Legend of Awakening Ep. 35

Qiu Ci menerangkan kalau Qin Sang dan Lu Ping sementara ini aman. Xi Fan minta maaf karena salah mengerti maksud ayahnya. Qiu Ci menyuruh Xi Fan pergi ke Wisma Wuji membawa pedang Pemimpin Seribu Cemara, sementara Qiu Ci akan mengurus gerombolan Shanhai. Lu Ping mengerti sekarang, kenapa dia dipanggil kakak oleh Chen Feng. Chen Feng mengira Lu Ping adalah Xiu Tan, pemimpin dan kakak pertama Beidou. Lu Ping ingin menyelamatkan Chen Feng. Lu Ping tidak mempercayai Qiu Ci bekerja sama dengan Shanhai. Qiu Ci adalah kakak kedua, dekat dengan ayah Lu Ping, Xiu Tan. Yang tahu mengenai hubungan Qiu Ci dan Shanhai adalah Chen Feng.

Saat Qin Sang menghunus pedang ke Chen Feng, Chen Feng ingat peristiwa terbunuhnya Xiu Tan. Chen Feng menangkis pedang Qin Sang dan menyebabkan dia berhasil menempa pedang baru dan menghancurkan pedang Qin Sang. Lu Ping percaya kekuatan pedang yang ditempa Chen Feng adalah satu-satunya pedang yang bisa membuat mereka keluar dari penjara bawah air.

Lu Ping merasa Chen Feng sama menderitanya seperti saat Lu Ping dipenjara di istana Shanhai. Saat Chen Feng memanggil pedangnya sebagai saudara, Lu Ping tahu kalau yang dimaksud adalah ibunya, Shao Yin Chu. Chen Feng tersenyum dan pedang pun tertempa sempurna.

Jendral Wen Rui menanyakan apakah Xi Fan melihat Qin Sang? Qin Sang menghilang saat mencari Lu Ping. Xi Fan mengingat perkataan ayahnya dan Qiu Ci mengatakan kalau besar kemungkinan Lu Ping dan Qin Sang melarikan diri bersama untuk menghindari titah Kaisar. Jendral Wen Rui membantah hal itu. Qiu Ci juga memberi tahu kalau wisma Wuji telah berhasil mendapatkan pedang Pemimpin Seribu Cemara. Qiu Ci mengatakan kalau undangan pernikahan telah disebar dan pernikahan harus tetap diadakan. Qiu Ci akan menikahkan Xi Fan dan Zi Yan agar dunia persilatan tidak heboh dengan menghilangnya Qin Sang. Juga, persoalan pedang dan gerombolan Shanhai akan diselesaikan oleh Wisma Wuji.

Xi Fan dibujuk untuk tidak menemui Lu Ping dan Qin Sang dan pernikahan ini akan membawa keuntungan untuk Xi Fan juga. Zi Yan menyetujui rencana Qiu Ci, bahkan mengajukan diri menggantikan Qin Sang, agar Kaisar tidak mengamuk dan nama Wisma Wuji tidak tercemar. Tetapi, Zi Yan juga setuju karena dia mencintai Xi Fan sepenuh hati.

Di penjara bawah air, Qin Sang meminta maaf atas kekasarannya selama ini. Saat mereka nyaris berciuman, Chen Feng merangsek dan memberikan pedang yang telah disempurnakan. Mereka akan menggunakan pedang itu untuk keluar dari penjara bawah air. Dengan menggunakan gabungan The Horn dan senjata baru, Lu Ping dan Qin Sang berusaha merobohkan pintu. Asap beracun disemprotkan. Mereka mencoba untuk kali terakhir, dan berhasil. Sayangnya, waktu keluar, Lu Ping dan Chen Feng terpisah dari Qin Sang. Qin Sang terperangkap batu-batu yang berjatuhan gara-gara robohnya pintu penjara. Lu Ping mengerahkan seluruh keenam tenaganya, meski itu bisa membunuhnya untuk merontokkan batu. Di dalam asap racun semakin kuat.

Segel tenaga dalam menjadi aktif karena Lu Ping berusaha menggunakan keenam tenaga dalamnya. Rantai semakin kuat mencekik leher Lu Ping. Chen Feng merasakan kekuatan keenam tenaga dalam dan Chen Feng teringat saat membuat ‘The Horn’. Xiu Tan meminta pasangan ‘The Horn’, sebuah pedang untuk menyempurnakan symbol yin-yang. Yin Chu menamakan pedang itu ‘The Dream’. Chen Feng meneriakkan pada Qin San untuk memberi pedang ‘The Dream’ tetesan darahnya. Qin Sang menorehkan tangannya pada bilah pedang. Lalu bersamaan, Lu Ping dan Qin Sang menggunakan ‘The Horn’ dan ‘The Dream’. Mereka pun terbebas dari penjara.

Tangan Qin Sang yang terluka menjadi hitam. Qin Sang terkena racun Dingin, racun itu berasal dari besi hitam yang ada di dalam penjara. Lu Ping membopong Qin Sang dan mencari Wen Rui, mengajak Chen Feng pergi bersamanya.

Lu Ping dan Chen Feng berhasil membawa Qin Sang ke Wen Rui. Tabib mengatakan kalau Qin Sang terkena racun Dingin dan minta agar Qin Sang diberi sup hangat dan menyalakan perapian. Saat mendengar kata Wisma Wuji, Chen Feng menjadi histeris. Chen Feng mengatakan kalau ia melihat kakak-kakaknya lagi dan muntah darah. Racun keluar bersama darahnya dan Chen Feng bisa mengingat lagi. Lu Ping bertanya siapa yang membunuh kakak-kakaknya. Chen Feng tidak bisa mengingat dengan pasti, tetapi tahu orang itu berasal dari Wisma Wuji.

Lu Ping mengajak Wen Rui keluar dan bertanya apa saja yang terjadi saat Lu Ping dan Qin Sang ada di penjara bawah air. Wen Rui menerangkan kalau Qiu Ci berhasil merampas Pedang Pemimpin Seribu Cemara dan hari ini adalah hari pernikahan Xi Fan dan Zi Yan. Semua itu dilakukan untuk keuntungan Wisma Wuji.

Mo Lin dan Su Tang tiba di tepi danau. Mo Lin mencium bau Lu Ping dan mengatakan kalau ada masalah. Qin Sang minta agar Lu Ping tidak bertindak gegabah dan memikirkan dalam-dalam masalah ini. Lu Ping mengerti. Lu Ping hanya akan menyelinap bersama Chen Feng menyamar menjadi tentara Long Jie bersama Wen Rui, untuk memastikan siapa di Wisma Wuji yang bertanggung jawab atas kematian ayah-ibunya.

Lu Ping dan Cheng Feng menyelinap ke balai pernikahan Xi Fan – Zi Yan. Xi Fan masuk bersama Qiu Ci dan menyambut para tamu, mengumumkan pernikahan Xi Fan dan Putri Xi Ning. Setelah pernikahan, Wisma Wuji akan bekerja sama dengan semua sekte untuk menumpas gerombolan Shanhai. Putri Xi Ning/Zi Yan memasuki balai pernikahan. Qiu Ci mewariskan pedang keluarga sebagai hadiah pernikahan pada Xi Fan. Pedang itu dikenali oleh Chen Feng sebagai pedang yang menewaskan orang tua Lu Ping.

Bersambung

Komentar aku: dum, dum, dum (latar belakang musik misteri), ternyata yang membunuh Xiu Tan bukan Liu Song, tapi Qiu Ci. Cemburu? Karena Xiu Tan menjadi pemimpin Beidou yang dihormati seluruh negeri? Aish… Atau sekalian jadi Kaisar? Karena Qiu Ci mendapat pedang Pemimpin Seribu Cemara tapi tidak diberikan ke Kaisar, malah disimpan sendiri. Tidak heran kalau Liu Song mengamuk… Yak, lihat episode berikutnya untuk tahu, teori aku benar atau salah, wkwkwkwk…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: