Dinner Mate Ep. 3

Saat bertemu, keduanya saling berbalas sindiran. Hae Kyung tidak menyangka lagu ‘Dia Datang dan Pergi’ akan menjadi hit, dan sekedar bertemu di pasar ikan hanya karena Do Hee suka makan landak laut. Tapi, Do Hee hari ini tidak ingin makan landak laut dan karena Do Hee yang akan mentraktir, maka malam ini Do Hee yang menentukan menu. Hae Kyung berkata kalau seharusnya si pentraktir mengikuti kemauan yang ditraktir. Do Hee membalas dengan mengatakan kalau Do Hee memang abnormal, jadi sebaiknya Hae Kyung ikut saja. Do Hee mentraktir Hae Kyung memesan makanan di food truckTiger Rice Bowl‘. Do Hee memilih Nasi Tuna Mayonaise dan Hae Kyung Nasi Perut Babi Panggang. Hae Kyung berharap rasa makanannya enak. Do Hee berjanji, Hae Kyung tidak akan protes setelah mencobanya.

Di kantor 2N Box, semua memuji Dr. Kim Hae Kyung. Mereka heran kenapa seorang yang pintar, tampan, pandai bicara seperti Dr. Kim Hae Kyung menolak diwawancara. Ah Young menyuruh semua pegawai kembali bekerja dan memastikan kalau Do Hee berhasil membujuk Dr. Kim mau wawancara di channel mereka. Ah Yong meraih kalung Bo Ra dan menariknya menjauh. Di ruang kerja, Ah Young menjadi kesal mendengar cerita Bo Ra mengenai perbuatan Young Dong. Ah Young menyuruh Bo Ra memperhatikan Do Hee dengan baik.

Do Hee mengendap-endap di lobi perkantoran megah, sementara Hae Kyung dengan acuh berjalan melewati receptionist sambil mengucap salam. Mereka naik ke lantai atap. Do Hee menunjukkan kota Seoul di malam hari dan bertanya apakah Hae Kyung terkesan? Hae Kyung tidak terkesan. Hae Kyung mulai makan nasi mangkuknya, sementara Do Hee memeriksa HP dan melihat puluhan pesan dari kantor. Do Hee mengaku kalau dia sedang makan bersama nenek. Hae Kyung berkata nasi mangkuknya tidak istimewa, tetapi menghabiskan semuanya. Tidak istimewa karena porsinya kecil. Hae Kyung mengakali Do Hee agar bisa mengambil nasi mangkuk milik Do Hee, dan menghabiskannya.

Do Hee mengajak Hae Kyung ke restoran rebusan langganannya. Hae Kyung kembali meragukan kebersihan dan rasa makanan. Do Hee menyuruh Hae Kyung menunggu sampai mencicipi hidangan, baru boleh berkomentar. Ternyata, pemilik restoran berasal dari Jeju dan selalu memberikan landak laut segar hanya kepada pelanggan setianya. Hae Kyung kehabisan kata.

Hae Kyung bertanya apakah pria yang mengajak Do Hee melihat pemandangan di atap juga yang mengajaknya ke restoran rebusan ini? Hae Kyung berkata kalau dia adalah Sherlock Holmes, jadi tahu semua itu. Do Hee mengakui, pria itu adalah cinta pertamanya yang mengajak menikah. Tiba-tiba pria itu meninggalkan Do Hee hanya dengan text dan berkata kalau akan melanjutkan belajar ke luar negeri. Padahal mereka telah bersama selama enam tahun.

Pria yang dibicarakan, Jung Jae Hyuk, berjalan dan membeli nasi di ‘Tiger Rice Bowl’. Jae Hyuk juga naik ke atap dan mengingat malam yang dilaluinya bersama Do Hee.

Hae Kyung meledek Do Hee, yang lima tahun kemudian diputuskan oleh Young Dong. Do Hee bertanya apa nasibnya akan selalu terus begitu? Hae Kyung mengaku kalau cinta pertamanya juga kejam. Sepertinya mereka berdua sama-sama bernasib sial. Tiba-tiba Do Hee seperti mendengar suara yang dia kenal. Pria serupa dengan Jae Hyuk memasuki restoran dan membuat Do Hee terpaku. Saat tersadar, Do Hee mengajak Hae Kyung menyudahi makan malam mereka. Do Hee hendak membayar, tetapi tidak mempunyai cukup uang. Do Hee minta izin berhutang pada pemilik restoran dan meninggalkan kartu nama dengan janji akan kembali membayar hutangnya.

Tak lama, Jae Hyuk benar-benar datang ke restoran rebusan. Pemilik restoran memberi tahu kalau Do Hee baru saja makan di restoran ini dan meninggalkan kartu namanya. Jae Hyuk membayar hutang Do Hee dan mengambil kartu nama Do Hee sebagai gantinya.

Do He tidak menyangka kalau bisa bertemu lagi dengan Hae Kyung, rasanya seperti satu keajaiban. Do Hee bersyukur bisa membayar hutang budi pada Hae Kyung dan merasa nyaman berbicara tentang ex-kekasihnya. Untuk itu, bisakah… bisakah mereka tidak bertemu lagi? Do Hee mengucapkan selamat berpisah pada Hae Kyung. Hae Kyung diam terpana memperhatikan kepergian Do Hee.

Keesokan harinya, Do Hee bangun kesiangan dan terburu-buru pergi ke kantor. Radiio mengabarkan kalau lagu ‘Dia Datang dan Pergi’ jadi peringkat kesatu karena di-hack dan sekarang menduduki rating yang sebenarnya. Do Hee mengumam, keajaiban memang hanya terjadi sekali saja.

Do He yang meminta maaf atas keterlambatannya pada Ah Young, dipeluk dan dihibur oleh Ah Young. Di kamar mandi, Do Hee menegur Bo Ra karena bergosip tentang dirinya pada Ah Young. Setidaknya, gossip itu menyelamatkan Do Hee, ujar Bo Ra. Bo Ra memuji-muji Dr. Kim yang datang ke kantor kemarin, sementara Do Hee ingin membunuhnya.

Hae Kyung memeriksa data pasien dan mengingat perpisahan dengan ex-kekasihnya, Jin Noh Eul. Noh Eul sendiri sedang bekerja di gym. Semua mata pria memandangnya kagum. Seorang rekan kerja Noh Eul memberi Noh Eul sebotol air dan berkata kalau pria yang ada di arah jam 10 memiliki lima bangunan di jalan Jokbal, dan bergabung setahun penuh dengan gym mereka. Sikap yang terlalu ketara. Benar saja, pria itu mengajak Noh Eul makan malam. Noh Eul menolak, tapi setuju untuk makan siang bersama.

Gun Woo, stylist di 2N Box menyapa Do Hee dan memberinya voucher makan gratis. Do Hee menyesalkan kenapa Gun Woo baru memberinya sekarang. Do Hee berterima kasih dan berkata hari ini dia sedang dalam misi menaklukkan seorang pria. Gun Woo bertanya pada Jung Hwan kenapa Do Hee marah-marah pagi ini? Jung Hwan menerangkan kalau Do Hee bermasalah dengan Dr. Kim, Dr. Kim Hae Kyung. Gun Woo tertegun mendengar nama itu.

Hae Kyung meninggalkan klinik Psikiatri Relax miliknya. Pria pemilik gym makan siang dengan Noh Eul dan menawarkan hubungan tanpa ikatan. Noh Eul menggebrak meja dan menawarkan pengembalian uang keanggotaan gym pada pria itu. Gym tidak mau berbisnis dengan pria macam itu.

Do Hee mengkonfrontir Byeong Jin. Byeong Jin memperlihatkan kantor Dr. Kim dan berkata kalau Dr. Kim sedang bertemu klien. Do Hee mengintip alamat yang ditulis Byeong Jin: Restoran Moon River, 4.30 sore. Ada dua restoran yang bernama sama di ujung-ujung kota. Do Hee bingung musti ke Utara atau Selatan?

Jae Hyuk datang ke kantor 2N Box yang kosong saat makan siang, dan hanya bertemu dengan Jin Kyu. Jae Hyuk bertanya tentang keberadaan Do Hee. Ah Young datang dan mengenali Jae Hyuk. Jae Hyuk mengatakan kalau dia ingin kembali bersama Do Hee, karena Do Hee adalah cinta pertamanya. Jae Hyuk mengakui semua kesalahannya, berjanji memperbaiki sikap dan tidak akan menyakiti Do Hee lagi. Jae Hyuk berkerja sebagai reporter kesehatan dan menawarkan bantuan setiap saat Ah Yong membutuhkannya. Ah Young mengusir Jae Hyuk keluar.

Hae Kyung sampai di restoran Moon River dan ingat saat dia datang ke sana sambil membawa rangkaian bunga untuk Noh Eul. Noh Eul tidak kunjung datang meski lama ditunggu. Saat Noh Eul datang, Noh Eul berkata kalau Hae Kyung membosankan, tidak punya emosi, tidak pernah marah atau cemburu. Meski Hae Kyung menghormati dan memperlakukan Noh Eul dengan sangat baik, Noh Eul tidak bisa merasakan cinta Hae Kyung. Itu sebabnya Noh Eul memutuskan hubungan mereka di hari itu.

Ternyata, pasien Hae Kyung hari ini adalah Noh Eul yang mendaftar dengan nama palsu. Noh Eul mengajak Hae Kyung kembali berpacaran dengannya. Do Hee pergi ke restoran Moon River yang berada di Gangnam. Tetapi, waitress berkata kalau Dr. Kim ada di cabang Gangbuk, yang berlawanan arah dari Gangnam. Do Hee yang telah sampai di restoran Moon River melihat sekilas Hae Kyung, tetapi tidak tahu kalau dia adalah Dr. Kim. Do Hee menghampiri beberapa wanita yang sedang makan siang dan bertanya apakah salah satu dari mereka adalah Dr. Kim? Tidak ada dari mereka bernama Dr. Kim. Hae Kyung yang baru keluar dari kamar mandi juga melihat Do Hee, tetapi tidak menyapa.

Do Hee keluar dari restoran sambil marah-marah karena merasa nasibnya sial, juga, dia kelaparan. Di dalam restoran, Noh Eul bersikeras membujuk Hae Kyung untuk kembali padanya. Bahkan menyuruh Hae Kyung untuk memutuskan gadis yang sekarang disukai Hae Kyung. Noh Eul tidak suka punya saingan.

Do Hee membeli makanan dan bertemu dengan Keanu yang berkata kalau ibunda Do Hee, Sung Ja ada di kamarnya. Keanu bukan pengutit tetapi mendengar perkataan Sung Ja saat Sung Ja ingin membeli makanan. Do Hee menelpon Sung Ja. Sung Ja mengeluhkan kalau ayah Do Hee jatuh cinta pada pemilik café. Do Hee menyuruh Sung Ja untuk berhenti dan Do Hee tidak akan pulang malam ini. Do Hee menyerahkan seluruh makanannya pada Keanu.  

Saat Do Hee kebingungan hendak melarikan diri ke mana, Jae Hyuk mengetuk jendela mobil Do Hee. Do Hee mempertanyakan ke mana saja Jae Hyuk selama ini? Penjelasan Jae Hyuk tidak diterima dengan baik oleh Do Hee. Do Hee menolak kembali pada Jae Hyuk. Jae Hyuk berkata kalau dia sangat mencintai Do Hee. Do Hee tidak membutuhkan cinta Jae Hyuk dan pergi meninggalkan Jae Hyuk.

Do Hee kembali ke mobilnya dan duduk terdiam. Di saat yang sama, Hae Kyung tiba di rumahnya. Ibu Hae Kyung, Lee Moon Jung, sudah menunggu. Moon Jung berkata kalau dia sakit dan ingin ditemani Hae Kyung ke RS, karena takut sendirian. Hae Kyung menyuruh Moon Jung pergi ke RS sendiri saja, dulu Hae Kyung kecil pun takut sendirian, apalagi saat ayahnya meninggal. Tetapi, saat itu di mana Moon Jung berada? Hae Kyung berkata ayahnya pun meninggal sendiri saat terkena kanker. Jadi, sekarang silahkan Moon Jong berobat sendiri, agar tahu apa yang Hae Kyung dan ayahnya rasakan.

Noh Eul melakukan foto shoot di studio bersama Gun Woo saat Hae Kyung menelpon mengajak makan malam bersama. Gun Woo menerima undangan Hae Kyung dan berkata kalau 40 menit lagi sesi pemotretan akan selesai. Doo Hee teringat kalau dia punya voucher dari Gun Woo dan pergi ke restoran. Tapi restoran itu penuh. Kebetulan, Hae Kyung pun membuat reservasi di restoran yang sama. Hae Kyung kemudian duduk di meja yang sudah dia pesan. Sementara, Do Hee dipersilahkan keluar karena tidak mempunyai reservasi dan kapasitas restoran sudah maksimal, sehingga akan tutup setelah melayani tamu yang sudah melakukan reservasi.

Noh Eul mengajak Gun Woo bersiap untuk wawancara. Gun Woo lupa kalau setelah sesi pemotretan, Gun Woo seharusnya menemani Noh Eul melakukan wawancara dengan reporter kesehatan. Gun Woo mengirim text membatalkan makan malam bersama Hae Kyung.

Hae Kyung mengejar Do Hee dan mengajaknya makan malam.

Bersambung

Komentar aku: aku tertawa saat Do Hee berterima kasih dan memuji Hae Kyung. Hae Kyung mulai berpikir kalau Do Hee jatuh hati dan teori ketergantungannya benar, hanya untuk mendengar Do Hee memutuskan untuk tidak meneruskan pertemuan yang aneh ini. Bwahahaha…

Hae Kyung dan Do Hee jelas sekali punya dunia yang pararel. Saat Nol Euh minta kembali ke Hae Kyung, Jae Hyuk minta kembali ke Do Hee. Saat Sung Ja datang ke unit Do Hee, Moon Jung juga datang ke rumah Hae Kyung. Saat keduanya melarikan diri dari rumah, perginya ke restoran yang sama. Seperti lagu ‘Dia Datang dan Pergi’; pertama kali: kebetulan, kedua kali: keajaiban, ketiga kali: nasib!

By the way, kapan kalian terakhir kali makan malam bersama seseorang yang kamu sayangi, dekat atau bahkan seorang diri? Aku? Sebelum pandemic pastinya! Huhuhu….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: