Legend of Awakening Ep. 41

Bu Liu datang mencari Mo Lin yang menghilang menjelang pernikahan dan menemukan Mo Lin duduk terdiam di tepi sungai. Bu Liu berharap setelah menikah Mo Lin menjaga dan memimpin Lembah Wu You. Mo Lin berkata kalau sejak lama dia merasa rendah dibandingkan dengan Xi Fan dan Lu Ping yang ahli silat. Karenanya, Mo Lin ingin melakukan sesuatu sebelum menikah dan Mo Lin membius ayahnya.

Xi Fan berusaha menaikkan tenaga dalam Pivot, tetapi tidak berhasil. Lu Ping datang mengundang Xi Fan menghadiri pernikahan Su Tang dan melupakan perselisihan mereka di masa lalu. Xi Fan menyadari token lembah Wu diambil Zi Yan, pastinya untuk menemui Mo Lin. Zi Yan berjaga di depan rumah terlarang sementara Mo Lin masuk dan mengambil Bunga Kembar.

Chuan Gu membangunkan Bu Liu. Lu Ping dan Xi Fan menerobos masuk, begitu juga Bu Liu dan Chuan Gu. Mo Lin memberikan Bunga Kembar yang telah berkembang. Mo Lin terjatuh karena racun Bunga Kembar merasuki tubuhnya yang masih lemah karena terkena racun saat di Istana Shanhai. Mo Lin memberi tahu kalau Qin Sang terkena racun dingin dan jalan darahnya menjadi tidak teratur. Mo Lin berpikir punya waktu untuk mengembangkan Bunga Kembar agar bisa mengobati Qin Sang dan Lu Ping, tetapi rupanya waktu tidak berpihak pada Mo Lin.

Su Tang tersadar dari tidurnya dan berteriak memanggil Mo Lin. Lu Ping menampar Xi Fan, tetapi dibela oleh Zi Yan. Chuan Gu mengabarkan kalau tentara Long Jie sudah mengepung Lembah Wu You. Lu Ping menyalahkan Xi Fan karena membawa tentara dan membunuh Mo Lin, juga karena bersekongkol dengan Kaisar. Bu Liu mengusir Xi Fan dan Zi Yan, mengancam tentara Long Jie kalau berani masuk Lembah Wu You akan merasakan akibatnya.

Lu Ping menemui Su Tang dan mengabarkan kalau Mo Lin sudah tiada. Lu Ping menotok Su Tang dan membawanya kembali ke dalam rumah yang disiapkan untuknya di Lembah Wu You. Lu Ping pamit akan pergi pada Bu Liu, karena tahu akan membawa ketidak beruntungan karena statusnya sebagai Sang Pembangkit. Lu Ping juga tahu membawa banyak konsekwensi, tetapi tetap akan dia pelajari.

Xi Fan menuduh Zi Yan sebagai seorang manipulator ahli yang bersekongkol dengan Kaisar. Zi Yan berkata kalau semua itu dilakukan untuk Xi Fan dan Wisma Wuji. Xi Fan berkata kalau Xi Fan tidak pernah berbuat hal yang akan melukai saudara-saudaranya. Kalau Zi Yan tidak mengerti itu, maka Zi Yan tidak pernah akan mengerti Xi Fan. Xi Fan juga menyuruh Jendral Wen Rui kembali ke kota Kaifeng. Xi Fan akan menanggung semuanya sendiri.

Bu Liu berjanji pada Mo Lin akan melindungi dan menjaga Lembah Wu You sehingga tidak ada yang mengganggu Mo Lin lagi. Chuan Gu melarang dan menyuruh Xi Fan keluar dari Lembah. Xi Fan menerjang kabut lembah yang beracun hanya demi bisa masuk. Xi Fan memberikan surat yang ditulis Mo Lin sebelum mengambil Bunga Kembar.

Bu Liu menyetujui menemukan obat untuk menawarkan teknik Xi Sui untuk melanjutkan kerja yang telah dirintis oleh Mo Lin. Bu Lui menyuruh Xi Fan mencari mereka yang telah terkena teknik Xi Sui untuk penelitian lebih lanjut. Xi Fan minta dikabulkan permohonan terakhir untuk bertemu Lu Ping. Lu Ping telah pergi dengan berpesan, kesalahan Xi Fan telah dibayar dengan tiga pukulan di Wisma Wuji. Tetapi, ada seseorang lagi yang harus membayar sisanya.

Seorang anggota Lembah Wu You membawa surat dari Zi Yan yang berisi gerombolan Shanhai telah mulai mencoba teknik Xi Sui pada penduduk kota Jin. Bu Liu menyuruh Xi Fan minta tolong ayahnya, Qiu Ci.

Sesuai rencana Liu Song, Xi Fan mengakibatkan insiden di lembah Wu You yang memaksa Lu Ping keluar dan mencari Kaisar. Yan Jin menulis surat untuk dikirim ke sekte-sekte yang menyatakan 19 tahun lalu, Qiu Ci bersekongkol dengan Kaisar Zhai Rong untuk menyerbu Perguruan Beidou dan membunuh Leng Xiu Tan. Qiu Ci menahan Lyu Chen Feng Wisma Wuji dan membunuhnya. Jangan pernah tertipu dengan penampilan Qiu Ci, dia harus membayar perbuatannya. Liu Song akan memulai perang, darah dibayar darah. Burung-burung pengantar surat pun berterbangan.

Xi Fan menyelamatkan Zi Yan dan pasukan Long Jie dari serangan gerombolan Shanhai yang telah dikenai teknik Xi Sui. Di mayat mereka ditemukan surat yang ditulis oleh Yan Jin. Xi Fan pun sadar kalau surat itu akan memecah belah sekte yang ada dan tidak akan lagi mendukung Wisma Wuji untuk memperkuat perbatasan.

Beberapa sekte telah datang ke Wisma Wuji untuk meminta penjelasan pada Qiu Ci. Qiu Ci menantang apa yang akan sekte lakukan padanya? Qiu Ci telah membangun kota Jianghu selama sepuluh tahun dan mengembangkan hubungan antar sekte. Apakah itu bukan perbuatan heroic dari anggota Beidou? Siapa lagi yang berani memimpin sekte dan prajurit untuk melawan gerombolan Shanhai dan tentara Dan selain Qiu Ci.

Qiu Ci menerima pemberitahuan dari Xi Fan kalau Lu Ping hendak membalaskan dendam pada Kaisar dan minta agar ayahnya menahan Lu Ping. Qiu Ci sekarang menghadapi dilemma dengan para sekte yang menuntut penjelasan terbunuhnya Xiu Tan dan Lu Ping yang membalas dendam. Qiu Ci yakin ilmu pedang keluarga Yan akan mampu menahan Lu Ping.

Qiu Ci menahan Lu Ping dalam perjalanan ke Kaifeng. Qiu Ci tetap berkata kalau dia tidak menyesal melakukan semua itu. Semua ia lakukan untuk perdamaian Negeri Shou. Qiu Ci berjanji membunuh Lu Ping dan menghentikannya bertemu Kaisar. Mereka pun bertempur dengan sengit.

Bersambung

Komentar aku: sulit ya kalau keduanya punya prinsip yang tidak bisa ditentang. Qiu Ci beranggapan dia adalah pahlawan yang membangun kota dan mempertahankan perbatasan, menjaga kedamaian satu Negara. Lu Ping menganggap Qiu Ci adalah hipokrit yang membunuh ayahnya untuk mendapatkan kekuasaan dan ketenaran. Sama seperti Jendral Qin Qi yang akan melakukan apa pun, bahkan menfitnah dan menjatuhkan hukuman mati pada Zhaifeng cs, demi menjaga keutuhan Negara.

Itu rata-rata C-drama yang ada: pertikaian untuk kekuasaan. Sisi lain spectrum ini adalah percintaan. Hua… Jarang ada yang bertema lain di antara kedua ujung spectrum ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: