Legend of Awakening Ep. 39

Tian Yi mengantar Chu Min ke Liu Song. Liu Song menyuruh Tian Yi pergi. Chu Min menawarkan anggur Chrysantheum Beku, kesukaan mereka saat ada di Beidou. Chu Min dan You Dao turun gunung untuk belajar tenaga dalam. Semua sudah terlambat saat mereka berdua kembali. Chu Min menyangka Liu Song meninggal dan sangat berduka. Tenaga dalamnya turun dari 5 jenis jadi hanya bisa menguasai tiga tenaga dalam saja. You Dao khawatir dengan keadaan Chu Min dan mengirimnya ke Tian Zhou. Chu Min tidak ingat apa-apa setelahnya dan menghabiskan hari dengan minum-minum. Chu Min mengajak Liu Song kembali ke Beidou bersamanya. Liu Song minta Chu Min menemaninya di Shanhai. Chu Min mengambil tusuk rambut dan menusukkanny ke Liu Song.

Setelahnya, Chu Min berlari ke penjara Shanhai dan membebaskan Su Tang dan Mo Lin. Chu Min menyuruh Su Tang membawa pedang Pemimpin Seribu Cemara, menunggu Lu Ping dan pergi dengan kereta yang sudah disiapkan Chu Min. Chu Min akan membawa Lu Ping keluar.

Lu Ping mengulurkan tangan, mengajak Guru Chu Min naik kereta. Guru Chu Min menggengam tangan Lu Ping dan meminta maaf pada Lu Ping. Selama ini Chu Min dan Yao Dao tidak ingin dan tidak mau mencari tahu kebenaran tentang insiden Beidou 19 tahun yang lalu. Guru Chu Min hanya akan mengantar Lu Ping sampai depan istana saja, pergilah ke Lembah Wu You, di sana Lu Ping akan menemukan kebenaran. Tian Yi datang membawa pasukannya. Chu Min menghempaskan pecut yang membuat kuda menarik kereta dengan kencang.

Chu Min melawan Tian Yi dan anggota Shanhai dengan gagah berani. Yan Jin datang dan memuji kehebatan Chu Min yang berhasil menguasai lima tenaga dalam. Chu Min sudah tidak punya lagi hal untuk dikhawatirkan, rasa cintanya pada Liu Song pun sudah hilang, jadi Chu Min akan berusaha sekuat tenaga memerangi gerombolan Shanhai dan menyelamatkan murid-muridnya.

Kereta Mo Lin cs dikejar oleh gerombolan Shanhai. Gerombolan Shanhai berhasil menyusul dan mulai menusukkan pedang mereka ke kereta. Saat kritis, pasukan tentara Long Jie di bawah pimpinan Xi Fan datang membantu. Tak disangka Zi Yan pun datang membantu, sehingga mereka berhasil mengalahkan semua anggota Shanhai.

Di depan Istana Shanhai, Chu Min masih berjuang melawan Tian Yi dan Yan Jin. Sampai Liu Song keluar dan menghipnotis Chu Min. Saat Chu Min lengah, Yan Jin memukul Chu Min dari belakang. Chu Min pun terlempar, jatuh dihadapan Liu Song.

Lu Ping berkata kalau Xi Fan mengorbankan diri dengan bergabung ke Kekaisaran hanya demi menyelamatkan dirinya. Mo Lin mengingatkan kalau Xi Fan berbeda dari ayahnya, Qiu Ci. Su Tang dan Mo Lin menyerahkan keputusan pada Lu Ping, apakah Lu Ping mau menunggu Xi Fan datang atau langsung pergi ke lembah Wu You.

Selesai menghabisi gerombolan Shanhai, seorang prajurit melaporkan kalau tentara Long Jie yang mengikuti utusan Negara Dan tidak menjawab panggilan. Xi Fan menyuruh Jendral Wen Rui berjaga sementara Xi Fan dan Zi Yan akan memeriksa. Saat sampai di tempat prajurit memata-matai utusan Negara Dan, baik tentara Long Jie mau pun tentara Negara Dan telah tewas seemua. Kotak yang mereka bawa dari istana Shanhai ada dalam kondisi terbuka. Pesakitan, yang diselundupkan dalam kotak, mengamuk membunuh semua. Xi Fan menaklukan si pesakitan. Untungnya, meski bisa menguasai lima tenaga dalam, tetapi semuanya dalam kondisi yang tidak stabil. Zi Yan mengenali si pesakitan sebagai ketua sekte Feng Ling yang hilang. Sebelum hilang, ketua Feng Ling hanya bisa tiga tenaga dalam, bagaimana mungkin dalam waktu cepat bisa menguasai lima tenaga dalam?

Xi Fan tahu kalau ini yang dimaksud oleh Qin Sang dengan strategi rahasia menggunakan darah Sang Pembangkit untuk membuat tentara super. Xi Fan pun memutuskan segera kembali ke ibukota Kaifeng untuk mengabarkan kondisi ini.

Lu Ping masih duduk menunggu kedatangan Xi Fan. Kondisi Lu Ping semakin memburuk dan Xi Fan tidak datang juga. Mo Lin sudah memberi Xi Fan peta untuk pergi ke Lembah Wu You, apabila memang Xi Fan berniat menemui Lu Ping. Mereka pun memutuskan pergi.

Chu Min dijatuhkan di depan Liu Song. Liu Song sudah pernah mengalami pengkhianatan sebelumya, jadi dia tidak akan jatuh ke perangkap sama. Saat Chu Min mendekat Liu Song sebelum menusuk Liu Song, Liu Song sudah berhasil menguasai jalan pikuran Chu Min. Chu Min sadar kalau dia jatuh dalam jebakan Liu Song. Semuanya sudah direncanakan Liu Song, termasuk memberikan pedang Pemimpin Seribu Cemara.

Pikiran Lu Ping dipenuhi dengan kata-kata yang diucapkan oleh Liu Song, membuat amarahnya menggelegak dan tenaga dalamnya mulai bergerak memutuskan rantai segel jiwa. Ayah Mo Lin, Bu Liu, menusukkan pasak kembar pada diri Lu Ping dan menyuruh mereka bergegas ke lembah Wu You. Xiu Tan minta Bu Liu menyegel kekuatan Lu Ping, agar Lu Ping hidup tenang dan tidak terjebak dalam kebencian. Xiu Tan pernah menyelamatkan nyawa Bu Liu. Bu Liu berjanji akan membayar hutang nyawa itu. Suatu hari Xiu Tan datang membawa bayi yang sekarat, Lu Ping. Bayi Lu Ping menguasai satu tenaga dalam setiap bulan. Badan dan jiwa bayi tidak cukup kuat menerimanya, badannya akan meledak dan meninggal saat keenam tenaga dalam telah lengkap. Karenanya, Bu Liu menyegel keenam tenaga dalam. Hanya dengan begitu Lu Ping bisa terus hidup.

Sekarang, Lu Ping telah menguasai lima tenaga dalam, hanya tersisa segel tenaga dalam Mental yang sangat tidak stabil. Kalau pikiran Lu Ping tidak sehat, maka kelima tenaga dalam akan mempengaruhi tenaga dalam Mental secara negative dan membuat Lu Ping meninggal saat segel tenaga dalam Mental terlepas. Sang Pembangkit memiliki kekuatan tingkat tinggi, dia kuat dan berkuasa. Lembah Wu You akan melindungi Lu Ping. Tinggal bagaimana Lu Ping menjalani dan memilih hidupnya. Itu saja pesan dari Bu Liu.

Mo Lin merangsek kamar ayahnya, mencari buku pengobatan untuk Lu Ping. Bu Liu berkata apakah itu keahlian yang Mo Lin pelajari untuk menjadi pembunuh No. 1? Mo Lin dan Bu Liu kembali bertengkar soal pilihan hidup mereka. Mo Lin kesal karena ayahnya memilih berdiam di lembah, padahal kalau mau Bu Liu bisa menjadi tabib terkenal dan menyembuhkan banyak orang.

Su Tang ingin mengundang Qin Sang untuk datang ke lembah Wu You, tetapi dilarang Mo Lin. Mo Lin mengalihkan pembicaraan dengan menanyakan jawaban Su Tang akan lamaran Mo Lin, apakah Su Tang akan menerima? Itu membuat Su Tang terburu-buru kembali untuk mengobati Lu Ping. Mo Lin juga berusaha mencari pengobatan untuk racun dingin.

Kaisar mengamuk di depan Menteri Xia, bagaimana mereka bisa menghadapi tentara super yang menguasai lima tenaga dalam? Menteri Xia berkata kalau mereka membujuk Lu Ping, Sang Pembangkit, berada di sisi mereka? Lu Ping tidak boleh dikuasai kelompok lain. Kaisar menyuruh Menteri Xia memerintahkan Qin Sang dan Xi Fan untuk membawa Lu Ping kehadapannya.

Di perkemahan tentara Long Jie, Zi Yan mengabarkan berita buruk. Ketua sekte Feng Ling tidak tertolong, meski telah memanggil tabib. Hal ini membuat Xi Fan marah karena gerombolan Shanhai tidak mempedulikan nyawa selama bisa meraih keinginan mereka. Zi Yan minta agar Xi Fan meminta tolong Lu Ping. Jendral Wen Rui juga memberi titah Kaisar agar Xi Fan pergi ke lembah Wu You dan membawa Lu Ping menghadap. Kaisar menggunakan alasan akan mengampuni seluruh kesalahan keluarga Yan dan Wisma Wuji, asalkan Xi Fan setia menuruti perintahnya. Zi Yan menerima perintah khusus dari Kaisar untuk membunuh Lu Ping kalau Lu Ping tidak menuruti keinginan Kaisar.

Bu Liu menyuruh Lu Ping mengurusi tanaman. Lu Ping berkata kalau dia tinggal di lembah Wu You, kehidupan di dunia persilatan akan menjadi tenang. Su Tang bertanya, bagaimana dengan Qin Sang?

Bersambung

Komentar aku: hiyaaaa… di setiap cerita pahlawan memang harus ada tokoh antagonis ya? Dan kalau peran antagonis ini ditulis dan diperankan dengan bagus, jadi benci sekali! Sukses menjadi penjahat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: