemukan cincin Do Hee yang tertinggal di mobilnya. Hae Kyung menyimpan cincin itu.

Di Studio, Gun Woo sedang menikmati anggur dan keju bersama teman prianya, ketika Noh Eul menerobos masuk. Teman Gun Woo langsung pergi saat Noh Eul mengusirnya. Gun Woo menghela nafas dalam. Noh Eul berkata kalau dia menunggu 3 jam dan Hae Kyung tidak pernah datang. Gun Woo mengingatkan kalau Noh Eul bersikap kejam pada Hae Kyung. Saat mereka berpacaran, berapa kali Noh Eul melanggar janjinya pada Hae Kyung? Kenapa sekarang baru sekali saja didiamkan, Noh Eul sudah sebegitu marah dan kecewa? (Good! Tell her!)

Jae Hyuk membawa tas & Hp ke kantor 2N Box, masih ada Ah Young di sana. Ah Young bertanya, apakah benar Jae Hyuk meninggalkan Do Hee sekedar karena kesalahan saja? Ah Young tahu Jae Hyuk tidak pernah bersekolah di luar negeri. Jae Hyuk tidak mau memberikan penjelasan dan meninggalkan Ah Young. Jae Hyuk terburu-buru berlari ke luar dan meminum obat saat dadanya terasa samgat sakit.

Do Hee – Hae Kyung saling memikirkan satu sama lain saat mereka tiba di rumah masing-masing. ‘Aku menemukan teman baru. Yang bisa aku ajak makan. Yang aku bisa ajak bicara. Teman baru yang tidak sengaja aku temukan’.

Di kantor 2N Box, Do Hee membuat acara di mana So Ra menghancurkan banyak bahan make up di satu lumpang raksasa. Do Hee menyuruh Jung Hwan menyelesaikan video itu dengan baik. Tak lama Do Hee – Hae Kyung berbalas chat di WA group teman makan malam. Hae Kyung browsing tempat makan enak, sementara Do Hee tidak henti memeriksa HP setiap saat. Sampai teman-temannya curiga dia punya pacar baru. Bo Ra mendesak Do Hee. Do Hee berkata dia bertemu teman makan malam.

Byung Jin juga menyangka yang sama. Sejak kapan Dr. Kim peduli dan cari restoran baru? Dia sudah punya banyak restoran langganan yang bagus-bagus. Byun Jin menyarankan makan perut babi, tempat makan yang bagus bersama TEMAN!

Jadi, Do Hee punya teman makan yang tidak sengaja ketemu saat di Jeju? Orangnya tinggi dan tampan? Lalu? Do Hee berkata kalau pria ini agak sok dan arogan. Bo Ra cemburu, cinta pertama Do Hee berusaha rujuk plus [unya teman tampan untuk makan malam. Bo Ra bertanya tentang Dr. Kim. Do Hee menjawab Dr. Kim sebaiknya tidak berada di dekatnya. Kuping Dr. Kim tiba-tiba panas saat dia sedang bersama pasien. Hae Kyung melarang pasien untuk minum-minum dan menemuinya 2 minggu lagi.

Hae Kyung mengirim pesan, bagaimana kalau bertemu besok. Do Hee setuju, menunya? Menu: perut babi dan soju. Jae Hyuk menyapa Do Hee. Do Hee minta maaf karena tidak memberi batasan yang jelas. Untuk itu, Do Hee berkata mari kita bekerja sama secara professional. Do Hee tidak ingin mendengar hal lain tentang Jae Hyuk. Sekarang semuanya murni tentang pekerjaan. Jae Hyuk menelpon seseorang dan berkata kalau dia tidak bisa merahasiakan apa pun lagi, dan tidak mau menunggu. Jae Hyuk akan bertemu orang itu secepatnya.

Moon Jung datang ke klinik Relax dan berkata kalau dia datang sebagai pasien dan ingin berobat pada Hae Kyung. Hae Kyung menolak, psikiater dilarang mengobati anggota keluarganya sendiri. Moon Jung senang dianggap keluarga. Hae Kyung langsung meninggalkan Moon Jung. Hae Kyung memarahi Byong Jin dan menyuruhnya mengusir Moon Jung. Moon Jung keluar dari kantor Hae Kyung dan meninggalkan klinik.

Jae Hyuk menemui Gun Woo. Kalau Jae Hyuk bertanya apakah Gun Woo masih bertemu pria-pria atau keluarganya sudah menerima Gun Woo apa adanya, maka jawabannya tidak. Semua tahu keluarga Jung itu menakutkan, bahkan Gun Woo, keponakan Jae Hyuk saja takut. Tidak ada anggota keluarga Jung yang menerima Gun Woo apa adanya. Jae Hyuk lihat kalau Gun Woo aktif di social media dan melihat foto Gun Woo bersama Hae Kyung. Apa dia pacar Gun Woo? Nope, dia cinta pertama yang heterosexual. Cinta pertama yang tragis. Jae Hyuk termenung mendengar istilah itu.

Sung Ja mengambil foto suaminya sedang berduaan di kedai minum bersama seorang wanita. Sung Ja berjanji akan segera menikahkan Do Hee agar bisa bercerai dengan suaminya. Do Hee sendiri sedang berjalan-jalan bersama Ah Young. Ah Young memberi saran pada Do Hee cara mencari pria calon suami: pastikan dalaman mereka sama dengan luarannya. Kita tidak boleh menilai pria hanya dari tampilan mereka saja. Ah Young menunjukkan apel yang terlihat sempurna ternyata busuk di dalam. Tapi, Ah Young berlum pernah jatuh cinta kan? Do Hee meledek Ah Young.

Do Hee memanaskan sate di rumahnya. Sung Ja datang membawa Jae Hyuk, tapi langsung pamit karena hanya berniat mengantar Sung Ja. Do Hee menjawab kalau dia sudah putus dengan Young Dong. Bagus kalau begitu, Do Hee bisa berpacaran dengan Jae Hyuk sekarang. Do Hee marah dan meninggalkan ibunya sendirian. Do Hee mendatangi Keanu berniat pinjam uang padanya. Keanu hanya punya 50 sen. Do Hee mengajak Keanu minum di restoran rebusan. Keanu mengingatkan kalau dia dulu bekas penjahat. Do Hee tidak percaya. Do Hee bercerita tentang Hae Kyung, teman yang namanya pun dia tidak tahu, tapi terasa nyaman saat bersamanya. Keanu mirip dengannya.

Do Hee yang mabuk mengajak Ah Young bergabung dan berterima kasih karena Ah Young mau datang membawakan Do Hee uang. Do Hee mengenalkan Ah Young pada Keanu, dia tinggal di dekat town house Do Hee. Jadilah pertemuan yang canggung, dan Keanu langsung izin pergi. Ah Young melarang Do Hee bertemu dengan tuna wisma itu lagi. Do Hee membalas, kalau begitu kenapa Ah Young membelikan Keanu pangsit?

Do Hee melihat Hae Kyung menunggunya di depan town house. Hae Kyung ingin mengembalikan cincin Do Hee yang tertinggal di mobilnya. Do Hee menolak diantar Hae Kyung meski dia mabuk berat, karena alamat lengkap ada di daftar yang tidak boleh mereka bagi satu sama lain. Hae Kyung tertawa.

Do Hee menolak program ‘Before Sunset Bodyguard’. Noh Eul memang popular, video pilatesnya ditonton banyak orang. Tapi itu terlalu biasa dan membosankan. Do Hee menawarkan komedi kelas B dibintangi Noh Eul, pasti penontonnya banyak. Ah Young mengamuk, Do Hee melarikan diri. Jae Hyuk menenangkan Ah Young.

Hae Kyung mengajak Do Hee ke restoran perut babi yang disarankan Byeong Jin, ternyata itu restoran bibinya Byeong Jin. Do Hee mengambil gambar makanan yang tersedia dan mengajarkan Hae Kyung bagaimana cara memakan bungkusan perut babi dengan berbagai masakan samping (side dish). Hae Kyung mengikuti semua yang dilakukan Do Hee. Nafsu makan Do Hee ternyata besar juga. Hae Kyung mulai menganalisa Do Hee.

Byeong Jin yang mendapat khabar dari bibinya datang juga ke restoran perut babi, tetapi teman Byeong Jin menelpon dan mengajak kencan buta. Pergilah Byeong Jin tanpa melihat siapa wanita yang sedang bersama Dr. Kim. Saat diajak pulang, Do Hee melihat kalau ada acara dengan hadiah boneka penguin besar.

Do Hee mengikuti acara perlombaan terkuat memukul dan mencapai 883, pemenang pertama! Tapi, ada seorang pria besar berotot mengajukan diri melawan Do Hee.

Gym tempat Noh Eul bekerja didatangi beberapa warga yang marah dan menuntut Noh Eul membayar hutang-hutang ibu Noh Eul. Mereka menuduh ibu Noh Eul adalah penipu. Seorang wanita mulai berteriak dan menjambak rambut Noh Eul. Keributan pun terjadi.

Pria berotot berhasil memukul sampai score 912 record baru. Game over! Hae Kyung datang dan menantang pria berotot. Semua mata terpana melihatnya, terutama para wanita. Semua mengagumi ketampanan Hae Kyung. Score Hae Kyung 913! Saking gembira, Hae Kyung memeluk Do Hee, mereka pun berputar sambil berpelukan. Do Hee minta boneka penguin, sementara Hae Kyung menerima telpon dari Gun Woo kalau orang-orang menyerbu gym tempat Noh Eul bekerja. Noh Eul berlari meninggalkan Do Hee untuk menyelamatkan Noh Eul.

Do Hee yang ditinggal Hae Kyung memutuskan menunggu sambil meminum beberapa botol Soju. Hae Kyung mengantar Noh Eul ke Studio Gun Woo. Noh Eul berkata kalau dia baik-baik saja dan minta mereka berdua meninggalkannya sendiri. Untuk sementara, Noh Eul akan tinggal bersama Gun Woo. Do Hee mulai memarahi siapa pun yang bertanggung jawab karena memberinya pria-pria yang menyebalkan. Hae Kyung menjemput Do Hee.

Bersambung

Komentar aku: episode-episode ini bisa dibuat buku ‘Dummies for Broken Heart’ atau tips 101 mengatasi patah hati. Pertama, cari psikiater/psikolog tampan yang mau mendengarkan curahan hatimu. Aku rasa akan banyak yang gagal, kekeke… Meski resep lainnya boleh juga. Kalau Dewa-Dewi bisa patah hati, apalagi manusia? Sakitnya pasti berlipat ganda. Betul itu, kalau Dewa/Dewi patah hati, si-ex dikirim ke Neraka, atau dijadikan batu, atau dijadikan bintang di langit. Parah kan?

Berperan sebagai orang mabuk, kalau tidak mabuk atau tidak pernah mabuk itu gampang-gampang susah, ya? Apalagi kalau pernah mabuk, tetapi saat mabuk benar-benar tidak ingat apa yang dilakukan, bagaimana cara reka ulang coba? Seung Hon & Ji Hye win some – lose some saat memainkan adegan ini.

Melihat makanan yang disajikan di drama ini, membuat menyesal me-recap dalam keadaan lapar, jadi makin lapar. Steak, Kimbap, tteokbokki, babi panggang, pangsit… Semuanya aku suka, jadi pengen… Kalau dibuat seri Indonesia, jadi apa ya? Rendang, semur, arem-arem, sate kambing, aaaa….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: