Mystic Pop-Up Bar Ep. 10

Masa Joseon… Ratu menegur Wol Joo yang dianggap besar kepala dan melewati batas berusaha mendapatkan hal yang tidak mungkin Wol Joo raih. Ratu tidak ingin kebaikan hati Ratu disalah artikan oleh Wol Joo. Ratu mengusir Wol Joo dan mengancam akan membunuh Wol Joo kalau sampai Wol Joo masih tinggal di istana. Setelahnya, Ratu memanggil Putra Mahkota dan menyuruh Putra Mahkota menikah dengan putri anak  bangsawan Kim Jin. Ratu mengancam Putra Mahkota, kalau Putra Mahkota tidak melupakan Wol Joo, Ratu akan melenyapkan Wol Joo.

Masa kini… Manager Gwi duduk bersama Ratu di café. Ratu di kehidupan ini menitis menjadi Ji Hye, yang mengalami kecelakaan dan menderita koma. Kejadian itu membuat Ji Hye bisa mengingat kehidupan lampau. JI Hye khawatir Manager Gwi menjalani kehidupan yang tidak bahagia akibat kesalahannya di masa lalu. Ji Hye tahu kalau Manager Gwi tidak bereinkarnasi dan menanyakan sebabnya. Manager Gwi menerangkan itu karena dia pun sedang berusaha memenuhi janji dari masa Joseon.

Di kedai Kang Bae yang telah selesai belanja telur berkata kalau Manager Gwi bertemu teman perempuan. Kang Bae ingin agar Wol Joo mencari 1.000 jiwa lagi untuk diselamatkan, Kang Bae senang bekerja di kedai bersama Wol Joo dan Manager Gwi. Wol Joo menegaskan kalau Wol Joo tidak punya keinginan untuk reinkarnasi. Wol Joo bahagia kalau tugasnya selesai, sehingga anaknya bisa hidup/bereinkarnasi dengan baik dan bahagia. Jadi, Wol Joo minta tolong agar Kang Bae tidak lagi khawatir dengan apa yang terjadi kalau tugas Wol Joo selesai.

Dunia Akhirat… Yeomradaewang menegur Putra Mahkota, Yi Hon, yang minta diizinkan bereinkarnasi untuk membantu Wol Joo. Kejahatan Putra Mahkota yang memenggal teman baik sejak kecil dan kemudian membunuh dirinya sendiri, tidak termaafkan. DI sisi lain, kalau Won Hyung terus hidup, dia akan membunuh lebih banyak orang. Mempertimbangkan dua sisi itu, Yeomradaewang mengirim Yi Hon menjadi anggota kepolisian Akhirat. Kalau berprestasi, Yeomradaewang akan memberi kesempatan Yi Hon bertemu lagi dengan Wol Joo.

Di kedai Wol Joo menasehati agar Kang Bae tetap berusaha mendekati Yeo Rin. Ji Hye yang berdiri di depan tenda kedai mencuri dengar pembicaraan mereka dan sadar kalau Yi Hon bersama gadis yang ia cintai, Wol Joo.

Supermaket Kapeul…  Kang Bae mengumumkan agar pengunjung yang kehilangan buku berjudul ‘Kereta Express menuju Neraka’ untuk datang mengambil di ‘Customer Service’. Yeo Rin memperhatikan Kang Bae dari balik jendela dan dikagetkan oleh Wol Joo. Rupanya, Sam Sin memberi tahu kalau titisan Cinnabar adalah Yeo Rin. Target Wol Joo kali ini adalah membuat Kang Bae dan Yeo Rin saling jatuh cinta.

Operation True Love:

Untuk membuat Yeo Rin terpesona, Kang Bae harus:

1. Tunjukkan otot lengan. Wol Joo menarik Kang Bae dan menyuruh Kang Bae membuka botol di hadapan Yeo Rin. Yeo Rin berhasil membuka botol dengan mudah. Padahal Manager Gwi sudah mengelem tutup botol tersebut. Hasil: Kang Bae 0 vs Yeo Rin I

2. Mengemudi mundur sambil menyelipkan kartu parkir di antara bibir. Manager Gwi berkata kalau mobil sedang diperbaiki, jadi tidak bisa dipakai. Hasil: Kang Bae 0 vs Yeo Rin II

3. Tunjukkan otot perut. Kang Bae disuruh Manager Gwi mengambil barang dari tingkat teratas, agar pakaian tersingkap dan terlihat otot perutnya. Tapi, Kang Bae memakai pakaian yang sangat tertutup, bahkan kemeja pun dimasukkan dan dikencangkan dengan ikat pinggang. So, Kang Bae 0 vs Yeo Rin III

4. Manuver trolley. Manager Gwi dan Wol Joo mendesakkan trolley di lift, sehingga Kang Bae harus mepet melindungi Yeo Rin. Hasilnya, sepatu hak tinggi Yeo Rin patah. Kang Bae 0 vs Yeo Rin IIII

Manager Gwi menyalahkan taktik yang dipakai gagal karena terlalu percaya tulisan di internet. Wanita akan jatuh hati pada pria, bukan karena otot tangan atau perut, tetapi pada pria yang memiliki humor. Sayangnya, Manager Gwi gagal dengan sukses mengajari Kang Bae lelucon.

Tak berapa lama ji Hye datang ke kedai Mystic. Wol Joo menolak pesanan Ji Hye dan menyuruh Ji Hye pergi karena Ji Hye mengingatkannya pada seseorang yang Wol Joo benci.  Kang Bae minta agar Wol Joo tidak berlaku kasar pada teman Manager Gwi. Yeom yang masuk belakangan bersama Manager Gwi mengenali Ratu, Shin Ji Hye. Manager Gwi mengenalkan Ji Hye sebagai desainer baju yang dibeli Manager Gwi dan mengajak Ji Hye keluar.

JI Hye ingin membantu Wol Joo tetapi dilarang oleh Manager Gwi. Selama ini Wol Joo tidak mengenali Manager Gwi sebagai Yi Hon. Juga, kesalahan Yi Hon lah yang menyebabkan Wol Joo harus menyelesaikan tugas di dunia fana. Sudah sepantasnya Yi Hon membantu Wol Joo. Yi Hon tidak ingin Wol Joo mengingat masa lalunya karena akan membuat Wol Joo tidak focus menyelesaikan tugasnya.

Supermarket Kapeul… Seorang pemuda menyapa Yeo Rin. Pria itu adalah pria yang pernah Yeo Rin sukai dan pergi saat Yeo Rin menyentuhnya. Dengan sangat tidak sopan, pria itu menerangkan pada kekasihnya kalau Yeo Rin adalah pemudi yang membuat dia merasa tidak nyaman dan Yeo Rin tidak disukai siapa pun. Pria itu bahkan menyalahkan Yeo Rin yang membuatnya trauma berdekatan dengan orang lain (sic!). Kang Bae melihat dan mendengar semua itu.

Kang Bae memperkenalkan diri sebagai kekasih Yeo Rin dan menggengam tangan Yeo Rin. Kang Bae menyuruh pria tersebut meminta maaf atas perkataannya yang keterlaluan. Pacar pria itu menyuruhnya agar minta maaf. Yeo Rin pergi sambil menangis. Kang Bae bingung, apakah Kang Bae menyinggung perasaan Yeo Rin lagi?

Yeom datang ke kedai dan hanya bertemu dengan Manager Gwi dan Kang Bae. Seorang pria masuk dan minta diberikan sebotol soju. Kang Bae menolak memegang pria tersebut. Kang Bae tidak ingin memegang siapa pun, karena kalau dia pergunakan, kemampuannya akan semakin berkembang. Juga, Kang Bae tidak ingin Wol Joo pergi. Karena Kang Bae kelepasan berbicara tentang kontrak yang ditanda tangan Wol Joo, Manager Gwi berlari mencari Wol Joo.

Won Hyung yang menguasai ‘tubuh’ Yeom saat bertemu di gudang, tersenyum sinis mendengar semua itu. Won Hyung tidak sabar menunggu saat Wol Joo gagal dan harus pergi ke Neraka, yang akan menyelarakan hati Wol Joo dan Yi Hon. Manager Gwi menemui Wol Joo dan melarang Wol Joo menyelesaikan tugasnya sampai Manager Gwi berhasil membatalkan kontrak tersebut.

Yeom/Won Hyung pergi menemui Ji Hye dan menerangkan kondisi yang ada. Kalau Wol Joo berhasil menyelesaikan tugasnya, Wol Joo dan Yi Hon akan terlahir kembali, tetapi tidak akan pernah saling bertemu. Rasanya, semua pengabdian mereka menjadi sia-sia dan Yi Hon tidak akan pernah bersatu dengan wanita yang ia cintai. Won Hyung menawarkan agar Ji Hyo membantu dengan membawa Wol Joo ke dunia mimpi Ji Hye. Sehingga Wol Joo bisa melihat kalau YI Hon tidak pernah menghianati Wol Joo. Setelahnya, Ji Hye bisa memberi tahu kalau manager Gwi itu adalah Yi Hon.

Manager Gwi mengobrak-abrik kamar Sam Sin. Manager Gwi tidak bisa membiarkan Wol Joo hilang/meninggal begitu saja, seolah-olah Yi Hon kembali mengkhianati Wol Joo dengan membiarkannya bunuh diri. Sam Sin berkata kalau kontrak itu sudah disetujui Yeomradaewang.

Kang Bae melihat kalau Yeo Rin tidak makan siang dan mengajaknya makan kue di café. Yeo Rin menjelaskan kalau sejak kuliah, semua pria yang disukai lari darinya karena takut setelah disentuh Yeo Rin. Itu sebabnya Yeo Rin menolak Kang Bae. Kang Bae menjelaskan kalau di panti asuhan orang-orang menjulukinya anak laki pembawa sial. Sekarang, Kang Bae tidak ingin bersembunyi lagi dan Yeo Rin adalah orang yang ingin Kang Bae dekati. Kang Bae tidak bermaksud buruk kalau sebelumnya Kang Bae pernah bilang tidak merasakan apa-apa saat bersentuhan dengan Yeo Rin. Malah Kang Bae merasa nervous dan berdebar setiap berdekatan dengan Yeo Rin. Yeo Rin pun berkata kalau dia menyukai Kang Bae, bolehkah?

Ji Hye datang ke kedai dan minta ditemani Wol Joo minum Soju. Ji Hye bercerita kalau ada pria yang ia cintai memutuskan cinta mereka dan menikah dengan wanita lain, karena orang tua si pria tidak menyetujui hubungan mereka. Wol Joo memberi minum agar Ji Hye bisa mencari tahu apa yang ada di pikiran pria itu saat memutuskannya. Ji Hye tertidur dan Wol Joo pun masuk ke dunia mimpi Ji Hye.

Dunia Mimpi… Wol Joo kembali ke masa Joseon saat ia membuka pintu mimpi Ji Hye. Wol Joo baru tahu kalau prasangkanya benar, Ji Hye adalah titisan Ratu. Ratu sedang senang hatinya karena Yi Hon akan menikah dengan gadis pilihan Ratu. Saat Ratu berdiri di depan Pangeran yang selesai berdandan untuk upacara Pernikahan, Manager Gwi datang dan menarik Wol Joo keluar dari dunia mimpi. Wol Joo menyiram Ji Hye dengan air dan bertanya apa lagi yang Ji Hye inginkan, setelah membunuh ibunya dan membuatnya membunuh diri? Manager Gwi mengusir Ji Hye sebelum Ji Hye mengungkap jati diri Yi Hon.  

Dunia Akhirat… Manager Gwi menerobos masuk ke ruang kerja Yeomradaewang. Manager Gwi bertanya apa dosa Wol Joo terlalu besar sehingga tidak bisa dimaafkan, padahal Wol Joo telah menolong banyak jiwa? Haruskah Wol Joo dikirim ke Neraka? Yeomradaewang berkata itu adalah kemauan Wol Joo sendiri. Kalau begitu, Manager Gwi pun akan bersedia menggantikan Wol Joo pergi ke Neraka dan menanggung semua dosa-dosa Wol Joo, meski manager Gwi telah bekerja dengan sangat baik selama 500 tahun ini.

Kedai Mystic… Manager Gwi memeluk Yeom yang datang ke kedai dan berkata kalau masalah sudah selesai. Kontrak Wol Joo berhasil dibatalkan. Manager Gwi menghadapi Yeomradaewang dan berhasil bernegosiasi dengannya. Wol Joo hanya perlu menyelesaikan 100,000 tugasnya agar tidak masuk Neraka. Yeom/Won Hyung pergi dengan penuh kemarahan.

Wol Joo hendak menemui Ji Hye tetapi dilarang oleh Manager Gwi dan diminta belanja sekalian memberi tahu Kang Bae kalau kontrak telah dibatalkan. Lord Kim Jin/Yeom/Won Hyung yang marah, mendatangi Ji Hye dan berniat membunuh Ji Hye. Won Hyung menunjukkan wujud aslinya dan mendekati Ji Hye setapak demi setapak…

Wol Joo sampai di supermarket Kapeul dan melihat Kang Bae sedang bersama dengan Yeo Rin. Kang Bae mengatakan hal yang sama pada Yeo Rin, seperti perkataan Yi Hon saat Wol Joo dan Yi Hon bersama-sama menikmati bulan Purnama. Saat Wol Joo bertanya siapa yang mengajarkan kalimat itu pada Kang Bae, Kang Bae menyebut nama Manager Gwi.  Wol Joo pun sadar, Manager Gwi adalah Yi Hon dan berlari kembali ke kedai.

Di kedai, Manager Gwi berusaha menghubungi Ji Hye tetapi tidak berhasil. Wol Joo masuk, menatap Manager Gwi dalam-dalam dan berteriak menanyakan siapa kah Manager Gwi sebenarnya?

Bersambung

Komentar aku: gah…. Itu Lord Kim Jin/Yeom/Won Hyung kalau di dunia kedokteran sekarang disebut sindrom ‘kepribadian ganda’ ya? Episode 10 ini cukup menarik, sayangnya terlalu berputar-putar. Yup, semua untuk mencari klimaks dari sebuah drama. Tapi, ini masih lumayan dibanding kalau menonton C-drama yang rata-rata berjumlah 40 keatas. Untung sekarang ada tombol ‘fast-forward’, wkwkwk…

Selain mitos, legenda, ada 2 cerita terkenal yang dipakai di drama ini. Satu, Romeo & Juliet. Kedua, ‘Putri Tidur’. Tapi, yang jadi putri Aurora itu Kang Bae, menunggu ciuman sejati untuk bisa bangun dari tidur 100 tahun. Atau ‘Putri Salju’, kurcaci nya Wol Joo, Manager Gwi, Jin Dong sama Seung Ho. Atau Beauty & The Beast, Beauty = Kang Bae, The Beast = Yeo Rin. Atau… wkwkw… silahkan pilih cerita mu sendiri.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: