Dinner Mate Ep. 4

Do Hee menerima undangan Hae Kyung, mereka pun makan malam bersama. Do Hee memesan Steak Tenderloin rare, begitu pula Hae Kyung dengan extra sup kentang. Ternyata, sup kentang diberikan untuk Do Hee yang belum makan seharian ini, agar perutnya tidak sakit kalau langsung diisi steak rare. Sebelum Do Hee makan, Hae Kyung minta Do Hee mengikuti arahannya. Pertama, menghirup aroma makanan beserta bumbu-bumbunya. Kedua… Sampai di hitungan kedua, Do Hee langsung memakan steak. Hae Kyung tersadar dan mempersilahkan Do Hee makan.

Do Hee berkata kalau dia mengalami kesulitan karena seseorang yang kurang ajar. Hae Kyung langsung memilah jenis ‘kekurang ajaran’ berdasarkan ilmu jiwa. Tetapi tetap tidak mau mengakui kalau dia seorang psikiatris. Tepatnya, bukan orang yang sedang berobat ke ahli jiwa, seperti anggapan Do Hee. Pria yang membuat Do Hee kesal adalah tipe campuran dari seluruh tipe kegilaan. Hae Kyung juga berkata kalau dia dihantui wanita gila, yang membalut kata-katanya seolah sopan tetapi sangat kasar, tidak berkelas dan suka mengancam. Do Hee menyuruh Hae Kyung menghindari wanita seperti itu.

Hae Kyung memperhatikan seorang pelanggan yang pernah dia temui yang selalu memesan dua porsi tetapi tidak pernah dimakan. Hae Kyung merasa pria itu menunjukkan tanda-tanda depresi dan mengejar pria tersebut. Hae Kyung kembali dengan terengah-engah dan rambut berantakan.

Di sebuah bar, Jae Hyuk minum bersama Noh Eul. Noh Eul heran kenapa ex-kekasihnya menolak rujuk? Jae Hyuk beranggapan itu karena Noh Eul terlalu agresif dan tidak menunjukkan penyesalan telah memutuskan si-ex. Noh Eul tidak merasa ada yang salah bersikap agresif. Juga, Noh Eul bukan orang yang mudah meminta maaf. Balik berhubungan dengan si-ex hanya karena merasa bersalah itu sifat pengecut. Mungkin, mungkin itu penyebab Jae Hyuk juga ingin kembali pada bekas kekasihnya. Keduanya yakin tidak akan melepaskan para ex mereka, kalau mereka kembali berhubungan.

Di restoran, Do Hee dan Hae Kyung membicarakan hal yang sama. Saat Hae Kyung mengiyakan kalau ex-nya juga mengajak balik, Do Hee bertanya apakah para ex itu jenis burung yang suka migrasi?  Saat Jae Kyung memutuskan Do Hee, Do Hee tidak keluar dari kamar selama 2 bulan, menyalahkan diri sendiri. Hae Kyung berharap Do Hee tidak berlaku bodoh, seperti minum di jalan sambil bernyanyi, ketawa keras-keras seolah tidak patah hati, menelpon si-ex dan menceritakan semuanya saat dia tidak mengangkat telpon (yang semuanya dilakukan Hae Kyung saat patah hati). Do Hee berpikir sebaliknya, kalau patah hati karena cinta pertama, maka orang itu berhak melakukan apa pun yang dia inginkan.

Ah Young memanggil Jae Hyuk dan minta agar Jae Hyuk membuat acara bersama Do Hee. Ah Young membutuhkan Jae Hyuk, juga karena Ah Young memang berniat mencari beberapa creator baru.  Jae Hyuk sangat antusias, dia berencana membuat acara mengenai kesehatan yang didukung medis, akan berguna bagi penonton dan perusahaan Ah Young juga. Ah Young menyetujuinya.

Saat keduanya kembali ke rumah masing-masing, mereka tidak berhenti saling memikirkan satu sama lain, meski keduanya bersikeras bahwa satu sama lain bukan tipe orang yang mereka sukai.

Do Hee ditangkap oleh Ah Young, disuruh sikat gigi dan berdandan, dan menemui Ah Young setelahnya. Di kantor sudah ada Jae Hyuk. Tahun ini, Ah Young akan menghentikan pembuatan content acara kelas B dan menaikkan mutu perusahaan dengan membuat content kesehatan yang terpecaya. Lupakan Dr. Kim Hae Kyung. Kemarin malam Dr. Kim datang ke kantor dan membuat keributan. Do Hee bersikeras akan membawa Dr. Kim untuk diinterview, kalau berhasil maka Jae Hyuk tidak bekerja untuk 2N Box. Kalau gagal, acara Do Hee dihentikan dan Do Hee akan menuruti kemauan Ah Young. Ah Young memberi waktu 2 hari, deadline besok.

Do Hee mengamuk di mejanya. Do Hee berkata pada Gun Woo kalau dia pasti akan bisa menaklukkan seorang pria. Gun Woo tidak yakin Do Hee akan berhasil, tetapi bersedia memberi Do Hee upgrade. Do Hee yang sudah di-upgrade berkunjung ke klinik Relax. Dr. Kim baru akan kembali ke kantor jam 4 sore, setelah selesai memberikan counselling. Byung Jin mengirim text pada Hae Kyung. Byung Jin diancam akan dipecat kalau tidak mengeluarkan produser Woo keluar dari kantor.

He Kyung teringat saat ia menyelamatkan pelanggan resto yang hendak bunuh diri. Dialah yang sekarang menerima conselling dari Hae Kyung. Duda ini merasa bersalah menyebabkan kematian istrinya. Hanya karena tidak ingin membiarkan steak pesanan mereka menjadi dingin. Hae Kyung menyajikan steak lengkap dengan anggur merah pada si Duda, dan mempersilahkannya makan. Hae Kyung menyuruh Byung Jin membuatkan janji temu setiap minggu untuk si Duda.

Ah Young menyuruh Do Hee melupakan Dr. Kim dan bekerja sama dengan Jae Hyuk dan mengakhiri apa pun perasaan Do Hee pada Jae Hyuk. Do Hee terlalu berkomitmen pada Young Dong karena trauma saat diputuskan Jae Hyuk. Berpacaran lagi lah dengan Jae Hyuk selama acara ini, tapi kali ini Do Hee wajib melakukan apa yang dia suka, dan setelahnya, putuskan Jae Hyuk. Dengan begitu, Do Hee tidak trauma lagi. Do Hee menolak dengan keras.

Hae Kyung terus menerima pesan dari Noh Eul. Gun Woo menelpon dan mengundang Hae Kyung makan malam. Saat Hae Kyung menanyakan apakah Gun Woo bersama Noh Eul, Gun Woo menjawab tidak. Hae Kyung sampai di depan restoran, Gun Woo sudah memesan makanan dan menunggu di dalam. Hae Kyung menolak makan di restoran rebusan itu dan minta Gun Woo balik ke studio saja. Saat hendak masuk mobil, Hae Kyung melihat Do Hee yang berjalan menuju restoran itu. Hae Kyung tidak menyapa Do Hee dan pergi dengan mobilnya.

Do Hee masuk ke restoran rebusan itu dan hendak membayar hutangnya pada pemilik restoran. Pemilik menolak, karena hutang Do Hee sudah dibayar Jae Hyuk.

Di Studio, Hae Kyung mengajak memesan makanan cepat saji dan menerangkan kalau dia malas makan di restoran rebusan itu, khawatir bertemu seorang wanita yang membuatnya berbicara tidak karuan. Gun Woo heran apa benar ada wanita yang bisa membuat seorang Dr. Kim bicara tidak karuan?

Jae Hyuk menemui Do Hee di restoran rebusan. Jae Hyuk berpikir kalau akan menemui Do Hee di situ. Do Hee minta ibu pemilik resto membungkus makanan pesanannya. Do Hee akan makan di rumah saja, dan meninggalkan Jae Hyuk.

Gun Woo membujuk Hae Kyung untuk menerima tawaran produser Woo. Hae Kyung menolak karena wanita itu gila. ‘Siapa yang gila?’, tanya Noh Eul yang tiba-tiba masuk. Hae Kyung menyuruh Gun Woo tinggal, dan Noh Eul menyuruh Gun Woo pergi. Hae Kyung berkata kalau dia belum memaafkan Noh Eul. Noh Eul menuduh Hae Kyung hanya terluka harga dirinya. Hae Kyung mengakui kalau sekarang harga dirinya lebih berharga dari seorang Noh Eul dan pergi meninggalkan Noh Eul. Noh Eul menangis sedih.

Keesokan harinya, diiringi lagu ‘Pacific Rim’, Do Hee bergegas pergi menuju klinik Relax. Hae Kyung sendiri terburu-buru pergi ke pulau Jeju. Mereka hanya berselisih satu menit saja. Byung Jin menunjukkan kalau kantor Dr. Kim kosong. Do Hee pun balik ke kantor.

Di Jeju, Hae Kyung bertemu dengan Geun Hee. Hae Kyung berusaha membesarkan hati Geun Hee yang mencoba membunuh diri. Dewa-Dewi saja bisa patah hati. Bayangkan akibat patah hati pada manusia? Jadi, Geum Hee bukan wanita yang lemah, hanya lebih sensitive dibanding lainnya. Geun Hee menawarkan semangkuk mie instan dengan telur pada Hae Kyung.

Jae Hyuk menawarkan program acara ‘Before Sunset Bodyguard’ yang dia buat pada Noh Eul. Semakin banyak yang menonton, pendapatan akan semakin besar. Sebetulnya, mereka akan bekerja sama dengan Jae Hyuk’s ex. Noh Eul berkata kalau Jae Hyuk menjual nama Noh Eul untuk membuat si-ex terkesan.

Ah Young mengumpulkan seluruh pegawai 2N Box untuk mendengarkan pengumuman dari Do Hee. Acara ‘Kamu Dapat Berbuat Sesuka Mu’ akan ditutup dan pengumuman resmi akan dipasang di website mereka. Do menaiki platform, berteriak, ‘I will be back!’. ‘Komedi kelas B tak akan pernah mati!’. Teriakan Do Hee langsung disambut yel-yel rekan kerjanya, meski setelah itu Do Hee diseret turun oleh Ah Young.

Do Hee dan rekan kerjanya mengadakan makan malam bersama. Jadi, sekarang Do Hee membuat acara bersama Jae Hyuk, si-ex. Jae Hyuk sudah siap dengan tamu pertama yang membuat Ah Young senang. Do Hee mengacuhkan telp dari Jae Hyuk. Saat berjalan pulang, Do Hee bertemu dengan Jae Hyuk. Jae Hyuk memberikan hadiah. Jae Hyuk merasa tidak enak dengan kejadian di kantor tadi. Ini hari ulang tahun Jae Hyuk, Jae Hyuk mengajak Do Hee makan malam. Do Hee menolak. Jae Hyuk berjanji akan membayar hari-hari ulang tahun yang sebelumnya tidak pernah mereka lewati bersama. Do Hee tetap tidak bergeming.

Di rumah Hae Kyung, Moon Jung kembali datang membawakan makan pagi. Hae Kyung menyilahkan Moon Jung menikmati makan paginya, tetapi setelah itu tolong jangan pernah mendatangi rumah Hae Kyung lagi. Hae Kyung yang sedang dalam mood yang tidak baik, menemukan Noh Eul menunggunya di kantor. Noh Eul membuatkan sandwich yang disukai Hae Kyung dan juice wortel. Hae Kyung memutus perkataan Noh Eul dan berkata kalau sandwich buatan Noh Eul tidak enak dan meminta Noh Eul pergi. Sebelum pergi, Noh Eul minta agar malam ini Hae Kyung mau menemaninya makan malam, sekali saja. Hae Kyung hanya berdiam diri.

Do Hee menolak bekerja sama dengan Jae Hyuk dan meninggalkan meeting dengan Noh Eul dan Ah Young. Jae Hyuk mengejar dan mengingatkan Do Hee untuk tidak mencampur masalah pribadi dan masalah pekerjaan. Juga, Jae Hyuk percaya kalau mereka ditakdirkan bersama. Jae Hyuk kembali meminta maaf dan minta diberikan satu kesempatan lagi.

Hae Kyung menerima text dari Noh Eul untuk bertemu di resto steak dekat stasiun Gangnam pukul 7 malam.

Di restoran steak, Do Hee menunggu, lalu pergi ke kamar kecil. Jae Hyuk datang membawa bunga dan melihat tas dan HP Do Hee masih ada di meja. Sementara, Noh Eul juga datang dan menunggu di lantai atas restoran. Do Hee melihat bayangannya di cermin dan mengingat pembicaraan dengan Hae Kyung. Kalau Do Hee telah berbuat yang terbaik memulihkan patah hatinya. Do Hee berjanji tidak akan pernah menemui ex-nya lagi. Mengingat semua itu, Do Hee keluar dari kamar mandi langsung menuju pintu keluar restoran.

Hae Kyung memperhatikan bayangan Noh Eul dari jauh. Hae Kyung juga mengingat pembicaraannya dengan Do Hee. Entah bagaimana makan malam dengan Do Hee, membuat Hae Kyung merasa nyaman. Do Hee berjalan ke tempat-tempat yang dia kunjungi bersama Hae Kyung. Tapi, Hae Kyung tidak ada di tempat-tempat itu. Entah bagaimana, Do Hee bisa bertemu dengan Hae Kyung di atas jembatan. Do Hee bertanya apakah ini kebetulan? Hae Kyung berkata kalau ini adalah nasib. Ternyata, Hae Kyung juga memilih untuk tidak menemui Noh Eul dan berjalan mencari Do Hee.

Bersambung

Komentar aku: Ok, jadi sudah bukan kebetulan lagi tapi naik tingkat jadi nasib ya? Huhuhu… Aku tertawa sampai tersedak saat mendengar soundtrackPacific Rim’ mengiringi jalan Do Hee mencari Hae Kyung. Siapa yang jadi Kaiju? I love, really, really love Kaiju! Tertawa kedua saat Hae Kyung mabuk di rumah. Sayang, aktingnya saat mabuk di jalan agak terlalu dipaksakan. Padahal yang di rumah OK BGT lho… Kalau di kantor aku dulu ada stylist yang mau upgrade aku gratis, aku mauuuuuuu…. LOL.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: