Dinner Mate

Network: MBC, IQIYI

Rating: R-15+

Genre: Percintaan, Komedi, Kesehatan Mental, Makanan

Mulai tayang: 25 Mei 2020

Durasi per episode: 70 menit

Status: drama selesai tayang sebanyak 16 episode

Bercerita tentang psikiater makanan, atau tepatnya, psikiater nutrisi, Kim Hae Kyung dan produser content video, Woo Do Hee.

Psikiatri Nutrisi adalah ilmu tentang bagaimana makanan yang kita makan mempengaruhi emosi kita. Dan bagaimana hubungan antara makanan dan mood ditambah pengobatan medis bisa menguatkan kesempatan untuk memperbaiki mood dan kecemasan.

(https://www.psychiatrictimes.com/view/nutritional-psychiatry-gut-brain-connection#:~:text=In%20terms%20of%20nutritional%20psychiatry,of%20improving%20mood%20and%20anxiety.)

Hae Kyung dan Do Hee tidak sengaja bertemu. Pertemuan itu berlanjut dengan rangkaian janji temu makan malam dengan persyaratan utama masing-masing tidak boleh terlibat sampai ke level personal, apalagi jatuh cinta! Kedua-duanya mempunyai beban akibat hubungan mereka, baik hubungan asmara atau dengan salah satu anggota keluarga mereka. Temu makan malam dengan ‘orang asing’ justru membuat mereka lebih bebas mengemukakan masalah dan pikiran mereka. Yang menjadikan mereka semakin dekat tanpa mereka sadari atau kehendaki.

K-drama ini berdasarkan webtoon ‘Jeonyeok Kati Deusilraeyo?’ oleh Park Shi In.

Aku tertarik setelah menonton 2 episodes pertama. Bagaimana Do Hee digambarkan sebagai wanita muda yang tidak gampang menyerah, cukup keras kepala tapi tetap menggunakan akal sehat. Juga, karakter bos/teman yang agak ajaib, yup, menggunakan baju dari jas hujan plastic. Karakter Hae Kyung, seorang psikiater sukses, muda, yang di era narsis-digital tidak mau menampakkan muka atau di-interview, hanya suara saja.  Pak, kalau Anda mau di-blow up, nanti followers Anda bisa jutaan, lho, wkwkwkw… Semua itu ditambah dengan extra makanan, yummy… Mudah-mudahan serial ini tidak jadi meh, karena noble idiotic atau prince saves the damsel in distress.

Pemeran

Kim Hae Kyung – psikiater nutrisi, pemilik klinik ‘Relax’

Song Seung Heon (b. 5 Oktober 1976) – Aktor, Model

Memulai karir sebagai model celana jeans ‘Storm’ di tahun 1995 dan mulai berakting di tahun 1996. Di tahun 2009 Seung Heon membuka agensi ‘Storm S’.

Woo Do Hee – produser acara komedi kelas B

Seo Ji Hye (b. 24 Agustus 1984) – Aktris

Memulai karir sebagai bintang di video music dan setelahnya berakting di tahun 2003, Ji Hye mendapat penghargaan pertamanya di tahun 2005 sebagai aktris baru terbaik dari penghargaan MBC Drama dalam permainannya di drama ‘Shin Don’.

Jung Jae Hyuk – ex-kekasih Do Hee

Lee Ji Hoon (b. 27 Maret 1979) – Aktor

Memulai debut sebagai penyanti di tahun 1996 dan mulai berakting di tahun 2004.

Jin Noh Eul – ex-kekasih Hae Kyung, influencer kesehatan

Son Na Eun (b. 10 Februari 1994) – Aktris, penyanyi

Merupakan salah satu anggota dari girl group ‘Apink’ yang debut di tahun 2011. Mulai berakting di tahun 2012. Na Eun meraih penghargaan pertama sebagai Bintang Tahun 2013 dari MBC Entertainment Awards untuk perannya di ‘We Got Married – Season 4’.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: