Legend of Awakening Ep. 37

Zi Yan menyadari ada yang salah dan mendobrak pintu kamar. Qiu Ci membuka pedangnya dan mulai melawan Lu Ping. Suara yang dikeluarkan The Horn mulai membuka ‘mata’ Lu Ping. Zi Yan melarang Lu Ping melakukan pukulan terakhir. Lu Ping tersadar selama ini yang dia lawan adalah Xi Fan yang menghipnotis Lu Ping agar melihat dirinya sebagai Qiu Ci. Xi Fan juga ingin keluarganya tetap hidup sehat, sama dengan Lu Ping yang berharap orang tuanya masih hidup. Ini adalah perbuatan yang paling egois yang Xi Fan akan lakukan.

Mo Lin berhasil menutup sebagian jalan darah Qin Sang agar racun tidak semakin menyebar. Tetapi, Qin Sang tidak bisa menggunakan tenaga dalam sedikit pun, atau racun akan membunuh Qin Sang. Qin Sang mengajak Mo Lin pergi ke wisma Wuji, berharap tidak terjadi pembantaian oleh Lu Ping. Mo Lin mencium bau gerombolan Shanhai yang datang mencari Chen Feng. Su Tang berdiri membeku di depan pondok dan berkata kalau Chen Feng mengikuti gerombolan Shanhai karena ingin bertemu dengan kakak keenamnya, Liu Song.

Chen Feng datang menemui Liu Song. Liu Song mengajak Chen Feng melakukan balas dendam untuk kakak tertua mereka dan menghipnotis Chen Feng. Chen Feng jatuh tertidur. Yan Ji mengajak Chen Feng untuk mencari orang yang membunuh kakak tertua dan akan membantu Chen Feng membunuhnya.

Chen Feng masuk berlari dan mengarahkan pedangnya pada Xi Fan. Lu Ping menggunakan kekuatan The Horn untuk mengatasi hipnotis pada Chen Feng. Pedang yang diciptakan Chen Feng berhasil merontokkan ‘The Horn’, tetapi Qiu Ci datang dan menusuk Chen Feng dari belakang dengan pedang Pemimpin Seribu Cemara. Di akhir hayatnya, Chen Feng berhasil mengenali Lu Ping. Chen Feng meninggal dalam pelukan Lu Ping.

Qiu Ci hendak membunuh Lu Ping tetapi ditahan oleh Xi Fan. Saat itu Liu Song masuk bersama Yan Jin dan Pemimpin Air. Liu Song berkata kalau Qiu Ci masih sama jahatnya dengan 19 tahun yang lalu. Lu Ping mengambil pedang peninggalan Chen Feng dan bertarung dengan Lu Ping dan berhasil memukul jatuh Lu Ping. Pedang Pemimpin Seribu Cemara pecah dan ternyata adalah pedang yang palsu. Pedang dan segel asli ada di tangan Liu Song. Lu Ping dibawa oleh gerombolan Shanhai, sementara Xi Fan terluka parah.

Saat Qin Sang, Su Tang dan Mo Lin sampai ke wisma Wuji, gerombolan Shanhai telah pergi membawa Lu Ping. Meninggalkan jasad Chen Feng dan Zi Yan yang terduduk sendiri.

Su Tang hendak meminta bantuan dilarang oleh Qin Sang dengan alasan kedudukan Qiu Ci sangat penting untuk pertahanan perbatasan Negara Shuo. Su Tang menyuruh Wen Rui menahan Su Tang. Qin Sang berkeras untuk menjaga pertahanan perbatasan dan bergabung dengan tentara Long Jie, dan menolak permintaan Mo Lin untuk pergi bersamanya ke Lembah Suka Cita menghilangkan racun Dingin.

Lu Ping ada di penjara Istana Shanhai dalam keadaan dirantai. Lu Ping teringat saat pertama bertemu Su Tang, dan mulai menyebutkan nama teman-teman dekatnya, Mo Lin, Su Tang, Xi Fan. Liu Song datang menemui Chu Min. Chu Min menanyakan apa Liu Song belum cukup menyiksa Lu Ping? Chu Min berlutut di hadapan Liu Song dan memohon. Liu Song berkata kalau You Dao bodoh dan Chu Min lemah, keduanya menutupi kebenaran yang seharusnya bisa mereka ketahui. Hanya Lu Ping yang berani mencari tahu kebenaran itu.

Lu Ping terbangun, melihat Liu Song memberikan penghormatan pada papan peringatan almarhum Xiu Tan. Liu Song mengatakan pada Lu Ping, kalau saat kebakaran di Institute Qisha, Liu Song tidak bisa menemukan jasad Xiu Tan dan Tin Chu. Tetapi, Liu Song lah yang membawa Lu Ping keluar dari Instute Qisha. Kaisar Dan mengirim Liu Song ke Beidou untuk membujuk Xiu Tan agar membantu Negara Dan. Beidou seperti oase yang menyejukkan. Xiu Tan terhormat dan mengurus mereka dengan baik, Chu Min dan Liu Song saling mencintai, tidak ada intrik-intrik seperti di istana.

Sampai Sang Pembangkit lahir dan mengubah segalanya. Kaisar Dan tahu kalau Lu Ping adalah kunci untuk menaikkan kekuasaan Negara Dan. Kaisar menyuruh mengambil Lu Ping. Liu Song pergi membawa Lu Ping tetapi ditahan oleh Xiu Tan. Xiu Tan melihat pedang Pemimpin Seribu Cemara yang terjatuh dan segel komandan yang ada di dalamnya. Liu Song mengakui segalanya. Xiu Tan menyuruh Liu Song mengikutinya ke Institute Qisha.

Liu Song memberikan pedang dan segel pada Xiu Tan dan berniat tinggal di Beidou, di mana Liu Song merasa bahagia. Xiu Tan menyuruh Chen Feng membuat kunci di pedang agar segel tidak bisa diambil dengan mudah dan disembunyikan dalam Institute Qisha. Chen Feng memberikan pedang baru sebagai gantinya. Sejak hari itu Liu Song hanya menjadi Song yang tinggal di Beidou, bukan lagi seorang pangeran.

Liu Song tidak tahu sejak kapan Qiu Ci bersekongkol dengan Zhu Rong. Apakah Lu Ping tidak curiga kenapa Kaisar Zhai Rong selalu ingin Lu Ping bergabung dengan Kaisar? Kaisar selalu ada di istana, tapi kenapa dia tidak kaget saat mengetahui kalau Lu Ping adalah Sang Pembangkit?

Kaisar hendak membunuh Liu Song, tetapi dihalangi oleh Xiu Tan dan menghempaskan kaisar dan prajuritnya dengan satu pukulan The Horn, lalu masuk dalam institute Qisha. Sayangnya Xiu Tan kehabisan tenaga. Saat melihat luka Liu Song, Tin Chu memberikan Lu Ping pada Liu Song dan menyembunyikan mereka berdua dalam ruang rahasia.

Liu Song tidak menyangka itu saat terakhir mereka bertemu.

Qiu Ci membakar Institute Qisha agar Liu Song membawa Lu Ping keluar. Liu Song berhasil membawa Lu Ping ke dalam hutan dan diselamatkan oleh Yan Jin. Lu Song menggunakan nama Shanhai agar mereka-mereka yang terlibat di dalamnya, selalu teringat akan dosa-dosa mereka.

Bersambung

Komentar aku: politik & kekuasan cenderung kotor. A bisa jadi Z dan B bisa jadi X, tergantung siapa yang berkuasa. Tragis sekali ya cerita Liu Song dan Chu Min.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: