Legend of Awakening Ep. 44

Chu Min memberikan contoh Xi Siu dan darah Lu Ping. Bu Liu langsung meneliti contoh-contoh itu. Chu Min menyuruh Bu Liu untuk segera pergi dan membawa seluruh anggota lembah Wu You. Tidak lama lagi, Liu Song pasti akan menyerbu lembah Wu You. Bu Liu tidak peduli, dia akan terus bekerja, karena tahu Mo Lin pasti bergantung padanya.

Rupanya, Shanhai menggunakan ular hidup untuk wadah darah Lu Ping dan mencampurkannya dengan bubuk Xi Sui. Bu Liu mengumpulkan anggota lembah Wu You meminta mereka pergi meninggalkan lembah Wu You, tetapi semua menolak. Bu Liu tunduk mengucapkan terima kasih.

Di luar lembah, Liu Song dan Si Tu Luo telah bersiap. Liu Song menyuruh Si Tu Luo memusnahkan seluruh isi lembah Wu You. Liu Song dan Si Tu Luo berhasil mengatasi kabut beracun. Chu Min dan Su Tang membawa beberapa anggota lembah untuk melawan Shanhai. Liu Song berkata kalau Chu Min lemah karena racun, lebih baik menyerah saja. Mereka pun terlibat dalam pertempuran sengit yang tidak seimbang.

Bu Liu datang mengeluarkan tombak beracun dan menyelamatkan Su Tang dan Chu Min. Bu Liu memberikan obat tidur pada keduanya, dan pergi kembali ke Lembah Wu You.

Sisa anggota lembah Wu You berjaga di depan rumah terlarang. Bu Liu akhirnya berhasil menemukan antidote Xi Sui. Tapi perlu waktu untuk memperbanyak antidote itu. Bu Liu menggerakkan mekanisme lembah Wu You yang akan meruntuhkan lembah bersama seluruh isi lembah dan gerombolan Shanhai. Bu Liu memasukkan resep antidote pada kaki Little Mo dan menyuruh Little Mo terbang pergi dari lembah Wu You.

Liu Song menyuruh Si Tu Luo menariknya pergi. Lembah Wu You dipenuhi asap beracun. Seluruh anggota lembah dan gerombolan Shanhai mati, kecuali Liu Song dan Si Tu Luo. Si Tu Luo tidak menemukan Chu Min, tetapi ada seorang wanita dengan wajah rusak dan memiliki luka gigitan ular di lengannya yang meninggal. Liu Song berteriak Chu Min memang anggota Beidou sejati, lebih memilih mati daripada jatuh ke tangan lawan. Karenanya, Liu Song akan membunuh lebih banyak orang untuk itu.

Dengan meninggalnya Bu Lui sudah tidak ada lagi yang menghalangi Liu Song. Liu Song menyuruh seluruh tawanan yang ada di penjara Shanhai dijadikan tentara pemakan tenaga dalam dan bersiap menyerbu kota Jin.

Su Tang terbangun dan memanggil-manggil Bu Liu. Su Tang menemukan seluruh anggota lembah Wu You telah meninggal, juga Bu Liu. Tinggal Little Mo yang tidak mau meninggalkan tubuh Bu Liu. Su Tang mengambil surat dan resep yang ditinggalkan Bu Liu, juga kalau Bu Liu telah merencanakan seolah-olah Chu Min meninggal, sehingga mereka bisa menyiapkan antidote untuk melawan Shanhai.

Perkemahan tentara Long Jie disusupi gerombolan Shanhai dan mereka membunuh prajurit yang berjaga di sana. Kaisar Zhai Rong dan tentara Long Jie sampai di perbatasan, diterima oleh Xi Fan yang berjaga bersama tentara lainnya. Xi Fan bersedia dihukum setelah perang berakhir. Kaisar mengangkat Xi Fan sebagai Jendral. Tentara yang menyusup menghunus pedang untuk membunuh Kaisar. Su Tang menyebarkan bubuk antidote sehingga Kaisar terselamatkan.

Su Tang memberi khabar kalau kota Jin dalam bahaya. Tak lama, prajurit melapor kalau kota Jin telah jatuh ke tangan musuh. Kaisar marah karena kota Jin bisa jatuh hanya dalam sehari, sebegitu lemah kah tentara Shuo? Xi Fan memberi tahu kalau Shanhai menggunakan tentara pemakan tenaga dalam yang sanggup menggunakan lima tenaga dalam. Kaisar menyalahkan Xi Fan yang melepaskan Lu Ping. Xi Fan berjanji akan merebut kota Jin kembali.

Su Tang berkata kalau permintaan maaf Xi Fan tidak bisa membawa anggota lembah Wu You hidup lagi. Kalau Xi Fan serius dengan perkataannya, maka Xi Fan harus memusnahkan gerombolan Shanhai. Su Tang memberikan resep antidote Xi Sui yang bisa melemahkan para pemakan tenaga dalam.

Guru Chu Min bangun tetapi tidak bisa mengenali mereka semua. Su Tang akan membawa Guru Chu Min pergi. Hanya ada satu orang yang bisa membantu mereka, Lu Ping.

Lu Ping terbangun dalam sebuah tenda yang didirikan di tepi sungai, dikelilingi kebun bunga. Sama seperti yang selama ini Lu Ping inginkan. Qin Sang datang membawa bunga. Mereka berada di lembah di bawah pegunungan Beidou. Qin Sang terburu-buru lari ke dalam tenda, karena kembali menghanguskan nasi yang ia masak. Lu Ping tidak keberatan mereka makan bunga saja dan besok, Lu Ping yang akan masak. Bagaimana kalau malam ini mereka menikah? Qin Sang bersedia. Mereka tahu, waktu mereka bersama akan sangat pendek.

Malam itu Lu Ping dan Qin Sang mengucapkan janji perkawinan mereka. Lu Ping berkata kalau sudah sangat lama Lu Ping mencari arti kehidupan. Qin Sang bertanya, apakah sekarang Lu Ping sudah mengerti? Mungkin semua itu adalah untuk menikmati hari ini, sunyi, bahagia, dan kebersamaan mereka berdua. Tanpa perperangan, kebencian.

Teman-teman mereka dari Beidou melihat dari kejauhan. Tian Qi bertanya apakah benar mereka tidak bisa membantu Lu Ping dan hanyak menyaksikan kematian Lu Ping mendekat? Guru Wu Shu tidak bisa membantu. Su Tang datang dan membantah, mungkin Su Tang punya cara untuk menyelamatkan Lu Ping.

Lu Ping terbangun dan membaca surat dari Qin Sang mengingatkan agar Lu Ping tidak lupa memasak hari ini. Lu Ping pergi ke desa untuk membeli makanan. Di desa penduduk bergosip tentang kejatuhan kota Jin. Penduduk berkata kalau Lu Ping bersalah karena membunuh Qiu Ci, sehingga tidak ada yang menjaga perbatasan. Yang lain membela Lu Ping dan memuji Xi Fan karena berhasil menggumpulkan sukarelawan untuk berjuang. Penjual bubur mengenali Lu Ping. Lu Ping pergi tanpa membawa bubur pesanannya.

Bersambung

Komentar aku: untung bukan K-drama. Biasanya di K-drama ada yang amnesia terus semua jadi lancar jaya. Sewaktu sadar, sudah merit sama musuhnya. Bwahahahaha…

Qin Sang, you go girl! Kaisar musti harus dibegitukan. Kasih tahu kalau yang terpenting sekarang adalah orang yang kamu sayangi. Lagi pula, semua itu kan rentetan gara-gara Zhai Rong ingin mengukuhkan daerah dudukannya dengan mengambil segel komandan di Beidou. Tapi benar ya, banyak pertanyaan moral diajukan di seri ini. Benar – salah menjadi pudar, banyak abu-abunya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: