Mystic Pop-Up Bar Ep. 8

Romeo/Kang Bae merindukan Juliet/Wol Joo, Lord Montague/manager Gwi melarang Romeo bertemu Juliet. Lord  Capulet pun bertengkar dengan Lord Montague/Yeom. Romeo dan Juliet mengaku kalau mereka bodoh karena menyerahkan seluruh cinta pada kekasih mereka.

Dunia fana… Kedai bar Mystic yang telah dibuka kembali, manager Gwi sibuk main HP. Wol Joo menegur dan mengambil HP, melihat kalau manager Gwi sedang membaca e-novel ‘Juliet’s Temptation’, yang merupakan e-novel ber-rating ‘R’. Yeom masuk membawa Kang Bae yang tidak berhenti tersenyum. Mereka menduga pasti Yeo Rin telah mencium Kang Bae, dan semuanya menggoda Kang Bae. Yeom mengaku kalau dia iri, karena terakhir berciuman adalah 500 tahun lalu.

Supermarket Kapeul… Yeo Rin tidak berhenti mendesah. Kang Bae masuk dan mengajak Yeo Rin makan siang. Yeo Rin menolak. Yeo Rin menyalahkan teman sekamarnya yang membuat Yeo Rin mencium Kang Bae. Yeo Rin yakin kalau semua itu hanya ketidak sengajaan belaka.

Induk semang Kang Bae menanyakan kondisi kamar pada calon penyewa. Calon tersebut menyebutkan kalau kamar terasa dingin dan memberikan perasaan tidak nyaman. Saat Kang Bae pamit berangkat kerja, induk semang menawarkan kamar tersebut pada Kang Bae setengah harga. Kang Bae melihat kamar tersebut dan mendengar seseorang menyuruhnya keluar atau dia akan membunuh Kang Bae. Setelah mendengar itu, Kang Bae menolak tawaran induk semang. Di depan rumah kost, Kang Bae menemukan surat ditujukan kepada ‘Penyihir Sedingin Es’. Dan berusaha memasukkan ke dalam mailbox unit yang dituju.

Juliet’s Temptation… Romeo gembira karena telah mendapatkan pekerjaan sebagai kurir sehingga mereka bisa bersama.  Juliet tidak setuju, lebih baik Romeo meneruskan usaha Lord Montague. Juliet khawatir pesonanya terlalu hebat, sehingga Romeo meninggalkan usaha ayahnya yang kaya raya. Lord Montague memberikan Juliet uang agar meninggalkan Romeo. Juliet berkata kalau bukan Romeo yang sebetulnya Juliet cintai, tetapi… Lord Montague!

Wol Joo dan manager Gwi tidak habis-habisnya memuji e-novel ‘Juliet’s Temptation’. Wol Joo kagum pada Juliet yang berusia 16 tahun dan tahu apa yang penting di dunia ini. Yeom masuk dan mengabarkan kalau Yeom akhirnya berhasil melacak arwah penasaran yang telah berkeliaran selama 500 tahun. Manager Gwi punya perasaan tidak enak mengenainya.

Supermarket Kapeul… Kang Bae tidak berhenti scroll foto-fotonya bersama Yeo Rin. Kang Bae mendiskusikan perasaannya bersama Jin Dong dan Seung Ho. Seung Ho berjanji akan membantunya saat makan malam perayaan kemenangan kompetisi perusahaan.

Pesta Perayaan… Kang Bae memberikan Yeo Rin bir yang dia siapkan, juga daging yang matang terpanggang dengan baik. Yeo Rin berusaha mencari cara untuk memberi tahu agar Kang Bae tidak sakit hati. Yeo Rin makan dengan rakusnya dan minum miras dalam gelas besar. Yang ada, Kang Bae memujinya sebagai gadis yang bernafsu makan besar dan punya hati yang sehat. Sampai Kang Bae mengantarkan Yeo Rin yang berpura-pura mabuk. Saat mereka berdua, Yeo Rin mengaku kalau Yeo Rin tidak punya perasaan apa-apa pada Kang Bae. Yeo Rin meminta maaf pada Kang Bae, meninggalkan Kang Bae patah hati seorang diri.

Juliet’s Temptation… Lord Montague memperkenalkan Juliet sebagai ibu tiri baru Romeo. Lord Montague mengatakan kalau dia terkena kanker dan usianya tinggal bersisa 3 bulan lagi, karenanya Lord Montague ingin hidup dengan baik sebelum meninggal. Lord Capulet datang dan menyambut calon mantunya. Romeo menanyakan ke mana cinta Juliet selama ini. Juliet minta Romeo agar tidak kurang ajar pada ibu tiri barunya. Romeo berteriak….’Oh, no………………’

Manager Gwi mengatakan itu tidak benar. Wol Joo membela Juliet karena berlaku realistis dan memilih pria yang matang, bukan anak-anak yang suka mengeluh. Manager Gwi menanyakan apakah pria seperti itu yang dulu mencintai Wol Joo? Wol Joo membenarkan, pria itu hanya mementingkan perasaannya sendiri dan menyebabkan banyak orang menderita karenanya. Wol Joo membenci pria itu karena dulu mengkhianati janji yang pria itu buat.

Tiba-tiba keluar pengumuman dari site novel ‘Juliet’s Temptation’, sehubungan dengan telah berpulangnya ‘Penyihir Sedingin Es’ yang menulis novel ‘Juliet’s Temptation’, maka novel ini dihentikan penyiarannya. Padahal, tinggal bab terakhir!

Kang Bae yang patah hati masuk kedai Mystic dan minta diberikan soju. Kang Bae merasa dirinya tak berharga, yatim piatu, sering di-bully dan hanya pekerja rendahan. Kang Bae memarahi seorang pengunjung yang menasehati Kang Bae. Manager Gwi bertanya apakah Kang Bae bisa melihat pengunjung kedai itu? Kang Bae mengiyakan sambil berkata kalau pengunjung itu kasar. Pengunjung itu adalah arwah yang mampir sebelum pergi ke Akhirat. Kang Bae mengejar pengunjung itu dan tangannya menembus tubuh si pengunjung saat Kang Bae menyentuhnya. Masuk keluar dunia nyata-Akhirat, membuat kemampuan psikis Kang Bae menjadi semakin tajam. Inilah yang dikhawatirkan manager Gwi.

Yeo Rin mencari Kang Bae. Jin Dong memberi tahu kalau Kang Bae izin sakit hari ini. Kang Bae datang ke kedai Mystic, Kang Bae tidak mau bertemu dengan Yeo Rin dulu. Manager Gwi mengajari Kang Bae bagaimana caranya untuk menghindari melihat arwah. Sayangnya usaha itu tidak berhasil, karena Kang Bae terlalu takut. Manager Gwi memberi Kang Bae kacamata anti arwah. Wol Joo masuk membawa sekarung garam dari desa terpencil dengan 99.9% kandungan sodium chloride dan bebas dari partikel berbahaya, untuk membantu Kang Bae. Kang Bae tinggal menyebarkan garam saat arwah datang mendekat. Kang Bae menjelaskan peristiwa di tempat kost dan menyebutkan nama ‘Penyihir Sedingin Es’. Mendengar itu Wol Joo dan manager Gwi menyadari kalau mereka akan bisa membaca bab terakhir ‘Juliet’s Temptation’.

Wol Joo dan manager Gwi datang ke kamar kost tersebut yang sedang dibersihkan oleh seorang Shaman. Mereka melihat ‘Penyihir Sedingin Es’ duduk di sudut kamarnya. Manager Gwi memperkenalkan Wol Joo sebagai ‘Lady Weol Hwa’ yang dengan pengalaman sebagai segudang. Induk semang langsung mengusir Shaman palsu. Wol Joo cs mengajak Penyihir Sedingin Es berbincang.  Penyihir Sedingin Es, Shin Bo Ra, berlari gembira saat mendengar petugas pengantaran datang. Tetapi, Bo Ra tidak bisa menerima paket tersebut. Induk semang memberikan banyak paket yang belum dibuka, tetapi tidak ada satu pun yang Bo Ra inginkan.

Bo Ra adalah penulis e-novel rating ‘X’ yang mengindap kelainan jantung, sehingga lebih banyak berdiam diri di kamar. Bo Ra menulis karena senang melakukannya. Karena kondisi itu, Bo Ra bertemu dengan pemuda idamannya. Pemuda itu adalah Kim Do Yeong, si petugas penganta barang. Hubungan mereka bersemi dengan seringnya Do Yeong mengantarkan paket.

Sampai satu hari, Do Yeong datang pada saat yang salah. Bo Ra sedang menelpon temannya, menerangkan Romeo sebagai pengantar barang yang hanya dipergunakan untuk mendapatkan suami kaya. Do Yeong menyangka Bo Ra membicarakan dirinya, meninggalkan Bo Ra dan tidak pernah kembali lagi. Bo Ra meninggal tanpa pernah meminta maaf pada Do Yeong. Bo Ra ingin Do Yeong membaca bab terakhir ‘Juliet’s Temptation’ yang didedikasikan untuk Do Yeong.

Do Yeong masuk ke kedai Mystic yang menghalangi jalan truk pengantaran yang ia kemudikan. Wol Joo memberikan e-novel Bo Ra, tetapi Do Yeong menolak membacanya. Kang Bae menawarkan sandwich agar Do Yeong bisa makan siang sebelum kembali bekerja. Wol Joo membuatkan sandwich telur untuk Do Yeong. Manager Gwi memberikan susu yang telah dicampur air Akhirat. Do Yeong pun tertidur.

Juliet’s Temptation… Do Yeong melihat ‘Juliet’s Temptation’ dimainkan dari awal. Romeo memutuskan meminum racun untuk mengakhiri hidupnya yang sia-sia. Juliet, berpakaian pengantin, melarang Romeo minum racun. Romeo adalah cinta sejati Juliet. Awalnya memang Lord Capulet dan Juliet berencana untuk menguasai harta Lord Montague, tetapi sedikit demi sedikit, Juliet benar-benar jatuh cinta pada Romeo. Pengantar barang dan Juliet, Do Yeong bertanya, apakah itu cerita cinta mereka?

Do Yeong datang ke kamar kost Bo Ra. Do Yeong meminta maaf pada Bo Ra karena sudah membuat Bo Ra menunggu terlalu lama. Bo Ra minta maaf karena malu menunjukkan e-novel ‘Juliet’s Temptation’ dan menjelaskan tokoh Romeo. Bo Ra khawatir Do Yeong akan mengejek novelnya. Do Yeong menyukai novel itu dan memberikan paket berisi jepit rambut, tanda Do Yeong menyukai Bo Ra. Bo Ra tidak mempermasalahkan kalau Do Yeong membenci Bo Ra. Tetapi, Bo Ra tidak mau Do Yeong hidup dengan perasaan direndahkan, karena Bo Ra tulus menyukai Do Yeong. Bo Ra memakai jepit rambut yang diberikan Do Yeong,  berterima kasih pada Wol Joo dan siap meninggalkan dunia fana.

Voice over… Kita selalu membutuhkan seseorang untuk berani mendengarkan suara hati kita…

Era Joseon… Pangeran melarang Wol Joo pergi. Pangeran tahu kalau Wol Joo telah menenangkan arwah-arwah yang menghantuinya dan berterima kasih untuk itu. Malam itu, Pangeran minta Wol Joo mendengarkan dirinya, bukan arwah-arwah yang datang. Wol Joo khawatir karena dilarang bicara dengan Pangeran, membuatnya tersedak. Malam itu Pangeran melihat bulan melalui tangannya, bulan menjadi lebih kecil, tetap saja Pangeran tidak bisa membawa Bulan itu pulang. Pangeran berterima kasih pada Won Hyung, yang memberikan kesempatan bertemu dengan Wol Joo.

Pangeran menyelinap masuk rumah Wol Joo dan menjanjikan akan melindungi Wol Joo dari apa pun yang akan terjadi. Wol Joo bertemu dengan Won Hyung yang berdarah, dan mengatakan kalau Won Hyung bertemu dengan pembunuh yang melukai ibunya. Won Hyung menyuruh Wol Joo melarikan diri dan melarang Wol Joo bertemu Pangeran. Karena Ibu Suri telah menjodohkan Pangeran dengan Putri pilihannya.

Dunia fana… Wol Joo belajar selama 500 tahun ini, orang bisa bertahan hidup kalau ada yang mau mendengarkan mereka. Wol Joo tidak merasa memiliki orang yang mau mendengarkannya. Orang-orang selalu menyalahkan dan mengkhianatinya. Kang Bae merasakan hal yang sama. Kang Bae merasa buruk saat bisa mendengarkan curahan hati orang, tetapi tidak bisa berbuat apa-apa untuk membantu mereka. Kang Bae merasa bangga dengan Wol Joo yang berhasil menenangkan 99, 997 jiwa. Kang Bae dan manager Gwi pun menawarkan diri menjadi orang yang akan mendengarkan Wol Joo, kapan pun Wol Joo ingin bercerita.

Won Hyung mengikuti manager Gwi yang mengantar Kang Bae berjalan pulang. Mukanya berubah menjadi jahat. Yeom menarik pundak Won Hyeong, muka Won Hyeong pun kembali bersih, dan berkata, ‘Ayah’.

Wol Joo keluar dari kedai Mystic untuk menikmati bulan Purnama yang bersinar terang. Manager Gwi dan Kang Bae pun menikmati terangnya bulan Purnama. Wol Joo mohon pada bulan untuk membebaskannya dari perasaan yang mengikat hati Wol Joo sekian lama.

Bersambung

Komentar aku: OK, Romeo & Juliet dengan rating ‘X’… Hehehe… Apa sama dengan ‘Genduk Duku’ ya? Kalau diperhatikan, sebetulnya novel ‘Genduk Duku’ juga agak ber-rating 17++ juga. Aku baca waktu SD, salah ya? Wkwkwk… Oi, Won Hyung putra dari Yeom? Itu makanya bisa melarikan diri selama 500 tahun dan Yeom berkata kalau dia ingin membantu Won Hyung melepaskan dendam, amarah dan kebencian yang selama ini menguasai Won Hyung. Tapi, apa yang membuat Won Hyung sebegitu marah?

Ay.. yayaya… Aku senang dua episode ini kembali ke ‘wittiness’ yang membuat aku tertarik pada K-drama ini. Apalagi saat penggambaran teater ‘Juliet’s Temptation’, ada ya racun yang sudah masuk mulut bisa dimasukkan lagi (ke botol) tanpa membunuh si peminum? Itu namanya obat kumur, mas Kang Bae. Juga, entah itu memang disengaja atau tidak, Juliet jauh lebih tua. Stigma perempuan lebih tua itu taboo berpacaran dengan pria yang lebih muda memang masih berlaku kah?

Dari zaman kapan, ya Bulan dianggap mistis? Orang mengajukan permohonan pada Bulan. Ada kelinci di Bulan. Bulan Purnama penuh mengubah werewolf menjadi murni wolf. Bulan Merah Darah pertanda akan ada bencana. Padahal bulan hanyalah sebuah batu yang mengelilingi bumi. Oh…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: