Legend of Awakening Ep. 45

Su Tang bertemu dengan Qin Sang yang sedang mengambil obat untuk Lu Ping di Beidou. Guru Chu Min dalam pemulihan, meski kehilangan ingatan. Untungnya, Guru Chu Min bisa ingat kalau pernah menjadi pengajar di Beidou, sehingga bisa melanjutkan kegiatan tersebut. Su Tang juga sudah berdiskusi dengan Guru Wu Shu, kalau mereka bisa mendapatkan Bunga Kembar, Lu Ping mungkin terselamatkan. Qin Sang tidak ingin bicara tentang Bunga Kembar. Qin Sang ingin Lu Ping menghabiskan waktu dengan damai, tanpa bersinggungan dengan dunia persilatan. Qin Sang menanyakan kenapa hanya salah satu dari mereka boleh hidup? Bunga Kembar Lu Ping berikan untuk Qin Sang untuk mengobati racun dinginnya. Qin Sang tidak ingin meninggalkan Lu Ping seorang diri.

Qin Sang sampai di pondok, tetapi semuanya berantakan. Qin Sang pergi ke desa mencari Lu Ping. Lu Ping sedang mengajari anak-anak belajar menguasai tenaga dalam. Bersama anak-anak mengingatkan Lu Ping saat dia bersama rekan-rekannya di perguruan Beidou.

Lu Ping dan Qin Sang pergi ke perguruan Beidou, disambut Su Tang dengan gembira. Tak lama sekelompok murid baru diperkenalkan pada Guru Chu Min pemimpin puncak Yao Guang. Lu Ping yang gembira melihat Guru Chu Min selamat menghampiri Guru Chu Min. Guru Chu Min tidak mengenali Lu Ping dan membantingnya. Guru Wu Shu memeriksa nadi Lu Ping dan menepuk tangan Lu Ping. Lu Ping hanya punya waktu tiga hari untuk hidup. Kalau Lu Ping punya kesempatan kedua, ia ingin memperbaiki beberapa kesalahannya di masa lalu.

Qin Sang mengajak Su Tang memasakkan bubur untuk Lu Ping. Qin Sang memutuskan untuk membantu Lu Ping. Su Tang menolak, karena akan membahayakan jiwa Qin Sang. Qin Sang percaya kalau Su Tang ada di posisinya, Su Tang akan melakukan hal yang sama. Qin Sang tahu Lu Ping akan patah hati, dan berharap Su Tang akan terus mendampingi Lu Ping. Tian Qi yang mendengar semua itu melarang Qin Sang. Qin Sang berkata kalau Tian Qi berubah dan menjadi pria pemberani dan bertanggung jawab. Semua adalah untuk kebaikan rakyat banyak. Tian Qi dengan berat hati menyetujui permintaan Qin Sang.

Tian Qi telah merawat Lu Ping dengan tusuk jarum, sementara Lu Ping akan tertidur sampai dua hari. Qin Sang minta Su Tang menjaga gerbang. Apa pun yang terjadi tidak boleh ada yang mengganggu Qin Sang dan Lu Ping. Su Tang menangis tersedu-sedu.

Pertukaran darah dimulai. Darah Qin Sang yang mengandung Bunga Kembar dialirkan ke nadi Lu Ping. Tian Qi membantu dengan ilmu akupunktur yang telah dia pelajari dari Guru Wu Shu. Qin Sang berterima kasih atas bantuan Tian Qi.

Lu Ping dan Qin Sang kembali ke perguruan Zhaifeng. Hari-hari di Zhaifeng adalah hari-hari yang paling membahagikan untuk Lu Ping. Qin Sang tidak menyesali keputusannya dan minta Lu Ping percaya kalau Qin Sang akan selalu ada untuknya. Lu Ping memeluk pundak Qin Sang, ‘Kau mau pergi ke mana?’

Lu Ping akhirnya terbangun dan memanggil nama Qin Sang berulang kali. Guru Wu Shu mengatakan kalau Lu Ping sudah sembuh. Jalan darah dan energinya telah sembuh, demikian juga semua tenaga dalamnnya. Su Tang menerangkan kalau Qin Sang memberikan darahnya untuk Lu Ping.

Di tenda tepi sungai, Qin Sang duduk seorang diri. Lu Ping berlari menghampiri dan memeluk Qin Sang. Lu Ping ingin memarahi Qin Sang, tapi Lu Ping tahu semua wanita dari keluarga Qin selalu seperti api, tidak ada yang bisa menghalangi mereka. Lu Ping hanya menyesal tidak menikahi Qin Sang lebih awal. Qin Sang ingin melihat bintang dari puncak Beidou. Lu Ping menggendong Qin Sang dan membawanya ke puncak Beidou.

Qin Sang minta agar Lu Ping mengabulkan permintaan terakhir Qin Sang untuk melindungi tempat seindah Beidou. Mereka berdua mengenang hari-hari mereka bersama, sejak bertemu. Dalam kenangan itu Qin Sang menutup mata untuk selamanya, dalam pelukan Lu Ping. Tian Qi berlari ke tempat Qin Sang, tetapi dilarang Su Tang. Guru Wu Shu berusaha membesarkan hati Tian Qi, ‘Pertemuan dan perpisahan adalah takdir. Jangan menyalahkan dirimu sendiri.’

Bulan dan bintang bersinar sangat terang dan langit menjadi jernih. Guru Yao Tian mengatakan kalau malam ini Sang Pembangkit telah hidup lagi.

Lu Ping memakamkan Qin Sang dan berjanji akan kembali setelah menyelesaikan tugasnya. Guru Wu Shu menegur Lu Ping berkata kalau Beidou bukan tempat pemakaman, Lu Ping melanggar aturan lagi. Lu Ping berkata, kalau Guru Wu Shu mau menghukumnya, perlu diingat kalau Lu Ping sudah menguasai enam tenaga dalam. Lu Ping akan pergi memenuhi janjinya pada Qin Sang. Guru Wu Shu bertanya apakah Lu Ping sudah mengerti kembarannya, Guru You Dao?

Lu Ping mengerti Guru You Dao merahasikan semua ini agar Lu Ping tidak termakan dendam dan menjadi Liu Song kedua. Kita belajar bela diri bukan untuk menguraikan masalah keluarga.

Guru Wu Shu bertanya, lalu untuk apa?

Bersambung

Komentar aku: cry festival! Bintang tersusun kembali menjadi rasi yang kita kenali. Tapi, berapa yang harus berkorban untuk itu? Guru You Dao, Jendral Qi, Mo Lin, Bu Liu, Qin Sang… Atau memang semua itu sudah ada benang merahnya? Peristiwa itu diperlukan untuk menyusun satu rasi yang bersinar? Kok aku jadi puitis? Pasti gara-gara kejar tayang rekap 5 episode sekaligus, kekeke…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: