Legend of Awakening Ep. 36

Chen Feng meloncat, merebut pedang dari tangan Zi Fan dan mengarahkannya pada Qiu Ci. Lu Ping melarang Chen Feng bertindak dan membawa Chen Feng lari. Qiu Ci berkata kalau gerombolan Shanhai telah menyusup ke pasukan Long Jie dan menyusul bersama Yan Ze. Xi Fan yang tidak mengerti apa yang terjadi bertanya pada Wen Rui. Wen Rui menyuruh Xi Fan bertanya pada ayahnya.

Xi Fan bersembunyi di balik dinding, mendengar pembicaraan Qiu Ci dan Yan Ze. Qiu Ci menyuruh Yan Ze menggeledah seluruh wisma dan menyebarkan berita bahwa semua ini adalah persekongkolan Lu Ping dan Liu Song. Xi Fan menghadapi Qiu Ci dan bertanya apa yang terjadi? Qiu Ci mengakui kalau gerombolan Shanhai didirikan olehnya.

Lebih dari sepuluh tahun yang lalu, wisma Wuji belum berdiri di kota Jiang Hu. Tujuh Pemimpin Puncak dari Beidou adalah mereka yang paling terkenal di Jiang Hu. Pendekar Leng Xiu Tan menguasai tenaga dalam Suara, istrinya Shao Tin Chu adalah jago pedang. Qiu Ci adalah anggota kedua dengan Pedang Keluarga Yan. Lainnya, Chu Min dan Guo You Dao keduanya menguasai tenaga dalam Kekuatan dan Udara. Liu Song adalah anggota terakhir yang bergabung, seorang bangsawan dan menguasai tenaga dalam Mental. Chen Feng yang termuda, kurang berkembang secara mental, tetapi menguasai tenaga dalam Energi dan Udara, Chen Feng pintar membuat senjata.

Suatu hari Qiu Ci bertemu dengan Kaisar, saat itu dia juga masih muda, tapi berpengetahuan luas dan berani. Kaisar berkata kalau Qiu Ci berbakat, sangat disayangkan kalau Qiu Ci tidak menggunakannya untuk membangun kerajaan. Qiu Ci berjanji akan membujuk Beidou untuk membantu Kaisar dan ayahnya. Sayangnya, Xiu Tan tidak ingin berpihak dan melarang Beidou terjun dalam kancah politik.

Qiu Ci kesal, terlebih lagi sejak kelahiran Lu Ping, Xiu Tan lebih berkonsentrasi pada membesarkan Lu Ping. Qiu Ci merasa dia yang berjasa membesarkan Beidou. Kesempatan datang saat Qiu Ci menemukan rahasia Liu Song. Xiu Tan memberi ultimatum pada Liu Song, dia bisa memilih menjadi Pangeran Negara Dan, tetapi harus meninggalkan Beidou. Atau, Liu Song bisa tetap di Beidou, meninggalkan gelar dan menyerahkan Pedang Pemimpin Seribu Cemara dan Segel Komandan pada Beidou sebagai tanda kesetiaan.

Qiu Ci pergi menemui Kaisar Zhai Rong dan melaporkan tentang Liu Song. Sebagai ganti Pedang dan Segel, Qiu Ci meminta kesempatan memulai hal baru. Qiu Ci langsung membuat rencana, menyuruh Chu Min dan You Dao turun gunung bersama Xiu Tan, Tin Chu dan Lu Ping, hanya tersisa Liu Song dan Chen Feng di Beidou. Kaisar bersama prajuritnya datang untuk mencari segel, menggunakan nama gerombolan Shanhai.

Xiu Tan dan Tin Chu yang telah kehabisan tenaga karena menyegel enam tenaga dalam Lu Ping dibujuk kembali oleh Qiu Ci untuk datang ke Insitute Qisha tempat segel disimpan. Qiu Ci membunuh Xiu Tan dan Tin Chu di Institute Qisha. Chen Feng melihat kejadian itu dan ditawan oleh Qiu Ci dan dipenjara di penjara bawah air.

Qiu Ci berniat membunuh Lu Ping dan Qin Sang agar rahasia ini tidak terkuak. Qiu Ci tetap bersikeras kalau dia adalah pahlawan Jiang Hu yang telah berhasil memadamkan banyak pemberontakan di Negara Shou. Xi Fan berlutut agar ayahnya tidak membunuh Lu Ping yang telah dia anggap sebagai saudaranya.

Pemimpin Air melaporkan pada Liu Song dan Yan Jin kalau Chen Feng dan Lu Ping telah membuat keributan besar dan membuka kedok Qiu Ci. Liu Song tertawa berkata dia akan menemui Qiu Ci secara pribadi untuk berterima kasih atas gerombolan Shanhai.

 Xi Fan berlari dan mengamuk. Zi Yan mengejarnya dan berjanji akan melakukan apa pun demi Xi Fan.

Qiu Ci datang menemui Qin Sang. Qin Sang menyuruh Wen Rui berjaga di luar. Qiu Ci mengerti kalau Qin Sang pastinya telah menyangka kalau Kaisar ada hubungannya dengan Qiu Ci dalam insiden Beidou. Qiu Ci mempertanyakan apakah kesetiaan putrid Xi Ning masih ada pada Kaisar? Qin Sang akan mencari Lu Ping, tetapi kalau Qiu Ci sampai menyakiti Lu Ping, Qin Sang akan menghancurkan Wisma Wuji.

Qin Sang bertemu dengan Su Tang dan Mo Lin yang mengabarkan kalau ayah Mo Lin punya cara untuk menghilangkan segel Lu Ping. Mo Lin yang melihat ada yang tidak beres dengan Qin Sang mencoba memeriksa nadi Qin Sang, tetapi ditolak oleh Qin Sang.

Qiu Ci pergi bersama pasukannya dan masuk dalam jebakan yang disiapkan Xi Fan dan Zi Yan. Qiu Ci dan pasukannya pingsan. Xi Fan minta maaf atas tindakannya, berharap suatu waktu nanti ayahnya akan memaafkan dirinya.

Lu Ping merawat Chen Feng yang terluka. Su Tang dan Mo Lin berhasil menemukan Lu Ping. Qin Sang berdiri di luar pondok. Mo Lin berkata kalau segel Lu Ping dibuat oleh orang tuanya, dan menyebabkan orang tua Lu Ping kehilangan sebagian besar keahlian silat mereka. Lu Ping keluar akan mengurus sesuatu dan minta Su Tang dan Mo Lin mengurusi Chen Feng.

Qin Sang menyuruh Lu Ping kembali ke Beidou dan akan ditemani oleh Wen Rui. Lu Ping mempertanyakan di mana letak keadilan Qin Sang dan menyuruh Qin Sang pergi. Qin Sang mengingatkan kalau Qiu Ci adalah ayah Xi Fan. Lu Ping minta Qin Sang tidak menghalangi jalannya dan meninggalkan Qin Sang. Racun dingin telah masuk ke dalam jantung Qin Sang. Qin Sang minta Mo Lin merahasiakan hal itu.

Xi Fan menyuruh semua anggota Wisma Wuji masuk dalam kamar mereka masing-masing malam ini dan tidak boleh keluar apa pun yang terjadi. Xi Fan juga melumpuhkan Zi Yan dan mengurungnya dalam kamar.

Malam hari Lu Ping datang menemui Xi Fan. Xi Fan berdiri di halaman Wisma Wuji menunggu kedatangan Lu Ping. Xi Fan berharap Lu Ping memberi ayahnya kesempatan kedua. Xi Fan berkata kalau ayahnya telah menunggu Lu Ping di dalam.

Qiu Ci mengakui kalau dia yang membunuh orang tua Lu Ping dan memenjarakan Lu Pin dan Qin Sang di penjara air. Qiu Ci setuju melawan Lu Ping dalam tiga jurus asalkan Qiu Ci memaafkan Xi Fan. Lu Ping menyetujuinya. Lu Ping menerjang Qiu Ci dengan satu pukulan kuat dari The Horn. Qiu Xi tdak melawan. Lu Ping memberikan pukulan kedua, Qiu Ci tidak juga melawan.

Bersambung

Komentar aku: kalau Qiu Ci, aku sudah menduga. Tapi, Kaisar? Oh, he is bad news, meski semua adalah ‘demi negara’. Qin Sang apakah akan seperti keluarganya, atau memilih jalan hidup sendiri? Xiu Tan yang memilih netral dan menyegel tenaga dalam Lu Ping agar tidak digunakan oleh siapa pun malah berakhir tragis, ya? Hmmm..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: