Dinner Mate Ep. 2

Do Hee dan Hae Kyung berkendara mencari restoran yang masih buka. Do Hee melihat ada food-truck yang masih buka. Hae Kyung merasa ragu dengan kebersihan dan rasa makanan, tetapi Do Hee memaksa karena Do Hee sudah terlalu lapar. Food truck itu baru buka 5…, 5 hari. Do Hee memilih nasi dengan landak laut, Hae Kyung memilih nasi dengan perut babi. Do Hee memuji kesegaran dan rasa makanan itu. Hae Kyung, meski sudah makan 2 sendok besar, tetap tidak mau memuji makanan itu.

Seolah bisa membaca pikiran Hae Kyung, Do Hee menerangkan kalau dia tidak terlalu memikirkan kenapa Hae Kyung kembali lagi dan menemani Do Hee. Besar kemungkinan karena kasihan. Do Hee, Hae Kyung kelihatan seperti orang kaya terhormat yang berpendidikan. Secara emosional dan harta, Hae Kyung berkecukupan, jadi berbuat kebaikan adalah hal yang biasa bagi Hae Kyung. Terlebih lagi, Hae Kyung seperti tidak mempunyai perasaan romantic pada Do Hee. Ini membuat Do Hee merasa nyaman berada dekat Hae Kyung, karena Do Hee pun tidak memiliki rasa romantic pada Hae Kyung.

Saat Hae Kyung berkata kalau Do Hee seperti psikiater, Do Hee langsung membantah dan mengatakan semua psikiater itu seperti pembohong. Do Hee berkata hari ini adalah hari yang cukup special, dan bisa menjadi hari yang buruk juga. Terima kasih pada Hae Kyung yang membuat hari ini menjadi hari yang aneh. Hae Kyung menegaskan kalau dia kembali bukan karena merasa kasihan pada Do Hee, tapi karena mau mengajak makan malam bersama.

Saat mendengar mereka mencari tempat bermalam, kedua pemuda pemilik food truck menawarkan hotel bagus yang hanya berjarak 5 menit. Mereka pergi ke hotel, yang ternyata milik keluarga kedua pemuda pemilik food truck.

Hae Kyung teringat pembicaraan dengan ex-kekasihnya, Jin Noh Eul, tentang makan malam bersama seseorang yang tidak dikenal sebelumnya. Hae Kyung memilih untuk tidak makan bersama orang asing. Kalau pun iya, itu artinya He Kyung ingin dekat dengan orang itu dan akan menjadi tindakan yang paling tidak egois yang Hae Kyung lakukan. Noh Eul bertanya tindakan paling tidak egois apa yang bisa dilakukan Hae Kyung untuk orang yang ia cintai?

Di tepi kolam kosong, Do Hee membuka sampanye yang dia ambil dari Young Dong dan meninumnya sampai habis. Dia kesal pada Young Dong, tetapi tidak berhasil berhenti memikirkannya. Hae Kyung melihat Do Hee sedang berenang di kolam kosong. Hae Kyung nyaris berbalik ke kamarnya saat dia mendengar suara berdebum. Do Hee terbaring di dasar kolam. Do Hee berkata kalau kolam itu kosong, tetapi kenapa dia merasa seperti tak bisa bernafas, seperti tenggelam. Hae Kyung minta agar Do Hee memaksa dirinya bernafas, sehingga bisa merasakan sakit yang ia rasakan. Hanya dengan merasakan sakit, Do Hee bisa mengatasi patah hatinya, dan bernafas lega lagi. Do Hee menangis terisak-isak.

Di pagi hari, Hae Kyung melihat Do Hee menusuk jarinya untuk mengurangi rasa mabuk, dan membelikan minuman energy. Hae Kyung akan pergi ke bandara dan sudah memanggil taksi. Do Hee memaksa Hae Kyung untuk bersedia bertemu lagi di Seoul dan makan malam dengan Do Hee, sebagai tanda terima kasih Do Hee. Hae Kyung menolak, sampai akhirnya setuju bertemu kalau lagu dari Tae Jin Ah, ‘Dia Datang dan Pergi’, menempati peringkat nomor satu, dan bertemu di pasar ikan Daedong jam 8 malam. Sebuah cara kreatif untuk menyatakan tidak.

Hae Kyung menjelaskan pada Byung Jin, bahwa meski menurut versi Byung Jin kalau gadis itu (Hae Kyung tidak pernah menyebutkan nama Do Hee) cantik, tapi Hae Kyung sengaja menolak dengan halus karena Hae Kyung tidak mau lagi terlibat asmara dengan seseorang yang terlalu bergantung, dan akhirnya hanya akan membuat masalah dalam hubungan mereka.

Di depan supermarket, seorang tunawisma misterius, Keanu, minimum kopi dan membaca buku ‘Sophie’s World’. Keanu berkata kalau Do Hee pasti penghuni baru yang tinggal sekitar sini. Tapi menghentikan analisanya saat pengunjung lain meninggalkan semangkuk mie dan kimchi.

Do Hee kembali ke kantor, 2N Box. Bo Ra menanyakan mana cincin pertunangan Do Hee? Do Hee menarik Bo Ra ke pantry dan bercerita tentang insiden Jeju. Ah Young memanggil Do Hee menghadap, segera. Ah Young memarahi Do He dan memberikan berlembar-lembar surat kritikan dari netizen untuk acara ‘Berbuatlah Sesuka Mu’ dan menyuruh Do Hee menghentikan acara tersebut dan melakukan apa yang Ah Young suruh, kalau tidak mau, Do Hee boleh mengajukan pengunduran diri. Do Hee menyetujui dengan sangat terpaksa. Ah Young menyuruh Do Hee membuat interview dengan pahlawan dari Hakju Dong dan psikiater nutrisi ternama, Dr. Kim Hae Kyung. Ah Young memperlihatkan video viral saat Hae Kyung menundukkan pasien yang lari dan memberikan buku yang ditulis Hae Kyung. Hae Kyung tidak pernah menunjukkan muka atau foto. Hae Kyung lebih senang berbicara via podcast yang memiliki banyak followers. Do Hee minta kalau berhasil, Do Hee minta diberikan program yang akan dia desain sendiri.

Byung Jin menjelaskan kalau Hae Kyung menerima tawaran untuk tampil di acara yang dibuat 2N Box, tetapi sudah ditolak, untuk saat ini. Byung Jin memperlihatkan salah satu acara yang dibuat oleh 2N Box, ‘Berbuatlah Sesuka Mu’. Bagi Byung Jin acara itu seperti acara yang diperankan oleh para psikopat. Hae Kyung berkata yang membuat acara ini pastinya seorang yang gila, tidak punya empati dan cenderung melakukan kekerasan. Orang seperti itu lebih berbahaya dari seorang psikopat.

Jeong Hwan memberi tahu kalau Byung Jin telah menolak tawaran 2N Box untuk diinterview. Do Hee mencoba menelpon, tapi ditolak juga. Jeong Hwan tidak punya no telp. Hae Kyung, tapi punya alamat email. Byung Jin menerima sepaket buku karangan Lee Mun Jeong, ibunda Hae Kyung. Hae Kyung menyuruh Byung Jin menyingkirkan buku-buku itu. Hae Kyung menerima email dari Do Hee, dan dia acuhkan.

Hae Kyung bertemu dengan salah satu pasiennya di café. Si pasien mempunyai kecenderungan berfoya-foya dan menjalankan nasehat dari Hae Kyung dan berhasil. Tetapi, pasien tetap belum mau memberi perhatian pada anaknya karena lebih suka bekerja.

Do Hee menerima paket dari Young Dong, dan Do Hee membuang semua isinya. Membuang semua kenangan itu, membuat Do Hee bisa bernafas lebih lega sekarang.

Pembicaraan dengan si pasien, membuat Hae Kyung mengambil album foto dan melihat foto-foto saat ia kecil dulu. Satu hari, Mun Jeong pergi meninggalkan Hae Kyung kecil untuk menjadi penulis ternama dan tidak pernah kembali lagi.

Di 2N Box mereka semua melihat video viral dari Big Johnson. Mereka bertanya-tanya apa atau siapa lagi yang akan di-hack oleh Big Johnson setelah berhasil meng-hack NASA & CIA. Do Hee kembali mengirim email pada Hae Kyung. Kali ini isinya menganggap Hae Kyung terlalu arogan dan tidak punya sopan santun, karena Hae Kyung tidak bisa menolak dengan sopan. Hae Kyung membalas bahwa berdasarkan acara yang ia tonton, Hae Kyung yakin kalau produser tidak punya sopan dan tidak menghiraukan perasaan orang lain ditambah lagi etika kerjanya meragukan.

Do Hee membalas dengan lebih keras lagi. Do Hee menjuluki Hae Kyung sebagai Si bel Homme (perancis: pria tampan, dibaca dengan pronounce Korean: makian s*it). Hae Kyung membalas dan menyarankan Do Hee berobat ke psikiater untuk terapi kemarahan dan mengobati kondisi mentalnya (atau pendeknya: gila). Ah Young menanyakan ada apa, Bo Ra menjelaskan kalau Do Hee mungkin masih stress gara-gara peristiwa Jeju.

Do Hee memutuskan untuk menghadapi Hae Kyung secara langsung dan ngebut ke klinik Dr. Kim Hae Kyung. Hae Kyung juga memutuskan bertemu Do Hee dan pergi ke kantor 2N Box. Hae Kyung disambut oleh Ah Young dan dipersilahkan masuk ke kantornya. Do Hee disambut oleh Byung Jin. Byung Jin memberi tahu kalau lagu Tae Jin Ah, ‘Dia Datang dan Pergi’ menjadi peringkat pertama. Do Hee berlari keluar teringat janji Hae Kyung. Di kantor 2N Box, TV menyiarkan hal yang sama.

Byung Jin menerangkan kalau semua itu ulah hacker Big Johnson, karena pacar Big Johson dicuri fan K-Pop. Byung Jin juga mengingatkan janji bertemu dengan Do Hee kalau lagu itu jadi peringkat pertama. Hae Kyung berusaha melupakan janji itu, begitu juga dengan Do Hee. Do Hee ditabrak oleh Jin Ah yang terburu-buru hendak ke live-show. Jaket yang digunakan Jin Ah bergambar ikan. Do Hee pun berbalik dan pergi ke pasar ikan Daedong. Tak disangka, Hae Kyung juga berada di sana.

Bersambung

Komentar aku: dari semua yang mengambil video pahlawan dari Hakju Dong, dari segala sisi, tidak ada yang mengambil foto muka Hae Kyung ya? Wkwkwk … terkadang dalam drama memang harus melihat dengan mata tertutup sebelah, agar ada cerita yang bisa dibuat. Jangan salah, aku juga menyukai makan dengan orang asing yang tidak ada niat menjalin hubungan asmara, sayangnya tidak pernah kejadian tuh… LOL. Menonton drama terkadang juga seperti bermain puzzle. Mencoba mencocokkan satu adegan dengan adegan yang lain untuk bisa mengerti jalan cerita. Contohnya, kenapa pasien Hae Kyung kali ini memberikan dampak pribadi? Ternyata, ibu Hae Kyung meninggalkan Hae Kyung kecil demi karir. Itu personal baggage Hae Kyung.

Hal lain yang menarik: Ah Young menggunakan plastic jas hujan, bukan untuk menahan hujan, tapi sebagai bagian dari baju kerjanya. Hoa… Do Hee, boss mu super duper unik!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: